home -> Lifestyle -> 10 Orang Kaya Yang Memiliki Pulau Pribadi
27 September 2020 01:16

10 Orang Kaya Yang Memiliki Pulau Pribadi

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada August 26, 2020

Orang jika sudah punya banyak uang dan ingin sesuatu, pasti akan langsung dibeli. Dan yang dibeli itu bisa bermacam-macam. Bukan barang kecil-kecilan yang kita orang biasa butuh. Orang kaya ini bisa membeli hal-hal gila seperti mobil mewah, pesawat jet, bahkan pulau pribadi untuk mereka menikmati. Jadi ketika sedang bosan atau ingin menyendiri, mereka tinggal naik kendaraan pribadi mereka menuju kediaman yang ada di pulau pribadi mereka. Ada 10 orang kaya dunia yang diketahui memiliki pulau pribadi. Inilah mereka.

10. Louis Moore Bacon - Robins Island

Louis Moore Bacon

Pernahkah kalian mendengar perusahaan Moore Capital Management? Perusahaan ini merupakan perusahaan investasi global yang memiliki pusat di New York, Amerika. Segala macam investasi besar ada disana. Didirikan pada tahun 1989 dan dipimpin oleh seorang pengusaha kaya raya bernama Louis Moore Bacon. Wajahnya pernah muncul di majalah Forbes sebagai salah satu orang kaya di dunia.

Pada tahun 1993 terjadi kebangkrutan besar di Amerika. Hal ini dimanfaatkan oleh Louis Moore Bacon untuk membeli sebuah pulau. Pulau yang dibeli adalah Pulau Robins. Ia membelinya dengan harga 11 juta USD. Lokasinya berada di Long Island, New York. Olehnya, pulau yang tak terawat tersebut diperbaiki total. Setelah pulau tersebut jadi, Bacon menjadikan pulau tersebut sebagai area konservasi bagi hewan yang masuk dalam kategori terancam punah.

9. David and Frederick Barclay - Brecqhou

david and frederick barclay

Tidak hanya satu melainkan dua orang memiliki hak penuh atas sebuah pulau. Dua orang yang dimaksud adalah David dan Frederick Barclay. Keduanya telah dikenal sebagai dua orang kaya asal Inggris yang merupakan kembar identik. Kekayaan mereka berasal dari usaha mereka di bidang media, retail, dan properti.

Dua orang terkemuka Inggris ini memiliki sebuah pulau kecil bernama Brecqhou. Letaknya tak jauh dari dari Perancis. David dan Frederick Barclay membeli Brecqhou pada tahuhn 1993. Butuh waktu dan uang yang tak sedikit untuk bisa membangun pulau tersebut agar sesuai dengan keinginan mereka. Bangunan bergaya gothic, kolam renang, helipad, kebun anggur, dan olive dibangunnya dalam kurun waktu 20 tahun.

8. John C. Malone - Sampson Cay, The Bahamas

john c. malone

Ketika seseorang membeli sebuah pulau, menjadi hak dia sepenuhnya ingin menggunakan pulau tersebut untuk apa. Ada beberapa orang kaya yang menutupnya untuk umum dan mengkhususkan pulau tersebut untuk tempat rekreasi untuk keluarganya sendiri. Ada juga yang membukanya untuk umum tentu dengan membayar sewa. Dan John C. Malone adalah salah satu orang kaya yang masih mau membuka akses pulau pribadinya untuk tempat rekreasi.

Sampson Cay adalah pulau yang diketahui merupakan milik dari John C. Malone. Pebisnis asal Amerika ini membeli salah satu dari 365 pulau kecil yang ada di Nassau. Disana, John C. Malone memabngun sejumlah villa dan restoran. Pulau ini terbuka untuk umum, dan mereka yang ingin menikmati keindahan Sampson Cay harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

7. Ted Turner - St. Phillips Island, S.C.

ted turner

Cable New Network atau CNN adalah salah satu media berita terbesar yang ada di Amerika. Perusahaan ini bahkan memiliki kantornya tersendiri yang tersebar di beberapa negara. Di setiap perusahaan pastinya memiliki pemimpin. Dan CNN ini dipimpin oleh pria bernama Robert Edward Turner atau yang biasa dikenal dengan panggilan Ted Turner.

Pemilik perusahaan media sebesar CNN pastinya memiliki kekayaan yang tidak sedikit. Kekayaan tersebut digunakannya untuk membeli sebuah pulau yang berada di South Carolina Coast, St. Phillips Island. Pulau ini digunakan Ted untuk berlibur bersama dengan keluarganya sejak bertahun-tahun. Pulau ini juga berada dalam perlindungan hukum karena menjadi rumah dari kehidupan laut yang sangat kaya dan beraneka ragam.

6. Craig McCaw - James Island

craig mccaw

Perusahaan seluler di Amerika bernama McCaw Cellular and Clearwire Corporation didirikan oleh seorang pria kebangsaan Amerika bernama Craig McCaw. Seorang pebisnis dan juga entrepreneur, Craig McCaw menggunakan uangnya untuk membeli apa yang butuh dan inginkan. Ada sebuah pulau yang berada di Vancouver yang ia beli. Pulau tersebut adalah James Island.

Craig McCaw membeli pulau ini pada tahun 1994. Saat itu, harganya hanya 19 juta USD. Kini nilai jualnya sudah naik hingga 75,1 juta USD. Pulau seluas 780 acre tersebut, Craig McCaw membangun rumah mewah yang dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, dock pribadi, lapangan golf, perpustakaan, dan gym.

5. Paul Allen - Allan Island

paul allen

Dua tahun yang lalu tepatnya pada 15 Oktober 2018, salah satu miliarder terkenal dunia meninggal dunia. Miliarder tersebut adalah Paul Allen. Profesinya terdiri dari bisnis, researcher, investor, dan juga seorang dermawan. Perusahaan Microsoft didirikan oleh Bill Gates ditemani oleh sahabat masa kecilnya yakni Paul Allen ini.

Di saat masih hidup, Paul Allen memiliki banyak aset properti. Salah satunya adalah sebuah pulau bernama Allan Island. Dinamakan Allan Island dari seorang pahlawan NAVY i tahun 1992. Ketika membeli pulau tersebut, kondisi Allan Island bisa dikatakan jauh dari baik dan tidak pernah dikembangkan. Olehnya, pulau tersebut dibangun agar bisa layak huni.

4. Larry Ellison - Lanai

larry ellison

Dengan ibukota Honolulu, Hawaii merupakan daerah kepulauan yang berada di Samudra Pasifik. Kepulauan ini masih termasuk dalam wilayah Amerika Serikat. Sudah banyak orang yang membicarakan tentang keindahan pantai dan laut yang ada di kepulauan tersebut. Keindahan Hawaii sampai menarik minat Larry Ellison.

Pendiri Oracle sekaligus pebisnis Larry Ellison ternyata memiliki hak penuh terhadap salah satu pulau yang ada di Kepulauan Hawaii. Dan pulau tersebut adalah Pulau Lanai. Pulau Lanai merupakan pulau terbesar keenam yang hak miliknya dipegang oleh Ellison. Ellison membeli kepemilikan pulau ini dari miliarder lainnya yaitu David Murdoch.

3. Bill Gates - Grand Bugue Caye

bill gates

Siapa sih yang tak kenal Bill Gates? Rasa-rasanya tidak ada. Pendiri Microsoft ini telah lama berada di jajaran 10 orang kaya di dunia sejak beberapa tahu belakangan. Tidak hanya dimanfaatkan sendiri, kekayaannya tersebut juga ia gunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Bahkan di tengah pandemi ini, Bill Gates dikabarkan tengah berjuang untuk menemukan vaksin virus Corona.

Sempat gagal membeli Pulau Skorpios yang ada di Yunani, Bill Gates ternyata sudah punya pulau pribadi lain. Di Belize, ada satu pulau yang dinamakan Grand Bugue. Itulah pulau pribadi milik Bill Gates. Pulau pribadi ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah dan diisi dengan sejumlah rekreasi menarik.

2. Roman Abrahamovich - St. Barts

Roman Abramovich

Roman Abramovich termasuk dalam salah satu orang kaya di dunia yang juga memiliki pulau pribadi. Dirinya adalah orang yang gemar melakukan investasi. Abramovich pernah melakukan investasi pada Millhouse LLC, sebuah perusahaan pengelola aset. Ia pun melakukan investasi pada klub Premier League yaitu Chelsea.

Baginya, mengeluarkan uang yang besar itu bukanlah masalah. Tak heran karena dirinya ada mengelola perusahaan minyak di Rusia. Salah satu aset pribadi yang ia miliki adalah sebuah pulau yang bernama St. Barts. Pulau ini memiliki pemandangan laut yang indah, lapangan tenis, dan juga kolam renang. Total properti yang ia miliki memiliki nilai 90 juta USD.

1. Sir Richard Branson - Necker Island

sir richard branson

Jika memiliki satu perusahaan saja bisa membuat kaya, bayangkan apa yang akan terjadi apabila kamu memiliki ratusan perusahaan yang berada di bawah naungan perusahaanmu. Pastinya kamu akan menjadi sosok sentral dan juga kaya raya. Itulah Richard Branson, seorang pebisnis, investor, dan penulis yang mendirikan Virgin Group. Perusahaan ini menaungi 400 perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang. Jelas ini membuat Branson menjadi salah satu orang kaya di dunia.

Dengan kekayaan yang ia miliki, Branson bisa bebas membeli apa yang ia mau. Seperti ketika ia membeli beberapa pulau yang ia gunakan sebagai pulau pribadinya. Sebut salah satu pulau yang ia miliki adalah Necker Island. Pulau ini memiliki air yang jernih, batuan karang, dan pasir yang indah. Karena pulau tersebut adalah pulaunya sendiri, Branson sering mengadakan pesta private di pulaunya tersebut. Bagi yang ingin menyewa, kalian bisa menikmati pulau tersebut dengan membayar 53.000 USD.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas