home -> Teknologi -> 10 Motor Termahal Dunia 2020
27 September 2020 00:14

10 Motor Termahal Dunia 2020

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada August 18, 2020

Perkembangan dunia otomotif beberapa tahun belakangan ini cukup bisa membuat kita terbengong-bengong, terkhususnya di dunia motor. Masing-masing brand seperti ingin menunjukan produk terbaiknya. Tentu imbas dari produk yang bagus, harganya juga pasti akan diberi harga tinggi. Tinggi atau mahalnya harga motor tentu akan membuat banyak orang penasaran, motor seperti apa sih yang bisa diberi harga semahal itu. Berikut TahuPedia berikan informasi mengenai deretan motor dengan harga termahal di dunia.

10. Legendary British Vintage Black - 400,000 USD

Legendary British Vintage Black

Di dunia motor, sebuah motor baru bisa dianggap rare atau langka apabila motor itu dijual dalam jumlah yang terbatas atau memiliki nomor seri. Sudah jelas motor yang seperti itu akan dijual dengan harga yang selangit. Yang jadi masalah, apakah si penjual mau melepas barang itu atau tidak. Karena meski Anda memiliki banyak uang, belum tentu bisa membeli motor tersebut.

Adalah motor bernama Legendary British Vintage Black yang termasuk dalam salah satu motor langka di dunia. Harganya diperkirakan bisa mencapai 400.000 USD. Selain harganya yang tinggi, motor ini hanya diproduksi sebanyak 33 unit saja. Motor ini merupakan motor asal Inggris yang diproduksi pada tahun 1948. Kapasitas mesinnya sekitar 250 cc.

9. Dodge Tomahawk V10 Superbike - 550,000 USD

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Entah apa yang terlintas di pikiran orang yang menciptakan motor Dodge Tomahawk V10 Superbike. Motor ini tidak hanya mahal tapi juga menjadi salah satu motor tercepat di dunia saat ini. Mengambil mesin dari mobil Dodge, kecepatan motor ini diklaim sanggup mencapai top speed 300 km/jam. Sudah kencang, limited edition pula.

Dodge Tomahawk V10 hanya diproduksi 9 unit saja di dunia. Memiliki mesin 8.3 L 20-valve 90 derajat V10 dengan power 500 hp di rpm 5600. Dodge Tomahawk yang hanya memiliki 2 transimisi ini diciptakan oleh perusahaan DaimlerChrysler AG yang masih memiliki hubungan dengan Mercedes. Dengan harga 550.000 USD, motor ini sayangnya bukan motor street legal.

8. Harley Davidson Cosmic Starship - 1,5 Juta USD

Harley Davidson Cosmic Starship

Nama Harley Davidson sudah bukan nama yang asing lagi di telinga orang banyak. Banyak orang Indonesia menganggap bahwa orang yang memiliki motor Harley Davidson adalah orang yang tajir melintir. Namun apakah ada di antara mereka yang memiliki motor Harley Davidson jenis Cosmic Starship? Motor ini merupakan salah satu motor termahal dunia yang pernah dibuat oleh Harley Davidson.

Harley Davidson adalah perusahaan perusahaan motorcycle terkenal asal Amerika yang sudah berdiri sejak 1903. Mereka spesialis pembuat motor ber-cc besar yang bergenre cruiser. Salah satu produknya yakni Harley Davidson Cosmic Starship diciptakan bekerja sama dengan seorang senikan bernama Jack Armstrong. Motor ini konon katanya memiliki harga 1,5 juta USD.

7. Harley Davidson Bucherer Blue Edition - 1,79 Juta USD

Harley Davidson Bucherer Blue Edition

Harley Davidson Cosmic Starship bukan menjadi satu-satunya produk buatan Harley Davidson yang berhasil masuk dalam daftar motor termahal dunia tahun 2020. Ada satu lagi motor keluaran perusahaan asal Amerika tersebut yang harganya melebihi Cosmic Starship. Motor tersebut adalah Harley Davidson Bucherer Blue Edition.

Harley Davidson tidak menciptakan motor ini sendirian, mereka melakukan kerja sama dengan perusahaan pembuat jam dan perhiasan mewah asal Swiss yakni Bucherer. Hasil kerja mereka berdua menghasilkan sebuah motor bertipe Softail berwarna biru yang sangat cantik. Beberapa sentuhan perhiasaan mewah khas Bucherer tak lupa disematkan di atas motor tersebut. Karenanya, motor ini kemudian diberi harga 1,79 juta USD.

6. BMS Nehmesis - 3 Juta USD

BMS Nehmesis

Melihat bentuknya, kalian pasti tahu bahwa motor satu ini tidak akan cocok dibawa di jalanan Indonesia. Ground clearancenya hampir menyentuh aspal, sementara jalanan di Indonesia sangat jarang ada yang bagus. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa motor satu ini sangat unik. Motor ini diberi nama BMS Nehmesin.

Desainnya yang sangat mencolok, siapapun pasti akan langsung melirik begitu melihat motor ini jalan di jalanan. Lebar bannya membuat motor ini tidak butuh yang namanya stand samping. Kenapa motor ini bisa mahal, itu karena warna glitter kuningnya yang menggunakan bahan emas 24 karat. Membuat harganya melambung hingga 3 juta USD.

5. Yamaha BMS Chopper - 3 Juta USD

Yamaha BMS Chopper

Akhirnya ada satu pabrikan motor yang namanya sangat familiar yaitu Yamaha. Mendengar nama Yamaha, yang langsung terlintas adalah motor-motor supersport dan superbikenya yang sangat keren dan cepat. Tak ada yang mengira bahwa Yamaha akan membuat motor bergaya chopper yang diberi nama Yamaha BMS Chopper.

Motor ini jelas merupakan karya seni yang luar biasa. Termasuk dalam salah satu kolektor item, Yamaha BMS Chopper memiliki kapasitas mesin sebesar 1700 cc. Seluruh bagian motor dilapisi dengan emas 24 karat. Tak heran harganya bisa mencapai 3 juta USD. Pihak yang memiliki jasa besar memodifikasi motor ini adalah Broward Motor Sports, Sam Nehme.

4. Hildebrand & Wolfmuller - 3,5 Juta USD

Hildebrand & Wolfmuller

Pernahkah kalian berpikir, siapakah perusahaan yang menciptakan motor pertama di dunia? Ternyata, jawabannya adalah Heinrich and Wilhelm Hildebrand. Keduanya mendirikan perusahaan motor yang bernama The Hildebrand & Wolfmuller. Motor pertama yang mereka ciptakan menggunakan mesin uap. Barulah di tahun 1984 mereka bekerja sama dengan Alois Wolfmuller dan menciptakan motor dengan mesin pembakaran internal.

Motor pertama yang mereka ciptakan diberi nama Hildebrand & Wolfmuller. Bila dilihat, bentuknya terlihat seperti sepeda. Motor yang penuh sejarah ini tentunya memiliki nilai jual yang tinggi pula. Motor ini memiliki nilai 3,5 juta USD. Kalau berbicara soal kencang, memang motor ini tidak ada kencang-kencangnya. Namun ia tetap bisa jalan. Menggunakan mesin 2 silinder 4 stroke.

3. Ecosse ES1 Spirit - 3,6 Juta USD

ecosse es1 spirit

Motor yang sangat cantik, cepat, dan juga ringan. Inilah dia Ecosse ES1 Spirit. Bukan sembarang motor, motor ini termasuk motor limited edition yang memiliki harga 3,6 juta USD. Motor ini diciptakan secara spesial di Ecosse headquarters. Untuk membelinya, kalian musti mengikuti kelas selama 2 minggu sebelum melakukan test ride.

Menurut yang membuat motor ini, Ecosse ES1 Spirit merupakan motor super kencang yang mampu menembus kecepatan 370 km/jam. Mengikuti spesifikasi dari F1, motor ini tidak memiliki chassis sama sekali. Swingarm dan suspensi langsung menyatu dengan gearbox dan suspensi depan dengan mesin. Karena tidak menggunakan chassis, bobot motor ini hanya 265 pounds.

2. 1949 E90 AJS Porcupine - 7 Juta USD

1949 e90 ajs porcupine

Tiba di posisi kedua ada motor E90 AJS Porcupine.  Motor ini merupakan motor ciptaan Associated Motor Cycles (AMC), sebuah perusahaan asal Inggris spesialis pembuat motor balap. Ada beberapa hal yang bisa membuat harga motor jadi mahal. Salah satunya adalah faktor sejarah. Motor satu ini pernah dipakai dalam ajang balapan dan menang di tahun 1949. Pengendaranya adalah Les Graham 

Selain pernah menjuarai ajang balap, E90 AJS Porcupine juga motor yang dibuat dalam jumlah terbatas. Associated Motor Cycles hanya membuat 4 Porcupine. Jadi butuh uang dan tenaga extra jika mau meminang motor ini. Karena beberapa faktor tersebut, E90 AJS Porcupine diijual dengan harga 7 juta USD.

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter - 11 Juta USD

neiman marcus limited edition fighter

Dan motor termahal dunia jatuh pada Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Jika mendengar harganya, kalian pasti akan geleng-geleng kepala. Perlu kalian ketahui, untuk satu unit Neiman Marcus Limited Edition Fighter, kalian harus merogoh kocek sedalam 11 juta USD. Kalau dijadikan dalam Rupiah, harganya bisa mencapai 160 Miliar.

Mendengar kata Limited Edition, kalian pasti penasaran dengan total motor yang diproduksi. Motor yang dibuat khusus oleh modifikator Confederate Motor Co. ini hanya berjumlah 45 unit saja di dunia. Bentuknya sangat unik seperti motor dari masa depan. Menggunakan bahan besi, motor ini menggunakan mesin V-twin 2 silinder dengan kapasitas 1996 cc. Dengan tenaga 120 hp, motor ini memiliki kecepatan maksimal 305 km/jam.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas