home -> Teknologi -> 10 Mobil Termahal Dunia 2020
05 Desember 2020 06:13

10 Mobil Termahal Dunia 2020

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada August 11, 2020

Penggemar roda empat alias mobil tentu tidak ingin ketinggalan dengan berita terbaru. Setiap ada berita mobil keluaran baru pasti akan langsung disimak sampai detail. Mulai dari desain, spesifikasi, fitur penting, sampai harganya tak akan luput dari perhatian. Dari sebegitu banyaknya mobil yang ada di dunia, mau itu mobil lama atau mobil baru, ada beberapa mobil yang dianggap memiliki nilai lebih sehingga diberi harga sangat mahal. Mobil apa saja yang dianggap sebagai mobil termahal dunia? Berikut daftar lengkapnya.

10. Pagani Huayra BC - 3,4 Juta USD

Pagani Huayra BC

Di Italia bukan hanya Lamborghini dan Ferrari saja yang menjadi spesialis pencipta mobil supercar. Masih ada satu lagi pencipta mobil supercar yang bernama Pagani Automobili S.p.A. Malah bisa dibilang bahwa desain mobil yang diciptakan oleh Pagani lebih artistik ketimbang Ferrari dan Lamborghini. Dan salah satu hasil karya seni dari Pagani yang akan dibahas adalah Pagani Huayra BC.

Dijual dengan harga 3,4 juta USD, Pagani Huayra BC hanya diproduksi sebanyak 40 unit saja. Untuk bodynya, Pagani memilih untuk menggunakan bahan karbon fiber yang dikombinasikan dengan karbon-titanium. Dapur pacunya memiliki 800 tenaga kuda dan total berat 1200 kg. Dijamin siapapun yang menggunakan mobil ini akan menjadi pusat perhatian orang. 

9. W Motors Lykan Hypersport - 3,4 Juta USD

W Motors Lykan Hypersport

Film seterkenal Furious 7 tentunya harus menggunakan mobil yang keren dan juga super kencang. Mengingat bahwa di film sebelumnya sudah menggunakan mobil yang keren, di film ini akhirnya terpilihlah sebuah mobil mewah dan kencang yakni dari W Motors yakni Lykan Hypersport. W Motors sendiri adalah perusahaan mobil yang didirikan di Lebanon pada tahun 2012.

Spesialis pencipta mobil mewah berperforma tinggi dari Timur Tengah, Lykan Hypersport memiliki desain yang sangat aerodinamis dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 240 mph. Mobil satu ini termasuk mobil yang limited edition. Coba kalian bayangkan saja, hanya ada 7 unit yang diproduksi dan satunya dijual dengan harga 3,4 juta USD.

8. Bugatti Veyron Mansory Vivere - 3,5 Juta USD

Bugatti Veyron Mansory Vivere

Bugatti patut senang karena dua mobil produksinya berhasil masuk dalam daftar mobil termahal dunia meski tidak mendapat urutan pertama. Mereka adalah Bugatti Veyron Mansory Vivere dan satunya lagi adalah Bugatti La Voiture Noire. Bugatti sendiri merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Perancis, didirikan pada tahun 1909.

Bugatti Veyron sendiri menjadi salah satu supercar yang pernah dibuat di tahun 2005. Memiliki tenaga 1500 hp dan hanya diproduksi sebanyak 270 unit, menjadikannya salah satu mobil langka. Adalah salah satu studio custom asal Jerman yakni Mansory yang kemudian menghubungi Bugatti untuk menjalin kerja sama menggarap Veyron. Kerja sama tersebut menghasilkan sebuah mobil berbaha super ringan karbon fibre, hood baru, dan velg forged. Mobil ini diberi nama Bugatti Veyron Mansory Vivere dan dijual dengan harga 3,5 juta USD.

7. McLaren P1 LM - 3,6 Juta USD

McLaren P1 LM

Salah satu ciri mobil langka adalah total unitnya yang hanya sedikit. Menganut hukum ekonomi dimana permintaan tinggi namun supply rendah akan berakibat pada naiknya harga barang, maka harga mobil bisa menjadi mahal. Inilah yang terjadi pada McLaren P1 LM. Total hanya ada 375, McLaren P1 LM menjadi varian McLaren P1 terlangka.

Sebenarnya, McLaren P1 LM kurang lebih mirip dengan McLaren P1 GTR. Jika McLaren P1 GTR dirancang khusus untuk kebutuhan balap, maka P1 LM adalah versi street legalnya. Hanya memerlukan beberapa ubahan, McLaren P1 LM dijual dengan harga 3,6 juta USD. McLaren P1 GTR sendiri memiliki histori menang di 24 Hours of Le Mans di tahun 1995.

6. Lamborghini Veneno Roadster - 4,5 Juta USD

Lamborghini Veneno Roadster

Berbicara soal perusahaan mobil asal Italia biasanya akan mentok antara Ferrari dan juga Lamborghini. Memang kedua perusahaan tersebut saling bersaing untuk menciptakan mobil berperforma tinggi dan dengan desain yang cantik. Pada kesempatan kali ini, Lamborghini berusaha mengalahkan Ferrari dengan produknya yaitu Lamborghini Veneno Roadster.

Memang harganya tidak semencengangkan 1963 Ferrari 250 GTO yang berada di urutan pertama, tapi angka 4,5 juta USD bukanlah angka yang kecil. Mobil satu ini masuk dalam acara lelang dan berhasil terjual dengan angka tersebut. Bukan sembarang mobil, Lamborghini Veneno Roadster ini pernah dibeli oleh wakil presiden Guinea Ekuatorial. Lalu wakil presiden tersebut tersangkut kasus berat sehingga semua asetnya disita oleh pemerintah Swiss. Dan salah satu asetnya yakni Veneno Roadster dimasukan dalam acara lelang tahun 2019.

5. Koenigsegg CCXR Trevita - 4,8 Juta USD

Koenigsegg CCXR Trevita

Penggemar roda empat mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Koenigsegg. Koenigsegg merupakan perusahan spesiasli pencipta mobil high performance yang berasal dari Swedia. Di beberapa video game racing, seringkali dijumpai mobil-mobil ciptaan Koenigsegg. Dan salah satu mobilnya pernah muncul di film Need for Speed yakni Koenigsegg Agera.

Namun yang masuk dalam daftar kali ini bukanlah Agera, melainkan CCXR Trevita yang levelnya lebih tinggi lagi dari Agera. Terbuat dari bahan karbon fiber sehingga membuat beratnya ringan, memiliki akselerasi 0-60 mph dalam waktu 2,9 detik, top speed 250 mph, rem karbon keramik, mesin V8 4,8 liter, dual supercharger, torsi 1.080 Nm, dan horsepower mencapai 1.004.

4. Mercedes Benz by Maybach Exelero - 8 Juta USD

Mercedes Benz by Maybach Exelero

Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman yakni Mercedes-Benz sudah terkenal sebagai pabrikan yang sering menciptakan mobil mewah. Dan berbicara soal kualitas, tak diragukan lagi bahwa Mercedes-Benz memiliki kualitas yang tinggi. Mungkin hanya biaya perawatan dan pajaknya saja yang bisa menguras dompet. Tapi kalau Anda orang kaya, seharusnya tidak memikirkan hal itu bukan.

Di tahun 2005, Mercedes-Benz memperkenalkan sebuah mobil baru pada publik, namanya adalah Maybach Exelero. Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari Maybach SW38 yang kemudian dibangun di atas platform Maybach 57. Top speed dari mobil ini bisa mencapai 350 km/jam. Tertarik? Mobil dijual dengan harga 8 juta USD.

3. Rolls Royce Sweptail - 12,8 Juta  USD

Rolls Royce Sweptail

Suatu pelajaran yang perlu kalian ketahui bahwa orang super kaya itu ada. Dan jika orang kaya sudah menginginkan sesuatu, maka hampir pasti bisa mendapatkannya. Tidak percaya? Mobil berikut ini adalah satu bukti nyata bahwa orang yang banyak uang bisa meminta dibuatkan satu mobil secara khusus untuk dirinya sendiri.

Di tahun 2013, ada seorang miliuner yang menghubungi Rolls Royce. Miliuner yang namanya tidak mau disebutkan ini meminta sang pabrikan untuk menciptakan sebuah mobil khusus untuk dirinya. Uang dan desain semua berdasarkan sang pembeli. Permintaan tersebut diterima dan akhirnya setelah menunggu lama, jadilah Rolls Royce Sweptail. Terbuat dari bahan titanium, karbon, dan disertakan detail-detiail khusus, harga mobil ini ditaksir mencapai nilai 12,8 juta USD.

2. Bugatti La Voiture Noire - 19 Juta USD

bugatti la voiture noire

Ada 2 mobil dari brand Bugatti yang berhasil masuk dalam daftar mobil termahal dunia tahun 2020. Jika sebelumnya ada Bugatti Veyron Mansory Vivere, kali ini adalah giliran Bugatti La Voiture Noire. Perbandingan harga antara kedua mobil itupun terpaut sangat jauh. Jika Bugatti Veyron Mansory Vivere dihargai 3,5 juta USD, maka untuk yang satu ini memiliki harga 19 juta USD.

Sang produsen memiliki caranya sendiri dalam memasarkan mobil yang satu ini. Bugatti sadar akan value yang mereka miliki sebagai salah satu pencipta mobil mewah, makanya mereka tidak perlu memasang iklan berlebih. Cukup infokan bahwa mereka berhasil menciptakan mobil baru, orang pasti akan langsung mengincarnya. Bugatti La Voiture Noire dibuat dari bahan dasar karbon fiber yang membuat bobotnya ringan, mesin quad-turbo W16 8.0 lire dengan total horsepower mencapai 1500.

1. 1963 Ferrari 250 GTO - 70 Juta USD

1963 ferrari 250 gt0

Nama Ferrari di dunia otomotif sudah bukan nama baru lagi. Ferrari sudah dikenal sebagai spesialis pencipta mobil mewah asal Italia. Pendirinya tidak lain adalah Enzo Ferrari pada tahun 1939. Hampir setiap orang pasti ingin memiliki mobil Ferrari meski hanya satu. Alasannya sudah tentu adalah rasa bangga karena produk buatan orang Italia terkenal akan art atau seninya.

Ada satu mobil produksi Ferrari yang memiliki kisaran harga luar biasa yakni 1963 Ferrari 250 GTO. Mobil satu ini hanya diproduksi sebanyak 36 buah dan pernah keluar menjadi juata Tour de France di tahun 1964. Jadi sujah jelas mobil ini memiliki nilai histori yang tak ternilai. Tak heran harganya bisa mencapai 70 juta USD.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas