home -> Lainnya -> 10 Hal Yang Mungkin Dilakukan Setelah Pandemi Usai
27 September 2020 00:58

10 Hal Yang Mungkin Dilakukan Setelah Pandemi Usai

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada August 03, 2020

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 ini banyak mengubah kebiasaan atau aktivitas normal kita. Yang tadinya bisa bebas beraktivitas di luar rumah, sekarang tidak lagi. Kalaupun masih diperbolehkan keluar rumah, itu juga harus mengikti protokol kesehatan yang berlaku. Misalnya selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan melakukan pengecekan suhu di setiap tempat ramai seperti restoran, cafe, dan mall. Pandemi yang sudah berlangsung lama ini tentu membuat orang banyak berharap untuk segera usai. Jika pandemi akibat virus Corona usai, kira-kira hal apa saja yang ingin kalian lakukan? Mungkin beberapa di bawah ini adalah contohnya.

10. Berhenti Makan Binatang Aneh

ecsotic food

Sampai saat ini para ahli kesehatan belum bisa menentukan penyebab pasti dari menyebarnya virus Corona yang menjadi pandemi hampir di seluruh negara di dunia. Mereka hanya bisa mengkonfirmasi bahwa awal mula penyakit Covid-19 ini adalah sebuah pasar yang berada di kota Wuhan. Pasar ini menjadi pusat perdagangan hewan-hewan aneh yang dijual dengan tujuan untuk dimasak dan dijadikan makanan.

Beberapa hewan yang diperjualkan belikan seperti kelelawar, ular, serangga, dan beberapa hewan ekstrim lain yang biasa dimakan oleh orang Wuhan. Diperkirakan bahwa kelelawar yang menjadi sumber pandemi ini. Bila satu hewan seperti kelelawar saja bisa menyebabkan pandemi sampai separah ini, mungkin setelah pandemi ini usai, kegiatan yang berhubungan dengan mengkonsumsi atau bahkan menjual hewan-hewan ekstrim tidak akan dilakukan lagi.

9. Menikah

married

Merebaknya pandemi di beberapa negara membuat pemerintah dari masing-masing negara menerapkan beberapa peraturan baru untuk mencegah penyebaran yang semakin meluas. Pusatnya penyebaran pandemi ini adalah dari banyaknya kerumunan orang dalam satu wilayah. Makanya banyak negara yang menerapkan pola social distancing dan juga lockdown untuk mengurai keramaian.

Alhasil, beberapa kegiatan umum yang dilakukan pun mulai dibatasi dan juga ada yang dibatalkan. Beberapa event yang bisa ditunda, benar-benar diundur sampai jangka waktu yang tak ditentukan. Salah satunya adalah menikah. Di saat pandemi merebak, ada banyak pasangan yang semula sudah menentukan tanggal pernikahan menjadi membatalkannya. Kalau pandemi ini selesai, bisa dipastikan akan ada banyak yang akan melangsungkan pesta pernikahannya secepat mungkin.

8. Sekolah dan Bekerja

school

Satu hal yang juga pasti akan dilanjutkan lagi adalah kegiatan belajar dan juga bekerja. Banyak orang yang berharap untuk mendapatkan liburan sebanyak-banyaknya karena sudah bosan dengan sekolah, kuliah, dan kerjaan kantor. Lalu di saat pandemi datang, setiap hari langsung berubah menjadi hari libur. Namun sayangnya tidak bisa melakukan apa-apa karena pemerintah menghimbau untuk tidak keluar rumah apabila tidak penting. Kegiatan belajar di sekolah dan kantor juga diliburkan dengan tujuan menekan penyebaran virus Corona.

Meski awalnya senang karena mendapatkan libur panjang, tapi karena tidak bisa kemana-mana malah membuat orang-orang menjadi jengah. Coba hitung sudah berapa lama pandemi ini berlangsung, sudah selama itu juga orang tidak sekolah, bekerja, dan melakukan aktivitas di rumah lainnya. Anak-anak mulai rindu dengan teman-teman sekolah, para pekerja juga butuh bekerja untuk mencari uang. Jadi sudah bisa dipastikan bila pandemi ini selesai, banyak orang akan kembali melakukan kegiatan rutinitas mereka seperti semula.

7. Menonton Di Bioskop

bioskop

Tempat-tempat yang ditengarai bisa menjadi tempat berkumpulnya banyak orang sudah ditutup untuk mencegah bertambahnya angka orang yang positif Covid-19. Tempat-tempat menyenangkan seperti mall, supermarket, toko buku, sekolah kantor, dan bioskop dan luput dari kata tutup. Padahal seperti yang sudah kita tahu bahwa bioskop merupakan salah satu sarana hiburan orang banyak di kala bosan.

Beberapa bioskop sempat dibuka dengan beberapa peraturan baru dimana tetap harus jaga jarak, jam buka yang tidak sampai larut, pengecekan suhu, dan menggunakan masker. Peraturan ini jelas sangat mengekang dan membosankan. Ya meski tujuannya adalah untuk hal positif, dengan peraturan ini jelas akan membuat minat orang untuk menonton menjadi sirna. Karena masa karantina ini sudah sangat lama dan orang-orang butuh hiburan, sudah pasti bioksop nanti akan langsung penuh ketika pandemi ini usai.

6. Beribadah

pray

Meski bukan termasuk tempat hiburan, tempat beribadah seperti gereja, masjid, klenteng, dan lain sebagainya tetap masuk daftar tempat yang ditutup oleh pemerintah. Ini disebakan tempat beribadah juga bisa dijadikan area berkumpulnya orang banyak. Dan dimana ada orang banyak, potensi penyebaran penyakit juga akan semakin besar.

Di negara kita Indonesia ini dimana masyarakatnya tergolong orang yang cukup beriman, penutupan tempat ibadah jelas menjadi satu kendala tersendiri. Bagi sejumlah orang, beribadah dan mendekatkan diri dengan Tuhannya bisa membawa ketenangan batin. Apalgi di masa pandemi seperti ini, mencari ketenangan batin dengan berdoa bisa membuat hati dan pikiran sedikit lebih tenang.

5. Berbelanja Ke Mall

belanja

Pandemi yang sangat meresahkan ini membuat orang-orang jadi takut untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Karena dengan keluar rumah bisa berpotensi terkena Covid-19. Penyakit ini tidak pandang bulu, siapapun bisa kena. Mau itu pria, wanita, tua, muda, sehat, dan memiliki penyakit sebelumnya, bisa terkena. Kita tidak bisa membedakan juga mana orang yang benar-benar sehat dengan yang carrier.

Kegiatan berbelanja pun terkena dampaknya. Bisa terlihat bahwa beberapa tempat belanja di mall dan supermarket besar tutup dengan hanya beberapa pasar yang masih buka. Karena tidak mungkin juga semua ditutup, mau beli bahan makanan dimana? Dengan usainya pandemi ini, orang-orang yang sudah gerah berada di rumah dan tidak bisa menyetok makanan pasti akan memuaskan rasa dahaga mereka akan berbelanja makanan. Tidak hanya makanan, mungkin sejumlah pakaian dan beberapa benda rumah penting lainnya juga akan dibeli.

4. Melakukan Hubungan Seks Dengan Pasangan

sex

Orang yang masih sempat melangsungkan pernikahannya sebelum pandemi dimulai termasuk orang yang beruntung. Coba lihat berapa banyak pasangan yang kecewa karena tanggal pernikahannya musti ditunda. Ditundanya pernikahan mereka juga tidak ada batas pastinya. Kalau pandemi usai, mungkin barulah mereka bisa melaksanakan pesta pernikahan.

Tapi apakah sudah menikah tepat sebelum pandemi mulai adalah suatu hal yang musti disyukuri? Ternyata tidak juga. Halangan berikutnya setelah berhasil menikah adalah melakukan hubungan seks. Seberapa yakin kalian bahwa pasangan kalian benar-benar terbesar dari penyakit dan bukan carrier? Apalagi selama masing-masing pasangan ada kesempatan untuk jalan keluar, memungkinkan kesempatan terserang Covid-19. Padahal melakukan hubungan seks dengan pasangan adalah suatu kebutuhan. Seandainya pandemi selesai, barulah pasangan suami istri melakukan kegiatannya secara normal.

3. Olahraga

olahraga

Penyakit Covid-19 ini membuat orang tersadar betapa pentingnya olahraga. Dengan olahraga, tubuh menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh lebih kuat. Daya tahan tubuh yang kuat sangat berperan besar untuk membuat tubuh lebih tahan terhadap serangan virus. Kalaupun terserang penyakit, tak butuh waktu lama untuk bisa sembuh.

Pandemi ini jelas sudah membuka mata banyak orang untuk mulai perduli dengan kesehatan mereka. Salah satu hal yang pasti akan dilakukan setelah pandemi usai pasti dengan melakukan kegiatan olahraga. Bisa itu pergi ke tempat fitness, sepakbola, basket, berenang, dan lain sebagainya. Tidak lupa juga untuk menjaga pola makan agar olahraga yang dilakukan tidak sia-sia.

2. Membuka Jasa Titip Barang

jastip

Kalian pasti tahu bahwa sebelum munculnya pandemi, ada beberapa profesi baru yang bermunculan. Profesi ini muncul karena adanya peluang bisnis yang tentunya bisa mendatangkan keuntungan. Salah satu profesi tersebut adalah jasa titip barang. Dimana orang yang hobi traveling, membuat daftar barang yang akan dibeli dan orang yang ingin menitip barang harus membayar sejumlah uang.

Karena pandemi ini, peluang jasa titip barang menjadi terhenti. Penerbangan tidak ada yang berjalan ditambah hotel pun pada tutup. Membuat orang tidak bisa melakukan jasa titip barang untuk sementara waktu. Kalau saja semua masalah selesai dan transportasi sudah seperti normal, kegiatan jasa titip barang ini pasti akan laris manis.

1. Jalan-Jalan

traveling

Tidak perlu ditanya lagi bahwa semua orang pasti sudah jengah berada di rumah terus. Meski sekolah dan kantor diliburkan, kita tidak bisa pergi kemana-mana karena adanya Covid-19 ini. Liburan ke luar negeri hanya tinggal rencana karena transportasi ditutup. Kalaupun sekarang sudah dibuka, perlu melengkapi beberapa izin untuk bisa diperbolehkan pergi.

Entah sampai kapan pandemi ini berlangsung karena vaksinnya sendiri masih dalam tahap pembuatan. Kalau vaksin sudah teruji 100% dan didistribusikan ke seluruh negara dan pandemi usai, pasti orang-orang akan langsung membook tiket pesawat untuk jalan-jalan. Kalaupun tidak keluar negeri, setidaknya jalan-jalan di dalam kota atau negara juga boleh.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas