home -> Entertainment -> 10 Aktris Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 2...
09 Agustus 2020 00:04

10 Aktris Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 2020

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada July 22, 2020

Industri perfilman Korea Selatan tidak hanya ada aktor saja, ada juga aktris. Sama halnya dengan aktor terkenal Korea lainnya, para aktris ini juga terkenal bukan karena kecantikannya saja tapi juga kemampuan aktingnya yang selalu tampil maksimal dalam setiap adegan film dan drama yang dimainkan. Jika sebelumnya sudah membahas 10 aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, kini adalah giliran para aktrisnya. Inilah dia mereka 10 aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi tahun 2020.

10. Park Shin Hye - USD 17.000 per episode

park shin hye

Yang semula dianggap sebagai aktris biasa, kini Park Shin Hye berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu aktris papan atas di Korea Selatan. Awal debutnya di drama adalah Stairway to Heaven yang tayang di tahun 2003. Setelahnya, Park Shin Hye sempat mendapatkan kesempatan tampil di sejumlah drama meski hanya sebatas cameo. Sampai akhirnya ia mendapatkan peran besar di Tree of Heaven di tahun 2006.

Atas hasil kerja kerasnya, Park Shin Hye mulai dilirik oleh sejumlah produser dan sutradara. Beberapa drama dimana ia mendapatkan kritik positif seperti Pinnochio, Doctors, dan Memories of the Alhambra. Untuk aktris sekelas Park Shin Hye, di setiap episodenya ia bisa mendapatkan bayaran hingga USD 17.000.

9. Park Bo Young - USD 25.000 per episode

park bo young

Ada satu aktris pemain film Scandal Makers, A Werewolf Boy, dan On Your Wedding Day yang berhasil masuk dalam daftar aktris Korea dengan bayaran tertinggi. Aktris tersebut adalah Park Bo Young. Aktris yang terkenal memiliki wajah baby face meski usianya sudah genap 30 tahun ini mendapatkan bayaran sebesar USD 25.000 per episode.

Awal karir Park Bo Young di dunia akting bisa dibilang cukup beruntung namun sulit juga. Beberapa kali ia sempat terlibat proyek film bersama beberapa aktor ternama seperti Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, dan Cha Tae Hyun. Bisa dibilang itu membuat orang mulai melirik dirinya. Namun kesulitan yang ia hadapi adalah ia harus bisa berakting dengan maksimal agar tidak kalah oleh lawan mainnya.

8. Shin Min Ah - USD 25.000 per episode

Shin Min Ah

Nama Shin Min Ah mulai dipertimbangkan sebagai salah satu aktris terkenal Korea ketika dirinya setuju untuk bermain dalam drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox di tahun 2010. Di film tersebut, Shin Min Ah berperan sebagai siluman rubah ekor 9 yang menyeramkan namun setia. Di film itu pula ia beradu akting dengan Lee Seung Gi.

Tak langsung terjun ke dunia akting, Shin Min Ah justru memulai karirnya dari model. Sampai akhirnya ia menjadi model dalam video musik G.O.D. Debut aktingnya baru dimulai pada tahun 2001 dalam drama Beautiful Days. Akting memukau yang ditunjukan Shin Min Ah membuatnya mendapakan sejumlah tawaran bermain drama dan film. Sebut saja aktor terkenal seperti Jang Hyuk, Jo In Sung, Lee Byung Hun, dan Rain pernah beradu akting dengannya.

7. Gong Hyo Jin - USD 33.400 per episode

gong hyo jin

Aktris yang masih muda mungkin dilihat lebih menarik karena biasanya lebih cantik, populer, dan bayarannya masih bisa dinegosiasikan. Tapi bukan berarti aktris yang sudah berumur tidak bagus. Justru kalau mengincar pengalaman, aktris yang sudah berumur justru lebih diunggulkan karena mereka sudah banyak makan asam garam di dunia akting. Gong Hyo Jin salah satu contohnya.

Meski usianya sudah mencapai 40 tahun, ia sudah bermain dalam banyak drama dan film. Karakter yang dimainkan juga selalu berbeda di tiap kesempatan. Beberapa aktingnya yang mendapat jempol seperti Crush and Blush, Sang-doo! Let's Go to Shcool, dan Thank You. Untuk bisa mendapatkan tanda tangan Gong Hyo Jin, setidaknya harus berani membayar sebesar USD 33.400 oer episodenya.

6. Kim Tae Hee - USD 34.000 per episode

kim tae hee

Aktris Hallyu berikutnya yang juga mendapatkan bayaran menggiurkan adalah Kim Tae Hee. Bagi yang mengikuti berita entertainmen Korea, Kim Tae Hee adalah aktris wanita yang merupakan istri dari penyanyi sekaligus aktor, Rain. Mereka berdua menjalin hubungan asmara tanpa diketahui orang banyak lalu menikah di tahun 2017. Sungguh pasangan yang serasi dimana keduanya memiliki profesi yang sama.

Kim Tae Hee sebenarnya bisa saja untuk melanjutkan usaha dari ayahnya ketimbang menjadi aktris. Ayah Kim Tae Hee ternyata pendiri sekaligus pemimpin perusahaan Hankook Union Transportation Company, Kim Yoo Moon. Pilihannya untuk berkarir di dunia akting ternyata tidak salah. Dirinya menjadi salah satu aktris top Korea dengan bayaran USD 34.000 per episode.

5. Song Hye Kyo - USD 42.000 per episode

song hye kyo

Cantik dan juga jago akting, itulah Song Hye Kyo. Dirinya menjadi artis kesekian yang namanya sangat terkenal di Korea dan juga luar negeri. Orang yang tidak mengikuti drama dan film Korea pasti langsung tahu siapa itu Song Hye Kyo. Berita pernikahannya dengan aktor Song Jong Ki bahkan sampai menjadi hot topik di sejumlah berita.

Popularitas Song Hye Kyo mulai muncul ketika dirinya mendapatkan peran utama di beberapa drama. Sbutlah Autumn in My Heart, All In, Full House, dan Descendants of the Sun. Selalu tampil maksimal, tak heran jika bayaran yang didapat Song Hye Kyo begitu tinggi. Untuk setiap episode yang ia mainkan, Song Hye Kyo dibayar USD 42.000.

4. Choi Ji Woo - USD 42.000 per episode

choi ji woo

Sudah disebutkan di atas bahwa aktris senior diunggulkan ketimbang aktris muda karena faktor pengalaman. Nama Choi Ji Woo termasuk dalam salah satu aktris yang cukup senior di Korea. Di usianya yang sudah menginjak angka 45 tahun, sudah tak terhitung ada berapa banyak drama dan film yang sudah ia bintangi.

Drama yang menjadi debutnya pertama kali di dunia akting adalah War and Love di tahun 1995. Namun yang sangat berkesan adalah Beautiful Days, Winter Sonata, dan Stairway to Heaven yang masing-masing tayang di tahun 2001, 2002, dan 2003. Masa dimana drama Korea sedang hitsnya di Indonesia. Untuk setiap episodenya, Choi Ji Woo bisa mendapatkan bayaran hingga USD 42.000.

3. Ha Ji Won - USD 42.000 per episode

ha ji won

Di posisi ketiga ada nama aktris Jeon Hae Rim atau yang biasa lebih dikenal dengan nama Ha Ji Won. Usianya memang lebih muda 2 tahun dari Choi Ji Woo, tapi kalau berbicara soal akting, keduanya sama-sama top. Bayaran yang mereka dapatkan juga sama yakni Ha Ji Won dibayar USD 42.000 setiap episode yang dibintanginya.

Di tahun 2000an, saat badai drama Korea menyerang, Ha Ji Won bermain dalam sejumlah drama terkenal seperti Damo, Hwang Jini, Empress Ki, dan Something Happened in Bali. Puncaknya, Ha Ji Won semakin dikenal berkat drama Secret Garden dimana ia bermain bersama Hyun Bin dan King 2 Hearts bersama Lee Seung Gi.

2. Lee Young Ae - USD 83.000 per episode

lee young ae

Lee Young Ae menjadi aktris bayaran tertinggi urutan kedua sekaligus menjadi aktris yang paling tua umurnya dalam daftar. Lahir pada 31 Januari 1971, Lee Young Ae cukup dikenal melalui drama Dae Hang Geum yang tayang di tahun 2003. Di tahun 2005, Lee Young Ae membuktikan dirinya sebagai aktris top dengan bermain dalam film Sympathy for Lady Vengeance.

Lee Young Ae terbilang memiliki karir yang sangat sukses. Ada begitu banyak drama dan film layar lebar yang sudah ia bintangi. Dan tahukah kalian bahwa aktris senior satu ini bisa mendapatkan bayaran hingga USD 83.000. Sebuah angka yang besar untuk aktris sekaliber Lee Young Ae. Kehidupan asmaranya tidak begitu diumbar ke publik, namun dirinya telah menikah dengan seorang pebisnis berdarah Amerika-Korea yang usianya terpaut 17 tahun lebih tua darinya.

1. Jun Ji Hyun - USD 84.000 per episode

jun ji hyun

Dan, tiba di urutan pertama aktris dengan bayaran tertinggi di Korea. Dia adalah Jun Ji Hyun. Sukses drama My Sassy Girl membuatnya semakin dikenal oleh publik Korea. My Sassy Girl bukanlah satu-satunya drama sukses yang ia bintangi. Masih ada Il Mare, Windstruck, The Thieves, The Berlin File, dan Assassination. Jun Ji Hyun selalu tampil all out di setiap drama dan film yang bintangi.

Makanya ia bisa mendapatkan bayaran yang tinggi atas aktingnya. Untuk setiap episode yang ia bintangi, Jun Ji Hyun bisa mengantongi USD 84.000. Alasan kenapa Jun Ji Hyun begitu fokus dengan dunia akting adalah ibunya sendiri. Ibu serta teman-teman ibunya mendorong Jun Ji Hyun untuk terjung ke dunia akting dan model. Bukan tanpa alasan, Jun Ji Hyun yang saat itu masih remaja, memiliki tubuh tinggi yang ramping. Sangat cocok untuk menjadi model.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas