home -> Entertainment -> 10 Aktor Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 20...
27 Oktober 2020 18:36

10 Aktor Korea Selatan Dengan Bayaran Tertinggi 2020

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada July 21, 2020

Drama dan film Korea Selatan sudah beberapa tahun belakangan ini menjadi topik perbincangan karena scriptnya yang bagus dan juga akting artisnya yang sangat maksimal. Bagi kita, film bagus dan aktingnya luar biasa dari para artisnya yang seringkali menjadi pusat perhatian, pernahkah kalian berpikir kira-kira berapa pendapatan mereka dari bermain drama atau film? Seberapa besar bayaran mereka atas akting mengagumkan yang mereka tunjukan? Berikut ini TahuPedia akan tampilkan 10 aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di tahun 2020. Adakah aktor yang menjadi favorit kalian?

10. Ji Chang Wook - USD 50.300 per episode

ji chang wook

Di urutan 10 dalam daftar adalah aktor Ji Chang Wook. Bagi penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan nama Ji Chang Wook. Namanya semakin bersinar setelah sang aktor bermain dalam drama berjudul Smile Again. Perlahan namun pasti, Ji Chang Wook mulai menaiki tangga popularitas di Korea Selatan.

Drama terbaru dari Ji Chang Wook berjudul The Backstreet Rookie menjadi salah satu drama favorit di Korea. Ketika terikat kontrak dengan pihak produser, setiap episode yang dimainkan, Ji Chang Wook memperoleh bayaran hingga USD 50.300. Angka sebesar itu sebanding dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Penasaran seperti apa karakter lain yang akan diperankan Ji Chang Wook? Tunggu saja drama berikutnya yang berjudul  Mr Right.

9. Song Joong Ki - USD 50.300 per episode

song joong ki

Nama Song Jong Ki bukanlah nama asing lagi mengingat betapa sering wajahnya muncul di berita entertainment Korea. Mulai dari film layar lebar, drama, hingga iklan, wajah pria kelahiran 19 1985 selalu terlihat. Apalagi berita tentang pernikahannya dengan salah satu aktris cantik Korea, Song Hye Kyo di tahun 2017 langsung menggemparkan dunia.

Kredit plus patut diberikan pada sang aktor mengingat performanya yang tak pernah mengecewakan di setiap drama dan film yang ia mainkan. Bahkan ia pun tampil di sebuah acara variety show populer Korea yaitu Running Man. Dimana ia ternyata mampu juga tampil lucu. SAng aktor yang pernah bermain dalam film blockbuster A Werewolf Boy ini mendapat bayaran USD 50.300 per episodenya.

8. Lee Jong Suk - USD 50.300 per episode

lee jong suk

Film dan drama Korea Selatan begitu menarik untuk para kaum wanita. Bagaimana tidak, selain cerita cintanya yang bisa membuat imajinasi melayang, para aktornya juga memiliki wajah yang tampan. Membuat wanita pasti betah berlama-lama duduk di depan televisi. Dan salah satu aktor tampan Korea yang terkenal saat ini adalah Lee Jong Suk.

Bermodal tampan saja pasti tidak akan bisa bertahan lama di industri perfilman Korea. Pastinya musti didukung juga dengan akting yang mumpuni. Itulah yang ditunjukan oleh Lee Jong Suk. Atas kerja kerasnya mendalami setiap karakter yang ia mainkan, aktor yang pernah bermain dalam drama I Can Hear Your Voice ini mendapatkan bayaran hingga USD 50.300 setiap episode yang ia mainkan.

7. Yoo Ah In - USD 59.000 per episode

yoo ah in

Pria tampan tidak selalu diidentik untuk menjadi Kpop idol. Seperti yang terjadi pada Yoo Ah In. Meski dirinya memiliki wajah yang tampan dan pernah menjalani training untuk menjadi Kpop idol, ternyata dirinya lebih memilih untuk meniti karir di bidang film dan drama. Beberapa drama yang pernah ia mainkan seperti Punch, Secret Love Affair, Veteran, dan masih banyak lagi drama lainnya.

Apabila bisa masuk dalam daftar aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, tentu kemampuan aktingnya sudah tidak perlu dijelaskan lagi. Cukup tonton saja drama serta filmnya, kalian bisa lihat sendiri bagaimana penampilan dari sang aktor. Untuk di posisi ketujuh, Yoo Ah In mendapatkan bayaran per episodenya sebesar USD 59.000.

6. Lee Seung Gi - USD 59.000 per episode

lee seung gi

Usia Lee Seung Gi saat ini sudah menginjak 33 tahun. Bukan usia yang bisa dibilang tua untuk ukuran pria. Tapi di umurnya yang segitu, dirinya sudah bermain dalam banyak drama dan film. Mungkin bisa dikatakan bahwa dirinya adalah aktor yang sangat berpengelaman. Mengingat karakter yang ia mainkan selalu karakter sulit dan berbeda.

Tidak hanya terkenal sebagai aktor, Lee Seung Gi juga memiliki kemampuan lain yakni sebagai penyanyi dan juga pembawa acara. Sebagai penyanyi solo, sudah tak terhitung berapa single dan album yang sudah ia hasilkan. Sebagai pembawa acara, ia sangat dikenal berkat acara Strong Heart bersama Kang Ho Dong. Penasaran berapa bayarannya sebagai aktor? Setiap episodenya, Lee Seung Gi dibayar sebesar USD 59.000.

5. Lee Min Ho - USD 62.000 per episode

lee min ho

Setelah bermain dalam sejumlah drama, barulah di tahun 2009 nama Lee Min Ho meledak. Di tahun itu, dirinya bermain sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Over Flower. Drama yang sangat populer di Korea Selatan, bahkan sampai di luar Korea pun banyak orang yang pernah menonton drama tersebut. Sebanyak jutaan orang menjadi fans Lee Min Ho pada saat itu.

Setelah dari Boys Over Flowers, Lee Min Ho mendapatkan banyak tawaran bermain drama dan film. Sebut saja seperti The King: Eternal Monarch, City Hunter, The Heirs, dan Legend of the Blue Sea. Berkat performanya, nama Lee Min Ho semakin dikenal hingga ke Amerika, Perancis, Australia, Kanada, Spanyol, dan Italia. Untuk setiap episode yang ia mainkan, Lee Min Ho bisa dibayar hingga USD 62.000.

4. So Ji Sub - USD 67.100 per episode

so ji sub

Tidak semua aktor Korea memulai karir dari bermain film atau drama. Jika Yoo Ah In mengawali karirnya sebagai trainee Kpop idol, maka So Ji Sub awalnya adalah merupakan seorang model. Setelah menjadi model sebuah pakaian, ia pun mendapatkan tawaran untuk bermain drama. Drama pertama yang ia perankan adalah What Happened in Bali pada tahun 2004.

Beruntungnya So Ji Sub, drama tersebut menuai sukses. Ia pun mendapatkan tawaran untuk bermain drama lain seperti I'm Sorry, I Love You di tahun yang sama. Dan setelah itu, kita semua bisa tebak kemana arah perjalanan So Ji Sub selanjutnya. Sebagai seorang aktor, So Ji Sub mendapat bayaran yang menggiurkan yaitu USD 67.100.

3. Jo In Sung - USD 67.100 per episode

jjo in sung

Ternyata drama What Happened in Bali yang tayang di tahun 2004 membuat sejumlah nama aktor yang bermain dalam drama itu menjadi terkenal. Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai So Ji Sub, kini ada satu aktor lagi yang namanya juga melambung berkat drama tersebut. Aktor tersebut adalah Jo In Sung.

Setelah drama What Happened in Bali, ia muncul lagi di drama lain seperti That Winter, the Wind Blows, It's Okay, That's Love, dan masih banyak lagi drama lainnya. Untuk film layar lebar, Jo In Sung ada bermain di The Classic dan The Great Battle. Bayaran yang diperoleh oleh Jo in Sung sama seperti yang diperoleh oleh So Ji Sub yakni USD 67.100.

2. Hyun Bin - USD 83.900 per episode

hyun bin

Drama perdana dimana wajah Hyun Bin muncul adalah Bodyguard di tahun 2003. Setelahnya, Hyun Bin ada bermain drama lain namun yang akhirnya membuat namanya terkenal adalah Secret Garden. Drama tersebut tayang di tahun 2010. Di drama bergenre komedi romantis tersebut, Hyun Bin dipasangkan dengan aktris Korea, Ha Ji Won.

Performa aktingnya yang mengesankan membuatnya mendapatkan banyak tawaran drama dan film. Drama Crash Landing on You yang tayang di tahun 2019 mencatatkan rekor sebagai drama dengan rating tertinggi ketiga di Korea Selatan. Kesuksesan drama tersebut membuat nama Hyun Bin semakin populer hingga ke luar Asia. Untuk setiap episodenya, Hyun Bin mendapatkan bayaran hingga USD 83.900.

1. Kim Soo Hyun - USD 84.000 per episode

kim soo hyun

Berbeda tipis dengan Hyun Bin adalah aktor Hallyu terkenal saat ini yaitu Kim Soo Hyun. Resume Kim Soo Hyun dimulai dari tahun 2007 dengan bermain dalam drama Kim Chee Cheese Smile. Dari rentang waktu 2007 hingga 2010, Kim Soo Hyun ada bermain dalam sejumlah drama. Namun baru di tahun 2011, ia begitu dikenal berkat drama Dream High.

Sangat tidak mengherankan drama tersebut bisa begitu terkenal. Sejumlah bintang muda turut tampil dalam drama tersebut, termasuk Kim Soo Hyun. Setelahnya, ia bermain dalam The Moon That Embraces the Sun, My love From the Star, dan The Producers. Di layar lebar, Kim Soo Hyun semakin menunjukan bahwa dirinya adalah aktor yang hebat. Karenanya, ia mendapatkan uang USD 84.000 di setiap episode yang ia mainkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas