home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Indonesia Berdarah Campuran
02 Oktober 2020 04:12

10 Selebriti Terkenal Indonesia Berdarah Campuran

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada June 29, 2020

Dunia selebriti di Indonesia tidak hanya berisikan orang-orang berdarah Indonesia saja. Ada pula sejumlah artis, penyanyi, model, dan profesi lainnya yang memiliki darah campuran. Darah campuran ini bisa berasal dari ibu, ayah, atau juga kakek, nenek mereka. Berkat darah campuran ini, para seleb yang disebut blasteran atau keturunan campuran ini jelas memiliki paras yang berbeda dengan selebriti lokal. Tapi beberapa ada yang darah Indonesianya masih kental sehingga tidak ketara darah campurannya. Inilah dia para selebriti terkenal Indonesia yang memiliki darah campuran.

10. Cassandra Lee

cassandra lee

Aktris pertama yang akan TahuPedia bahas adalah Gemma Galgani Cassandra Sheryl Lee. Di Indonesia, ia lebih dikenal dengan nama panggung Cassanda Lee. Umurnya masih muda yakni 19 tahun karena ia lahir pada 15 Maret 2001. Bukan cuma meniti karir sebagai aktris, Cassandra Lee juga merupakan salah satu anggota grup vokal bernama Elovii.

Aktris muda ini ternyata merupakan campuran dari berbagai macam negara mulai dari Inggris-Perancis-Irlandia-Jepang-Jawa. Campuran darah yang begitu banyak ini diturunkan dari orang tua ayah dan ibu dari Cassandra Lee. Kampung halamannya sendiri berada di Inggris. Ketika ke Inggris, Cassandra Lee tidak hanya jalan-jalan tapi juga mengunjungi nenek dan makam kakeknya.

9. Kimberly Ryder

Kimberly Ryder

Kalau gabungan 2 darah lokal dan luar negeri saja bisa menghasilkan anak yang tampan dan cantik, bayangkan jika ini gabungan dari darah Minang, Bugis, dan Inggris. Adalah sosok Kimberly Ryder yang memiliki campuran 3 adrah tersebut. Dirinya lahir 26 tahun yang lalu pada tanggal  Agustus 1993 dari pasangan Nigel Ryder dan Irvina Ryder.

Pertama kali wajahnya muncul ketika dirinya bermain dalam sinetron Indonesia berjudul Cahaya. Di kesempatan itu, Kimberly Ryder mendapatkan peran antagonis. Selanjutnya, Kimberly Ryder mendapat kesempatan bermain dalam film layar lebar berjudul Chika garapan Soraya Intercine Films. Aktris muda ini telah menikah Edward Akbar pada tahun 2018. Edward Akbar sendiri masih ada hubungan keluarga dengan aktris senior Tamara Bleszynski yang juga blasteran Indonesia-Polandia.

8. Tatjana Saphira

tatjana saphira

Tatjana Saphira mengawali karirnya sebagai bintang model. Pada saat itu, usianya baru menginjak 2 tahun dan sudah menjadi model sebuah produk sabun bayi. Perlahan namun pasti, berbagai tawaran mulai mampir dari menjadi model video klip yang akhirnya menjadi artis layar lebar. Tercatat sebanyak 10 film yang pernah ia bintangi.

Tatjana Saphira lahir di Jakarta 21 Mei 1997 yang berarti sekarang umurnya sudah mencapai 23 tahun. Ia lahir dari pasangan Joachim Hartmann dan Ade Hartman. Mendengar nama belakang Hartmann sudah pasti ia bukan orang Indonesia asli. Ayahnya yakni Joachim Hartmann merupakan keturunan Jerman, ibunya yakni Ade Hartmann adalah orang asli Indonesia.

7. Pevita Pearce

Pevita Pearce

Dari sekian banyak artis cantik Indonesia, saat ini nama Pevita Pearce cukup sering dibicarakan oleh netizen +62. Dirinya masih muda, cantik, gamer, dan gemar olahraga. Pria mana yang tidak tertarik padanya. Bahkan sempat muncul gosip bahwa sang aktris menjalin hubungan dengan Nazril Irham alias Ariel yang merupakan vokalis grup band Noah.

Bisa tertebak bahwa Pevita Pearce memiliki darah campuran dari wajahnya. Pevita Pearce memiliki 2 saudara yakni Chelsea Qeana Obelia Perace dan Keenan Pearce. Di dalam tubuh mereka mengalir darah campuran Indonesia-Inggris. Lebih tepatnya, darah Indonesia terutama Banjarmasin dari sang ibu dan Wales dari sang ayah.

6. Maxime Bouttier

maxime bouttier

Kebanyakan orang tua zaman sekarang seringkali menamakan anaknya dengan nama-nama yang terkesan aneh, rumit untuk diucapkan, dan bergaya Barat. Tapi tetap tidak bisa sembarangan memberikan nama karena ada kepercayaan dimana nama adalah sebuah doa. Maxime Bouttier, namanya memang unik dan agak sulit diucapkan yang ternyata nama itu bergaya Perancis, sama seperti darahnya yang campuran.

Kalau kalian simak dengan seksama, nama Maxime Bouttier memiliki aroma Perancis. Dan memang benar bahwa pria tampan satu ini memang memiliki darah campuran Indonesia dan Perancis. Pria kelahiran 1993 ini pernah diberitakan berpacaran dengan aktris Prilly Latuconsina yang kini hubungannya telah berakhir.

5. Haico Desitha Van der Veken

Haico Desitha

Dilihat dari namanya orang akan mengira bahwa Haico Desitha Van der Veken adalah orang keturunan Belanda. Ini dikarenakan nama Van der Veken merupakan nama khas dari orang yang keturunan Belanda. Tapi nyatanya bukan. Haico Desitha Van der Veken atau biasa disapa Haico ternyata berdarah campuran Belgia-Bali.

Haico lahir dari pasangan Guy Van der Veken dan ibunya yang bernama Arini Komang. Darah Belgia yang ada di tubuh Haico berasal dari sang ayah. Sedangkan ibunya sendiri adalah orang Bali. Haico sendiri lahir 18 Februari 2002 di Belgia. Namun ia lebih memilih untuk menjadi orang Indonesia dan bekerja sebagai artis dan model. Karir pertama di dunia film adalah bermain di sinetron Cinta Suci.

4. Stefan William

Stefan William

Wajah putih dan tampan dari Stefan William memungkinkan orang menebak bahwa ia bukanlah orang asli Indonesia. Bagi yang tidak mengikuti dunia artis Tanah Air, Stefan William adalah aktor yang namanya besar setelah bermain dalam sinetron Anak Jalanan. Pria kelahiran 11 Agustus 1993 ini kini telah berstatus suami dari Celine Evangelista,

Pemilik nama asli Stefan William Umboh ini memiliki darah campuran Indonesia-Amerika. Sang ibu yakni Ellen Thelma Umboh berasal dari Indonesia dan ayahnya yang bernama Clinton Avery adalah pria kebangsaan Amerika. Tidak sendiri, Stefan William memiliki seorang adik perempuan yang bernama Jennifer Avery. Adiknya tersebut kini tinggal di Australia.

3. Aliando Syarief

aliando syarief

Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang tayang di salah satu televisi swasta Indonesia mendulang sukes. Beberapa aktor dan aktrisnya langsung mencuri perhatian netizen Indonesia. Sebut saja salah satu aktornya adalah Aliando Syarief. Wajahnya yang tampan itu membuat banyak para penonton wanita jatuh cinta.

 Memiliki nama lengkap Muhammad Ali Syarief Alkatiri, mungkin beberapa di antara kalian sudah ada yang bisa menebak campuran mana sang aktor tersebut. Aliando ternyata merupakan keturunan campuran Arab dan Minangkabau. Darah Arab yang mengalir di dalam tubuhnya berasal dari sang ayah yakni Syarief Alkatiri dan ibunya yakni Tengku Resi Refado berasal dari Minangkabau.

2. Adipati Dolken

adipati dolken

Mungkin nama Adipati Dolkes menjadi nama yang mengejutkan yang bisa masuk dalam daftar selebriti Indonesia yang blasteran. Ini mengingat wajahnya yang tidak terlihat seperti bule. Lahir di Bandung, Adipati Dolken yang telah bermain dalam banyak film layar lebar ini ternyata memiliki darah campuran Jawa dan Jerman.

Tidak begitu jelas darimana asal darah Jerman yang mengalir di tubuhnya. Entah dari ayah, ibu, atau kakek neneknya. Adipati Dolken sendiri lahir di Indonesia 19 Agustus 1991 dengan nama asli Adipati Koesmadji. Nama Dolken merupakan nama adaptasi dari nama pemilik villa tempat ia tinggal ketika berada di Puncak.

1. Hamish Daud Wyllie

Hamish Daud

Pasangan Hamish Dauh dan Raisa menjadi pasangan selebriti yang sangat romantis menjadi couple goals pada masa itu. Hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah di tahun 2017. Seperti yang sudah kita lihat dengan jelas bahwa Hamish Dauh bukanlah aktor berdarah Indonesia asli. Dirinya memiliki darah Australia.

Pria kelahiran 1980 ini merupakan anak dari pasangan Latifah Weber dan David Wyllie. Ibunya yakni Latifah Weber merupakan kelahiran Bawean, Jawa Timur. Sedangkan sang ayah yang bernama David Wylie adalah kebangsaan Australia. Maka dari itu Hamish Dauh memiliki wajah campuran Jawa dan Australia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas