home -> Entertainment -> 10 Karakter Anime Yang Lebih Keren Dari Karakter U...
13 Juli 2020 18:00

10 Karakter Anime Yang Lebih Keren Dari Karakter Utama

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 29, 2020

Adakah disini yang pecinta anime dan manga dari Jepang? Jepang memang diketahui sangat jago dalam hal membuat anime dan manga. Jalan cerita menarik disertai dengan sejumlah karakter yang sangat keren. Biasanya, karakter utama dari anime dibuat dengan menarik, keren, dan kuat. Beberapa di antaranya dibuat ada yang bodoh agar tidak sempurna. Namun apalah daya sebuah karakter utama apabila tidak didampingi dengan karakter pendamping. Karakter pendamping yang dibuat memiliki karakter yang bisa dibilang jauh berbeda dan lebih keren dari karakter utama. Membuat penikmatnya jadi bingung mau memillih yang mana. Berikut adalah sejumlah karakter pendukung yang justru lebih keren atau mungkin lebih kuat daripada karakter utamanya.

10. Portgas D. Ace - One Piece

Portgas D. Ace

Anime One Piece termasuk anime yang memiliki jalan cerita yang sangat panjang. Sekarang, manganya sendiri sudah mencapai lebih dari ratusan episode dengan animenya yang juga terus berjalan di belakangnya. Patut salut pada sang kreator One Piece yakni Eiichiro Oda yang tak pernah kehabisan ide dalam mengembangkan cerita One Piece.

One Piece mengisahkan perjalanan Monkey D. Luffy yang sebagai karakter utama dalam berusaha mencari harta karun One Piece. Selama perjalanannya, Luffy bertemu dengan banyak karakter, salah satunya adalah karakter Portgas D. Ace. Luffy memiliki 2 orang kakak yakni Ace dan juga Sabo. Namun Ace menjadi yang sangat favorit karena karakternya yang sangat lucu dan periang, persis seperti Luffy. Dengan kekuatan api miliknya, sangat disayangkan bahwa karakter ini kemudian harus meninggal dengan tragis.

9. Hajime Saitô - Rurouni Kenshin

hajime saitô

Anime Samurai X atau yang biasa disebut dengan Rurouni Kenshin merupakan serial anime yang mengambil waktu di masa Meiji. Di masa itu, terdapat seorang pembunuh berantai yang bernama Kenshin Himura. Seiring berjalannya waktu, Jepang berubah menjadi damai, Kenshin kemudian tak lagi menjadi seorang pembunuh melainkan berubah menjadi seorang pengembara yang berkelana menolong orang.

Sebagai pendekar pedang atau samurai yang tangguh, Kenshin sering bertemu dengan berbagai macam musuh yang hebat. Salah satu musuhnya yang sangat sulit dikalahkan adalah Hajime Saito. Saito bergabung dengan grup polisi Shinsengumi dan membunuh semua orang yang dianggap berbahaya. Saito dan Kenshin sering terlibat pertarungan hebat dimana keduanya sama-sama memiliki keahlian bermain pedang yang mumpuni.

8. Levi Ackerman - Attack on Titan

Levi Ackerman

Attack on Titan dalam bahasa Jepangnya memiliki judul Shingeki no Kyojin. Manganya pertama kali rilis pada tahun 2009 dan langsung menyita perhatian publik. Kisahnya menceritakan kerasnya kehidupan manusia dalam mempertahankan diri dari serangan para raksasa yang gemar memakan manusia. Karakter utama dari anime ini adalah Eren Yeager.

Bila dibandingkan dengan karakter lain, karakter utama Eren Yeager ini terkesan biasa saja. Justru karakter pendukungnya seperti Levi Ackerman yang cukup menarik perhatian orang. Levi atau Kapten Levi adalah pemimpin dari pasukan khusus dalam mengalahkan raksasa yang disebut Titan. Levi disini digambarkan sebagai seorang pria yang sangat mengintimidasi namun memiliki aura pemimpin. Dirinya sangat dihormati oleh pasukannya, sangat kuat, cepat, dan tak kenal ampun dalam mengalahkan Titan.

7. Seto Kaiba - Yu-Gi-Oh!

seto kaiba

Yu-Gi-Oh! merupakan anime Jepang yang ceritanya tentang seorang bocah laki-laki bernama Yugi Mutou yang hidupnya berubah seketika setelah berhasil menyusun Millennium puzzle. Ternyata di dalam Millennium puzzle tersebut terdapat roh pharaoh Mesir kuno. Perjalanan Yugi melawan musuh dalam sebuah permainan kartu yang ternyata memiliki kaitan dengan sejarah sang pharaoh Mesir kuni tersebut.

Adalah sosok Seto Kaiba yang menjadi musuh pertama dari Yugi yang harus dihadapi. Sosok Seto Kaiba ini memiliki karakteristik yang sangat menarik. Sama-sama kompetitif dan tidak suka kalah, Kaiba yang merupakan anak orang kaya dan memiliki perusahaan Kaiba Corp, berusaha mengalahkan Yugi Mutou dan mengungkap rahasia Yugi serta sang pharaoh beserta permainan kartu ajaib.

6. Sasuke Uchiha - Naruto

Sasuke Uchiha

Selalu menjadi perdebatan antara generasi milenial antara anime One Piece dan Naruto. Mana yang lebih baik antara kedua anime tersebut, masing-masing fans memiliki pandangannya masing-masing. Untuk anime Naruto sendiri, anime ini memiliki jalan cerita yang sangat panjang dan juga ada banyak karakter pendukung yang keren-keren. Salah satu karakter keren tersebut adalah Uchiha Sasuke.

Uchiha Sasuke adalah salah satu anggota klan Uchiha yang masih hidup dan menjadi teman sekaligus musuh dari Naruto Uzumaki sang karakter utama. Banyak orang yang menyukai karakter Sasuke ini karena gayanya yang pendiam sehingga membuatnya terlihat keren. Sasuke juga digambarkan memiliki kemampuan ninja yang di atas Naruto. Makin jelas saja bahwa karakter ini lebih difavoritkan ketimbang karakter utamanya.

5. Shoto Todoroki - My Hero Academia

shoto todoroki

Berbicara soal karakter pendukung yang lebih keren daripada karakter utamanya, serial anime My Hero Academia juga memiliki karakter pendukung yang keren. Anime My Hero Academia sendiri dibanjiri dengan karakter yang hebat dan keren. Namun salah satu yang paling unik dan paling diminati orang-orang adalah Shoto Todoroki.

Shoto Todoroki adalah rival dari Izuku Midoriya. Ia memiliki sifat yang sangat tidak bersahabat tapi sangat disukai oleh pecinta anime My Hero Academia. Todoroki diketahui meruapakan anak dari salah satu pahlawan paling kuat dari anime tersebut yakni Endeavor. Todoroki mampu menguasai 2 elemen yakni api dan es, tergambar dari rambutnya yang memiliki 2 warna. Kekuatan yang sebenarnya masih belum ditunjukan oleh Todoroki membuat para penggemar penasaran dibuatnya.

4. Kaede Rukawa - Slam Dunk

Kaede Rukawa

Di tahun 1993 menjadi tahun perdana anime Slam Dunk mengudara. Sebelum animenya muncul, manganya sudah terlebih dahulu rilis di tahun 1990 di Weekly Shonen Jump. Bertemakan basket, Slam Dunk langsung membuat banyak orang di Jepang bahkan di luar Jepang menjadi tergila-gila pada olahraga basket.

Anime Slam Dunk menceritakan perjalanan Hanamichi Sakuragi dalam menjadi atlet basket profesional. Dengan sedikit bumbu asmara, cerita inti dari Slam Dunk adalah persaingan antara Hanamichi dengan teman satu SMAnya sendiri yaitu Kaede Rukawa. Berbeda dengan Hanamichi yang buta basket, Rukawa justru adalah anak SMA yang sangat jago dalam hal basket. Targetnya adalah menjadi pemain basket profesional di Jepang. Rukawa memiliki sifat dingin, cuek, pendiam, dan tukang tidur.

3. Killua Zoldyck - Hunter x Hunter

Killua Zoldyck

Anime Hunter x Hunter sempat tayang di layar kaca pada tahun 1999 sampai 2001. Meski sempat terhenti, kisah dari Hunter x Hunter masih bisa diikuti melalui manganya yang masih berlanjut terus hingga sekarang. Lalu pada tahun 2011, Hunter x Hunter kembali mengudara dengan cerita sama namun dengan grafik yang lebih bagus.

Hunter x Hunter mengisahkan perjalanan Gon Freekss untuk menjadi seorang hunter profesional seperti ayahnya, Ging Freekss. Selama perjalanan menjadi hunter dan mengejar ayahnya, Gon ditemani dengan 3 orang temannya. Yang paling dekat dan karakternya lebih keren dari Gon adalah Killua Zoldyck. Killua memiliki latar belakang yang dark dimana dirinya tumbuh dan besar di keluarga pembunuh profesional Zoldyck. Killua memiliki fisik dan kekuatan yang jauh di atas Gon karena tuntutan pekerjaannya. Namun semenjak bersama Gon, Killua menjadi sosok yang periang.

2. Sesshomaru - Inuyasha

Sesshomaru

Melalui anime Inuyasha, sedikit banyak kita belajar tentang budaya Jepang. Terutama tentang makhluk halus dan siluman khas Negeri Sakura. Karakter utamanya memiliki nama yang sama dengan judul animenya yaitu Inuyasha. Ia merupakan makhluk setengah siluman setengah manusia yang berniat ingin menjadi siluman terkuat dengan memiliki Shikon no Tama.

Di dalam serialnya, Inuyasha yang merupakan makhluk setengah siluman, memiliki kakak kandung yang bernama Sesshomaru. Berbeda dengan Inuyasha, Sesshomaru adalah murni siluman. Sesshomaru memiliki sifat dingin, sangat kuat, dan juga sadis. Digambarkan bahwa Sesshomaru mengenakan kimono putih dengan bulu anjing tebal di bahunya.

1. Vegeta - Dragon Ball

vegeta

Tak ada anak generasi 90an yang tidak tahu tentang Dragon Ball. Baik anime dan manga, keduanya sangat populer di masa itu. Ceritanya tentang perjalanan si karakter utama bernama Son Goku yang mencari tujuah bola naga. Dalam perjalanannya, Goku dihadapkan dengan musuh-musuh kuat yang ingin mengumpulkan tujuh bola naga dan menguasai dunia. Salah satunya adalah Vegeta.

Meski sama-sama dari Bangsa Saiya, Vegeta berbeda Goku. Vegeta adalah pangeran Saiya yang sangat kebanggaan tinggi terhadap bangsa Saiya. Yang awalnya menjadi musuh, Vegeta kemudian berubah menjadi teman sekaligus saingan Goku. Keduanya selalu bersaing tanpa henti untuk menjadi yang terkuat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas