home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Yang Meninggal Karena Bunuh ...
04 Juni 2020 04:51

10 Selebriti Terkenal Yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada May 19, 2020

Bekerja di dunia industri hiburan seperti di Hollywood pastinya sangat berat. Tak bisa bersaing dan memunculkan ide buruk maka siap-siap tersingkir. Hal demikian bisa membuat siapapun menjadi stres dan depresi. Stres bisa bertambah parah apabila tidak mendapat penanganan khusus yang bisa berujung seseorang bisa melakukan tindakan di luar akal sehat. Salah satunya adalah bunuh diri. Ada banyak selebriti terkenal dunia yang meninggal dunia karena bunuh diri. Beberapa di antaranya ada yang tidak diduga sehingga mendengar berita bunuh dirinya menjadi sangat terkejut. Siapa sajakah seleb dunia yang meninggal karena bunuh diri? Inilah daftarnya.

10. Goo Hara

goo hara

Mengawali daftar selebriti terkenal dunia yang meninggal dunia adalah selebriti sekaligus penyanyi dan juga model asal Korea Selatan yakni Goo Hara. Goo Hara ini dikenal sebagai salah satu member dari girlband terkenal asal Korea Selatan yakni Kara. Melakukan debut pertama di tahun 2007, girlband Kara bubar pada tahun 2016 dan masing-masing anggotanya mulai bersolo karir.

Goo Hara bukan satu-satunya artis Korea yang melakukan bunuh diri. Sudah ada banyak seleb Korea yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Sebelumnya, Goo Hara telah ditinggal pergi lebih dulu oleh sahabatnya yakni Sulli yang juga meninggal karena bunuh diri pada 14 Oktober 2019. Goo Hara yang ditengarai stres karena kehidupannya, memutuskan untuk bunuh diri pada 24 November 2019. Sebelumnya, Goo Hara sempat melakukan percobaan bunuh diri namun nyawanya masih bisa diselamatkan.

9. Leslie Cheung

leslie cheung

Berbicara soal Hong Kong, kita tahu bahwa ada banyak sekali aktor dan aktris terkenal dari Hong Kong. Dan Hong Kong selalu identik dengan film laganya yang keren. Dari sekian banyak aktor terkenal di Hong Kong, tidak ada yang tidak kenal dengan sosok Leslie Cheung. Dirinya diberi julukan sebagai "Fathers of Cantopop" dan menjadi pria yang sukses di film dan musik.

Leslie Cheung melakukan aksi bunuh diri tepat pada tanggal 1 April 2003. Ia melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental di Hong Kong. Saat itu, Leslie Cheung sudah berusia 46 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat menulis pesan terakhir yang bertuliskan alasan dia melakukan bunuh diri. Leslie Cheung menulis bahwa ia sangat depresi akibat tekanan media Hong Kong dan sosial. Kematiannya sontak membuat heboh sahabat, keluarga, rekan, dan dunia hiburan Hong Kong.

8. Chris Benoit

Chris Benoit

WWE Smackdown merupakan tayangan gulat yang sangat terkenal di dunia. Tayangan olahraga ini sudah tayang semenjak tahun 1999 dan masih berlanjut hingga sekarang. Dari sekian lamanya WWE Smackdown tayang, sudah banyak pegulat hebat dan terkenal yang berlaga di atas ring. Sebut salah satunya adalah Chris Benoit.

Selama karirnya, Chris Benoit sudah meraih 22 gelar Championship, menandakan bahwa dirinya bukanlah pegulat biasa. Terlihat memiliki segalanya, Chris Benoit secara tragis membunuh semua anggota keluarganya sebelum akhirnya bunuh diri. Chris Benoit mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan salah satu alat gymnya.

7. Avicii

Avicii

Kita patut sadari bahwa depresi yang tidak teratasi bisa membuat seseorang melakukan hal-hal gila. Adalah Tim Bergling atau yang dunia kenal dengan nama Avicii yang mengalami depresi parah dimana dirinya mengalami kesulitan memahami hidup dan kebahagiaan. Ia melakukan bunuh diri pada tanggal 20 April 2018.

Avicii adalah seorang DJ, produser musik, musisi, dan penulis lagu asal Swedia yang terkenal. Salah satu lagu yang ia ciptakan adalah Wake Me Up. Dirinya sudah memulai karirnya di dunia musik pada usia 16 tahun dengan menciptakan lagu remix dan menguploadnya di forum musik. Kepergian Avicii meninggalkan duka yang mendalam bagi industri musik Hollywood. 

6. Anthony Bourdain

anthony bourdain

Dunia chef atau koki juga tak kalah kerasnya bila dibanding dengan industri hiburang seperti film dan musik. Diisi oleh begitu banyak tokoh terkenal, seperti salah satunya adalah Chef Gordon Ramsay, masih ada banyak lagi sosok terkenal di dunia chef yakni Anthony Bourdain. Orang mengenal Bourdain sebagai salah satu selebriti chef, penulis, dan penggemar traveling asal Amerika.

Sebagai chef, Bourdain adalah chef yang hebat. Dirinya lulus dari The Culinary Institute of America dan telah bekerja di dapur sebagai koki profesional sepanjang usianya. Sayang, Bourdain tak bisa berkarir lama. Pada 8 Juni 2018, Bourdain ditemukan tak bernyawa di Hotel Le Chambard. Dirinya menggantung diri di kamar hotel, beberapa hari sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke 62.

5. Chester Bennington

chester bennington

Industri musik mengalami kehilangan sosok penyanyi yang sangat terkenal pada tahun 2017. Dan sosok yang dimaksud adalah Chester Bennington. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Chester Bennington adalah vokalis utama dari band rock Amerika, Linkin Park. Dirinya sangat dikenal karena memiliki vokal yang luar biasa kuat.

Kepergian Chester Bennington terjadi pada 20 Juli 2017. Dirinya ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang berada di Palos Verdes Estates, California. Mayat Chester ditemukan oleh pembantu rumah tangganya. Diketahui bahwa Chester mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal ini sangat mengejutkan bahkan oleh teman-teman dekatnya di Linkin Park.

4. Marilyn Monroe

marilyn monroe

Ada seorang wanita yang sangat cantik dan juga seksi pada era 50an yang bernama Marilyn Monroe. Karena kecantikan, keseksian, dan popularitasnya, Monroe menjadi ikon sex pada masa itu. Memang bila dilihat, Monroe memiliki wajah yang sangat cantik, tubuh seksi, dan rambut berwarna blonde yang sangat indah.

Semasa hidup sebelum ia bunuh diri, Monroe menderita depresi parah yang membuatnya harus rutin berkonsultasi dengan psikiater. Namun apa daya, Monroe tak bisa melawan depresinya tersebut dan memutuskan untuk bunuh diri pada 4 Agustus 1962. Monroe bunuh diri dengan cara meminum obat hingga overdosis. Dirinya pun meninggal dunia di usia yang terbilang muda yakni 36.

3. Kurt Cobain

kurt cobain

Jika di atas sudah membahas Avicii dan Chester Bennington yang merupakan sosok terkenal di dunia musik, sebelumnya sudah ada sosok Kurt Cobain yang diketahui meninggal karena bunuh diri. Dirinya adalah salah satu member dari grup band rock Nirvana. Anak-anak yang termasuk dalam golongan Generasi X pastinya sudah tak asing dengan nama band Nirvana.

Di band Nirvana, Kurt Donald Cobain bermain dalam posisi gitaris dan juga vokalis. Tepat pada tanggal 5 April 1994, ketika usianya menginjak 27 tahun, Cobain bunuh diri. Cobain diketahui sempat melakukan percobaan bunuh diri namun gagal pada 3 Maret 1994. Usaha tersebut adalah yang pertama dan berhasil digagalkan. Sebelum melakukan bunuh diri pada 5 April 1994, Cobain sempat diberitakan hilang sampai akhirnya ia ditemukan pada 8 April dengan kondisi sudah tak bernyawa. Dirinya ditemukan bersama dengan pistol yang mengarah ke dagu.

2. Evelyn McHale

evelyn mchale

Siapa sangka bahwa Empire State Building menjadi saksi bisu meninggalnya Evelyn McHale. McHale diketahui merupakan seorang bookkeeper terkenal yang mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 86 Oberservation Deck Empire State. Ia melakukan hal tersebut pada tanggal 1 Mei 1947. Kematiaannya dianggap sebagai kematian tercantik yang pernah ada.

Sebelum lompat dari lantai 86, McHale memiliki permintaan terakhir dimana dirinya ingin keluarganya mengingat dirinya bagaimana adanya dan tidak ingin seorang pun melihat mayatnya. Namun hal tersebut tak terlaksana. Ketika dirinya melompat, tubuh McHale mendarat di atap mobil limousine yang terparkir di pinggir jalan. Seorang pria bernama Robert Wiles yang melihat hal tersebut langsung menghampiri lokasi kejadian dan memotretnya. Di foto yang diambil Wiles, terlihat bahwa tak ada ekspresi sedih dari McHale. Yang terlihat justru ekspresi tenang seperti seseorang yang sedang tidur.

1. Robin Williams

robin williams

Mungkin dari berita selebriti bunuh diri, tak ada yang lebih mengejutkan daripada berita kematian dari Robin Williams. Robin Williams yang dikenal sebagai aktor dan juga komedian, selau terlihat bahagia dan tampil lucu di segala kondisi. Membuat orang mengira bahwa Williams tak memiliki masalah yang berat dalam hidupnya.

Namun kenyataan berkata berbeda. Dibalik senyum dan tawa Williams, tersembunyi kesedihan dan depresi yang mendalam. Pada 11 Agustus 2014, Robin Williams gantung diri di rumahnya di Paradise Cay, California. Selain depresi, Robin Williams didiagnosa menderita dementia dan juga Parkinson. Kematian Robin Williams langsung membuat terkejut banyak orang dan penggemarnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas