home -> Lainnya -> 10 Jenis Anjing Termahal Dunia
09 Juli 2020 09:09

10 Jenis Anjing Termahal Dunia

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada May 13, 2020

Selain kucing, anjing juga menjadi salah satu peliharaan yang sangat diminati oleh banyak orang. Anjing ini sudah dikenal sebagai sahabat terbaik manusia, mudah dilatih, mudah akrab dengan orang, bisa menjadi penjaga, dan cerdas. Jika sebelumnya sudah TahuPedia sudah membahas tentang jenis kucing termahal, maka kali ini adalah giliran anjing. Kira-kira ras atau jenis anjing mana yang memiliki harga paling mahal? Mungkinkah kalian tertarik untuk membelinya? Berikut daftar lengkapnya.

10. Pharaoh Hound - 7.500 USD

pharaoh hound

Merupakan jenis anjing ikonik dari Malta. Dalam bahasa Malta, anjing ini memiliki nama lain Kelb tal-Fenek yang berarti Rabbit Dog. Dinamakan demikian karena Pharaoh Hound sering digunakan untuk berburu kelinci. Mereka sangat pintar, mudah dilatih, dan sangat atletis. Berat normal mereka berkisar antara 45 sampai 55 pounds dengan tinggi jantan antara 23-25" dan betina sekitar 21-24".

Untuk harga 7.500 USD, Pharaoh Hound memiliki rentang usia antara 11 sampai 14 tahun. Memeliharanya bisa dibilang cukup tricky. Pharaoh Hound sangat sensitif terhadap stres. Sama seperti manusia, stres bisa berujung dengan sejumlah masalah kesehatan. Pharaoh Hound apabila sudah stres dapat mengalami masalah kesehatan seperti masalah pencernaan dan saraf.

9. Dogo Argentino - 8.000 USD

dogo argentino

Melihat bentuknya saja mungkin sudah ada yang bisa menebak tujuan dari anjing ini apa. Dogo Argentino, begitulah nama anjing ras ini. Ia memiliki karakteristik besar, berotot, dan sangar. Sangat sering digunakan untuk berburu. Hewan yang menjadi buruannya biasanya adalah babi hutan di Amerika Selatan dan Asia.

Pertama kali Dogo Argentino dikembangbiakan pada tahun 1928 dengan pendahulunya yakni jenis Cordoba Fighting Dog dan Great Dane. Untuk jenis Cordoda Fighting Dog sudah lama punah. Sifatnya yang sangat dominan membuat sejumlah negara melarang warganya untuk memelihara Dogo Argentino. Contohnya adalah UK, Colorado, dan New York. Rata-rata umurnya antara 12 sampai 14 tahun.

8. Canadian Eskimo Dog - 8.750 USD

canadian eskimo dog

Di mata orang awam atau yang tidak begitu mengerti anjing akan mengira bahwa ini adalah anjing jenis husky. Namun sebenarnya, anjing ini merupakan jenis Canadian Eskimo. Termasuk dalam salah satu jenis anjing yang cukup langka juga di dunia. Untuk memilikinya, kalian harus mengeluarkan uang hingga 8.750 USD.

Asal Canadian Eskimo dari Siberia lalu dibawa hingga ke Amerika sekitar 1.000 tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, jenis anjing ini semakin berkurang jumlahnya. Penemuan snowmobile dan pembunuhan massal pada tahun 1950-1970 menjadi 2 alasan besar populasinya menurun. Pembunuhan massal tersebut dilakukan dengan tujuan agar tidak over populasi. Tapi ternyata Canadian Eskimo sulit bertambah lagi jumlahnya. Sifatnya sangat teritorial sehingga tidak dianjurkan untuk menjadi anjing keluarga.

7. English Bulldog - 9.000 USD

English Bulldog

British Bulldog atau English Bulldog memiliki bentuk tubuh yang sedang. Wajahnya yang seperti berkeriput dan hidungnya yang masuk ke dalam adalah 2 hal yang membuatnya sangat unik dan lucu. Sudah jelas anjing ini asalnya dari tanah Inggris. Meski begitu, anjing jenis ini merupakan anjing yang sangat populer di dunia.

Harganya ditaksir mencapai 9.000 USD. Namun harga beli yang mahal bukanlah satu-satunya harga yang harus kalian keluarkan. English Bulldog memiliki masalah kesehatan yang cukup banyak apabila tidak kalian rawat dengan baik. Jadi, kalian musti bersiap dengan dana cadangan apabila berniat memelihara English Bulldog. Meski begitu, English Bulldog bisa menjadi teman bermain yang pas bagi anak.

6. Rottweiler - 9.000 USD

rottweiler

Rottweiler merupakan jenis anjing yang umum ditemui. Namun ternyata anjing ini termasuk dalam salah satu jenis anjing termahal di dunia. Perlu kalian ketahui bahwa Rottweiler ini seharga 9.000 USD. Anjing Rottweiler ini memiliki fungsi yang beragam. Di satu sisi bisa menjadi teman bermain anak, manfaat lainnya adalah sebagai anjing penjaga.

Untuk anjing yang cukup menjadi favorit, anjing jenis ini ternyata merawatnya cukup merepotkan. Semua masalah kesehatan yang ada pada anjing, bisa ditemukan disini. Jadi jika kalian tidak memberikan perhatian khusus pada kesehatannya, kalian akan rutin mondar-mandir dokter hewan. Soal umur, Rottweiler bisa berusia hingga 8 sampai 10 tahun. 

5. Azawakh - 9.500 USD

azawakh

Apabila masih ada yang tidak familiar dengan jenis anjing ini bisa dibilang wajar. Jenis anjing Azawakh terbilang masih baru karena baru dikembangkan di tahun 2019. Tak butuh waktu lama, dengan segera anjing jenis Azawakh menjadi incaran para pecinta anjing yang otomatis semakin meningkatknya harganya.

Harga anjing ini diketahui mencapai 9.500 USD per ekor. Didatangkan dari Afrika Barat, Azawakh dimanfaatkan sebagai anjing pemburu. Apabila dibandingkan dengan anjing pemburu dari Middle Eastern dan South Indian hound, anjing ini masih memiliki hubungan yang dekat. Azawakh bisa berusia antara 12 sampai 15 tahun dan harus diajak olahraga dengan rutin.

4. Tibetan Mastiff - 10.000 USD

tibetan mastiff

Dari namanya yakni Tibetan Mastiff, maka sudah bisa ditebak dari mana anjing ini berasa yakni Tibet. Asal muasalnya memang dari Tibet, tapi anjing ini telah tersebar dan dijual sampai ke beberapa negara seperti Amerika dan Eropa. Anjing ini memiliki ciri tubuh yang besar, bulu tebal, dan wajah yang sangar.

Di Tibet, anjing ini dimanfaatkan sebagai anjing penjaga. Tibetan Mastiff dilatih dan diberi tugas untuk menjaga domba dari predator seperti serigala, leopard, dan beruang. Anjing ini bisa tumbuh hingga 150 pounds untuk jantannya. Tidak ada masalah kesehatan serius dari Tibetan Mastiff, palling umum sekitar hip dysplasia, hypothyroid, dan eye anomali.

3. Chow Chow - 11.000 USD

chow chow

Memiliki perawakan besar, penuh bulu, dan wajah bulat yang menggemaskan, orang pasti langsung tahu jenis apa anjing tersebut. Chow Chow, begitulah namanya. Anjing jenis ini merupakan jenis anjir yang berasal dari negara Tirai Bambu, Cina. Termasuk dalam salah satu anjing tertua dan cukup langka di dunia.

Menyebut kata langka pasti kalian sudah tahu kemana arah pembicaraan selanjutnya yakni harga. Kalau harganya mahal wajar karena ini adalah anjing langka, untuk bisa memiliki Chow Chow kalian sampai harus merogoh kocek sedalam 11.000 USD. Rata-rata Chow Chow bisa berusia 8 sampai 12 tahun apabila dirawat dengan baik. Jangan lupa, Chow Chow butuh olahraga rutin untuk menjaga badannya tetap sehat dan lincah. Tapi mereka juga cukup keras kepala sehingga agak sulit untuk mengajarinya.

2. Löwchen - 12.000 USD

Löwchen

Di Indonesia mungkin masih agak jarang ada orang yang memiliki anjing jenis ini. Lowchen atau Little Lion Dog, begitulah sebutan untuk anjing jenis satu ini. Asalnya sendiri berasal dari Perancis dan menjadi ras anjing yang sangat populer di Eropa. Diketahui bahwa anjing jenis Lowchen tergolong anjing yang langka.

Kelangkaan tersebut jelas berpengaruh pada harganya. Lowchen diperkirakan berharga 12.000 USD. Namun dari kesulitan dan mahalnya harga tersebut, kalian bisa mendapatkan hewan peliharaan yang sempurna untuk keluarga. Lowchen tak banyak memiliki kendala kesehatan dan juga sangat aktif.

1. Samoyed - 14.000 USD

samoyed

Popularitas anjing jenis Samoyed kini tengah tinggi-tingginya. Anjing ini memiliki bulu tebal yang fluffy sehingga enak sekali apabila dipeluk. Samoyed juga sangat mudah untuk dilatih dan sangat bersahabat. Sangat sering terlihat video anjing Samoyed di sejumlah sosial media yang menunjukan bahwa Samoyed bisa sangat akrab bermain dengan anak-anak. 

Dibalik kepopuleran Samoyed, berpengaruh juga terhadap harganya. Untuk satu ekor Samoyed bisa bernilai hingga 14.000 USD. Berasal dari Siberia, kalian yang ingin memelihara Samoyed tidak hanya harus berhadapan dengan harganya yang mahal. Perawatan Samoyed juga terbilang cukup merepotkan. Mulai dari tak terbiasa dengan iklim panas, mereka juga banyak menyimpan masalah kesehatan seperti corneal dystrophy, autoimmune, dan cardiac.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas