home -> Lifestyle -> 10 Sepatu Termahal Dunia
01 Desember 2020 22:03

10 Sepatu Termahal Dunia

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada May 06, 2020

Sepatu pada awalnya berfungsi sebagaimana layaknya sepatu yakni untuk alas kaki. Sangat tidak enak apabila jalan ke suatu tempat tapi tanpa alas kaki. Tertusuk sesuatu bisa sakit dan berdarah, kedinginan, dan juga kepanasan. Namun, sekarang ini sepatu memiliki fungsi lain yakni sebagai gaya atau fashion. Semakin keren sepatu yang dipakai, maka kalian bisa dianggap sebagai orang yang keren pula. Dan tentu, semakin keren suatu sepatu pasti akan berpengaruh pada harganya yang akan semakin mahal. Ada 10 sepatu yang nilainya sangat tinggi atau mahal. Seperti apa bentuknya dan apa yang membuatnya sangat mahal? Berikut daftar 10 sepatu termahal di dunia.

10. Stuart Weitzman Ruby Stilettos - 1,6 Juta USD

stuart weitzman wizard of oz ruby stilettos

Dari awal TahuPedia akan memberi informasi bahwa daftar sepatu termahal dunia ini akan didominasi oleh Stuart Weitzman. Dirinya dikenal sebagai salah satu perancang busana terkenal dunia. Total ada 4 sepatu rancangan Weitzman yang masuk dalam daftar. Namun yang pertama kali akan dibahas adalah sepatu merah cantik ini.

Untuk sepatu kali ini, Weitzman mengaku bahwa sepatu rancangannya sedikit banyak terinspirasi dari film Wizard of Oz. Sebelumnya memang Harry Winston sempat menciptakan sepatu replikasi yang digunakan oleh Dorothy Gale, dan kali ini adalah giliran Stuart Weitzman. Weitzman menciptakan sebuah sepatu jenis stilleto dengan menggunakan rubi 123 karat sebanyak 643 buah yang diletakkan di tali sepatu.

9. Solid Gold OVO x Air Jordans - 2 Juta USD

Solid Gold OVO x Air Jordans

Mungkin kalian heran kenapa ada orang yang rela mengeluarkan uang banyak demi sepatu sneakers Air Jordan, Jawabannya adalah karena sepatu Air Jordan itu keren dan itu adalah Air Jordan. Harga sneaker Air Jordan memang dikenal gila-gilaan. Dan seperti Air Jordan satu ini, harganya menyentuh angka 2 juta USD.

Sepatu Air Jordan ini begitu mewah karena seluruh tubuh sepatu dibalut dengan emas 24 karat. Sampai akhirnya Drake datang dan berkolaborasi dengan Nike untuk menciptakan Solid Gold OVO x Air Jordan. Sepatu mahal ini diciptakan oleh seorang artis Amerika bernama Matthew Senna dan masing-masing sepatu memiliki berat 50 pounds.

8. Jason Arasheben Custom - 2 Juta USD

Jason Arasheben Custom

Sudah menjadi kewajiban seorang perancang busana untuk menciptakan fashion baru. Entah itu pakaian atau juga sepatu. Itulah yang dilakukan oleh Tom Ford. Tom Ford ini dikenal sebagai pencarang busana asal Amerika yang menjadi creative director brand Gucci dan Yves Saint Laurent. Ia secara khusus menciptakan sebuah sepatu mahal yang harganya mencapai 2 juta USD.

Ketika Nick Cannon ingin membawa acara America's Got Talent di tahun 2014, sebuah acara besar tentunya harus menggunakan fashion yang bisa membuat orang berdecak kagum. Untuk itu, Tom Ford menciptakan sepasang sepatu dan bekerja sama dengan Jason Arasheben yang merupakan perancang perhiasaan terkenal. Dan hasilnya adalah sebuah sepatu dengan berhiaskan 14.000 berlian dengan total karat 340.

7. Tanzanite Heels - 2 Juta USD

tanzanite heels

Didominasi oleh Stuart Weitzman, sepatu termahal dunia berikutnya masih merupakan hasil karya seni buatannya. Namanya adalah Tanzanite Heels. Tidak bekerja sendiri, Weitzman menggandeng rekannya yakni Eddie Le Vian. Hasil kolaborasi tersebut berhasil menciptakan sepatu jenis stilleto cantik yang nilainya mencapai 2 juta USD.

Perlu kalian ketahui bahwa Tanzanite adalah salah satu mineral berharga yang memiliki warna biru. Beberapa batuan Tanzanite 185 karat ini digunakan sebagai penghias di bagian tali sepatu. Ditambah dengan berlian senilai 28 karat menjadikan sepatu ini menjadi semakin cantik lagi. Tidak heran kenapa harganya bisa segitu mahal.

6. Stuart Weitzman Cinderella Slippers - 2 Juta USD

stuart weitzman cinderella slippers

Stuart Weitzman memang sudah dikenal sebagai salah satu perancang sepatu kenamaan dunia. Setiap sepatu yang ia buat pastinya spesial dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Seperti sepatu yang berikut ini, Weitzman menamakan sepatunya dengan nama Cinderella Slippers. Harganya? Sepatu ini ditaksir mencapai 2 juta USD.

Karya seni dari tangan Weitzman ini bukanlah sembarangan, Setiap sepatu rancangannya pasti ada hiasaan batuan mulia. Di Cinderella Slippers, Weitzman menyertakan bukan cuma 10 tapi 565 berlian Kwiat. Berlian cantik ini diletakkan sebagai penghias di bagian tali pengikat kaki. Sepatu ini sayangnya tidak dijual. Sepatu ini tersimpan dengan aman oleh Princess Yasmin Aga Khan.

5. Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels - 3 Juta USD

stuart weitzman rita hayworth heels

Meski dinamakan Rita Hayworth Heels, bukan berarti sepatu ini dikenakan oleh Rita Hayworth. Oleh sang pembuat sepatu yakni Stuart Weitzman, ia mengungkapkan bahwa desain sepatu hak tinggi ciptaannya tersebut terinspirasi dari sepasang anting yang dikenakan oleh aktris Hollywood zaman dulu yakni Rita Hayworth.

Bila dilihat, desain sepatunya memang terlihat sangat sederhana. Namun harganya tidaklah main-main, harganya mencapai 3 juta USD. Weitzman membuat sepatu heels tersebut dari satin yang berwarna karat. Dirasa masih kurang lengkap, Weitzman menghiasi sepatu buatannya dengan batu rubi, safir, dan berlian yang dipasang di ujung sepatu.

4. Harry Winston Ruby Slippers - 3 Juta USD

harry winston ruby slippers

Pada tahun 1939 sempat ditayangkan sebuah film musikal fantasi berjudul The Wizard of Oz. Film tersebut disutradarai oleh Victor Fleming dan menjadi salah satu inspirasi dibuatnya sebuah sepatu unik ini. Sebuah sepatu yang menjadi sepatu termahal dunia keempat dengan harga yang mencapai 3 juta USD.

Sepatu tersebut adalah sepatu replika yang digunakan oleh karakter Dorothy Gale. Sepatu stilleto berwarna merah ini diciptakan oleh seorang perancang sepatu bernama Harry Winston. Mahalnya sepatu ini dikarenakan Harru Winston menyematkan banyak batuan mahal dan butuh waktu yang lumayan lama untuk menciptakannya. Winston menciptakan sepatu ini sebagai bentuk penghargaan terhadap film The Wizard of Oz.

3. Shoes Thrown at President George W Bush - 10 Juta USD

shoes thrown at president george w bush

Seorang presiden layaknya menjadi sosok yang dihormati dan dicintai oleh rakyatnya. Tapi hal tersebut hanya bisa terjadi apabila memang pemimpinnya adalah pemimpin yang baik. Setidaknya itulah yang kira-kira dipikirkan oleh George W. Bush sampai suatu ketika dirinya mendapat lemparan sepatu saat menghadiri konferensi pers pada 14 Desember 2008.

Pada saat itu, Bush yang sedang berbicara di depan banyak orang, mendapat lemparan sepatu dari arah depan. Bukan satu melainkan sepasang sepatu dilempar ke arahnya oleh salah satu jurnalis Irak bernama Muntadhar al-Zaidi. Atas insiden tersebut, sepatu yang sebenarnya sepatu biasa itu dibeli oleh seseorang dengan harga yang luar biasa yakni 10 juta USD.

2. Debbie Wingham Heels - 15,1 Juta USD

debbie wingham heels

Untuk seorang wanita, fashion sangatlah penting. Berbicara soal fashion, salah satu benda fashion yang tak bisa lepas adalah sepatu. Sepatu bisa menjadi penunjang penampilan seorang wanita. Semakin cantik sepatunya, maka penggunanya juga bisa semakin anggun. Ada sebuah sepatu yang pastinya bisa membuat wanita menjadi terlihat semakin cantik. Sepatu itu adalah Debbie Wingham Heels.

Sesuai dari namanya, Debbie Wingham Heels adalah sepatu hak tinggi yang dirancang spesial oleh seorang desainer ternama Inggris bernama Debbie Wingham. Untuk mendesain sepatu ini, Debbie sampai menggandeng desainer sepatu terkenal lainnya yaitu Chris Campbell. Batu mulia disematkan pada sepatu ini hingga membuatnya sangat elegan. Waktu pembuatannya juga cukup lama yakni lebih 100 jam.

1. Jada Dubai and Passion Jewellers Passion Diamond Shoes - 23,6 Juta USD

Jada Dubai and Passion Jewellers

Di dunia ini kita beajar bahwa benda apapun apabila berwarna emas maka harganya pasti akan mahal. Emas pun bukan sembarang emas, warna emasnya bukan hanya sekedar hasil cat tapi memang benar-benar terbuat dari emas. Dan ada sepasang sepatu wanita yang dibuat dari emas dan menjadi sepatu termahal di dunia.

Sepatu yang dimaksud adalah sepatu heels hasil rancangan Jada Dubai dan Passion Jewellers. Hasilnya bisa kalian lihat pada foto di atas dimana sepatu heels wanita yang sangat cantik dan juga elegan. Benar-benar terbuat dari emas, sepatu ini pertama kali ditampilkan di Burj Al Arab di Dubai. Terbuat dari emas, kulit, dan sutra ini memiliki dihias dengan 236 berlian serta berlian khusus 15 karat D-Flawless yang berada di ujung sepatu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas