home -> Entertainment -> 10 Selebriti Terkenal Dunia Yang Buta Warna
03 Desember 2020 10:30

10 Selebriti Terkenal Dunia Yang Buta Warna

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada April 24, 2020

Banyak orang begitu mengidolakan seorang selebriti sampai menganggap para selebriti ini adalah makhluk yang sempurna. Mereka lupa bahwa selebriti ini juga manusia biasa. Mereka unggul di beberapa bidang, tapi juga memiliki kelemahan. Sejumlah selebriti terkenal dunia ternyata ada yang memiliki kelemahan berupa tidak bisa melihat warna dengan jelas atau yang disebut dengan buta warna. Tentu akan sulit bagi mereka apabila harus berhadapan dengan situasi dimana mereka harus melihat sesuatu hal yang dimana warnanya adalah warna yang tidak bisa mereka lihat. Siapa sajakah selebriti terkenal dunia yang memiliki kelemahan buta warna?

10. Christopher Nolan

christopher nolan

Akan sangat memalukan apabila orang yang mengaku sebagai pecinta film tapi tidak kenal dengan nama Christopher Nolan. Nama Christopher Nolan termasuk dalam jajaran sutradara terkenal dunia. Salah satu keunikan yang dimilikinya adalah, Nolan tidak tertarik dengan menggunakan spesial efek gambar atau CGI untuk menciptakan sebuah film. Apabila bisa dilakukan manual, kenapa harus menggunakan CGI. Makanya kebanyakan filmnya tidak ada adegan yang dibuat menggunakan CGI.

Orang yang pekerjaannya berhubungan dengan seni, apalagi pengarah film seperti Nolan, memiliki penglihatan yang bagus adalah sebuah keharusan. Sutradara The Dark Knight ini ternyata membuktikan bahwa dirinya adalah manusia biasa. Nolan tidak mampu membedakan antara warna merah dan hijau.

9. Jack Nicklaus

Jack Nicklaus

Akan sangat lucu apabila ada atlet olahraga yang tidak mampu membedakan warna dan ditanyai pertanyaan tentang warna lapangan. Apakah itu hijau, merah, putih, atau apapun warna dari lapangan tersebut. Percaya atau tidak, ada seorang atlet golf profesional yang ternyata buta warna. Dan pegolf tersebut bernama Jack Niklaus.

Kalian tahu bahwa warna dari lapangan golf adalah hijau. Kira-kira seperti apa penampakannya di mata seorang Jack Niclaus? Jack Niklaus adalah pegolf profesional Amerika yang mendapat julutan the Golden Bear. Berbicara soal gelar juara, dirinya sudah memenangi banyak gelar juara master di tahun 1963, 1965, 1966, 1972, 1975, dan 1986. Jack Niklaus tidak bisa membedakan warna hijau dan merah. Seorang wartawan dari majalan Sports Illustrated melempar lelucon yang mengatakan bahwa Nicklaus tidak akan bisa skor apabila skornya ditulis di papan yang menggunakan tulisan hijau di papan berwarna merah.

8. Meat Loaf

meat loaf

Merasa lucu mendengar nama Meat Loaf? Kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, nama Meat Loaf berarti daging cincang. Namun kalian tidak perlu bingung, Meat Loaf hanyalah nama panggung, pemilik asli pria ini adalah Marvin Lee Aday. Dirinya merupakan seorang aktor dan penyanyi yang memiliki rentang vokal yang luar biasa.

Marvin Lee Aday dulu sempat mencoba masuk dalam army atau pasukan khusus. Bagi siapapun yang ingin mencoba masuk pasukan khusus, maka mereka harus menjalani rentetan tes yang sangat ketat. Dalam tes tersebut, ada tes dimana Marvin Lee Aday harus membedakan warna. Dirinya gagal dalam tes tersebut karena tidak mampu mengenali sejumlah warna.

7. Fred Rogers

fred rogers

Pada tahun 1951 sampai 2001, ada seorang pria yang menjadi salah satu televisi persona yang terkenal. Pria tersebut adalah Fred Rogers atau yang biasa disebut dengan Mr. Rogers. Selain menjadi televisi persona, Rogers juga dineal sebagai seorang musisi, dalang, penulis, produser, dan pendeta. Acara yang ia bawakan adalah Mister Rogers' Neighborhood.

Seperti kebanyakan selebriti yang ada dalam daftar ini, Fred Rogers memiliki masalah kesulitan membedakan warna merah dan hijau. Maka dari itu ia mengalami kesulitan saat membedakan mana sup tomat dengan sup kacang. Ia sampai meminta temannya untuk mencoba kedua sup tersebut dan mengatakan rasa apa yang ia dapatkan.

6. Prince William

prince william

Dianggap sebagai pria hot yang sangat sangat istri dan anak, Pangeran William disebut-sebut sebagai pria idaman oleh sebagian besar wanita. Selain tinggi dan juga tampan, Prince William juga merupakan seorang putra kerajaan Inggris, anak dari Pangeran Charles dan juga mendiang Putri Diana. Meski dari kelas, Prince William adalah kelas atas, dirinya tetaplah manusia biasa.

Ternyata masih ada kekurangan yang terdapat dalam diri Pangeran William. Dirinya diketahui memiliki kelemahan buta warna. Ini diungkapkan sendiri olehnya di sebuah interview. Prince William mengaku bahwa dirinya kesulitan dalam membedakan beberapa warna tertentu. Untuk mengatasi masalah tersebut, Prince William berharap untuk melakukan perawatan khusus terhadap matanya ketimbang harus menggunakan alat bantu melihat.

5. Mark Twain

Mark Twain

Sebutan selebriti berlaku untuk semua orang terkenal yang ada di dunia. Sebutan ini tidak ekslusif untuk artis saja. Bahkan seorang penulis pun juga bisa disebut sebagai selebriti. Contohnya adalah Mark Twain. Dirinya merupakan seorang penulis terkenal, pelawak, pengusaha, penerbit, dan juga guru yang terkenal asal Amerika.

Pemilik nama asli Samuel Langhorne Clemens ini sangat terkenal di tahun 1870. Salah dua karya tulisnya yang dikenal adalah The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn. Sebagai penulis tentu kemampuan dalam melihat warna adalah suatu hal yang penting. Tapi ternyata, Mark Twain memiliki kendala dalam membedakan warna merah dan hijau.

4. Paul Newman

Paul Newman

Banyak quote menarik yang diucapkan oleh Paul Newman. Salah satu quotenya yang sangat dikenal adalah, "A Man with no enemies is a man with no character". Artinya, seseorang yang tidak memiliki musuh berarti dirinya tidak memiliki karakter. Paul Newman sendiri adalah seorang aktor, sutrada, producer, dan juga pembalap.

Sebelum berprofesi sebagai aktor, Paul Newman dulu bercita-cita ingin menjadi pilot. Untuk menggapai cita-cita tersebut, Paul Newman melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengikuti tes mata. Di tes tersebut, Paul Newman dinyatakan gagal karena ternyata dirinya tidak bisa membedakan sejumlah warna atau buta warna.

3. Eddie Redmayne

eddie redmayne

Memiliki wajah tampan, mata indah, dan logat Inggris yang kental, Eddie Redmayne selalu tampil memukau ketika memerankan karakter dalam film. Sebutlah The Theory of Everything ketika dirinya memerankan sosok ilmuwan terkenal Stephen Hawking dan ketika dirinya bermain sebagai New Scamander dalam film Fantastic Beast and Where to Find Them.

Terlihat seperti sosok yang memiliki segalanya, Eddie Redmayne membuat pernyataan mengejutkan yang mengatakan bahwa ia buta warna. Dirinya mengakui kelemahannya tersebut dalam sebuah intervew. Di dalam interview tersebut, Redmayne mengatakan bahwa dirinya mengalami masalah ketidakmampuan dalam mengidentifikasi warna merah dan hijau.

2. Mark Zuckerberg

mark zuckerberg

Facebook merupakan salah satu sosial media yang paling populer saat ini. Meski sempat diterpa sejumlah gosip tidak sedap di tahun 2018, tidak membuat perusahaan yang dibangun oleh Mark Zuckerberg tersebut goyah. Dirinya tetap bisa mempertahankan Facebook hingga sekarang total pengguna Facebook sudah mencapai 2,5 miliar pengguna.

Sebagai petinggi Facebook, Mark Zuckerberg berperan besar terhadap semua keputusan dan program yang ada di Facebook. Setiap pemilihan tulisan dan juga warna tergantung dari keputusannya. Berbicara soal warna, Mark Zuckerberg dilaporkan memiliki masalah dalam mengidentifikasi warna. Dirinya kesulitan mengidentifikasi antara warna merah dan hijau.

1. Bill Clinton

bill clinton

Siapa presiden ke 42 dari Amerika Serikat? Jawabannya adalah William Jefferson CLinton atau yang dikenal dengan panggilan Bill Clinton. Berasal dari Partai Demokrat, Bill Clinton menjabat posisi presiden Amerika Serikat periode 1993 sampai 2001. Di tahun 2001, dirinya digantikan oleh George W. Bush yang menjabat hingga 2009.

Sebagai orang penting pertama dari Amerika, tentu tugasnya bukanlah tugas yang mudah. Banyak pekerjaan penting yang ia lakukan. Pernahkah kalian bayangkan apabila seorang presiden dihadapkan dengan pilihan yang menyangkut warna dan ternyata dia buta warna? Bill Clinton ternyata memiliki kelainan buta warna yang dimana dirinya tidak bisa membedakan antara warna merah dan hijau.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas