home -> Lainnya -> 10 Pesepakbola Yang Saling Benci Satu Sama Lain
04 Juni 2020 05:12

10 Pesepakbola Yang Saling Benci Satu Sama Lain

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada April 21, 2020

Persaingan antar pemain sepakbola pasti terjadi. Panasnya persaingan tersebut bahkan bisa terbawa sampai keluar lapangan. Persaingan wajar terjadi apabila terjadi antar pemain beda klub, tapi ada pula yang terjadi di dalam internal klub sendiri. Tak sedikit persaingan menyisakan api emosi yang terus menyala yang merembet sampai ke kehidupan pribadi. Perkelahian yang membuat pemain sampai pindah klub agar masalah tidak semakin rumit pun tak jarang terjadi. Setidaknya ada 10 persaingan panas antar pemain sepakbola yang cukup dikenal oleh para fans. Inilah mereka para pesepakbola yang membenci satu sama lain.

10. Rio Ferdinand - John Terry

Rio Ferdinand - John Terry

John Terry memang pemain yang penuh dengan masalah. Setelah masalah perselingkuhan yang menimpa dirinya dengan mantan kekasih Wayne Bridge pada tahun 2010, Terry seolah masih belum kapok. Dirinya kembali berulah lagi ketika melakukan ujaran rasis kepada bek Queens Park Rangers yaitu Anton Ferdinand.

Jelas Terry melakukan kesalah besar kali ini. Anton Ferdinand merupakan adik dari bek Manchester United yakni Rio Ferdinand. Mengingat Rio Ferdinand yang sangat keras dan juga temperamen, melihat adiknya dihina membuat dirinya geram. Perseteruan ini mengakibatkan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson lebih memilih untuk mengorbankan Rio Ferdinand dan tetap memainkan Terry di timnas. Namun, posisi kapten yang dipegang oleh Terry, dicopot oleh Hodgson dan Terry terpinggirkan di panggu cadangan.

9. Diego Maradona - Pele

Diego Maradona - Pele

Sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, persaingan antara 2 pemain hebat pernah terjadi dalam sejarah sepakbola. Padahal kalau dilihat dari segi usia, jelas Pele dan Maradona tidak sebanding. Ini membuat jarak yang lebar sehingga mereka berdua tidak sempat bertemu bersama di lapangan hijau. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tidak terpaut usia jauh.

Perseteruan siapa yang paling hebat membuat hubungan Pele dan Maradona memanas. Apalagi memang Brazil dan Argentina adalah musuh bebuyutan. Pele, dianggap pemain hebat karena telah memenangkan 3 kali gelar Piala Dunia dan mencetak banyak gol. Sementara Maradona hanya 1 kali. Perseteruan siapa yang paling baik pun melebar sampai ke kehidupan pribadi. Pele sempat mengejek Maradona karena pernah terlibat dengan narkoba dan kehidupannya yang kontroversial. Maradona membalasnya dengan mengatakan bahwa Pele kehilangan keperjakaannya karena seorang lelaki.

8. Oliver Kahn - Jens Lehmann

Oliver Kahn - Jens Lehmann

Jerman sempat memiliki 2 kiper senior hebat pada tahun 2006. Kedua kiper tersebut adalah Oliver Kahn dan Jens Lehmann. Oliver Kahn saat itu adalah kiper utama dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Penampilannya jelas tak perlu diragukan, kepemimpinannya juga sangat luar biasa. Di lain sisi adalah Jens Lehmann. Lehmann adalah kiper utama dari Arsenal. Baik Kahn dan Lehmann, kedua-duanya memiliki skill dan jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan untuk memimpin timnas Jerman.

Di ajang Piala Dunia 2006, pelatih Jerman saat itu yakni Jurgen Klinsmann memberikan pernyataan bahwa tidak ada pemain yang mendapatkan posisi spesial. Di matanya, untuk bisa terpilih sebagai tim utama, setiap pemain wajib mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dan ini berlaku bagi Lehmann dan Kahn. Akhirnya, Lehmann yang terpilih sebagai penjaga gawang nomor 1 timnas Jerman. Kahn yang tidak senang, memprotes keputusan tersebut pada sang pelatih dan kekesalannya juga tertumpah pada Lehmann. Perselisihan kedua-dua berlangsung tidak hanya di lapangan tapi juga sampai ke kehidupan pribadi masing-masing.

7. Teddy Sheringham - Andy Cole

Teddy Sheringham - Andy Cole

Penggemar berat Manchester United pasti sudah tidak asing dengan nama Teddy Sheringham dan Andy Cole. Kedua pemain memiliki posisi yang sama yakni striker, tapi striker pilihan utama dari Sir Alex Ferguson adalah Andy Cole. Andy Cole dinilai sebagai striker tajam yang sangat pas dikombinasikan dengan Dwight Yorke.

Meski sama-sama bermain untuk klub yang sama, Cole dan Sheringham tidaklah akur. Pertikaian antar keduanya dimulai ketika Cole melakukan laga debutnya untuk timnas Inggris. Cole yang masuk menggantikan Sheringham merasa dirinya tidak diperdulikan karena Sheringham menolak menyentuh tangan Cole saat berada di pinggir lapangan. Kembali membela Manchester United, kedua pemain tidak pernah bertegur sapa selama membela MU.

6. John Terry - Wayne Bridge

John Terry - Wayne Bridge

Ada tiga hal yang bisa menghancurkan nasib seorang pria. Harta, wanita, dan tahta. Untuk kasus yang dialami oleh John Terry, dirinya hancur karena wanita. John Terry adalah sosok bek dan kapten untuk tim Chelsea. Dirinya sempat terlibat pertikaian dengan rekan setimnya sendiri yakni Wayne Bridge. Alasannya karena Terry dituduh selingkuh dengan kekasih Bridge.

Sempat satu tim, Bridge pindah ke Manchester City dari Chelsea pada tahun 2009. Sebelumnya ia sempat dipinjamkan ke Fulham pada tahun 2006. Sementara kasus perselingkuhan antara Terry dan kekasih Bridge terjadi pada tahun 2010. Terry dituduh sebagai penyebab retaknya hubungan Bridge dengan kekasihnya yakni Vanessa Perroncel. Ketika mereka berdua bertemu, Bridge dan Terry terlihat tidak saling bersalaman pada laga Manchester City melawan Chelsea Di Stamford Bridge. Bridge juga memilih untuk keluar dari timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2010.

5. Joey Barton - Ousmane Dabo

Joey Barton - Ousmane Dabo

Setelah Roy Keane, Premiere League tidak pernah kehabisan sosok pemain yang temperamen dan bengal. Joey Barton, begitulah nama pemain sepakbola yang dianggap sebagai suksesor dari Roy Keane dalam level yang jauh lebih brutal dan tidak bisa diatur. Tidak ada pemain di Liga Inggris yang tidak pernah diajak ribut dengan Barton. Namun yang paling parah adalah Ousmane Dabo.

Yang mengejutkannya adalah, Barton dan Dabo sebenarnya bermain untuk klub yang sama yakni Manchester City. Namun keduanya sempat terlibat perkelahian parah pada tahun 2007. Kedua berkelahi saat sedang latihan. Akibat perkelahian tersebut, Dabo harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala dan mata. Sementara Barton, dirinya harus mendekam di penjara selama 4 bulan.

4. Luis Suarez -  Patrice Evra

Luis Suarez - Patrice Evra

Manchester United memiliki rival abadi yakni Liverpool. Karenanya, jangan heran apabila dari pemain sampai fansnya saling membenci satu dengan yang lain. Panasnya persaingan antara Manchester United dan Liverpool sempat memanas akibat ulah Luis Suarez. Luis Suarez melakukan aksi konyol bernada rasis pada pemain MU, Patrice Evra.

Luis Suarez yang membela Liverpool memang dikenal sebagai pemain yang biang kerok. Selalu saja aksinya yang menuai kontroversi. Dan dalam kesempatan kali ini, Suarez melakukan ejekan bernada rasis pada bek sayap kiri MU, Patrice Evra. Sempat juga menolak untuk jabat tangan sebelum pertandingan, Suarez akhirnya dinyatakan bersalah dan dilarang bertanding dalam beberapa laga. Namun permusuhan antar kedua pemain tidak pernah padam.

3. Lee Bowyer - Kieron Dyer

Lee Bowyer - Kieron Dyer

Mungkin yang kali ini adalah perseturuan paling sepele yang pernah terjadi. Tapi justru karena hal sepele tersebut, dua pemain yang membela tim yang sama sampai terlibat baku hantam sampai harus dipisahkan oleh pemain lawan dan juga wasit. Siapalagi kalau bukan Lee Bowyer dan Kieron Dyer. Keduanya adalah pemain gelandang yang membela klub yang sama yakni Newcastle United.

Kejadian terjadi pada tahun 2005 saat Newcastle United bertemu dengan Aston Villa di St. James' Park. Saat itu, Newcastle sudah tertingal 3 gol atas Aston Villa. Lalu, Lee Bowyer langsung menyerang Kieron Dyer. Alasannya karena Dyer tidak memberikan bola padanya. Perkelahian tersebut berujung 2 kartu merah untuk Bowyer dan juga Dyer.

2. Roy Keane - Patrick Vieira

Roy Keane - Patrick Vieira

Berbicara soal pemain yang saling membenci satu sama lain kurang lengkap bila tidak memasukan nama Roy Keane dan Patrick Vieira. Keduanya merupakan sosok sentral di masing-masing klub. Roy Keane merupakan gelandang bertahan sekaligus kapten untuk Manchester United. Patrick Vieira juga berposisi sebagai gelandang dan juga kapten untuk Arsenal. Pemain Arsenal dan MU memang memiliki kebiasaan terlibat keributan apabila bertemu di lapangan.

Keributan yang terjadi antar kedua tim pasti melibatkan kedua kapten, Keane dan Vieira. Keane yang memiliki sosok temperamen, sangat tidak menyukai sosok Vieira. Keduanya saling terlibat bentrok yang berujung dengan kartu kuning atau merah. Insiden paling diingat adalah di tahun 2005. Saat itu, Keane dan Vieira bertikai di lorong masuk ke lapangan. Penyebabnya adalah Vieira yang mengejek rekan setim Keane yakni Gary Neville. Kedua kapten pun bersitegang sampai harus dilerai oleh wasit.

1. Roy Keane - Alf Inge Haaland

Roy Keane - Alf Inge Haaland

Jika ada keributan antar pemain yang sangat parah dan sampai tidak bisa dilupakan bahkan oleh fansnya adalah keributan antar Roy Keane dan Alf Inge Haaland. Roy Keane yang dikenal mudah naik pitam, mengalami cidera parah saat bertemu dengan Haaland yang saat itu membela Leeds United. Haaland menuduh Keane berpura-pura cidera dan membuat Keane emosi dan ingin membalas dendam.

Kejadian tersebut sebenarnya sudah terjadi berlangsung lama yakni di tahun 1997. Namun sepertinya Keane sepertinya bukan orang yang suka membual. Empat tahun kemudian yakni di tahun 2001, Keane benar-benar menghajar Haaland ketika MU bertemu dengan Manchester City. Ketika itu, Haaland yang berkostum City, mendapatkan tekel keras dari Keane yang menyebabkan lututnya mengalami cidera. Cidera yang dialami Haaland sangat parah sehingga memaksanya untuk pensiun dini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas