home -> Lainnya -> 10 Karakter Terkuat Marvel
12 Juli 2020 14:37

10 Karakter Terkuat Marvel

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada April 06, 2020

Di dalam Marvel universe diisi dengan banyak sekali karakter. Masing-masing karakter ini memiliki kekuatan yang unik dan tingkat kekuatan yang berbeda. Ada yang lemah, ada juga yang kuat. Sepuluh karakter terkuat dari Marvel tersebut akan dibahas di bawah ini. Kira-kira menurut kalian, apakah karakter favorit kalian ada yang masuk dalam daftar ini?

10. Phoenix Force

Phoenix Force

Banyak yang mengatakan bahwa mutan terkuat di Marvel adalah Jean Gray. Tidak salah memang, tapi jauh di dalam diri Jean, ada sosok yang jauh lebih kuat, mengerikan, dan sulit dikontrol. Dialah Phoenix Force. Phoenix Force sengaja disegel di dalam Jean Gray karena sosok ini sulit dikontrol dan cendereung merusak.

Menurut cerita, Phoenix Force adalah entiti kosmic yang sangat tua dan immortal atau tidak bisa dibunuh. Maka dari itu, Phoenix Force hanya bisa disegel dalam diri Jean. Kekuatan Phoenix Force sangat besar, bahkan mampu mengalahkan Galactus sendirian. Phoenix Force mampu menghisap energi dari lawan-lawannya. Bahkan ia juga mampu menghisap energi dari Matahari.

9. Odin

Odin

Andaikan Odin masih hidup, mungkin dirinya bisa menghentikan Thanos dalam usahanya memusnahkan makhluk Bumi. Ya, Odin memiliki kekuatan jauh di atas Thanos dan sejumlah karakter penting Marvel lainnya. Kekuatan besar yang dimiliki Odin inilah yang membuatnya dirasa pantas berada di posisi 9.

Odin Borson adalah ayah biologis dari Thos sekaligus pemimpin dari Asgardian. Kekuatannya adalah mampu memanipulasi sihir, petir, dan immortal. Di saat terdesak, Odin bisa saja menyerap seluruh kekuatan orang Asgard, menjadikan dirinya sangat kuat dan sulit dikalahkan. Selain Thor, Odin memiliki seorang putri yang bernama Hela dan anak adopsi yang bernama Loki.

8. Zeus

Zeus

Menurut originnya, Zeus diciptakan 10 ribu tahun yang lalu dan merupakan anak paling kecil dari Titans Cronus. Cronus ini adalah sosok yang memimpin Olympus, ditemani oleh Rhea. Posisi sebagai penguasa Olympus diperoleh Cronus setelah ia melukai ayahnya sendiri. Sebelum ajal menjemput, ayah Cronus mengatakan bahwa Cronus juga akan digulingkan oleh anaknya sendiri yaitu Zeus ini.

Sama seperti Zeus dalam mitologi Yunani kuno, Zeus adalah pemimpin dari segala dewa yang menguasai petir. Zeus sangat kuat hingga dirinya bisa mengalahkan Hulk tanpa keringat. Zeus dapat merubah bentuk diri, terbang, lari cepat, kuat, dan bisa bertahan dari serangan mematikan. Satu-satunya cara mengalahkan Zeus adalah dengan mengeroyoknya.

7. Infinity

Infinity

Infinirty masih merupakan saudara kandung dari Eternity, Death, Oblivion, dan Galactus. Partner dari Infinity adalah Oblivion dan partner dari Eternity adalah Death. Masing-masing saling melengkapi satu dengan yang lain. Nah, Infinity sendiri adalah karakter yang menjadi perwujudan dari keberadaan yang tiada batas.

Infinity pernah memunculkan diri di Quasar ketika dirinya memasuki Quantum Bands ke Quantum Zone. Bahkan dikatakan bahwa Infinity adalah sumber dari Quasar Quantum Bands. Ketika Maelstrom sebagai avatar Oblivion ingin menghancurkan alam semesta, Quasar berhasil menghentikannya dengan menjadi avatar dari Infinity.

6. Death

Death

Sesuai dengan namanya Death, siapa pula yang bisa mengalahkan kematian? Death ini begitu kuat dan mempesona untuk Thanos. Ya, memang sudah bukan rahasia lagi apabila Thanos sangat mencintai Death. Namun sayang, Death mencampakan Thanos dan lebih menyukai salah satu mutan antihero yakni Deadpool.

Death begitu kuat hingga para Olympian pun tidak bisa mengalahkannya. Ia abadi. Ketika semesta diciptakan, Death pun lahir secara bersamaan dengan entiti yang memiliki asosiasi dengannya. Ketika Eternitu mewujudkan kehidupan dan pertumbuhan, Death mewujudkan pembusukan dan kehancuran. Menurut penciptanya, Death sengaja diciptakan agar terjadi keseimbangan di dunia Marvel.

5. Eternity

Eternity

Tidak ada bentuk pasti dari makhluk yang bernama Eternity ini. Sosoknya pertama kali diperkenalkan di komik Strange Tales #138. Di komik seri tersebut, Eternity memiliki saudara kembang yang dinamakan Infinity dan menjadi saudara dari Death dan Oblivion. Eternity sendiri adalah perwujudan dari waktu.

Jika dibandingkan dengan Galactus, Galactus saja sudah memiliki ukuran tubuh raksasa, Eternity jauh lebih besar dari Galactus. Kekuatan Eternity adalah dirinya mampu memanipulasi ruang, waktu, dan realita. Eternity sendiri sempat mengeluarkan anak-anaknya seperti Empathy, Eulogy, Expediency, Entropy, Epiphamy, Enmity, dan Eon dengan masing-masing merupakan entitas yang independen.

4. Living Tribunal

living tribunal

Menciptakan banyak karakter di komik Marvel, almarhum Stan Lee adalah pencipta dari karakter Living Tribunal. Dirinya bersama dengan Marie Severin dan Herb Trimpe berhasil menciptakan sosok karakter yang sangat luar biasa. Kekuatan besarnya bahkan membuat Thanos takut berhadapan dengannya meski sudah dibantu dengan Infinity Gauntlet.

Thanos saja sudah begitu mengerikan di film Avengers: Infinity War, dan Living Tribunal ini jauh lebih mengerikan. Kekuatannya sendiri hampir tidak terbatas. Dirinya mampu menghapus semua relitas dari keberadaannya. Meski begitu, Living Tribunal sempat diceritakan pernah mati ketika bertarung melawan Beyonder.

3. Beyonder

beyonder

Karena berhasil membunuh Living Tribunal yang merupakan salah satu karakter terkuat di Marvel, Beyonder memastikan dirinya berada satu peringkat di atas Living Tribunal yakni di urutan 3. Kemunculan perdana karakter Beyonder ada di komik Secret Wars #1. Di komik tersebut, Beyonder digambarkan sebagai karakter yang sangat kuat.

Kekuatan Beyonder bisa dikatakan bisa mengalahkan hampir semua karakter yang ada di komik Marvel. Ini dikarenakan dirinya adalah sosok celestial atau sempurna dan supreme kosmik. Beyonder ditarik ke Bumi oleh kelompok super villain yang menamakan diri mereka sebagai Intel. Tujuannya adalah untuk menarik meteorit vibranium.

2. The Fulcrum

The Fulcrum

Cukup sulit mencari informasi tentang karakter The Fulcrum ini karena karakternya sendiri sangat misterius. Namun, The Fulcrum dikatakan sebagai kekuatan kosmik tua yang memiliki bawahan Celestial, The Watcher, dan The Horde. Jika kalian tahu Jack Kirby, The Fulcrum ini diyakini adalah penggambaran dari Jack Kirby yang merupakan salah satu sosok penting di dunia komik, terutama Marvel.

Berbicara soal kekuatannya, The Fulcrum memiliki kekuatan yang sebelas-dua belas dengan One-Above-All. The Fulcrum dideskripsikan sebagai sosok yang sangat kuat dan maha tahu. The Fulcrum bekerja sebagai bartender di sebuah bar yang bernama The Vestibule. The Fulcrum sangat ahli dalam membuat cocktail dan memiliki rasa humor yang tinggi.

1. One-Above-All

One-Above-All

Terkuat dari segala makhluk terkuat yang ada di komik Marvel, dialah One-Above-All. Kemunculan perdana dimulai di komik Doctor Strange #13. One-Above-All dikatakan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa kuat namun karakternya digambarkan sebagai sosok yang sangat misterius. Bisa dibilang paling misterius di Marvel multiverse.

Banyak penggemar komik Marvel yang meyakini bahwa karakter One-Above-All ini adalah represent atau mewakili sang kreator Marvel itu sendiri. Masuk di akal apabila melogikan bahwa orang yang menciptakan karakter Marvel, pasti juga bisa menghancurkannya. One-Above-All digambarkan sebagai sosok yang omnipotent, omniscient, dan omnipresent.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas