home -> Teknologi -> 10 Rekomendasi Video Game Horror Paling Seru
29 Mei 2020 07:20

10 Rekomendasi Video Game Horror Paling Seru

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada March 16, 2020

Tidak ada yang lebih seru dan menegangkan daripada bermain video games dengan tema horror. Darah, hantu, adegan sadis, bisa membuat adrenalin berpacu dengan cepat. Sebuah sensasi yang sangat dicari bagi mereka penggemar game horror. Untuk kalian penggemar game horror atau yang masih mau mencoba-coba game horror mana yang cocok, berikut adalah 10 rekomendasi video game horror sepanjang masa yang musti kalian coba.

10. Alan Wake

alan wake

Pengembang dari game ini bisa dibilang cukup unik dalam memilih nama game. Bila game-game lain memilih nama yang keren-keren, video game satu ini cukup diberi nama dengan Alan Wake. Tidak ada unsur seramnya sama sekali. Game ini bisa dibilang sudah cukup lama karena pertama kali dirilis pada tahun 2010.

Pengembang Remedy Entertainment bekerja sama dengan Nitro Game, membuat sebuah game horror yang berbeda dari game horror pada umumnya. Bila video game horror pada umumnya menitikberatkan pada adegan sadis penuh darah dan jump scare, game ini tidak. Pengembang berfokus merancang pemandangan yang bisa membuat orang merinding. Berperan sebagai Alan Wake, video game horror-adventure ini mengharuskan kalian untuk berpetualang sembari mengalahkan orang-orang yang telah dikendalikan oleh yang namanya The Darkness.

9. F.E.A.R

F.E.A.R

Sesuai dengan namanya saja FEAR, game satu ini sudah pasti bertemakan horror. F.E.A.R. adalah video game bertipe FPS yang dikembangkan oleh beberapa pengembang seperti Monolith Productions, Wargaming Chicago-Baltimore, TimeGate Studios, dan Monolith. Video game ini sudah dirilis sejak tahun 2005.

Sebagai game FPS horror, F.E.A.R. benar-benar bisa membuat pemainnya diteror dengan rasa takut. Kalian harus bisa bertahan hidup dari makhluk mengerikan yang hendak menyerangmu. Tidak hanya ditakut-takuti oleh hantu, suasana atau latar tempat yang digunakan juga sangat creepy dimana pencahayaan kurang dan banyak sudut-sudut tempat musuh bisa muncul secara tak terduga.

8. Alien: Isolation

Alien: Isolation

Popularitas tentang makhluk alien tidak perlu diragukan lagi. Yang semula dari film, tidak butuh waktu lama muncul banyak game yang bertemakan tentang alien. Namun hanya ada satu game bertemakan alien yang sangat direkomendasikan. Game tersebut adalah Alien: Isolation yang pernah dirilis pada tahun 2014 untuk PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, dan Xbox One.

Video game ini dikembangkan oleh Creative Assembly dan Feral Interactive. Temanya adalah horror survival. Tugas kalian adalah berperan sebagai Amanda dan harus mencari ibu kalian di sebuah stasiun luar angkasa. Disana kalian harus bertarung dengan sejumlah alien untuk bisa bertemu dengan ibu kalian, Ripley.

7. Layers of Fear

layers of fear

Empat tahun lalu, tepatnya pada 16 Februari 2016, developer Bloober Team bekerja sama dengan Incuvo SA, merilis sebuah video game horror yang berjudul Layers of Fear. Dengan menggunakan engine Unity, game ini bisa kalian mainkan di beberapa platform seperti PC, OS X, PlayStation 4, dan Xbox One.

Game horror psikologi ini mengharuskan kalian bermain dan menjelajahi sebuah rumah kosong yang berhantu. Tujuan kalian adalah menyelesaikan sebuah karya seni yang tertunda. Caranya seperti apa, itulah yang harus kalian cari tahu. Sejumlah puzzle tersebar di seluruh rumah, kalian harus menyelesaikan puzze ini dan menyusunnya untuk menemukan petunjuak yang berguna dalam game.

6. Bloodborne

Bloodborne

Berkat grafiknya yang bagus, video game Bloodborne mendapatkan penghargaan British Academy Award untuk kategori desain terbaik. Memang bila dilihat, Blooodborne ini memang memiliki grafik yang sangat keren. Sayangnya, pengguna PC harus gigit jari karena game dengan genre horror ini hanya dirilis untuk platform PlayStation 4.

Pengembang Bloodborne yakni From Software menciptakan game tidak main-main. Mereka tidak ingin gamenya ini sama dengan game horror pada umumnya. Mereka mendesain game horror action-RPG dimana para pemainnya dituntut untuk bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk bisa menyelesaikan misi yang semakin lama semakin sulit.

5. Outlast

Outlast

Ingin menikmati rasanya menyelamatkan diri dan melawan musuh di sebuah rumah sakit jiwa yang sudah ditinggalkan? Outlast adalah video game yang tepat untuk kamu mainkan. Game Outlast adalah game yang sangat terkenal yang dikembangkan oleh Red Barrels. Mereka merilis game ini untuk banyak platform seperti PlayStation 4, PC, Xbox One, Nintendo Switch, Linus, dna Macintosh.

Game horror bergenre first person survival ini berlatar tempat di sebuah rumah sakit jika terbengkalai bernama Mount Massive Asylum. Disini kalian akan bermain sebagai seorang jurnalis yang diberi tugas untuk menginvestigasi tempat tersebut. Suasana horror mencekam sudah pasti siap menyelimuti para pemain yang mentalnya tidak siap. Disini kalian tidak diberi informasi mengenai status darah, jadi kalian benar-benar harus cerdik dalam mengalahkan lawan yang tiba-tiba bisa muncul dimana saja.

4. Man of Medan

man of medan

Dari nama gamenya saja Man of Medan, sudah bisa ditebak bahwa game ini mengambil latar tempat di kota Medan, Indonesia. Dikembangkan oleh Supermassive Games dan termasuk dalam salah satu seri dalam The Dark Pictures Anthology. Game ini terinspirasi dari mitos kapal berhantu terkenal dari Indonesia yakni SS Ourang Medan.

Kalau kalian sudah pernah mendengar kisah kapal hantu SS Ourang Medan, alur cerita dari Man of Medan kurang lebih sama. Ceritanya kalian akan mengontrol sebuah grup yang terjebak di sebuah kapal berhantu. Disana kalian harus mengeksplor dan memutuskan hal apa yang harus dilakukan. Setiap keputusan yang diambil bisa menentukan hidup mati dari karakter yang ada di grup tersebut.

3. Silent Hill 2

silent hill 2

Kesuksesan game Silent Hill membuat game tersebut diangkat ke film. Tidak hanya itu, tuntutan tinggi dari para penggemar game Silent Hill juga membuat pihak pengembang memutuskan untuk membuat seri lanjutan dari yang pertama. Dan akhirnya dibuatlah seri Silent Hill 2 yang dirilis pada tahun 2001. Dikembangkan oleh Konami, Team Silent, Creature Labs, dan Konami Computer Entertainment Japan.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa Silent Hill 2 ini memiliki alur cerita bersambung dari versi pertama. Dimana James kembali ke Silent Hill setelah membawa surat yang ditulis dari istrinya yang sudah meninggal dunia. Di Silent Hill 2 ini, keseraman masih berlanjut, hanya saja dengan bentuk makhluk yang jauh lebih mengerikan, lebih sulit, dan cerita yang lebih menarik.

2. P.T.

P.T.

Jangan coba-coba memainkan game satu ini kalau kalian memiliki mental yang lemah. P.T., adalah game buatan Kojima Productions yang dirilis oleh Konami. Sudah jelas dong siapa yang bertanggung jawab penuh atas game ini, dia tidak bukan adalah game designer asal Jepang yang terkenal, Hideo Kojima. Kojima sudah menciptakan banyak game populer, ini salah satunya.

Dirilis pada tahun 2014, game ciptaaan Kojima ini memiliki genre first person dengan lebih bermain ke psikologi dari si pemainnya. Kalian sebagai pemain akan memainkan seorang karakter yang tiba-tiba terbangun di sebuah rumah berhantu. Sejumlah fenomena gaib akan terjadi selama kalian bermain. Misi kalian adalah menyelesaikan puzzle untuk bisa mengerti apa yang terjadi di rumah tersebut dan keluar dari sana.

1. Resident Evil 7

resident evil 7

Mendengar nama Resident Evil seharusnya sudah bukan hal baru lagi bagi kita semua. Setidaknya jika tidak tahu tentang gamenya, kalian tahu bahwa Resident Evil adalah salah satu franchise film zombie yang sangat populer. Sekitar tiga tahun lalu pada bulan Januari, pihak pengembang Capcom merilis seri Resident Evil yang baru yakni seri ketujuh. Resident Evil 7: Biohazard.

Para pengikut setia game Resident Evil tentu sudah paham betul bagaimana cara bermain game Resident Evil. Untuk Resident Evil 7 ini, kalian akan bermain sebagai Ethan Winters. Misinya adalah mencari keberadaan istrinya yang menghilang. Tentu saja sembari menghindar dari serangan para zombie. Namun berbeda dengan seri RE 5 dan RE 6 yang berfokus pada action, RE 7 ini lebih fokus pada segi horror dan eksplorasi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas