home -> Entertainment -> 10 Video YouTube Paling Banyak Dislike
14 Juli 2020 17:53

10 Video YouTube Paling Banyak Dislike

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 10, 2020

Ketika seseorang mengupload video di YouTube, harapannya adalah video tersebut mendapatkan like yang banyak. Tapi hal tersebut akan sangat sulit terjadi mengingat selera orang berbeda. Bisa suka, bisa juga tidak. Jumlah orang yang like dan dislike pun dapat terlihat dengan jelas di bawah video. Tidak seru kalau kita membahas tentang video yang memiliki banyak like. Sebaliknya, mari kita bahas video mana saja yang mendapatkan banyak dislike. Inilah dia 10 video di YouTube yang mendapatkan dislike terbanyak.

10. Rebecca Black - Friday (3,6 Juta Dislike)

Selera musik orang itu berbeda-beda, jadi tidak perlu kaget apabila video musik yang ada di YouTube bisa memiliki jumlah like dan dislike yang saling adu banyak. Seperti yang terjadi pada video musik yang dinyanyikan oleh Rebecca Black berjudul Friday. Video musik penyanyi asal Amerika ini mendapatkan banyak dislike yakni 3,6 juta dislike.

Padahal, video musik ini pertama kali tayang pada 16 September 2011. Hingga sekarang, berarti kurang lebih sudah 9 tahun lamanya, video musik ini menjadi salah satu video yang paling banyak dislikenya. Kritikus musik menilai bahwa lagu ini sangat membosankan dan dianggap sebagai lagu terburuk pada saat itu.

9. Masha and the Bear: Recipe for Disaster (3,7 Juta Dislike)

Ada satu video tontonan untuk anak-anak yang mendapatkan predikat buruk karena total dislikenya mencapai angka 3,7 juta. Video tersebut adalah Masha and the Bear: Recipe for Disaster. Masha and the Bear adalah acara kartun buatan Rusia yang dialognya menggunakan Bahasa Inggris. Video tersebut menampilkan seorang anak perempuan bernama Masha yang tengah memasak sesuatu

Seperti tidak ada yang terlihat aneh namun bisa mendapatkan banyak dislike, sungguh aneh memang. Video ini pertama kali tayang pada 31 Januari 2012 di channel Get Movies. Jumlah orang yang sudah menonton video tersebut tercatat sudah mencapai 4,2 miliar dan mendapat like 6,7 juta. Bukan jarak yang jauh antara like dan dislike sehingga membuat orang merasa aneh kenapa video ini bisa begitu dibenci orang.

8. Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer (3,8 Juta Dislike)

YouTube menjadi platform andalan banyak orang untuk mengupload dan menunjukkan karya seni serta mempromosikan produk yang mereka tawarkan. Inilah yang dilakukan oleh developer games terkenal Call of Duty yakni Infinity Ward. Pada 2 Mei 2016, melalui channel Call of Duty, dirilislah sebuah trailer mengenai game baru Call of Duty yaitu Infinite Warfare.

Call of Duty: Infinite Warfare adalah game bergenre first person shooter yang diluncukan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward. Video trailer Call of Duty: Infinity Warfare dinilai sebagai salah satu video dengan dislike terbanyak yakni 3,8 juta dislike. Berbanding jauh dengan likenya yang hanya 610 ribu like. Mereka menilai bahwa trailer Black Ops dan Modern Warfare masih lebih menarik.

7. Luis Fonsi featuring Daddy Yankee - Despacito (4,3 Juta Dislike)

Ketika kemunculan lagu Despacito pada 12 Januari 2017, lagu ini langsung booming. Hampir di setiap tempat kedapatan memutar lagu Despacito. Despacito sendiri adalah lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Baik Luis Fonsi dan Daddy Yankee, keduanya merupakan musisi yang berasal dari Puerto Rico.

Lagu Despacito sendiri sebenarnya sangat enak di telinga. Namun biar bagaimanapun, sebuah musik yang diciptakan belum tentu bisa menghibur semua orang. Karena tiap orang memiliki selera berbeda untuk musik. Untuk likenya, Despacito mendapatkan like yang cukup banyak yaitu 36 juta. Sedangkan dislikenya hanya 4,3 juta.

6. PewDiePie - Can this video get 1 million dislikes? (4,5 Juta Dislike)

Tidak ada orang yang tidak kenal dengan sosok PewDiePie. Dirinya merupakan YouTuber yang sangat populer. Dirinya sempat menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak sebelum digeser oleh T-Series. Kalau sekarang, total subscriber dari PewDiePie sudah menembus angka 103 juta subscriber.

Pada 24 Desember 2016, pria dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg membuat sebuah video yang berjudul "Can this video get 1 million dislike?" Sebuah video tantangan ini pun langsung terjawab. Tidak butuh waktu lama, target 1 juta dislike tercapai. Sekarang saja, video tersebut sudah mencapai total dislike 4,5 juta.

5. Jake Paul - It's Everyday Bro (4,6 Juta Dislike)

Semoga tidak ada yang tertukar antara Jake Paul dan Logan Paul meski keduanya memang seorang YouTuber asal Amerika. Dan mereka sama sekali tidak ada hubungan saudara sama sekali. Jake Paul yang merupakan YouTuber, aktor, dan penyanyi, tidak sedikit mengupload sejumlah musik video ke channel YouTubenya. Dan salah satunya berjudul It's Everyday Bro.

Musik video ini diuplado di channel Jake Paul pada 30 Mei 2017. Pembuatan musik video tersebut melibatkan banyak orang, termasuk Team 10. It's Everyday Bro sudah ditonton oleh 261 juta orang dan mendapatkan dislike sebanyak 4,6 juta. Jake Paul mengklaim bahwa musik video ini dibuat dalam waktu 1 hari. Proses pembuatan yang terlalu cepat, lirik lagu dan nada yang buruk, menjadi alasan kenapa banyak orang lebih memilih untuk menekan tombol dislike ketimbang like.

4. Pinkfong Kids' Songs & Stories - Baby Shark Dance (5,6 Juta Dislike)

Sepertinya tidak ada orang yang tidak pernah mendengar dan menonton video Baby Shark Dance. Video ini pertama kali muncul di YouTube pada 17 Juni 2016. Videonya tentang sepasang anak keci yang menyanyikan lagu Baby Shark disertai tarian yang lucu. Channel yang mengupload video ini adalah Pinkfong! Kids' Songs & Stories.

Meski ini sangat populer, enak didengar, dan lucu, ternyata video ini malah mendapatkan dislike yang cukup banyak. Hingga sekarang saja sudah sebanyak 5,6 juta orang yang menekan tombol dislike. Mungkin karena terlalu seringnya orang mendengar lagu ini dimana-mana, orang menjadi bosan dan benci pada video Baby Shark Dance.

3. YouTube Rewind 2019: For the Record (8,7 Juta)

Setiap tahunnya, YouTube merilis sebuah video berjudul YouTube Rewind sebagai rangkuman berbagai macam hal menarik yang terjadi di sepanjang tahun. Tahun 2018, YouTube merilis Youtube Rewind yang diisi dengan berbagai macam hal menarik. Namun apa adaya, video tersebut malah mendapat banyak kritik dan dislike yang sangat banyak.

Berkaca dari YouTube Rewind 2018, YouTube kemudian coba memperbaiki kesalahan tersebut di 2019 dengan merilis YouTube Rewind 2019. Isinya sudah tentu hal-hal penting yang terjadi sepanjang tahun 2019. Berharap bisa mendapat like yang banyak, ternyata YouTube kembali mendapatkan kritik pedas dan banjir dislike. Total dislike untuk YouTube Rewind 2019 mencapai 8,7 juta.

2. Justin Bieber - Baby (11 Juta Dislike)

Justin Bieber muncul pertama kali di dunia musik lewat lagu pertamanya yang berjudul Baby. Tak butuh waktu lama lahir juga para penggemar berat Justin Bieber yang dijuluki Beliebers. Melihat catatan Justin Bieber, penyanyi asal Kanada ini juga bukan sosok yang cukup diidolakan karena ternyata ada banyak juga orang yang membenci Bieber karena kelakuannya yang sombong dan tak karuan.

Hingga sekarang, total orang yang telah menonton video Baby sudah mencapai angka 2,2 juta. Dari segitu banyak penonton, total dislike dan likenya bisa dibilang saling adu balap. Total likenya mencapai 12 juta, sementara dislikenya mencapai 11 juta. Dengan jarak 1 juta tersebut, cukup sulit menentukan apakah video tersebut jelak atau bagus.

1. YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind (17,64 Juta Dislike)

Dan inilah dia video YouTube yang mendapatkan dislike terbanyak yaitu 17,64 juta. Perlu diketahui bahwa YouTube Rewind adalah sebuah video yang konsepnya adalah mengenai hal-hal yang trending di sepanjang tahun 2018. Dan video ini dibuat dan dirilis di channel resmi dari YouTube sendiri. Total likenya berbanding jauh yakni 2,7 juta like.

Dislike banyak ini bukannya tak ada sebab. Para penonton menilai bahwa YouTube Rewind 2018 tidak menggambarkan apa yang terjadi di tahun 2018. Maksudnya, ada hal yang lebih viral namun tidak diikutsertakan dalam video tersebut. Ketika dirilis di bulan Desember 2018, video tersebut langsung menjadi video dengan jumlah dislike terbanyak dan mendapatkan dislike tercepat sepanjang sejarah YouTube.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas