home -> Entertainment -> 10 Pegulat Smackdown Terkenal Yang Sudah Meninggal...
14 Juli 2020 16:21

10 Pegulat Smackdown Terkenal Yang Sudah Meninggal Dunia

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada March 06, 2020

Acara gulat WWE Smackdown sudah bertahun-tahun lamanya menghibur para penonton di dunia. Masih diputar hingga sekarang, sudah ada banyak pegulat yang tampil silih berganti. Beberapa di antara mereka ada yang masih bertarung, ada yang sudah pensiun, dan bahkan ada yang sudah meninggal dunia. Mungkin kalian juga baru sadar bahwa ada banyak pegulat WWE Smackdown yang sudah jarang muncul ternyata sudah meninggal dunia. Siapa sajakah para pegulat WWE Smackdown yang sudah meninggal dunia tersebut? Berikut daftarnya.

10. King Kong Bundy

king kong bundy

Perawakan tinggi besar dari Bundy yang membuat dirinya mendapat julukan King Kong. Sebagai pegulat, pria yang memiliki nama asli Christopher Alan Pallies ini memiliki tinggi tubuh 193 cm dan berat 207 kg. Siapa pula yang sanggup mengangkat dan membanting pria raksasa ini. Selain sebagai pegulat, ternyata King Kong Bundy juga merupakan seorang aktor dan juga stand-up komedian.

Ketika meninggal dunia pada 4 Maret 2019, King Kong Bundy saat itu sudah berusia 64 tahun. Dirinya telah terjun di dunia gulat Smackdown mulai tahun 1985 sampai 1988. Dirinya sempat bertarung dengan Hollywood Hulk Hogan di WrestleMania 2 pada tahun 1986. Menurut kabar yang beredar, King Kong Bundy meninggal dunia karena komplikasi dari penyakit diabetes yang ia alami.

9. Ashley Massaro

ashley massaro

Ajang gulat seperti Smackdown tidak hanya diikuti oleh pria saja, tapi ada juga para wanita kuat yang juga ikut serta dalam olahraga tersebut. Sebut saja salah satu pegulat wanita profesional yang terkenal ada Ashley Massaro. Wanita asal Amerika ini aktif di dunia gulat WWE pada tahun 2005 sampai 2008. Terkenal di dunia gulat, Ashley juga sempat muncul di sejumlah acara televisi, video musik, dan majalah.

Ashley meninggal dunia di usia 39, tepat beberapa sebelum ulang tahunnya yang ke 40 karena gantung diri. Sebelum memutuskan untuk gantung diri, Ashley sudah mengalami stres berat. Stres karena tekanan untuk tampil bagus di atas ring, masalah dengan perusahaan yang seakan tidak perduli dengan cidera yang dia alami, dan pernah mengalami perkosaan. Semua hal tersebut tidak kuat ditanggung oleh Ashley yang kemudian memutuskan untuk bunuh diri pada 16 Mei 2019.

8. Andre the Giant

Andre the Giant

Penggemar Smackdown masa kini mungkin hanya mengenal The Great Khali sebagai pengulat Smackdown dengan tubuh paling tinggi, 216 cm. Namun di masa 80an, ada orang yang lebih tinggi dari The Great Khali. Dia adalah Andre The Giant. Dijuluki The Giant karena memang ia memiliki tubuh tinggi seperti raksasa, 224 cm.

Andre The Giant menambah deretan pegulat Smackdown yang meninggal dunia dikarenakan masalah jantung. Masalah gagal jantung yang dialami oleh Andre The Giant terjadi saat dirinya sedang tidur di Paris Hotel. Dirinya berada di Paris dalam rangka menghadiri pemakaman ayahnya. Andre The Giant meninggal dunia di usia 47 tahun.

7. Jerry Blackwell

jerry blackwell

Selain berprofesi sebagai pegulat profesional, tak banyak orang yang tahu bahwa Jerry Blackwell sempat berkompetisi di ajang World's Strongest Man Contest di tahun 1979. Blackwell terpaksa mengundurkan diri lebih awal di kontes tersebut karena mengalami cidera yang membuatnya tidak bisa tampil seperti biasa.

Pegulat Amerika berjuluk Crusher ini sudah lama tidak muncul dikarenakan dirinya telah meninggal dunia. Blackwell telah meninggal dunia pada tahun 1995 di usia yang terbilang masih belum tua, 45 tahun. Bukan karena kecelakaan di atas ring atau karena masalah kesehatan, Blackwell meninggal karena dirinya mengalami komplikasi yang serius atas kecelakaan mobil yang ia alami pada Desember 1994.

6. Balls Mahoney

Balls Mahoney

Balls Mahoney hanyalah nama panggung dari Jonathan Rechner. Rechner merupakan seorang pegulat profesional Amerika yang berlaga di Extreme Championship Wrestling. Dirinya terkenal bersama dengan partnernya yakni Axl Rotten. Tidak berbeda waktu lama tentang jarak meninggalnya Axl Rotten dan Balls Mahoney.

Axl Rotten meninggal terlebih dahulu di usia 44 tahun di sebuah hotel. Sebulan kemudian, Mahoney turut menyusul kepergian partnernya tersebut. Meninggal di usia yang sama yakni 44 tahun, kematian Mahoney terbilang sangat mendadak dan sebab pastinya tidak diketahui. Menurut perkiraaan, Mahoney meninggal dunia karena sebelumnya merasa sakit yang amat sangat setelah dirinya jatuh di rumahnya sendiri.

5. Eddie Guerrero

eddie guerrero

Satu lagi nama besar di dunia gulat Smackdown yang kini hanya tinggal sejarah, Eddie Guerrero. Eddie Guerrero adalah pegulat Smackdown asal Amerika yang tergabung dengan Guerrero Wrestling Family. Namanya selalu diperbincangkan sebagai salah satu pegulat Smackdown terhebat sepanjang masa. Sayangnya, sang bintang tidak bisa terus bertanding di atas ring.

Eddie Guerrero meninggal dunia pada 13 November 2005. Eddie Guerrero meninggal karena sebab alami yakni serangan jantung. Dimana pembuluh darah di jantung koroner mengalami penyempitan. Hal ini membuat pasokan darah dan oksigen tidak bisa mengalir dengan lancar. Alhasil, Eddie Guerrero harus meninggalkan dunia pada usia 38 tahun.

4. Owen Hart

owen hart

Bagaimana rasanya menjadi seorang teman dekat atau anggota keluarga dari seseorang yang karirnya tengah menanjak namun mengalami kecelakaan tragis yang harus merenggut nyawanya? Pasti akan sangat sedih. Kejadian menyedihkan ini yang menimpa pegulat Smackdown asal Kanada berjuluk Blue Blazer.

Owen Hart meninggal dunia pada 23 Mei 1999 diakibatkan malfungsi dari peralatan yang digunakan. Saat memasuki arena tanding, tali yang menggantung Hart tiba-tiba putus. Akibatnya, Hart jatuh dari ketinggian 15 meter dan mendarat dengan kepala terlebih dahulu. Kejadian ini menjadi salah satu momen menyedihkan yang ada di sejarah WWF Smackdown kala itu.

3. Umaga

umaga

Memiliki perawakan tinggi, gemuk, dan tato, Eddie Fatu tampil sebagai pegulat Smackdown yang unik namun mengerikan. Menggunakan nama panggung Umaga, dia merupakan superstar yang sangat mengerikan. Ia tergabung dengan Anoa'l wrestling family, The Island Boyz, the Samoan Gangstas, dan 3-Minute Warning.

Umaga meninggalkan dunia gulat untuk selamanya pada 4 Desember 2009. Umaga yang saat itu ditemukan tak sadarkan diri dengan darah yang keluar dari hidungnya, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di kota Houston. Sayangnya nasib berkata lain, nyawa Umaga tak berhasil diselamatkan. Dirinya dinyakan meninggal dunia karena serangan jantung akibat overdosis.

2. Viscera

viscera

Memiliki tinggi tubuh 206 cm dan berat yang mencapai 221 kg, akan amat sulit untuk bisa menjatuhkan sosok pegulat yang diberi julukan Big Daddy V atau Viscera ini. Memiliki nama asli Nelson Frazier Jr., dirinya merupakan pegulat yang cukup terkenal di era 90an sampai 2000an. Dia beraksi di 2 era dimana WWE saat itu masih bernama WWF.

Viscera menambah daftar pegulat Smackdown yang meninggal dunia, terkhususnya mereka yang meninggal karena masalah jantung. Sudah bukan masalah umum apabila orang yang memiliki berat badan berlebih akan memiliki masalah dengan jantung. Viscera meninggal dunia 4 hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 43 akibat serangan jantung.

1. Chris Benoit

chris benoit

Chris Benoit, sebuah nama yang tidak mungkin bisa dihilangkan di sejarah WWE Smackdown. Sepanjang usianya, Chris Benoit telah berkecimpung di dunia gulat selama 22 tahun. Selama itu pula dirinya sudah bertanding di sejumlah ajang seperti WWF/WWE, World Championship Wrestling, Extreme Championship Wrestling, dan New Japan Pro Wrestling. Banyak penghargaan pun ia toreh.

Sayang, karirnya terhenti karena dirinya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya pada 24 Juni 2007. Tragedi tersebut sangat memukul keluarga, teman, dan WWE. Sebelum mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Chris Benoit terlebih dahulu menghabisi istrinya yakni Nancy Benoit dan anaknya, Daniel.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas