home -> Lifestyle -> 10 Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun 2020
31 Maret 2020 07:48

10 Rekomendasi Destinasi Liburan Tahun 2020

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada February 28, 2020

Tahun baru, saatnya membuat rencana liburan yang baru juga. Tidak mungkin kalian mau dan tahan dengan kesibukan sekolah, kampur, atau kantor. Sebisa mungkin kita tetap harus punya waktu untuk liburan ke luar negeri. Lagipula, liburan ini sangat berguna untuk kesehatan fisik dan jiwa seseorang. Seperti biasa, akan ada sejumlah tempat rekomendasi liburan baru di tahun 2020 ini. Setelah membaca, mungkin kalian langsung ingin segera membooking tiket pesawat dan menyiapkan itinerary.

10. Salzburg, Austria

Salzburg

Austria, negara di Eropa dimana kalian bisa menikmati keindahan Pegunungan Alpen. Ya tidak Pegunungan Alpen secara keseluruhan tapi bagian Timurnya. Dan Austria ini sendiri sudah dikenal akan kastil dan bangunan abad ke 19 yang sudah jelas arsitekturnya yang sangat keren. Karena ada banyak kota menarik di Austria, yang akan dibahas kali ini adalah Salzburg.

Berbatasan dengan Jerman, kota Salzburg dipisahkan oleh sebuah sungai yang bernama Salzach River. Sekitarnya pun terdapat bangunan tua serta area pedestrian. Tidak seperti Indonesia, Salzburg ini sangat ramah untuk para pejalan kaki. Setiap tahunnya, di antara bulan Juli sampai Agustus, ada beberapa event menarik yang diselenggarakan. Mulai dari konser, opera, sampai membaca.

9. Marrakech, Morroco

marrakech

Sedikit berbicara tentang sejarah, Marrakech ini adalah bekas kerajaan yang ada di Barat dari Morroco. Kota ini menjadi pusatnya kegiatan ekonomi, memiliki banyak tempat ibadah bagi umat Islam (masjid), istana, dan kebun. Melihat kondisi dari Marrakech, sudah jelas bahasa apa yang mereka gunakan, Bahasa Arab.

Karena menjadi pusatnya kegiatan ekonomi, sudah jelas Marrakech ini adalah kota yang ramai. Ketika kalian berkunjung ke Marrakech di musim panas, kalian bisa lihat sendiri betapa ramainya kota tersebut. Selain warga lokal, turis juga sangat banyak. Beberapa hal yang bisa dilakukan mulai dari safari, shopping, menjajal kuliner, dan yang seru adalah menunggangi unta.

8. Cappadocia, Turki

Cappadocia

Berbicara soal Turki, negara satu ini memang memiliki keunikan sendiri yang menarik para wisatawan. Letaknya di Timur Eropa dan Asia Barat, lalu budayanya yang sangat kaya. Campuran dari budaya Yunani, Persia, Romawi, Byzantine, dan Ottoman. Tidak ada alasan kenapa Turki tidak masuk dalam daftar ini.

Salah satu kotanya yakni Cappadocia adalah kota yang musti kalian masukan dalam daftar liburan kalian. Tidak sedikit pasangan suami istri yang menjadi Cappadocia dijadikan sebagai tempat honey moon. Bulan-bulan yang bagus adalah April sampai Mei dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti menaiki balon udara, eksplorasi goa, dan hiking.

7. Patagonia, Amerika Selatan

patagonia

Sebuah kota dengan nama yang sangat unik Patagonia ini. Kalau kalian tidak familiar dengan nama Patagonia, kota ini adalah kota yang berada di area terpisah di bagian Amerika Selatan, berbatasan dengan Argentina dan Chile. Bukan cuma nama saja yang unik, tapi begitu juga dengan kehidupan di alam liarnya.

Patagonia adalah surganya untuk pecinta alam dan para petualang. Satwa yang mereka miliki beraneka ragam. Bahkan hewan langka seperti puma, mereka ada. Beragam jenis burung pun ada, mulai dari flamingo, Andean condor, dan Rhea. Keaneka ragaman satwa di Patagonia tak lepas berkat Pegunungan Andes, danau, fjord, gletser, dan gurun.

6. Arles, Perancis

arles

Berbicara soal Perancis pastinya yang akan terbersit di pikiran adalah Paris. Kota seni satu ini memang sangat indah, apalagi dengan landmarknya yaitu Menara Eiffel. Banyak pasangan kekasih yang sebisa mungkin kesini meski hanya sekali. Ini membuktikan betapa populernya Paris sebagai kota pariwisata. Tapi bukan Paris yang akan dibahas melainkan Arles, sebuah kota yang jarang sekali terdengar di telinga.

Kalau kalian pernah mendengar nama pelukis Vincent Van Gogh, sang maestro ini adalah pelukis terkenal yang sangat terpesona akan kota Arles. Keindahan kota Arles pula yang menjadi inspirasi dalam salah satu lukisannya. Di Arles, kalian bisa melihar Rhone River dan banyak bangunan dari masa Roma kuno. Mengingat Arles dikenal sebagai salah satu kota seni, tak ayal sejumlah pagelaran seni dan konser musik diadakan di kota tersebut.

5. Transylvania, Romania

Transylvania

Satu kota yang bisa membuat orang berimajinasi luar biasa yakni Transylvania. Mitos atau cerita mengenai drakula berasal dari kota yang ada di Romania. Berkat cerita itu pula orang jadi tertarik dan berbondong-bondong untuk menungjungi kota asal drakula. Dan kotanya ternyata tidak seseram yang ada di film-film.

Transylvania bisa menjadi pilihan liburan kalian di tahun 2020. Cerita mengenai drakula mungkin hanya jadi bumbu penyedap, tapi mengenai kastil megah adalah fakta. Transylvania kaya akan kastil megah seperti yang ada di dunia dongeng. Ditambah dengan hutan-hutannya yang hijau jadi menambah daya tariknya. Berlibur ke Transylvania bisa jadi membuat nostalgia akan kenangan masa kecil tentang film drakula dan istana yang seperti di dunia dongeng.

4. Matera, Italia

Matera

Berbicara soal Italia, orang-orang kebanyakan membicarakan kota besar dan terkenal seperti Milan, Roma, Florence, Venice, dan kota besar lainnya. Wajar saja karena memang kota besar memiliki daya tarik pariwisata yang lebih terkenal. Kota kecil lainnya bukannya tidak ada daya tarik, tapi publikasinya saja yang kurang. Matera salah satunya.

Matera adalah kota kecil yang namanya tidak begitu sering disebut. Baru mulai jadi bahan perbincangan karena kota ini menjadi lokasi syuting dari film terbaru James Bond yang berjudul No Time To Die. Berlokasi di daerah atas, Matera memiliki banyak museum dan bangunan zaman dulu yang sangat artistik.

3. Galway, Irlandia

Galway

Daya tarik dari kota Galway sudah diperlihatkan sepintas oleh penyanyi Inggris, Ed Sheeran melalui lagunya yang berjudul Galway Girl. Tapi, dimana sebenarnya Galway ini dan apa yang menarik dari kota tersebut. Galway adalah kota pelabuhan yang ada di bagian Barat Irlandia. Tempat bertemunya River Corrib dan Samudra Atlantik.

Mau disebut kota tua pun bisa, Galway sudah menjadi kota pelabuhan sejak abad ke-18. Dan jelas bangunan-bangunan dari masa itu masih ada yang dipertahankan. Toko kecil, tempat belanja, pub tradisional, dengan lantunan musik khas Irlandia ada disana, persis seperti di musik video Ed Sheeran. Tak perlu ragu untuk pergi ke pub, bertemu warga lokal, dan nikmati bir sekali meski kalian bukan penggemar alkohol.

2. Georgia

georgia

Georgia yang akan kami bahas ini bukanlah Georgia yang ada di Amerika Serikat. Namanya memang sama, tapi Georgia berikut ini berlokasi di antara Eropa dan Asia. Diapit 2 benua besar, kita juga bisa mendapatkan keindahal yang berlipat ganda. Bekas negara Uni Soviet ini menjadi rumah dari Pegunungan Caucasus dan juga Laut Hitam.

Dua tempat itu hanya sebagian kecil dari hal menarik yang bisa ditemukan di Georgia. Georgia dijadikan negara destinasi liburan tahun 2020 karena negara ini masih dicover oleh hutan. Membuat udara menjadi sejuk. Berbicara soal turis, nama Georgia saat ini masih butuh waktu lagi untuk bisa lebih dikenal. Maka tak heran jika tak terlihat banyak turis disana. Sebagai catatan, Georgia juga merupakan salah satu negara penghasil anggur yang enak, jangan sampai kalian tidak coba wine buatan Georgia selama liburan disana.

1. Los Cabos, Meksiko

Los Cabos

Ketika kalian ingin melihat keindahan dari Meksiko, maka tempat yang harus kalian coba kunjungi adalah Los Cabos. Tempat ini adalah tempat dimana kalian bisa menikmati keindahan pantai serta bermandikan cahaya matahari yang hangat. Selain resort mewah, tersedia juga lapangan golf bagi kalian yang hobi bergolf.

Keindahan Los Cabos sudah bukan hal asing lagi bagi orang Meksiko. Sejumlah selebriti terkenal pun sampai mengakui keindahan Los Cabos. Salah satunya adalah aktor George Clooney. Dua kota yang bisa dijadikan opsi liburan disana adalah San Jose del Cabo dan Cabo San Lucas. Dikarenakan sekarang Los Cabos sangat diminati, sejumlah penerbangan baru menuju Los Cabos dari beberapa maskapai dunia sudah ditambah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lifestyle
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas