home -> Lainnya -> 10 Buah yang Paling Baik untuk di Konsumsi
21 Februari 2017 03:19

10 Buah yang Paling Baik untuk di Konsumsi

Oleh raza dalam Lainnya pada July 19, 2013

Kenapa kita harus mengkonsumsi "Buah" ?

Buah merupakan tanaman alami yang memberikana berbagai macam vitamin pada tubuh, serat, gizi, larutan garam maupun antiOksidan yang bermanfaat dalam pencegahan dari oksidasi sel-sel dalam tubuh Manusia.

Buah pun dapat bermanfaat sebagai pengganti energi selain karbohidrat, dimana buah efektif digunakan sebagai Diet, terutama buah Pisang yang sangat baik untuk pencernaan maupun otot-otot tubuh.

Kandungan-Kandungan Umum yang ada pada Buah ?

Antioksidan, merupakan molekul yang mampu menghambut oksidasi (reduksi) molekul-molekul lain dalam tubuh.

Lycopene, Antioksidan alami yang terdapat pada buah berwarna merah, ungu, dan orange.

- Kalium, mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, berfungsi untuk mengatasi stroke, stress, gelisah, tekanan darah, kekuatan otot, metabolisme dan jantung.

- Vitamin C, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C tidak mudah di simpan di dalam tubuh oleh karena itu di anjurkan untuk mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, namun jangan berlebihan.

Berikut merupakan 10 Buah yang paling Bagus untuk di Konsumsi :

1. APEL

Buah yang sudah tidak asing lagi, buah ini juga merupakan Logo dari perusahaan APPLE.

Apple merupakan buah yang memiliki kulit dimana memiliki kandungan pektin (Antikolestrol, bila berinteraksi dengan Vitamin C maka dapat menurunkan Kolestrol darah), 5 Gram serat dan Antioksidan yang baik untuk Tubuh.

Semakin banyak buah apel yang anda makan, maka akan membantu anda dalam menurunkan kolestrol, resiko penyakit jantung, stroke maupun kanker. 

2. APRIKOT

Buah ini mungkin jarang anda temui di pusat perbelanjaan, namun tahukah anda bahwa buah ini memiliki sumber vitamin A, C dan E, serta potasium, zat besi dan Karotenoid.

Lycopene (Antioksidan yang terdapat pada buah berwarna merah, ungu, dan orange) yang terdapat pada buah ini membantu melindungi mata dan mencegah penyakit jantung, kolestrol dan kanker kulit.

Buah ini memiliki serat yang banyak dan dapat membantu anda dalam mengatasi kesulitan pencernaan maupun kelancaran BAB.

3. PISANG

Buah ini merupakan sumber dari kalium (400 mg, berguna untuk mengatasi stroke, tekanan darah, stress, gelisah, metabolisme, ginjal maupun berfungsi untuk otot).

Pisang dapat di gunakan sebagai makanan diet dimana pisang ini sebagai pengganti gula yang baik dan sumber energi alami yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Serat dalam buah pisang membantu menormalkan pencernaan pada tubuh.

1 buah pisang memiliki 108 kalori.

4. BERRI

Buah Berri terkenal akan kandungannya yang tinggi akan AntiOksidan, termasuk juga Vitamin C.

Beberapa studi penelitan mengatakan bahwa Buah Berri dapat melindungi dari penyakit jantung, stroke dan kanker.

  • BlueBerri, merupakan Buah berri dengan antioksidan tertinggi. Buah berri juga membantu dalam penurunan tekanan darah tinggi, maupun kerusakan otak yang berakibat akan alzheimer.
    Memiliki 81 kalor dan 4 gram serat.
  • BlackBerri, buah Berri ke-2 dengan antioksidan tertinggi, memiliki 74 kalori dan 10 gram serat.
  • RaspBerri, memiliki 60 kalori dan 8 gram serat.
  • StrawBerri, memiliki 50 kalor dan 4 gram serat.

Takaran kalori berdasarkan pada penyajian 1 Cangkir potongan Buah Berri.

5. MELON

Melon merupakan mengandung vitamin C, potasium dan antiOksidan Karotenoid. Melon dapat membantu dalam mengurangi peradangan, kanker dan meningkatkan imunitas tubuh dalam melindungi kulit dari sinar matahari.

Setengah Buah dari Melon memiliki kalori sekitar 97 dan 2 gram serat.

6. CHERRI

Buah ini memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi, dan juga memiliki kalium, magnesium, C dan E, folat dan karotenoid yang melindungi jantung.

Memakan buah cherri secara teratur dapat mengurangi peradangan, nyeri rematik, mengurangi Kolestrol jahat dan risiko penyakit kanker. 1 Cangkir Buah Cherri memiliki 88 Kalori.

7. CITRUS

Buah-buahan yang termasuk dalam golongan citrus terkenal akan rasanya, sari, dan Vitamin C yang tinggi. Buah ini juga merupakan sumber yang baik dari serat, folat dan antioksidan.

Buah-buahan citrus terkenal akan mengurangi kolestrol, tekanan darah dan beberapa tipe kanker.

  • Pink atau Merah Anggur, memiliki sekitar 47 kalori dalam setangkai buah anggur.
  • Jeruk, buah yang berwarna kuning dan orange ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yaitu sekitar 50 - 70 mg. dan sebuah jeruk berukuran sedang memiliki kalori sekitar 68.
  • Lemon dan Limau, 1 buahnya memiliki takaran 17 kalori.

8. KIWI

Jika di bandingkan secara langsung dengan buah jeruk, sebenarnya buah kiwi memiliki 2 kali lipat kandungan vitamin C. Buah kiwi juga merupakan sumber dari magnesium, potasium dan vitamin A maupun E.

Dalam mengkonsumsi buah kiwi secara teratur, dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mengurasi penyakit yang berhubungan dengan pernapasan.

1 buah kiwi sedang memiliki 47 kalori dan 3 gram serat.

9. PEPAYA

Pepaya merupakan buah yang kaya akan Vitamin C, folat, karotenoid. Buah ini sangat baik digunakan dalam membantu pencernaan, dimana buah ini sangat mudah untuk di cerna oleh lambung dan membantu usus dalam proses pelancaran BAB.

1 Cangkir potongan buah pepaya memiliki 55 kalori.

10. ANGGUR MERAH

Buah ini memiliki zat besi, potasium, serat dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Minuman yang di buat dari anggur merah sangat terkenal di dunia bahkan harganya dapat mencapai miliaran Rupiah.

Warna gelap dari anggur ini merupakan sumber dari antosianin, flavonoids dan resveratrol, yang terbukti dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

1 buah cangkir dari anggur merah atau ungu terdapat 60 kalori.

 
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas