home -> Lifestyle -> 10 Makanan Yang Bisa Menambah Kesuburan Pria
05 April 2020 07:24

10 Makanan Yang Bisa Menambah Kesuburan Pria

Oleh serba_tahu dalam Lifestyle pada February 17, 2020

Penting bagi pria untuk menjaga tingkat kesuburan yang mereka miliki. Karena bila pria tidak subur, sulit bagi mereka untuk bisa meneruskan keturunan atau membuat anak. Untuk itu, kalian para pria wajib mengkonsumsi makanan yang benar-benar tepat. Ada 10 makanan yang dipercaya bisa meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan pria. Kalian para pria wajib mengkonsumsi makanan ini apabila tidak mau mengalami masalah yang disebut dengan mandul.

10. Daging Merah

meat

Kita mempelajari bahwa suatu hal yang dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan dampak buruk. Meski itu makanan yang sehat sekalipun. Kurang juga tidak baik karena bisa berakibat buruk. Nah, hal ini yang membuat agak bingung ketika mengkonsumsi daging. Kelebihan makan daging bisa mengakibatkan berat badan naik dan kolesterol, tapi kalau kurang juga bisa berdampak pada tingkat kesuburan pria.

Ya, daging segar ternyata menjadi salah satu sumber makanan bergizi bagi sperma. Terutama daging sapi, daging sapi ditengarai memiliki kandungan zinc yang tinggi. Ditambah dengan asam folic dan selenium, kalian para pria wajib rajin konsumsi daging apabila ingin kualitas sperma yang bagus. Tentu dengan batas yang sewajarnya.

9. Bayam

spinach

Jangan pernah makan sayuran atau kalian akan merasakan dampak buruknya pada tubuh. Selain pencernaan jadi tidak lancar, bagi kalian para pria yang malas mengkonsumsi sayuran, maka resiko terjadinya penurunan tingkat kesuburan kalian juga akan meningkat. Ini bisa berpengaruh pada performa kalian di ranjang dan akan membuat kalian sulit mendapatkan keturunan.

Salah satu sayuran yang direkomendasi untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi adalah bayam. Bayam yang menjadi makanan sumber energi dari karakter kartun Popeye ini sangat kaya akan vitamin. Apabila kalian kurang vitamin dan folate, maka sperma yang dihasilkan akan buruk. Sperma buruk ini akan kesulitan untuk mencapai sel telur. Kalau pun bisa mencapainya, sperma akan sulit menembus dinding pelindung dari sel telur sehingga pembuahan akan sulit terjadi.

8. Salmon

salmon

Khasiat dari salmon sudah banyak dijelaskan. Mulai dari untuk membantu program diet, kesehatan tulang, jantung, dan juga penderita diabetes. Namun satu hal yang mungkin kalian lewatkan. Salmon ternyata juga bisa meningkatkan level kesuburan dari pria. Kalian para pria tentunya tidak mau mendapatkan label mandul bukan?

Salmon yang dianjurkan adalah salmon yang ditangkap langsung dari laut, bukan dari hasil ternak. Memang harganya akan lebih mahal, tapi perlu diingat bahwa ada harga maka ada kualitas. Lemak omega 3 dari salmon ini adalah nutrisi penting baik itu untuk pria maupun wanita. Lemak omega 3 tidak hanya bisa menambah kesuburan, tapi juga membantu tumbuh kembang bayi dalam perut sang ibu.

7. Almond

almond

Ada banyak jenis kacang-kacangan yang dijual di pasaran. Namun kali ini akan kami sarankan untuk mencari dan konsumsi kacang almond. Selain harganya yang terjangkau dan banyak yang jual, kacang almon ini adalah sumber nutrisi penting bagi sperma. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh sebuah studi yang berjudul Society for the Study of Reproduction.

Di dalam hasil studi tersebut dituliskan bahwa kacang almon adalah sumbuer lemak omega 3 yang sangat bagus. Makan sekitar 75 gram almond per hari, maka bisa meningkatkan vitalitas, motilitas, dan morfolofi sperma. Cara mengolahnya pun tidak ribet. Kalian bisa blender, bisa dimakan langsung, dijadikan toping oatmeal, terserah kalian mau dimakan dengan cara apa.

6. Brokoli

broccoli

Sayuran yang biasa diketahui bagus untuk pencernaan, ternyata juga bisa berguna untuk meningkatkan kesuburan pria. Untuk pencernaan, maka serat yang berperan penting, untuk masalah kesuburan, maka yang berpengaruh adalah vitamin. Jika sebelumnya sudah dibahas tentang fungsi bayam, maka sekarang adalah giliran brokoli.

Sayuran yang memiliki bentuk ini sangat kaya akan vitamin, terutama vitamin A. Apabila seorang pria kekurangan vitamin A, maka dampaknya adalah tingkat kesuburan dan produksi spermanya akan menurun. Maka dari itu, konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, terutama brokoli, sangat bagus untuk mencegah terjadinya penurunan kesuburan.

5. Pisang

bananas

Rajin-rajinlah makan buah karena buah mengandung vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh. Nasehat itulah yang sering diberikan oleh orang tua pada anaknya. Di sekolah juga mengajarkan 4 sehat 5 sempurna dimana di dalamnya juga terdapat buah-buahan yang dimana harus kita konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ada sekian banyak buah yang bermanfaat bagi vitalitas pria. Dan salah satunya adalah pisang. Di dalam pisang ada enzim yang dinamakan bromelain. Enzim ini diketahui bisa meningkatkan libido serta hormon seksual dari pria. Terlepas dari itu, ada pula vitamin C, A, dan B1 yang juga bisa memberikan suntikan lebih agar produksi sperma meningkat.

4. Bawang Putih

garlic

Jika di film-film horror, bawang putih adalah salah satu senjata ampuh untuk menangkal drakula. Tapi bila di kehidupan nyata, bahan makanan satu ini adalah salah satu makanan yang sangat berguna bagi kaum Adam. Meski dengan bentuk yang tidak menarik dan baunya yang tajam, bawang putih bisa dimakan untuk menambah kesuburan pria.

Ada 2 zat baik yang terkandung dalam bawang putih. Pertama adalah allicin, zat memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke organ seksual pria serta melindungi sperma dari kerusakan. Zat yang kedua adalah selenium. Zat ini adalah anti oksidan yang bisa meningkatkan motilitas dari sperma. Cukup makan satu atau dua siung per hari, maka kalian akan mendapatkan manfaat dari bawang putih.

3. Dark Chocolate

dark chocolate

Apa ada di antara kalian para pria yang benci dengan cokelat? Anggap saja tidak, karena akan sangat disayangkan apabila kalian tidak suka dengan cokelat. Apalagi dengan cokelat jenis dark chocolate. Dark chocolate berbeda dengan cokelat pada umumnya. Cokelat ini memiliki rasa yang pahit karena diolah langsung dari biji cokelat. Dan cokelat jenis ini tergolong aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Malah banyak orang yang memanfaatkannya untuk menu diet.

Di dalam dark chocolate ada kandungan yang diberi nama amino acid atau asam amino. Asam amino ini sudah terbukti dapat menambah jumlah sperma hingga 2 kali lipat. Anti oksidan dalam dark chocolate adalah senjata ampuh untuk melawan radikal jahat seperti polusi dan zat berbahaya lain yang bisa mengganggu kesuburan pria. Jadi apabila kalian ingin sperma kalian bagus, konsumsilah dark chocolate. Satu atau dua kotak per hari cukup..

2. Tiram

oyster

Amat disayangkan apabila kalian ada yang alergi terhadap makanan seafood. Karena makanan penambah kesuburan berikut berasal dari laut yakni tiram. Bagi kalian para pria yang tidak ada pantangan makan dan alergi terhadap makanan yang berasal dari laut, bisa tenang saja mengkonsumsi tiram.

Tercatat bahwa tiram mengandung nutrisi sepreti zat besi, vitamin B12, selenium, dan zinc. Untuk kalori, setiap konsumsi 6 tiram, maka total kalori yang diperoleh adalah 139 kalori. Mungkin yang akan jadi permasalahan adalah bagaimana cara mengolahnya. Cara terbaik sebenarnya adalah dengan memakannya mentah, tapi kalau kalian tidak bisa makan mentah, bisa memasaknya mengikuti sejumlah resep masakan yang sudah banyak di internet.

1. Telur

eggs

Telur sebagai makanan super bukanlah suatu hal yang aneh. Sayangnya, beredar hoax bahwa terlalu banyak makan telur bisa menyebabkan jerawat atau bisul. Nyatanya, jerawat atau bisul itu muncul bukan karena terlalu banyak makan telur. Tapi disebabkan karena tubuh kalian ada alergi dengan telur. Hal ini perlu diperiksa ke dokter.

Telur, bagian penting dari telur adalah semuanya. Dalam sebutir telur terkandung vitamin B, omega 3, dan protein. Selain bisa membantu dalam memulihkan otot setelah berolahraga, nutrisi dalam telur juga bisa memberikan efek positif terhadap kualitas sperma pria. Tambahan, tidak hanya pria yang diwajibkan mengkonsumsi telur, wanita juga apabila ingin menambah peluang hamil.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas