home -> Lainnya -> 10 Sisi Baik Dari Pembunuh Berdarah Dingin Terkena...
02 Juni 2020 14:48

10 Sisi Baik Dari Pembunuh Berdarah Dingin Terkenal

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada February 10, 2020

Pembunuh berdarah dingin, psikopat adalah orang jahat yang pasti dibenci oleh semua orang. Tapi apakah benar semua orang benci dengan mereka? Mungkin terdengar lucu, tapi dari orang jahat pasti ada sisi positif. Meski hanya sekali atau dua kali, pastinya mereka pernah berbuat baik pada seseorang. Sisi baik inilah yang seringkali orang lupa pikirkan. Dalam kesempatan kali ini, TahuPedia akan membahas kebaikan apa yang pernah dilakukan oleh pembunuh berdarah dingin atau psikopat terkenal dunia.

10. John Wayne Gacy

john Wayne Gacy

Bagi yang sering mengikuti berita tentang pembunuh berdarah dingin, pasti ada pernah mendengar nama The Killer Clown atau Pogo the Clown. Ini adalah original badut kriminal yang nyata betul-betul ada di dunia. Tidak seperti Joker yang ada di komik dan film. Nama asli dari badut pembunuh ini adalah John Wayne Gacy. Ia beraksi dalam rentang waktu 1972 sampai 1978.

Dari rentang waktu aksinya, John Wayne Gacy sudah membunuh lebih dari 30 korban yang rata-rata berlokasi di Norwood Park, area rumahnya sendiri. Meski dikenal sebagai psikopat sadis, masih ada sisi baik dari John. Di saat masih sekolah, John dikenal sebagai anak yang sering membantu petugas sekolah. Dirinya pun menjadi sukarelawan atau volunteer untuk membantu guru dan tetangganya yang kesulitan.

9. Gary M. Heidnik

gary m. heidnik

Penculik, pembunuh, dan juga pemerkosa, itulah yang dilakukan oleh Gary Michael Heidnik. Tercatat perempuan yang menjadi korbannya ada sebanyak 6 orang dengan 2 orang yang ia bunuh. Semua korbannya tersebut diculik dan dikurung bersama dalam sebuah ruang tahanan di bawah rumahnya di Philadelphia. Akibat perbuataannya, Heidnik dijatuhi hukuman mati.

Terlepas dari aksi biadab yang ia lakukan, ada sebuah kebaikan yang ia lakukan semasa remaja. Pernah ia masuk dalam sebuah gereja kecil yang total hanya ada 5 umat. Selama menjadi umat di gereja tersebut, Heidnik membuka sebuah tabungan dengan nama samaran. Selama hidupnya, Heidnik menabung hingga tabungannya menjadi besar. Uang di tabungan tersebut kemudian semakin banyak sehingga bisa membuat gereja tersebut bisa menjadi besar.

8. Adolf Hitler

adolf hitler

Dari sekian banyak nama, nama Adolf Hitler mungkin adalah yang paling terkenal. Pemimpin Jerman pada era 1914 sampai 1920 ini tercatat sebagai pemimpin terkejam yang pernah ada di dunia. Selama kepemimpinannya, dirinya telah melakukan kekejaman seperti kejahatan genosida terhadap kaum Yahudi, memulai Perang Dunia II di Eropa dengan menyerang Polandia, dan masih banyak lagi kengerian lain yang ia perbuat.

Terkenal akan kejahatannya, tidak banyak orang yang tahu bahwa Hitler sebenarnya adalah orang baik. Hitler adalah seseorang yang benar-benar loyal terhadap negaranya yakni Jerman. Dia memang membenci orang Yahudi, tapi sikapnya akan berbanding terbalik apabila terhadap rakyatnya sendiri. Dirinya sangat memikirkan tentang kemajuan dan kesejahteraan Jerman. Tak hanya itu, Nazi menjadi rezim pertama yang mendukung hak-hak tentang hewan dan membatasi jumlah perburuan terhadap hewan. Uji coba menggunakan hewan juga dilarang di era Hitler.

7. Josef Mengele

josef mengele

Memiliki latar belakang medis ditambah dengan kejahatan yang dilakukan, membuat Josef Mengele mendapat julukan Angel of Death dan White Angel.  Ia merupakan anggota militer sekaligus dokter asal Jerman yang bertugas di kamp konsentrasi selama Perang Dunia II. Kejahatan yang paling diingat adalah, Mengele melakukan eksperimen kejam pada pasien dengan memasukan pasiennya ke ruangan lalu dipaksa menghirup gas beracun.

Terkenal kejam dan tak punya perasaan, ternyata Mengele sempat melakukan sejumlah hal baik. Sempat mengenyam pendidikan di sekolah medis, Mengele rela menjadi volunteer di militer dan menolong sejumlah tentara. Aksi penyelematannya yang cukup diingat adalah menyelamatkan tentara dari tank yang terbakar. Atas aksinya, Mengele mendapatkan medali penghargaan.

6. Edmund Kemper

edmund kemper

Memiliki tubuh besar setinggi 206 cm membuat Edmund Kemper menjadi sosok pembunuh berdarah dingin yang sangat ditakuti. Kalau ada yang mengatakan bahwa orang berbadan tinggi biasanya tidak begitu pintar, coba pikir lagi. Orang yang telah membunuh sebanyak 10 orang dan necrophile ini setelah dicek ternyata adalah orang yang jenius. IQnya mencapai 145.

Kepintaran ya Kemper miliki bukan dipraktekan untuk hal negatif saja. Setelah berhasil ditangkap, Kemper tidak butuh waktu lama hingga bisa menjadi bos di kamar tahanannya. Dia berhasil mengkoreksi kelakukan buruk dari tahanan sekamarnya yang sering membully tahanan yang lebih lemah. Kemper juga pernah menolong orang buta dengan membacakan sebuah buku dan merekamnya untuk bisa didengar oleh si buta tersebut.

5. Rosemary West

Rosemary West

Apakah kebanyakan psikopat atau pembunuh berdarah dingin itu hanya pria saja? Tidak, ada juga wanita yang diketahui memiliki jiwa psikopat atau pembunuh berdarah dingin. Dan salah satunya adalah Rosemary West. Ia merupakan pembunuh berdarah dingin yang berasal dari tanah Inggris. Dirinya ditahan atas dakwaan pembunuhan 1- orang di tahun 1995. Dimana salah satu korban yang dibunuh adalah anak tiri perempuannya.

Ditahan di Penjara HM Prison New Hall, Rosemary justru berubah menjadi sosok yang berbeda. Selama di penjara, Rosemary menjadi sosok wanita biasa yang hobinya memasak. Rosemary sangat sering membuat kue untuk teman sepenjara. Kue yang dibuat Rosemary juga ternyata sangat enak. Ia pun sampai berhasil keluar menjadi juara dalam memasak kue di dalam penjara.

4. Israel Keyes 

Israel Keyes

Sebelum ketahuan, Israel Keyes tidak memiliki catatan kejahatan yang buruk. Dirinya hanya pernah berkendara tanpa surat izin mengemudi dan berkendara di bawah pengaruh alkohol. Sampai akhirnya, ia mengaku pada polisi bahwa dirinya adalah pelaku dari sejumlah pembunuh yang kasusnya masih diselidiki oleh pihak yang berwajin.

Rentang waktu perbuatan kriminalnya diperkirakan mulai pada tahun 1996 sampai 2012. Membunuh, memperkosa, membakar, mencuri, dan juga merampok bank adalah aksi yang ia akui pada polisi. Di tahun 2012, sebelum menjalani sidang atas pembunuhan Samantha Koenig, Keyes punya permintaan bahwa dirinya ingin informasi mengenai anaknya tidak diungkap ke media. Segala informasi yang mengaitkan Keyes dengan anaknya dihapus. Keyes meminta ini agar anaknya bisa tumbuh tanpa rasa bersalah dan stres akibat perbuatan yang ia lakukan. Setelah itu, Keyes pun bunuh diri di penjara.

3. Ed Gein

Ed Gein

Butcher of Plainfield dan Plainfield Ghoul adalah julukan yang diberikan pada Ed Gein. Ed Gein ini adalah seorang pembunuh sadis dan juga pencuri mayat yang berasal dari Plainfield, Amerika. Kejahatannya terungkap setelah pihak berwenang menangkap basah Gein menggali mayat dari kuburan dan mengambil tulang serta kulit untuk dijadikan merchandise.

Selama hidupnya, Gein dikenal sebagai sosok yang pendiam dan aneh. Dirinya sangat sulit bergaul sehingga tidak memiliki teman. Setelah ayahnya meninggal, Gein bersama kakaknya bekerja serabutan untuk bertahan hidup. Tetangga menganggap Gein adalah orang yang baik. Salah satu pekerjaan yang dianggap paling pas untuk Gein adalah babysitter. Ternyata, Gein yang sulit akrab dengan teman sebaya, malah lebih mudah akrab dengan anak kecil. Makanya para tetangga mulai berubah pendapat tentangnya. Gein dianggap sosok yang bisa diandalkan dan jujur.

2. William Bonin

William Bonin

Tahun 1979 sampai 1980 adalah masa aktif dari pembunuh berdarah dingin berjuluk Freeway Killer. Memiliki nama asli William George Bonin, aksi kejahatan yang ia lakukan mulai dari membunuh, menyiksa, dan pelecehan seksual. Sebanyak 21 orang termasuk anak laki-laki dan remaja pria yang menjadi korbannya.

Masa kecil Bonin tidaklah membahagiakan. Sering disiksa ayahnya sehingga terpaksa dititipkan ke panti asuhan, di panti masih mendapat siksaan, dan melakukan sejumlah tindakan kriminal kecil seperti mencuri. Lulus dari sekolah, Bonin masuk ke dalam pasukan udara militer Amerika. Pernah suatu ketika dalam sebuah misi, ada seorang temannya yang merupakan pilot, mengalami luka tembak. Bonin lalu rela berkorban menolong rekannya tersebut. Atas aksinya, Bonin diberikan medali penghargaan.

1. Ted Bundy

ted bundy

Sudah terbukti dengan jelas bahwa Theodore Robert Bundy atau yang biasa dikenal dengan nama Ted Bundy, terbukti bersalah sebagai pembunuh berdarah dingin yang menculik, memperkosa, dan membunuh para korbannya. Korbannya diperkirakan mencapai 30 dengan kecurigaan yang mengatakan bahwa ada lebih banyak dari itu. Kebanyakan korbannya adalah para perempuan muda. Aksinya dilakukan antara tahun 1974 sampai 1978.

Kesadisan yang ada pada diri Ted Bundy membuat banyak orang tidak percaya. Bagaimana mungkin orang seperti Bundy bisa melakukan tindakan kriminal berat. Diketahui bahwa Bundy adalah sosok pria yang sangat tampan dan berkharisma. Ia menikah dengan Carole Ann Boone dan memiliki seorang anak perempuan bernama Rose Bundy. Istri dan anaknya tidak tahu atas aksi kejam Bundy. Di mata mereka, Bundy adalah sosok suami sekaligus ayah yang baik dan bertanggung jawab. Sosok berkharisma dan baik inilah yang kemudian berhasil membuat orang-orang yang menonton sidang Bundy menjadi bingung, benarkah Bundy melakukan tindakan kriminal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas