home -> Entertainment -> 10 Rekomendasi Film Psikopat Yang Keren
05 Desember 2020 16:14

10 Rekomendasi Film Psikopat Yang Keren

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada February 07, 2020

Dianggap sebagai salah satu kelainan jiwa dan tidak pantas untuk dijadikan film, tapi pada kenyataannya ada banyak sekali film yang mengangkat tema tentang psikopat. Tidak untuk mengajarkan seseorang utnuk menjadi psikopat, tapi setidaknya kita bisa sedikit paham mengenai sifat atau karakter dari orang psikopat. TahuPedia merekomendasikan 10 film bertemakan psikopat yang sangat keren. Inilah daftarnya.

10. Funny Games - 1997

Funny Games

Diberi judul Funny Games tapi film ini bukanlah film lucu. Tak bagian lucu dari film arahan sutradara Michael Haneke. Film ini tayang internasional pada tahun 1997 dan mendapat predikat film sadis di tahun itu. Karena mendapat respon positif, film tersebut kemudian diremake pada tahun 2007 oleh sutradara yang sama.

Ceritanya, ada 2 orang pemuda yang memiliki gangguan mental. Pemuda ini awalnya terlihat biasa-biasa saja, namun suatu ketika bisa berubah 180 derajat menjadi sangat sadis. Tetangganya menjadi korban kesadisan dari dua pemuda tersebut. Menyandera seluruh keluarga tentangganya, kedua pemuda tersebut melakukan sejumlah penyiksaan yang bisa membuat orang merinding.

9. Basic Instinct - 1992

Basic Instinct

Mungkin orang sudah sering lihat gambar di atas tapi yang menjadi permasalahan adalah tidak tahu judul filmnya. Basic Instinct, itulah film dimana potongan gambar tersebut berasal. Film Basic Instinct ini merupakan film Amerika arahan sutradara Paul Verhoeven. Dan film ini memiliki genre drama-misteri-thriller.

Patut diacungi jempol untuk alur cerita yang dibuat oleh Paul Verhoeven. Ceritanya ada seorang detektif yang mendapat tugas untuk menyelidiki suatu kasus pembunuhan. Dari hasil penyelidakan tersebut mengerucut pada kekasih dari Johnny Boz yaitu Catherine yang diperankan oleh Sharon Stone. Sharon Stone memerankan karakter Catherine ini dengan sempurna. Dengan kecantikan dan keseksiannya, Catherine justru membuat sang detektif jatuh hati padanya. Sebagai catatan, film ini ditujukan pada mereka yang sudah dewasa karena adegannya sangat mengeksploitasi seks.

8. The Devil’s Rejects - 2005

The Devil’s Rejects

Segera dari film buruk House of 1000 Corpses, sutradara Rob Zombie seperti tidak mau larut dalam kekesalan dan kesalahannya tersebut. Di tahun 2005 ia kembali dengan film terbarunya yakni The Devils's Reject. Film barunya ini memiliki plot yang simpel dimana ada seorang polisi yang ingin membalas dendam atas kematian adiknya.

Kalian bayangkan, satu psikopat saja bisa membuat hal yang mengerikan, di film The Devil's Reject ini bukan cuma ada satu tapi 3 psikopat sadis. Keluarga pembunuh ini meneror Amerika dengan menculik dan membunuh orang yang mereka temui. Sampai suatu ketika para psikopat ini membunuh adik seorang polisi. Alhasil, polisi ini harus bekerja keras mengejar dan membalaskan dendam adiknya tersebut.

7. Peeping Tom - 1960

Peeping Tom

Sungguh malang nasib dari Michael Powell. Meski berhasil menyutradarai film bagus Peeping Tom, namun film bagus tersebut malah membuat dirinya hancur. Ini dikarenakan Michael Powell menampilkan adegan tanpa busana dalam film buatannya. Adegan tersebut kemudian mendapat kritik keras di Inggris. Meski begitu, tetap tak mengubah hasil bahwa Peeping Tom adalah salah satu film psikopat yang sukses.

Tayang pada tahun 1960, film ini mengisahkan cerita tentang seorang pembuat film yang memiliki gangguan mental. Pembuat film ini membunuh para wanita dan merekam tiap detik momen korbannya sekarat. Yang lebih mengerikan dan menjijikan, tetangga dari si pembuat film ini tahu akan aksi tersebut dan turut menikmati tontonan sadis tersebut.

6. Ichi the Killer - 2001

Ichi the Killer

Selalu membahas tentang film Hollywood, apakah tidak ada film psikopat yang bagus dari Asia? Tenang saja, ada satu film bertemakan psikopat dari Asia yang berjudul Ichi the Killer. Film ini tayang di Jepang pada tahun 2001. Secuil fakta unik, film ini awalnya berasal dari manga yang dibuat oleh Hideo Yamamoto. Kemudian diangkat ke layar lebar oleh Takashi Miike.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Ichi yang bertemu dengan Jijii yang adalah orang jahat. Jijii adalah orang yang manipulatif, ia memanipulasi Ichi, mengubahnya, dan memanfaatkannya sebagai pembunuh super sadis. Tidak hanya mengubah Ichi menjadi psikopat, tapi juga membuat Ichi menjadi orang yang sadomasokis. Sadomasokis adalah salah satu penyimpangan seksual yang membuat penderitanya merasa puas dengan menyiksa pasangannya.

5. The Silence of the Lambs - 1991

The Silence of the Lambs

Anthony Hopkins tidak diragukan adalah salah satu aktor top Hollywood. Kalian berikan peran apapun padanya, Hopkins akan memberikan segalanya untuk membuat karakter tersebut benar-benar hidup. Seperti karakter Hannibal Lecter dalam film The Silence of the Lambs. Hannibal Lecter adalah karakter fiksi buatan Thomas Harris yang terinspirasi dari karakter nyata seorang doktor sekaligus pembunuh sadis di era 1960an.

Di film tersebut, seorang agen FBI mendapat tugas berat untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Namun pembunuh berantai ini sangat cerdik sehingga sulit untuk ditangkap. Lalu, agen tersebut memutuskan untuk meminta bantuan dari sesama pembunuh berantai terkenal dari tahanan yakni Hannibal Lecter. Alih-alih membantu sang agen, Lecter malah kembali menggila.

4. Psycho - 1960

Psycho

Alfred Hitchcock pernah menyutradarai sebuah film sadis bertemakan psikopat yang mendapatkan rating bagus dari para kritikus dan penggemar film. Film tersebut adalah Psycho. Film yang dibuat pada tahun 1960 tersebut didasari dari sebuah karakter novel buatan Robert Bloch yang juga berjudul sama Psycho.

Norman Bates, itulah sosok karakter psikopat yang menjadi karakter utama dalam film ini. Diperankan oleh Anthony Perkins, aktor ini berhasil menciptakan sosok mengerikan yang tak pernah dibayangkan orang sebelumnya. Norman Bates memiliki wajah polos yang membuat orang tak curiga bahwa dirinya adalah seorang pembunuh yang sadis. Bekerja sebagai pemilik hotel bernama Bates Motel, Norman Bates membunuh tamu yang menginap di motelnya tersebut.

3. Henry: Portrait of a Serial Killer - 1986

Henry: Portrait of a Serial Killer

Michael Rooker ini benar-benar aktor yang luar biasa. Bisa memainkan berbagai karakter, dari yang jahat seperti di serial The Walking Dead, karakter baik di Guardian of the Galaxy, dan karakter pembunuh berdarah dingin super sadis di film Henry: Portrait of a Serial Killer. Ya, film tentang psikopat selanjutnya adalah film yang pernah dimainkan oleh Michael Rooker yakni Henry: Portrait of a Serial Killer.

Henry: Portrait of a Serial Killer diambil dari kisah nyata seorang pembunuh sadis bernama Henry Lee Lucas yang merupakan pembunuh sadis yang mengincar para perempuan. Pembunuh ini adalah pembunuh berdarah dingin yang merajalela di Amerika pada tahun 1970an. Dan Michael Rooker adalah aktor yang bertugas memerankan sosok sadis ini. Penasaran seperti apa kesadisan yang dilakukan oleh Michael Rooker? Kalian musti tonton film satu ini.

2. Misery - 1990

Misery

Meski disutradarai oleh Rob Reiner, tapi karakter dan inti cerita diambil dari novel karangan Stephen King. Seperti yang semua orang tahu, Stephen King ini adalah orang yang sangat jago dalam membuat novel dan film yang bisa memainkan psikologi penontonnya. Mengkombinasikan rasa takut, penasaran, kengerian, sadis, dan lain sebagainya menjadi satu karya film yang menakjubkan. Dan ini ditampilkan di film dengan judul Misery.

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, ada satu karakter bernama Annie Wilkes yang tergila-gila pada seorang penulis. Sekarang ini kita tahu bahwa terlalu mengidolakan seseorang itu sangatlah tidak sehat. Dan inilah yang ingin ditunjukkan oleh Rob Reiner dan Stephen King sedari dulu. Saking mengidolakan sang penulis, Annie Wilkes sampai melakukan hal-hal gila di luar nalar manusia pada sang idola. Sejumlah siksaan sadis dilakukan oleh Annie Wilkes sembari sang korban dibius tak berdaya. Coba bayangkan kalian ada di posisi korban. Yang seharusnya kalian bisa mengatasi si penggemar gila, tapi karena dibius sampai lemas, kalian hanya bisa pasrah disiksa.

1. American Psycho - 2000

american psycho

Ingin melihat sosok Christian Bale lepas dari karakter Bruce Wayne? Kalau begitu, coba kalian tonton film zaman dulunya yakni American Psycho. American Psycho ini menempati urutan teratas dalam daftar film psikopat sadis yang musti kalian tonton. Film ini dirilis pada tahun 2000 dan disutradarai oleh Mary Harron. Mary Harron ini adalah wanita yang pernah menyutradarai film I Shot Andy Warhol dan The Notorious Bettie Page.

Di film ini, Christian Bale berperan sebagai karakter Patrick Bateman. Dilihat dari luar, Patrick Bateman ini adalah seorang bankir yang luar biasa tajir. Namun sebenarnya, Bateman adalah seorang pria yang sangat egois dan memiliki gangguan mental. Bateman adalah pembunuh sadis yang sangat haus akan darah. Adegan pembunuhan penuh darah dan seks yang sangat vulgar membuat film ini diberikan rating untuk dewasa.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas