home -> Entertainment -> 10 Selebriti Yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaa...
26 Oktober 2020 20:34

10 Selebriti Yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada January 29, 2020

Kecelakaan yang merenggut nyawa bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Seperti yang baru-baru ini terjadi, salah satu bintang basket NBA yaitu Kobe Bryant dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter. Tidak hanya dirinya, tapi banyak orang juga menjadi korban termasuk putrinya yakni Gianna juga turut menjadi korban. Selain Kobe Bryant, ada banyak selebriti atau tokoh terkenal yang juga meninggal dunia diakibatkan kecelakaan. Inilah mereka para selebriti yang juga meninggal dunia dengan tragis karena kecelakaan.

10. Brandon Lee

brandon lee

Bruce Lee tercatat punya sepasang anak yaitu Brandon Lee dan juga Shannon Lee. Shannon Lee sang adik hingga sekarang masih hidup, tapi kakaknya yaitu Brandon Lee telah meninggalkan dunia ini lebih dulu pada 31 Maret 1993. Ia meninggal dunia karena mengalami kecelakaan saat syuting film The Crow.

Momen mengerikan tersebut terjadi ketika ada sebuah adegan dimana Brandon Lee ditembak dengan pistol. Rencananya, pistol tersebut hanyalah properti film yang sudah dikosongkan sebelum adegan dimulai. Nyatanya, Brandon Lee malah tertembak dengan pistol tersebut. Meski sempat mendapat perawatan, Brandon dinyatakan meninggal setelah 12 jam operasi.

9. Aaliyah Dana Haughton

Aaliyah Dana Haughton

Amat disayangkan ketika Aaliyah dinyatakan meninggal dunia di saat namanya sedang berada di puncak popularitas. Aaliyah adalah seorang artis dan juga penyanyi terkenal asal Amerika Serikat. Dirinya sempat beradu akting dengan aktor laga asal Cina yakni Jet Li di film Romeo Must Die di tahun 2000.

Aaliyah meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Pesawat yang dinaiki Aaliyah direncanakan akan membawa sang artis dari Bahama menuju Florida. Penyebab kecelakaan pesawat tersebut dikarenakan beban yang dibawa terlalu banyak. Akibatnya, pesawat langsung mengalami kecelakaan tak lama setelah lepas landas. Sang artis meninggal dunia di usia 22 tahun.

8. Pete Conrad

Pete Conrad

Setelah Neil Armstrong, masih ada proyek perjalanan ke Bulan selanjutnya yang melibatkan sejumlah astronot. Salah satunya adalah Apollo 12 yang meluncur ke Bulan pada 14 November 1969. Pesawat luar angkasa tersebut meluncur dari Kennedy Space Center, Florida dan berisikan Pete Conrad, Richard F. Gordon Jr., dan Alan Bean.

Pete Conrad inilah yang menjadi orang terkenal kesekian yang meninggal dunia karena kecelakaan. Bukan karena kecelakaan saat terbang menuju Bulan, dirinya justru meninggal dunia saat mengendarai motor Harley Davidson kesayangannya pada 8 Juli 1999. Dia mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan dari rumahnya di Huntington Beach menuju Monterey.

7. Heather Bratton

heather bratton

Di tahun 2006, dunia permodelan terpaksa berduka karena kepergian salah satu model mudanya yakni Heather Bratton. Heather meninggal dunia pada usia 19 tahun. Kepergiannya amat disayangkan karena banyak orang yang memprediksi bahwa Heather akan menjadi model besar di masa mendatang.

Kronologi kecelakaan yang Heather alami dimulai dari taksi yang ia kendarai mengalami mogok dan terpaksa berhenti di tengah jalan di New Jersy Turnpike. Tiba-tiba, taksi tersebut langsung terbakar dan ditabrak oleh kendaraan lain dari belakang. Keluarga Heather yang tak terima lalu menuntut perusahaan taksi dan juga pihak otoritas New Jersey Turnpike. Tuntutan tersebut dimenangkan oleh keluarga Heather.

6. Grace Kelly

Grace Kelly

Nasib bagus hanya sebentar menghampiri Grace Kelly. Kecantikan serta kemampuan aktingnya yang bagus meroketkan namanya di dunia perfilman Hollywood sampai dirinya menikah dengan seorang pangeran asal Monaco yaitu Pangeran Rainier III. Mereka menikah pada April 1956. Dirinya dikaruniai 3 orang anak yaitu Caroline, Stephanie, dan Albert II.

13 September 1982 adalah kejadian tragis yang tidak ada seorang pun inginkan terjadi, Grace Kelly mengalami kecelakaan mobil parah. Mobil yang dikendarai Grace jatuh dari tebing dan menabrak pohon besar. Kecelakaan tersebut diduga karena Grace mengalami stroke ringan saat berkendara. Mengakibatkan dirinya menekan pedal gas, bukan rem. Sempat dirawat di rumah sakit, nyawa Grace tak berhasil diselamatkan dan meninggal keesokan harinya. Sedangkan putrinya, Carolina, selamat dari kecelakaan.

5. James Dean

James Dean

Tidak ada yang tidak kenal dengan James Dean. Dean adalah aktor asal Amerika yang sangat terkenal. Dirinya muda, tampan, pemberontak, dan sangat suka dengan mobil. Kalau sekarang, bisa dibilang dirinya kurang lebih sama seperti mendiang Paul Walker. Kematiannya pun sama, James Dean meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

Dean yang saat itu hendak menuju sebuah acara balapan, mengendarai mobilnya yakni Porsche 550 Spyder. Di perjalanan, mobil yang dikendarai oleh James bertabrakan dengan mobil lain. Akibat dari tabrakan tersebut, James terjebak di dalam mobilnya dengan cidera patah leher. James meninggal dunia begitu sampai di Rumah Sakit Paso Robles War Memorial.

4. Sonny Bono

Sonny Bono

Sehebat apapun tupai melompat pasti pernah jatuh, begitulah kata pepatah zaman dulu. Artinya, sehebat apapun orang, pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Itulah yang terjadi pada Sunny Bono. Sunny Bono dikenal oleh banyak orang sebagai seorang entertainer dan politikus yang sangat jago dalam olahraga ski. Tapi sapa sangka, dirinya malah tewas ketika melakukan olahraga favoritnya tersebut.

Kecelakaan tersebut dialami oleh Sunny ketika sedang berada di sebuah resort di Nevada. Saat sedang bermain ski dengan keluarganya, Sunny memutuskan untuk melanjutkan permainannya sementara yang lain istirahat. Tak ada perasaan negatif di benak keluarganya. Sampai Sunny dinyatakan hilang 2,5 jam dan ditemukan tak bernyawa dengan hasil autopsi yang mengatakan bahwa Sunny mengalami cidera parah di kepala karena terbentur pohon.

3. Lady Diana

lady diana

Kematian yang menimpa Putri Diana sampai sekarang masih diselimuti dengan misteri. Banyak teori konspirasi yang berkembang bahwa Putri Diana sebenarnya dibunuh. Tapi kalau menurut laporan resmi pihak kepolisian dan kerajaan Inggris, Putri Diana dinyatakan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan mobil saat berada di Alma Bridge, Paris, Perancis.

Meski sudah bercerai dari suaminya yakni Pangeran Charles, Diana masih disebut dengan sebutan Putri Diana dan masih dihormati oleh keluarga kerajaan Inggris. Saat mengendarai mobil bersama dengan kekasihnya, Dodi Fayed, mobil yang dinaikinya tersebut menabrak tiang dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Putri Diana, Dodi Fayed, dan supir. Adalah pengemudi dan paparazzi yang dituduh menjadi dalang kecelakaan Putri Diana.

2. Paul Walker

paul walker

Masih membekas rasanya kesedihan di hati para penggemar film Fast & Furious tentang kepergian dari salah satu aktor utamanya yaitu Paul Walker. Padahal sang aktor telah meninggal dunia pada 30 November 2013, tapi kenangan tentangnya tetap membekas di benar para penggemar film. Sang aktor meninggal dunia dikarenakan mengalami kecelakaan mobil di di Amerika.

Kala itu, Paul Walker berada di dalam mobil Porsche Carrera GT yang dikendarai oleh temannya yakni Roger Rodas. Mobil yang ditumpangi oleh Paul itu menabrak sebuah lampu dan pohon yang ada di pinggir jalan. Sekejap saja mobil tersebut langsung terbakar, menghanguskan Paul dan Roger. Akibat dari kecelakaan yang merenggut nyawa Paul Walker, proses syuting dari film Fast Furious 7 jadi terganggu.

1. Kobe Bryant

kobe bryant

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Kobe Bryant? Bahkan yang bukan penggemar olahraga basket pun pasti langsung tahu siapa itu Kobe Bryant. Kobe Bryant adalah salah satu atlet basket ternama yang bermain untuk Los Angeles Lakers. Memecahkan banyak rekor, Kobe Bryant kemudian memutuskan untuk pensiun di tahun 2016.

Berita kematian sang superstar jelas sangat mengejutkan banyak orang di dunia. Pada 26 Januari 2020, Kobe Bryant dinyatakan meninggal dunia diakibatkan kecelakaan helikopter. Helikopter tersebut dijadwalkan terbang dari John Wayne Airport di Orange County menuju tempat latihan Bryant's Mamba Academy di Thousand Oaks. Helikopter tersebut mengangkut total 9 orang. Semua penumpang dinyatakan tewas dalam kecelakaan mengenaskan tersebut. Termasuk putri Kobe Bryant yakni Gianna.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas