home -> Lainnya -> 10 Miliarder Muda Terkenal Dunia
05 April 2020 08:19

10 Miliarder Muda Terkenal Dunia

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 27, 2020

Seseorang bisa menjadi kaya raya dengan berbagai macam cara. Ada yang karena bekerja keras atau bisa juga karena warisan keluarga. Tidak masalah bagaimana caranya, tapi yang menjadi sangat mengagumkan apabila seseorang sudah memiliki kekayaan yang mencapai jutaan dolar Amerika di usia muda. Itu barulah luar biasa. Di dunia, ada banyak orang muda yang ternyata memiliki kekayaan sebanyak atau lebih dari itu. Siapa sajakah mereka?

10. Jonathan Kwok. 2.5 Miliar USD

jonathan kwok

Sangat mengherankan apabila ada orang yang mempermasalahkan kekayaan orang yang berasal dari orang tuanya. Bukan hal yang aneh apabila orang tua ingin memberikan hartanya pada keturunannya. Walter Kwok, seorang ayah yang memiliki 3 orang anak, memberikan sejumlah harta yang besar pada masing-masing anaknya. Dan salah satu anaknya yakni Jonathan Kwok menjadi salah satu orang yang namanya masuk dalam daftar ini.

Kekayaan Walter Kwok ini berasal dari perusahaan yang ia bangun bernama Sun Hung Kai Properties. Perusahaan ini bergerak dalam bisnis properti di Hong Kong. Di dunia, nama Sun Hung Kai adalah perusahaan properti kedua di dunia yang paling besar. Walter Kwok memutuskan untuk mewariskan perusahaan tersebut pada anak-anaknya dan salah satunya yang cukup terkenal saat ini adalah Jonathan Kwok.

9. Patrick Collison, 2,1 Miliar USD

Patrick Collison

Pembayaran online tidak hanya populer di Indonesia saja, tapi di dunia juga. Dan Amerika pastinya menjadi yang terdepan mengenai hal ini. Ketika harus menghubungkan antara konsumen dan bank, haruslah ada sebuah aplikasi yang digunakan sebagai jembatan. Dan perusahaan yang membuat aplikasi tersebut di Amerika adalah Stripe.

Perusahaan Stripe ini dipimpin oleh CEO yang masih muda yakni Patrick Collison. Total kekayaannya sudah mencapai 2,1 Miliar USD. Collison telah menjadi CEO disana sejak tahun 2010 hingga sekarang. Stripe ini menciptakan aplikasi bisnis yang menjadi penghubung antara konsumen dan penjual dengan kartu kredit dan sistem bank. Perusahaannya sendiri ditaksir memiliki nilai sebesar 20 juta miliar USD.

8. Anna Kasprzak, 1 Miliar USD

Anna Kasprzak

Tidak sedikit dari orang kaya di dunia yang mendapatkan kekayaan karena warisan dari orang tua atau keluarga terdahulu. Seperti yang terjadi pada Anna Kasprzak, perempuan asal Denmark ini menjadi salah satu miliarder muda terkenal dunia karena mendapatkan warisan perusahaan ECCO dari kakeknya.

Karl Toosbuy, pendiri dari perusahaan dan toko retail sepatu dari ECCO, mendirikan perusahaan ini pada tahun 1963. Dan sudah turun temurun, perusahaan ini diteruskan oleh keturunannya. Dan kini sampailah pada tangan Anna Kasprzak. Kekayaan Anna saat ini mencapai 1 miliar USD dan perusahaannya tersebut telah menjual produknya ke lebih dari 90 negara dengan total lebih dari 2200 toko yang tersebar di beberapa negara.

7. John Collison, 2,1 Miliar USD

john collison

Masih berkaitan dengan perusahaan Stripe, ternyata perusahaan ini tidak dipimpin oleh satu orang CEO, melainkan 2. Patrick Collison ternyata memiliki adik yakni John Collison yang juga turut membantu memimpin perusahaan besar tersebut. Kedua kakak beradik tersebut telah menjadi CEO sejak tahun 2010 dan perusahaannya sendiri sudah berdiri sejak 2009.

Karena sama-sama menjadi pemilik dari Stripe, kekayaan mereka pun juga ditaksir berada di angka yang sama yakni 2,1 miliar USD. Bermarkas di San Francisco, perusahaan ini sudah memperlebar ruang lingkup usahanya hingga ke beberapa negara di dunia. Sebut saja Australia, Herman, Jepang, Hong Kong, dan Malaysia. Ke semua negara tersebut telah terkoneksi oleh Stripe.

6. Ludwig Theodor Braun, 1 Miliar USD

Ludwig Theodor Braun

B. Braun Meulsungen AG sudah sejak lama bergerak di bidang kesehatan yang memproduksi perangkat kesehatan asal Jerman. Perusahaan ini berhasil menciptakan dan menjual produknya ke lebih dari 60 negara di dunia. Jadi sudah terbayang betapa besar dan suksesnya perusahaan ini. Dan yang menjadi pemilik dari perusahaan tersebut adalah Keluarga Braun.

Dari sekian banyak anggota Keluarga Braun, adalah Ludwig Theodor Braun yang namanya berhasil masuk dalam daftar miliarder muda terkenal dunia. Meski hanya memegang 10% saham, Ludwig sudah mengantongi kekayaan sebesar 1 miliar USD. Sekarang, perusahaan B. Braun Meulsungen AG sudah memiliki lebih dari 60.000 karyawan dan menyuplai peralatan penting di rumah sakit seperti infur, injeksi, dan peralatan operasi.

5. Evan Spiegel, 2,2 Miliar USD

Evan Spiegel

Jika mark zuckerberg si pemilik Facebook sempat menjadi salah satu orang muda terkaya dunia, kini posisinya sudah bergeser dan diganti oleh sosok Evan Spiegel. Evan Spiegel ini adalah orang dibalik Snapchat, salah satu sosial media yang kini juga tengah digandrungi oleh banyak orang di dunia. Spiegel menciptakan Snapchat bersama dengan Bobby Murphy, dan Reggie Brown.

Di usianya yang sekarang, Evan Spiegel tercatat sudah memiliki total kekayaan sebesar 2,2 miliar USD. Kekayaan ini bisa saja bertambah mengingat Snapchat sekarang semakin banyak penggunanya. Spiegel, Murphy, dan Brown, ketiga orang ini menciptakan Snapchat ketika mereka masih duduk di bangku kuliah Stanford University.

4. Gustav Magnar Witzoe, 3 Miliar USD

Gustav Magnar Witzoe

Ada 3 orang kaya yang berasal dari Norwegia, dan salah satunya adalah Gustav Magar Witzoe. Bagi yang tidak kenal dengan orang ini, dia adalah pemillik dari perusahaan Salmar ASA. Salmar ASA adalah perusahaan besar asal Norwegia yang menjadi produser terbesar dalam urusan ikan salmon. Pengolahan, produksi, serta penjualan dari ikan salmon, Salmar ASA yang mengurusnya.

Sebesar 50% saham dari Salmar ASA dipegang oleh Gustav. Berdiri pada tahun 1991 sampai sekarang, Salmar ASA telah berhasil menjadi perusahaan pengembang salmon terbesar di Norwegia. Mereka berhasil membudidayakan salmon hampir 130.000 ton di tahun 2016. Sang ayah, Gustav Magar Sr hingga sekarang masih memegang kendali dari Salmar ASA. Namun ia telah mempersiapkan anaknya yakni Gustav Magar Witzoe untuk meneruskan langkahnya dalam mengurus perusahaan.

3. Katharina Andresen - 1,4 Miliar USD

katharina andresen

Johan H. Andresen Jr. memiliki dua anak perempuan yakni yang paling tua adalah Katharina Andresen dan yang muda adalah Alexandra Andresen. Mereka berdua inilah yang nantinya akan mendapatkan warisan perusahaan dan kekayaan dari sang ayah yang merupakan pemilik dari perusahaan Ferd.

Mereka berdua, Alexandra dan Katharina memiliki saham Ferd sebesar 42,2%. Total kekayaan dari Katharina dan Alexandra yakni masing-masing mendapatkan 1,4 miliar USD. Sungguh angka yang sangat besar untuk ukuran orang yang masih belum menginjak usia dewasa. Jika Ferd ingin melebarkan sayapnya, bukan hal yang mustahil apabila kekayaan mereka pun akan bertambah.

2. Alexandra Andresen - 1,4 Miliar USD

alexandra andresen

Sebagai catatan, Ferd adalah sebuah perusahaan besar di Norwegia yang bergerak dalam bidang industri, keuangan, dan juga real estate. Ya kita semua tahu kalau bisnis tentang real estate itu sangat menguntungkan. Dan pemilik dari perusahaan asal Norwegia ini adalah Johan H. Andresen Jr.. Dan pria satu ini memiliki 2 anak perempuan yang nantinya diperkirakan akan menjadi penerus dari dirinya.

Kedua anak dari Johan H. Andresen Jr. adalah Alexandra Andresen dan juga Katharina Andersen. Menilik dari usia, Alexandra Andresen adalah yang paling muda dan dirinya mendapatkan kekayaan yang sama dengan sang kakak yakni Katharina. Untuk saat ini, ayah beserta anaknya masih sama-sama mengurus perusahaan Ferd tersebut.

1. Kylie Jenner, 1 Miliar USD

Kylie Jenner

Tidak mungkin ada orang yang tidak kenal dengan Kylie Jenner. Dia merupakan salah satu selebriti terkenal Hollywood. Namanya pertama kali mencuat ke permukaan ketika dirinya tampil di acara Keepung up with the Kardashians pada tahun 2007. Kita semua tahu apapun yang berhubungan dengan keluarga Kardashian pasti akan ikutan terkenal.

Di usianya yang masih muda yakni 22 tahun, Kylie Jenner sudah mendirikan perusahaan kosmetikanya sendiri, Kylie Cosmetics. Entah sudah berapa banyak produk kosmetik yang berhasil ia ciptakan dan jual. Selain juga menjadi model dan juga mengendorse beberapa produk, total kekayaan yang dimiliki oleh Jenner ditaksir mencapai 1 miliar USD.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas