home -> Lainnya -> 10 Tempat Liburan Rekomendasi Di Jepang Bagi Pengg...
01 Juni 2020 09:38

10 Tempat Liburan Rekomendasi Di Jepang Bagi Penggemar Anime

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada January 09, 2020

Anime dan manga adalah 2 dari sekian banyak hal yang populer di Jepang. Berbicara tentang anime dan manga tidak akan ada habisnya karena masing-masing memiliki banyak sekali judul anime dan manga yang menarik untuk diikuti. Apabila kalian penggemar berat anime dan manga dan kebetulan hendak berlibur ke Jepang, ada 10 tempat yang wajib untuk kalian kunjungi. Alasannya apalagi kalau bukan untuk memuaskan keinginan kalian akan anime dan manga.

10. Kyoto International Manga Museum

kyoto international manga museum

Bagi kalian yang ingin membaca sekaligus mempelajari lebih dalam sejarah tentang manga Jepang, ada satu tempat yang cocok untuk kalian. Tempat itu adalah Kyoto International Manga Museum. Sesuai dengan namanya, ini adalah sebuah museum manga yang cukup besar yang berada di Nakagyo-ku, Kyoto. Sudah didirikan sejak 2006.

Semua hal tentang manga bisa diketahui di Kyoto International Manga Museum. Di tempat itu kalian bisa melihat semua jenis manga, pameran, seminar, workshops, dan bertemu dengan sejumlah pembuat manga. Total ada lebih dari 300.000 koleksi barang dengan berbagai macam jenis yang berhasil dikumpulkan sejak era Meiji. Manga, majalah, serta buku-buku sejarah Jepang ada juga disana.

9. Otome Road

otome road

Penggemar Jepang itu bukan hanya pria saja, tapi ada banyak juga wanita yang gemar dengan Jejepangan. Entah itu manga atau anime, terserah yang mana. Dan bisa dibilang, di Jepang itu kalian mau cari apa, semua ada tersedia. Kalian cuma perlu bertanya pada orang yang tepat dan membawa Yen yang cukup banyak.

Otome Road, atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Maiden Road, adalah sebuah jalan yang berada di dekat Stasiun Ikebukuro di Tokyo. Disini kalian bisa menemukan banyak toko yang menjual berbagai macam manga, majalah, dan novel. Kebanyak yang dijual adalah manga atau majalah untuk para wanita. Tapi kalau kalian pria penasaran, boleh juga mampir kesana.

8. Akihabara

akihabara

Akihabara adalah distrik atau area yang paling populer di Tokyo, Jepang. Penggemar Jejepangan pastinya sudah tidak asing dengan nama tempat ini. Disinilah magnet atau tempat berkumpulnya para otaku dan wibu dari seluruh dunia. Isinya berbagai macam tentang action figure, manga, anime, dan segala hal tentang Jepang. Bisa dibilang inilah surganya bagi para penggila Jepang.

Apa yang Anda mau, pasti ada di Akihabara. Apalagi mengingat district ini sangatlah luas, seminggu rasanya masih kurang untuk bisa menelusuri segala sudut Akihabara. Ada banyak toko besar seperti Mandarake dan Animate yang menjual berbagai macam barang. Kalau kalian beruntung, kalian bisa menemukan barang langka dengan harga murah disana.

7. Mandarake

Di Jepang tidak selalu tentang barang-barang baru, ada banyak juga orang Jepang yang menyukai dengan barang-barang second atau bekas. Dan untuk mereka yang mencari hal-hal tentang manga, anime, dan figure bekas, ada satu tempat yang dapat mengakomodir para pemburu barang bekas ini yaitu Mandarake.

Bagi yang tidak paham, Mandarake adalah sebuah perusahaan retail milik Jepang yang memiliki spesialisasi dalam menjual barang-barang bekas. Manga, majalah, figure, stiker, dan segala macam yang bekas. Jika kalian beruntung, kalian bisa menemukan suatu barang yang bekas namun langka dengan harga yang mungkin lebih murah atau bisa juga lebih mahal. Karena ini adalah perusahaan retail, lokasinya tidak hanya di satu tempat saja. Di Tokyo kalian bisa menemukannya di Akihabara. Ada juga lokasi lainnya seperti di Fukuoka dan Kokura.

6. Fujiko F Fujio Museum

fujiko f fujio museum

Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi anak-anak era 90an daripada menonton acara kartun favoritnya di hari Minggu pagi. Salah satu kartun yang kala itu sangat populer adalah kartun mengenai robot kucing yang datang dari masa depan yaitu Doraemon. Kartu ini dulu ditayangkan di salah satu channel televisi swasta Indonesia.

Fujiko F Fujio adalah pencipta dari karakter dan manga dari Doraemon. Sebagai bentuk penghormatan atas hasil karyanya, dibangunlah sebuah museum yang dinamakan sesuai dengan namanya yakni Fujiko F Fujio Museum di Kawasaki. Museum ini menampilkan semua karya ciptaan dari Fujiko F Fujio yang kebanyakan adalah Doraemon.

5. One Piece Tower

one piece tower

Bersama dengan Dragon Ball, Slam Dunk, dan Naruto, One Piece juga menjadi salah satu anime yang mendapatkan pendapatan paling tinggi. Dari anime, action figure, manga, dan merchandise. Selama lebih dari 2 dekade, manganya saja menjadi manga dengan penjualan paling tinggi dengan total 430 juta kopi terjual di seluruh dunia. Dan hebatnya lagi, angka itu masih bisa bertambah mengingat ceritanya yang masih panjang.

Kisah petualangan seru dari karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy bersama teman-temannya ini yang membuat orang jadi membayangkan bagaimana rasanya mengarungi lautan bersama dengan teman-teman. Rasa penasaran itu bisa kalian wujudkan dengan pergi ke One Piece Tower yang ada di Tokyo. Kalian bisa bertemu dengan Strawhat Crew, berinteraksi, dan menikmati makanan buatan Sanji. Tidak hanya itu, pastikan kalian membawa uang lebih karena ada banyak merchandise menggiurkan yang dijual di One Piece Tower.

4. J-World Tokyo

j-world tokyo

Tidak ada yang lebih seru ketimbang berkumpul di satu tempat bersama dengan orang-orang yang memiliki kegemaran sama akan komik atau manga Jepang. Untuk itulah dibangun sebuah taman bermain bernama J-World Tokyo. Taman bermain ini menjadi taman bermain indoor pertama yang berbasis manga paling populer di Jepang yaitu Shonen Jump.

Tidak seperti Gundam Front Tokyo, One Piece Tower atau Fujiko F Fujio Museum, taman bermain ini lebih ke arah umum. Semua manga dan anime populer di Jepang ada disana. Tersedia food court bagi mereka yang lapar serta mini games. Berhasil memenangkan mini games maka kalian bisa mendapatkan Shonen Jump original dengan harga spesial.

3. Gundam Front Tokyo

Gundam Front Tokyo

Di Jepang selalu ada tempat yang dimana kita bisa menemukan apa yang kita suka. Fashion, manga, anime, video games, dan action figure juga ada. Jadi, tidak mungkin ada orang yang ke Jepang tapi tidak tertarik untuk berbelanja. Itu sangat tidak mungkin. Dan apabila kalian ada yang penggemar dari Mobile Suit Gundam dan pergi Gundam Front Tokyo, maka disinilah momen keteguhan iman kalian akan diuji.

Mulai didirikan pada tahun 1979, Gundam Front Tokyo yang ada di DiverCity Tokyo Plaza ini menjadi tempat berkumpulnya para penggemar Gundam dari seluruh dunia. Bangunan ini adalah sebuah bangunan yang menjual segala macam hal tentang Gundam. Segala macam Gundam ada dijual dengan harga yang sangat menggiurkan. Rasanya bawa uang 100.000 Yen ke dalam masih kurang.

2. Pokemon Center Tokyo

Pokemon Center Tokyo

Berbicara tentang anime yang populer di Jepang tidak akan bisa lepas dengan Pokemon. Tayangan ini dulunya juga cukup hitz di kalangan anak-anak. Berawal dari anime lalu mulai merambah ke dunia game, seluruh orang di dunia sempat menjadi gila tentang Pokemon. Apalagi gamenya yang bisa memberikan sensasi seperti benar-benar mencari Pokemon di berbagai tempat.

Kalau kalian termasuk dalam salah satu orang yang terkena hype dari Pokemon, maka ada satu tempat di Tokyo yang musti kalian datangi. Tempat itu adalah Pokemon Center. Pokemon Center yang berlokasi di ibukota Jepang ini merupakan toko super lengkap yang menjual semua game dan merchandise berbau Pokemon. Di Tokyo sendiri setidaknya ada 5 bangunan Pokemon Center. Yang terbesar adalah Pokemon Center Tokyo DX yang ada di Nihonbashi.

1. Ghibli Museum

ghibli museum

Sungguh keterlaluan apabila kalian suka dengan Jepang tapi tidak tahu dengan Studio Ghibli. Studio Ghibli merupakan salah satu studio animasi paling terkenal yang ada di Negeri Samurai tersebut. Salah satu film animasinya yang terkenal adalah Boro The Caterpillar yang ditayangkan di Jepang pada tahun 2018. Ada juga Princess Monoke dan Spirited Away.

Di Jepang, tepatnya di Mitaka, kalian bisa berkunjung ke sebuah museum yang memajang semua hal tentang Studio Ghibli. Sejarah masa lalu, film yang pernah diciptakan Studio Ghibli, dan sejumlah karakter terkenal bisa dilihat disana. Kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit ke Mitaka bila dari Stasiun Shinjuku. Dan tentunya ada tiket masuk yang harus kalian bayar untuk bisa masuk ke dalam.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas