home -> Teknologi -> 10 Smartphone Yang Akan Rilis Di Tahun 2020
05 April 2020 06:38

10 Smartphone Yang Akan Rilis Di Tahun 2020

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada January 08, 2020

Yang dulu handphone hanya menjadi kebutuhan sekunder, sekarang sudah bergeser jauh menjadi kebutuhan primer. Ini terlihat dari betapa fungsionalnya sebuah handphone sehingga membuat hampir setiap orang memiliki dan membawa handphonenya kemana-mana. Dan setiap tahun pastinya selalu saja ada produk baru yang diluncurkan dari tiap-tiap brand. Tentu dengan fitur-fitur baru yang lebih segar dari versi sebelumnya. Di tahun 2020 ini sejumlah brand ternama telah mempersiapkan beberapa produk terbaru yang sekiranya akan dirilis pada tahun 2020 ini entah di bulan apa. Patut disimak apa saja deretan smartphone keren dan canggih seperti apa yang akan rilis.

10. Nokia 8.2 5G

nokia 8.2 5g

Sempat menjadi handphone yang populer di tahun 1990an, Nokia perlahan mulai tergerus diakibatkan kehadiran Blackberry. Lalu semakin berkurang lagi populasinya ketika muncul smartphone berbasis Android dan juga iOS. Perlahan namun pasti, Nokia masih berusaha berjuang untuk bangkit dengan terus menciptakan produk baru. Dan 2020 ini akan menjadi tahun dimana Nokia akan merilis sebuah smartphone baru bernama Nokia 8.2 5G.

Dalam pengembangan produknya yang baru ini, Nokia melakukan kerja sama dengan pihak Qualcomm. Mereka berdua ingin menciptakan smartphone 5G dengan harga yang miring. Patokan yang mereka ambil adalah Qualcoom Snapdragon 7. Nokia 8.2 ini diperkirakan akan diperkenalkan pada publik pada acara MWC 2020.

9. Oppo Find X2

Oppo Find X2

Ada tiga perusahaan telekomunikasi asal Cina yang akan siap meluncurkan produk terbaru. Huawei dengan Huawei P40, Xiaomi dengan Xiaomi Mi Flex, dan yang berikut ini akan dibahas adalah Oppo Find X2 dari Oppo. Oppo Find X2 diciptakan dengan melengkapi dari apa yang kurang dari versi Oppo Find X.

Oppo Find X memiliki masalah dengan kamera, dan pada versi keduanya ini, Oppo telah memperbaiki masalah tersebut. Lalu, Oppo juga tengah berencana menggunakan fitur kamera yang berada di bawah layar agar terlihat lebih simple. Dengan prosesor Snapdragon 865, Oppo Find X2 diperkirakan akan siap bersaing dengan smartphone lain baik itu dari dalam negeri atau luar negeri.

8. Samsung Galaxy S11

samsung galaxy s11

Bisa dikatakan bahwa Samsung Galaxy S series adalah seri smartphone paling canggih yang diciptakan oleh Samsung. Dan pastinya, setiap tahun akan ada smartphone Galaxy terbaru yang akan dirlis Samsung. Untuk tahun 2020 ini, Samsung diperkirakan akan merilis Samsung Galaxy S series terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy S11.

Setiap smartphone baru dari Samsung tentunya akan dilengkapi dengan fitur-fitur baru. Untuk Samsung Galaxy S11 ini akan dilengkapi dengan kamera yang berada di belakang layar, display fingerprint sensor, dan wireless charging. Ini diciptakan karena Samsung Galaxy S11 ini tidak akan dilengkapi dengan bezel seperti line up sebelumnya.

7. Huawei P40

huawei p40

Persaingan ketat di dunia smartphone antara Samsung dan Apple tidak akan pernah padam. Kedua perusahaan tersebut saling bersaing menciptakan smatphone canggih dan tentunya kalau canggih sudah pasti harganya mahal. Disinilah kelemahan yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan smartphone asal Cina, salah satunya adalah Huawei.

Untuk meramaikan pasar smartphone, Huawei telah menyiapkan senjata mutakhirnya yakni Huawei P40 dan P40 Pro. Kedua senjata Huawei ini menurut perkiraan akan hadir di tahun 2020 dalam ajang MWC yang akan diselenggarakan di Barcelona nanti. Baik itu P40 dan P40 Pro, keduanys sudah didukung dengan koneksi 5G. Untuk P40 Pro, kameranya akan berjumlah 5 untuk mendukung kualitas foto yang lebih baik.

6. LG G9 ThinQ

LG G9 ThinQ

Meski sama-sama merupakan brand dari Korea Selatan, namun yang lebih populer adalah Samsung ketimbang LG. Padahal kalau diperhatikan, baik itu LG atau Samsung, keduanya menampilkan produk yang sama-sama berkualitas. Harganya juga lumayan bersaing. Di tahun 2020 nanti, LG tidak akan mau kalah dari Samsung dengan merilis produk barunya yakni LG G9 ThinQ.

Seperti biasa, smartphone baru biasanya akan dipublikasikan pada acara Mobile World Congress atau biasa disingkat MWC. Dan MWC 2020 ini diperkirakan akan diselenggarakan di kota Barcelona, Spanyol. Dalam produk barunya ini, diperkirakan LG G9 ThinQ akan dilengkapi dengan koneksi 5G, fingerprint scanner, dual lens camera, kualitas layar, dan suara yang tinggi.

5. Xiaomi Mi Flex

Xiaomi Mi Flex

Dan satu lagi perusahaan telekomunikasi asal Cina yang siap berperang dengan perusahaan telekomunikasi lainnya yaitu Xiaomi. Selain Oppo dan Huawei, Xiaomi sepertinya tidak akan tinggal diam 2 pesaingnya tersebut merilis produk baru sehingga Xiaomi juga mempersiapkan smartphone barunya yakni Xiaomi Mi Flex.

Tidak seperti smartphone sebelumnya, kini Xiaomi meluncurkan smartphone yang bisa dilipat. Xiaomi Mi Flex memiliki fitur 2 display dimana satu layar besar di bagian depan dan yang lainnya di bagian belakang atas. Berbicara soal kamera, Xiaomi Mi Flex akan dilengkapi dengan 3 kamera, earpiece tersembunyi, dan sebuah pop-up kamera selfie. Dan seperti biasa, Xiaomi siap bertarung harga dengan memasang harga yang jauh dari kompetitornya.

4. Moto Razr V4

Moto Razr V4

Ketika Motorola merilis smartpohne lipat bernama Motorola Razr pada tahun 2004, tidak butuh waktu lama untuk handphone ini bisa ramai digunakan banyak orang. Bentuknya yang tipis, bisa dilipat, membuat handphone ini menjadi handphone canggih dan elegan pada masa itu. Dan tahun 2020 ini Motorola berusaha untuk melahirkan kembali produk lamanya tersebut dengan teknologi yang lebih canggih.

Motorola menamai smartphone barunya ini sebagai Moto Razr V4. Masih memiliki bentuk yang mirip dengan Motorola Razr lama namun dengan banyak pembaruan. Dilengkapi dengan 2 layar dimana layar kedua berada di tengah dan sebuah kamera berada di atas. Fleksibel, bisa dilipat, dan layar OLED, Motorola Razr V4 ini akan bekerja sama dengan Verizon untuk mendistribusikannya di Amerika.

3. Samsung Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2

Baik Apple atau Samsung, keduanya tidak mau kalah dan siap meluncurkan smartphone terbarunya pada tahun 2020 ini. Menurut gosip, Apple telah menyiapkan 2 smartphone yakni Apple iPhone 12 dan Apple iPhone X Fold. Samsung juga demikian, selain Samsung Galaxy S11, mereka pun telah menyiapkan satu lagi senjata andalan mereka yakni Samsung Galaxy Fold 2.

Memang banyak orang telah lama menanti kehadiran smartphone yang layarnya bisa dilipat. Dan penantian ini akan usai begitu Samsung dan Apple sama-sama merilis produk barunya tersebut. Di tahun 2019, Samsung telah lebih dahulu memperkenalkan smartphone lipat pertamanya dan tahun berikutnya, Samsung telah mengembangkan smartphone baru yang lebih canggih. Samsung Galaxy Fold 2 ditengarai akan memiliki baterai dengan kekuatan 6000 mAh, mekanisme lipat yang lebih bagus dari versi sebelumnya, dan peningkatan performa dari Fold 2.

2. Apple iPhone 12

apple iphone 12

Rasanya belum lama Apple merilis Apple iPhone 11, kini Apple sudah membuat rencana untuk merilis iPhone baru di tahun 2020. iPhone terbarunya ini diperkirakan akan bernama iPhone 12. Dengan ini, total ada 2 ponsel pintar yang akan disiapkan oleh Apple yakni iPhone 12 dan juga iPhone X Fold.

Apabila versi iPhone sebelumnya masih belum disupport oleh teknologi 5G, Apple mengklaim bahwa iPhone 12 nya ini sudah dilengkapi dengan teknologi 5G dengan layar OLED. Untuk prosesor, Apple telah menyiapkan prosesor canggih yang dimana disebut dengan bionic chip. Prosesor ini dibuat untuk mendukung proses AI yang lebih bagus. Tambahan, Apple juga menjamin iPhone terbarunya ini akan waterproof.

1. Apple iPhone X Fold

Apple iPhone X Fold

Sebagai salah satu penguasa dalam dunia smartphone ini, Apple tidak hanya menyiapkan satu produk namun 2 produk yang diperkirakan akan dirilis bersamaan di tahun 2020. Jika sebelumnya sudah disebutkan Apple iPhone 12, satu lagi smartphone yang akan dirilis adalah smartphone lipat pertama dari Apple yakni iPhone X Fold.

Smartphone lipat sebenarnya sudah sering diperbincangkan oleh para gadget freak dan tentunya sudah sangat dinanti kehadirannya. Untuk smartphone terbarunya ini, Apple masih belum memberikan banyak bocoran. Sepertinya mereka benar-benar hati-hati dalam mengembangkan smatphonenya ini agar begitu muncul bisa membuat para smartphone freak tertarik untuk membeli.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas