home -> Lainnya -> 10 Tempat Liburan Seru Untuk Tahun Baru 2020
25 Oktober 2020 04:05

10 Tempat Liburan Seru Untuk Tahun Baru 2020

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada December 24, 2019

Tahun baru merupakan salah satu momen liburan yang tepat. Sudahkah kalian menentukan kemana dan dengan siapa ingin menghabiskan waktu liburan kali ini? Apakah itu bersama keluarga, pacar atau sahabat kalian? Tentu kalian bebas ingin menentukan ingin pergi dengan siapa, tapi pastikan kalian sudah memilih destinasi liburan yang tepat. Jangan sampai kalian salah memilih dan akhirnya membuat liburan kalian jadi membosankan. Nah, berikut TahuPedia berikan sedikit rekomendasi mengenai tempat liburan seru untuk tahun baru 2020 ini.

10. Tokyo

tokyo

Tidak lengkap bila tidak menyebut Jepang dalam daftar kali ini. Mau kapanpun itu, Jepang selalu menghadirkan sensasi liburan tersendiri. Seandainya di penghujung tahun 2019 ini ingin ke Jepang, pastinya kalian tidak akan rugi. Tokyo bisa menjadi pilihan pertama untuk memulai liburan di Jepang di akhir tahun ini.

Setiap tahun barunya, sejumlah kuil akan diadakan event membunyikan bel dengan jumlah tertentu. Dentuman bel ini memiliki makna tersendiri bagi warga Jepang. Karena dipastikan akan ramai, kalian musti datang dari jam 6 atau 7 malam. Juga jangan lupa untuk mengunjungi sejumlah bar yang ada di kota Tokyo karena mereka selalu menyiapkan sake, wiski, dan minuman alkohol lainnya.

9. Bangkok

bangkok

Tak usah jauh-jauh sampai ke Eropa untuk bisa menikmati pesta tahun baru yang meriah. Bahkan yang dekat dengan kita seperti Bangkok juga sudah cukup meriah untuk menghabiskan waktu akhir tahun ini dengan kemeriahan yang sangat luar biasa. Jadi tunggu apalagi, segera book tiket perjalanan kalian ke Bangkok sekarang juga.

Jika di New York ada yang namanya Times Square sebagai spot ramai saat tahun baru, maka di Bangkok ada Central World Plaza. Kemeriahan yang ada di tempat ini tak kalah dengan yang ada di Times Square. Selain itu, beberapa tempat belanja yang ada di Chao Phraya River juga akan dipenuhi oleh banyak orang. Restoran dan bar siap menyediakan makanan lezat dan minuman memabukan sebagai penutup tahun 2019.

8. Berlin

berlin

Meski bahasa Jerman terdengar rumit serta sulit untuk dimengerti, jangan sampai alasan ini membuat kalian jadi malas pergi ke Jerman. Apalagi menjelang tahun baru ini, Jerman selalu ada sesuatu yang menarik untuk meramaikan pesta pergantian tahun. Dan Berlin adalah salah satu kota yang bisa menjadi pilihan.

Orang-orang Berlin sangat gemar berpesta dan minum bir, apalagi momen pergantian tahun baru seperti ini, tidak akan ada orang yang mau melewatkannya. Tentu saja selain bir, akan ada kembang api, musik, tarian, keramaian, makanan, dan pertunjukan sulap jalanan siap menghibur semua orang yang ada di jalanan kota Berlin. Yakin masih mau melewatkan kota satu ini?

7. Edinburgh

edinburgh

Kecil namun berisikan bangunan-bangunan tua penuh sejarah, ibukota dari Skotlandia ini juga cocok menjadi destinasi liburan tahun baru 2020 ini. Berbicara soal pergantian tahun, penduduk kota Edinburgh tahu betul bahwa momen pergantian tahun ini tidak boleh dilewatkan. Maka dari itu setiap tahunnya, warga kota Edinburgh selalu menyiapkan sejumlah acara menarik.

Di tahun kali ini, selain kembang api yang menerangi langit malam, sejumlah pagelaran seni juga akan diadakan di sekitaran jalan kota Edinburgh. Beberapa tarian khas akan dibawakan oleh sejumlah penari, konser musik, dan beberapa artis ibukota akan turut turun ke jalan untuk meramaikan malam tahun baru. Pesta meriah ini biasa diadakan selama 3 hari dan dikenal dengan sebutan Hogmanay Celebrations.

6. Rio de Janeiro

rio de janeiro

Brazil bukanlah negara yang hanya soal sepakbola saja, ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan dari negara satu ini. Kesenian, tarian Samba, musik, dan pantai keren bisa kalian jumpai disana. Dan jika kalian ingin menghabiskan liburan akhir tahun ini, melakukan traveling ke Brazil, terutama ibukotanya yakni Rio de Janeiro adalah pilihan yang tepat.

Bila bulan Desember identik dengan salju, Rio de Janeiro tidak. Justru bulan Desember sampai Februari adalah waktunya musim panas. Jadi kalian tidak perlu repot membawa pakaian tebal. Ini saat yang tepat untuk datang ke pantai dan menikmati pemandangan indah disana. Di malam menjelang ganti tahun, sejumlah orang akan menarikan tarian khas Brazil, menyalakan kempang api, dan tentunya berpesta champagne.

5. Paris

paris

Paris selalu identik sebagai destinasi liburan honey moon bagi pasangan yang baru menikah. Selain cocok untuk honey moon, Paris sebenarnya cocok untuk dijadikan destinasi liburan kapan pun yang kalian mau. Musim panas, dingin, liburan Natal atau kalian ingin datang ke Paris pas di akhir tahun baru ini? Semua sah-sah saja.

Tentu magnet dari kota Paris adalah Menara Eiffel, dan tahun baru ini kalian bisa menuju ke tempat tersebut untuk menikmati parade pergantian tahun baru yang sangat seru. Kembang api meriah, street dance, dan minuman alkohol siap tersedia di restoran dan bar sekitaran Menara Eiffel. Cuma kalian tetap harus hati-hati karena ternyata di Paris banyak pencuri lihai yang siap mengintai isi tas dan dompet kalian.

4. Taipei

taipei

Taipei merupakan ibukota dari negara Taiwan. Sebuah kota yang tidak terlalu besar dan padat penduduk namun ketika pergantian tahun baru, entah kenapa kota ini bisa berubah 180menjadi ramai dan sangat meriah. Jadi, patut dimasukan dalam destinasi liburan tahun baru ini bersama orang-orang yang kalian sayangi.

Kalian tahu bahwa di Taipei ada satu gedung yang sangat tinggi? Gedung tersebut adalah Taipei 101 yang memiliki tinggi 508 meter. Bangunan tinggi menjadi titik keramaian warga Taipei. Yang sudah pasti akan disiapkan adalah kembang api penuh warna ditambah dengan penampilan musik jalanan untuk menambah keseruan malam tahun baru.

3. New York

new york

Akan sangat mustahil apabila kota sebesar New York dimana gedung bertingkat ada dimana-mana dan warganya yang ramai, tidak merayakan malam tahun baru dengan meriah. Setiap tahun, para warga kota New York dan turis akan berkumpul di jalanan untuk melihat suasana seru setiap pergantian tahun.

Dan pergantian tahun kali ini juga dipastikan akan seseru atau lebih seru dari yang sebelumnya. Pastikan kalian sudah persiapkan waktu untuk merayakan malam pergantian tahun di Times Square. Puluhan bahkan ratusan kembang api sudah disiapkan untuk menerangkan malam. Beberapa bar pun siap menjamu para tamu yang ingin merayakan tahun baru dengan minum-minum bersama keluarga atau kerabat. Di jalanan, lampu serta musik disiapkan untuk mereka yang ingin menikmati malam tahun baru dengan berjalan di jalanan kota New York.

2. Sydney

sydney

Tetangga dekat kita yakni Australia juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu malam tahun baru. Dari beberapa kota yang ada di Australia, kami rekomendasikan kota yang semua orang sudah kenal baik yaitu Sydney. Beberapa tempat di kota Sydney memang dikenal sudah sering menjadi spot menarik untuk menikmati meriahnya acara pergantian tahun.

Ada 4 tempat yang bisa kalian pilih yaitu Sydney Harbour, Harbour Bridge, Opera House, dan Bondi Beach. Masing-masing tempat selalu menyiapkan kembang api ketika hari pergantian tahun baru tiba. Belum lagi ditambah dengan parade cahaya oleh sejumlah kapal yang ada di Sydney Harbour. Menjadikan malam tahun baru kalian tidak akan terlupakan. 

1. Reykjavík

reykjavik

Sebuah kota yang cukup jarang disebut namun tidak berarti Reykjavik adalah kota yang membosankan. Justru ibukota dari Islandia ini perlu kalian pertimbangkan untuk menjadi pilihan liburan di tahun baru ini. Namun karena suasananya yang dingin, akan lebih baik bila kalian menyiapkan pakaian dingin yang cukup tebal.

Seperti kebanyakan negara lain, salah satu hal yang biasa akan terlihat di Reykjavik adalah kembang api. Setiap malam tahun baru, Reykjavik rutin mewarnai gelapnya langit malam dengan cahaya dari kembang api. Apalagi di saat jam tepat berada di pukul 00:00, kembang api yang dinyalakan akan semakin banyak dan meriah. Sejumlah bar juga secara khusus akan menambah jam buka mereka untuk warga lokal serta turis yang ingin minum-minum sampai pagi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas