home -> Entertainment -> 10 Penyanyi Dengan Suara Mengagumkan
02 Juni 2020 16:23

10 Penyanyi Dengan Suara Mengagumkan

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada December 20, 2019

Pernahkah kalian merasa merinding ketika mendengarkan suatu lagu? Efek merinding yang dirasakan tubuh ini bukan cuma karena lirik lagunya yang sangat menyentuh, tapi juga disebabkan oleh suara dari si penyanyi tersebut yang memang mengagumkan. Memang para penyanyi ini ada yang mendapatkan kekuatan suara dari lahir dan ada juga yang memperolehnya dari latihan keras. Terlepas dari mana hasil suara tersebut didapat, kita sebagai penikmat musik tetap asyik ketika mendengarkan suara mereka dan seperti tidak pernah bosan mendengarnya. Inilah mereka para penyanyi papan atas dunia yang memiliki vokal suara mengagumkan.

10. Celine Dion

celine dion

Mari kita awali daftar ini dengan nama Celine Dion. Bagi banyak orang, Celine Dion begitu terkenal berkat lagunya yang menjadi soundtrack dari film Titanic yakni My Heart Will Go On. Lagu My Heart Will Go On rilis pada tahun 1997, namun Celine Dion telah lebih dahulu merilis album pada tahun 1996. Memang lagu My Heart Will Go On memberikan dampak yang cukup besar pada namanya.

Dari tahun 1996, Celine Dion telah menyanyikan banyak sekali lagu. Berbicara soal suara, Celine Dion memiliki suara tinggi yang indah. Suara tinggi indah ditambah dengan lagu-lagu cinta yang dinyanyikan entah kenapa bisa begitu membuat orang jadi rileks. Meski sudah jarang mengeluarkan album, sesekali atau dua kali Celine Dion masih tampil menyanyikan lagu-lagu hitsnya dulu.

9. Josh Groban

Josh Groban

Berbicara tentang penyanyi yang memiliki vokal luar biasa, tidak mungkin rasanya apabila tidak memasukan nama Josh Groban di dalamnya. Penyanyi kebangsaan Amerika ini memiliki suara tenor yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan penyanyi tenor pria pada kebanyakan. Makanya jangan heran kalau Josh Groban mendapatkan banyak penghargaan.

Kira-kira di akhir tahun 1998 Josh Groban mulai dilirik oleh para produser musik, terima kasih pada pelatih nyanyinya yang bernama Seth Riggs. Berawal dari penyanyi latar, Josh Groban yang memiliki suara tenor tinggi tersebut ternyata mencuri perhatian Rosie O'Donnell yang kemudian mengajaknya untuk tampil di acaranya. Dan perjalanan sesungguhnya Josh Groban di dunia musik dimulai sejak itu.

8. Bob Dylan

Bob Dylan

Mau itu pop, rock, folk, jazz, country, semua genre musik dapat ia mainkan. Musik jenius, mungkin itulah gelar yang pantas diberikan untuk Bob Dylan. Sosok musisi inilah yang mengubah dunia musik menjadi seperti yang ada sekarang ini. Bob Dylan membawa aura berbeda dari penyanyi lain sebelum eranya. Kemunculan Bob Dylan di tahun 60an benar-benar menciptakan suatu hal yang baru.

Tidak hanya mampu bernyanyi dengan genre apapun, Bob Dylan juga mampu menciptakan lagu yang bagus. Ketika debutnya di tahun 1962, Bob Dylan memiliki karakter suara seperti pria tua, 4 tahun kemudian karakter suaranya berubah lagi. Ketika Dylan memutuskan untuk berhenti merokok, ternyata suaranya berubah. Perubahan suara ini pun dimanfaatkan olehnya untuk menciptakan sesuatu yang baru. Hasilnya bisa didengar lewat albumnya yang berjudul Nashville Skyline di tahun 1969.

7. Michael Jackson

Michael Jackson

Kesampingkan semua skandal yang menimpa Michael Jackson, biar bagaimanapun, ia adalah sosok penyanyi yang sangat penting di dunia musik. terutama di genre musik pop. Penyanyi dengan suara yang indah serta performer yang hebat, pengaruhnya di dunia musik terutama genre pop inilah yang membuatnya dijuluki King of Pop.

Mengawali karirnya dari kecil dengan tergabung dengan grup Jackson 5 yang berisikan saudaranya. Ia kemudian memutuskan untuk keluar dan bersolo karir pada tahun 1971. Pilihan yang ia jalani ternyata berbuah positif. Ia semakin terkenal berkat lagu-lagu yang ia ciptakan. Vokal yang berkarakter dan selalu total dalam tampil, MJ adalah penyanyi yang perfeksionis. Ia ingin segala hal berjalan dengan yang ia rencanakan.

6. Whitney Houston

Whitney Houston

Meski sudah tiada 7 tahun lalu, para pecinta musik tidak mungkin bisa lupa dengan sosok Whitney Houston. Penyanyi wanita asal Amerika ini disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi wanita paling legendaris. Kalau berbicara soal penghargaan, nama Whitney Houston terukir di buku rekor Guinness sebagai salah satu penyanyi wanita yang memiliki banyak penghargaan.

Layaknya para penyanyi pada umumnya, Whitney Houston sudah menginjak dunia tarik suara di usia remaja. Dia memulai menyanyi di sebuah gereja dan di saat itu juga dia belajar untuk memainkan piano. Salah satu lagu yang menunjukkan betapa mengagumkan suaranya adalah ketika dirinya menyanyikan lagu I Will Always Love You. Dia benar-benar tahu bagaimana cara mengontrol suaranya di nada yang sangat tinggi. Luar biasa.

5. Adele

adele

Penyanyi kebangsaan Inggris satu inipun rasanya cukup pantas untuk namanya masuk dalam daftar satu ini. Sungguh sangat aneh kalau anak zaman now tidak kenal dengan nama Adele. Apalagi salah satunya pernah dijadikan soundtrack dalam film James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig yaitu Skyfall.

Jika membahas tentang suaranya, Adele memiliki suara mengagumkan yang tinggi. Tidak percaya? Silahkan dengarkan lagu Skyfall yang pernah ia nyanyikan tersebut. Selain Skyfall, ada banyak lagu yang sangat easy listening. Album perdananya yakni 19, rilis di tahun 2008 dan mendapat banyak pujian. Tidak hanya itu, ia pun mendapatkan platinum sebanyak 8 kali di Inggris dan 3 kali di Amerika.

4. Mariah Carey

Mariah Carey

Mungkin saat ini jarang sekali terlihat Mariah Carey tampil bernyanyi, tapi dia tetaplah salah satu penyanyi terkenal Amerika. Mereka yang tumbuh besar di era 90an pasti setidaknya pernah mendengar satu atau dua lagu dari Mariah Carey. Memang dirinya memiliki suara tinggi nan indah, maka dari itu ia menjadi salah satu juri di ajang menyanyi The Voice.

Mariah Carey patut diakui memiliki tinggi yang benar-benar mengagumkan. Suaranya dikatakan sanggup menyentuh 5 oktaf. Sadar akan suara tingginya yang sangat berharga, Mariah Carey dikatakan sampai mengasuransikan suaranya tersebut. Ia benar-benar tidak ingin aset berharganya tersebut sampai kenapa-kenapa. Wajar saja itu karena dia adalah penyanyi. Tidak ada yang lebih berharga bagi seorang penyanyi daripada suaranya.

3. Adam Lambert

adam lambert

Adam Lambert memiliki perjalanan karir yang cukup berbeda dengan penyanyi terkenal lainnya. Apabila kebanyakan penyanyi lain mulai meniti karir di dunia tarik suara dari remaja, Adam Lambert tidak. Ia populer karena dirinya mengikuri ajang menyanyi American Idol. Dia adalah jebolan ajang tersebut dengan berhasil keluar menjadi juara ke 2.

Adam Lambert menyelesaikan perjalanannya di American Idol tersebut dengan menjadi runner up di season 8 American Idol, kira-kira di tahun 2009. Setelahnya, dunianya berubah, namanya semakin membumbung tinggi. Dia merilis album perdananya yaitu For Your Entertainment. Kalau soal suara, Adam Lambert memiliki suara tinggi yang membuatnya luar biasa ketika membawakan lagu rock.

2. Chester Bennington

Chester Bennington

Penyanyi yang memiliki spesialisasi dalam genre rock memiliki kualitas suara yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Jika sebelumnya ada Adam Lambert, kini adalah giliran Chester Beninngton. Chester Bennnington adalah vokalis utama dari band rock terkenal Linkin Park. Sayangnya ia meninggalkan dunia ini begitu cepat pada usia 41 tahun di tahun 2017.

Mereka yang penggemar band rock terutama Linkin Park pastinya sudah tahu bagaimana kualitas suara dari Chester. Bagaimana Chester sanggup berteriak begitu kuat ketika menyanyikan lagu-lagunya. Seakan teriakan tersebut adalah ungkapan isi hatinya yang terdalam. Kepergiannya di tahun 2017 benar-benar meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi dunia musik dan terutama keluarganya.

+1

1. Freddie Mercury

Freddie Mercury

Sudah dijelaskan di atas bahwa penyanyi rock memiliki kekuatan suara yang luar biasa. Dan bila berbicara tentang musik rock, wajib juga membahas tentang Queen, salah satu grup musik rock dari Inggris yang sangat terkenal. Vokalis Queen yakni Freddie Mercury adalah sosok penting di band tersebut dengan suaranya yang luar biasa tinggi.

Sebagai catatan, Freddie Mercury memiliki kekuatan suara hingga 4 oktaf. Sangat sulit mencari penyanyi yang memiliki kekuatan suara seperti itu pada zaman dulu. Keunikan Freddie Mercury bukan hanya itu. Jika kebanyakan penyanyi bersuara tenor, Freddie justru lebih ke arah baritone. Makanya dia menjadi salah satu orang yang sangat unik. Bohemian Rhapsody adalah salah satu pembuktian betapa tinggi suara Freddie yang bisa ia capai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas