home -> Teknologi -> 10 Aplikasi Kencan Paling Populer
28 Februari 2020 06:37

10 Aplikasi Kencan Paling Populer

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada December 05, 2019

Hebatnya teknologi sekarang ini bisa memudahkan segala hal, termasuk di dalamnya adalah mencari jodoh atau pasangan. Puluhan atau mungkin bisa ratusan aplikasi tersedia di App Store atau Google Play. Hanya bermodakan kuota internet dan smartphone, kita cukup melakukan komunikasi dengan lawan jenis tanpa harus keluar rumah. Bila sudah "klik" barulah adakan pertemuan langsung. Setidaknya ada 10 aplikasi kencan terpopuler yang ada di masa kini. Apa saja?

10. Coffee Meets Bagel

coffee meets bagel

Kita akan awali dengan Coffee Meets Bagel. Seperti kebanyakan aplikasi kencan lainnya, Coffee Meets Bagel mengharuskan penggunanya untuk register akun terlebih dahulu. Bagi yang memiliki akun Facebook akan lebih memudahkan. Setelah berhasil register akun, akan ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum bisa mencari lawan jenis yang mungkin cocok.

Kalian harus memasukan kriteria lawan jenis yang ingin kalian ajak chat atau kencan. Setiap harinya Coffee Meets Bagel akan mengirimkan "bagel" yang menandakan bahwa seseorang cocok denganmu. Kalian harus menentukan apakah orang tersebut cocok atau tidak dalam waktu 24 jam. Jika kalian suka bagel kalian dan sebaliknya dia juga suka dengan bagel mu, kalian akan terhubung dan bisa memulai percakapan.

9. Happn

Happn

Mungkin ketika kalian berada di suatu tempat, kalian bertemu dengan lawan jenis yang terlihat menarik. Ingin berkenalan langsung tapi malu, tapi kalau tidak kenalan langsung maka kesempatan tersebut akan hilang. Kasus seperti ini yang akhirnya memunculkan sebuah aplikasi kencan yang bernama Happn. Happn bisa memungkinkan seseorang untuk bertemu lawan jenis beserta tempat terakhir kalian bertemu dengan mereka.

Happn menjadi salah satu aplikasi pemecah kebuntuan dari para jomblo yang tidak memiliki keberanian untuk bertegur sapa dengan lawan jenis di suatu tempat. Kalian bisa melihat profil lawan jenis serta melihat lokasi terakhir tempat kalian bertemu dengan mereka. Happn akan mencocokan profil orang yang pernah kalian temui di suatu tempat. Kalian bisa memberikan like secara diam-diam tanpa diketahui. Baru like itu ketahuan ketika mereka memberikan like pada kalian.

8. Pickable

Pickable

Sekarang ini kita harus pintar-pintar menjaga informasi. Terlalu menampilkan informasi secara blak-blakan malah akan menjadi bumerang bagi diri sendiri, apalagi jika Anda adalah wanita. Patut diwaspadai bahwa ada banyak pria hidung belang tak bertanggung jawab yang hobinya meng-stalk perempuan. Pekerjaan, foto, lokasi, dan apapun yang bisa distalk akan mereka stalk.

Di Pickable, aplikasi ini sangat menjaga kerahasiaan seorang wanita. Sejumlah informasi penting baru akan ditampilkan apabila si pengguna wanita mengizinkan untuk menampilkannya. Tentu pada pria yang dirasa menarik. Jadi bisa dikatakan bahwa Pickable ini adalah aplikasi yang lebih pro kepada wanita.

7. Hinge

Hinge

Orang sudah sulit mencari pasangan tentunya ingin menggunakan aplikasi kencan untuk bisa menemukan pasangan yang tepat. Tapi seringkali aplikasi yang ada itu bukannya mempermudah malah mempersulit penggunanya. Tampilan layar tidak menarik serta cara menggunakannya yang sulit membuat orang jadi malas menggunakan aplikasi kencan. Namun ini tidak terjadi pada Hinge.

Hinge merupakan salah satu aplikasi kencan populer yang sangat menarik dan mudah untuk digunakan. Bisa dibilang Hinge ini mirip seperti Tinder namun hanya di beberapa fitur penting saja. Hinge akan menyesuaikan profil kalian dengan lawan jenis dan kalian harus memilih mana yang menarik dan mana yang tidak dengan cara menggeser foto ke kanan atau ke kiri. Mirip dengan Tinder bukan? Barulah ketika sudah ada yang cocok, chat baru bisa dilakukan.

6. Plenty of Fish

plenty of fish

Dilihat dari tahun peluncurannya, Plenty of Fish bisa dibilang salah satu situs kencan yang cukup senior. Mereka rilis pada tahun 2003 dan sekarang masih tetap aktif menjadi tempat para jomblo untuk mencari tambatan hati. Di bulan Mei 2017, Plenty of Fish sukses mencatatkan jumlah pengguna sebanyak 90 juta orang. Menjadikannya salah satu situs kencan terbesar di dunia.

Hebatnya Plenty of Fish, pengguna PoF bisa segera menemukan pasangan yang pas hanya dalam waktu 24 jam saja. Tidak memerlukan banyak fitur seperti situs-situs kencan lainnya, PoF tergolong sangat simpel dan mudah dimengerti. Tapi tentu untuk menemukan lawan jenis yang pas, PoF tetap harus mencari kecocokan kalian dengan lawan jenis. Kalian juga tetap harus memilah-milih mana profil yang menarik dan mana yang tidak.

5. Clover Dating

Clover Dating

Tidak perlu heran apabila ada fitur-fitur dari satu aplikasi ternyata ada di aplikasi lain. Sama seperti Clover Datinng, aplikasi kencan satu ini juga mengambil sejumlah fitur bagus yang adai di aplikasi lain seperti Tinder dan okCupid. Salah satu fitur tersebut adalah fitur swipe foto. Kalau ada foto yang disuka, swipe kanan. Kalau tidak suka, swipe kiri.

Apalah guna Clover Dating kalau mirip dengan Tinder dan okCupid bila tidak ada kelebihan lainnya. Di aplikasi lain seringkali ditemukan orang yang sekedar iseng bermain aplikasi kencan dan terus dibiarkan. Di Clover Dating, orang yang sekedar iseng atau terindikasi ada niat jahat, maka akan diblok. Jadi pengguna Clover Dating bisa aman dalam mencari pasangan.

4. OkCupid

okcupid

Siapa tak kenal dengan cocok malaikat kecil yang selalu terbang dan membawa busuh panah dengan lambang hati. Itulah dia cupid, sosok dewa cinta dari kepercayaan orang Romawi zaman dulu. Mungkin ini yang menjadi sumber inspirasi Chris Coyne, Sam Yagan, Christian Rudder, dan Max Krohn dalam membangun situs kencan yang diberi nama okCupid.

Nama situs okCupid sendiri sudah banyak orang yang tahu. Banyak orang yang berhasil bertemu dengan teman baru atau bahkan pasangan berkat okCupid. Tentu dengan mengisi informasi yang dibutuhkan, kalian bisa mencari lawan jenis yang sekiranya memiliki kecocokan paling banyak atau tinggi dengan kalian. Sangat mudah digunakan dan dijamin bisabertemu dengan pasangan dengan cepat.

3. Bumble

bumble

Kesuksesan Tinder sebagai aplikasi kencan banyak memunculkan aplikasi-aplikasi kencan lainnya untuk menyainginya. Tidak sedikit para pesaing ingin memberi patokan Tinder sebagai aplikasi kencan terbaik. Sejumlah fungsi penting dari Tinder disematkan dalam aplikasi kencan lain. Salah satu aplikasi yang mengambil contoh Tinder adalah Bumble.

Benar-benar mirip dengan Tinder, hanya ada beberapa bagian yang Bumble bedakan dan tingkatkan fungsinya. Misalnya setelah menemukan lawan jenis yang pas, si wanita harus mengirimkan pesan terlebih dahulu dalam kurun waktu 24 jam. Kalau pria ada extra 24 jam untuk melakukannya. Kalau soal memilih atau memberikan like pada seseorang, Bumble sama dengan Tinder. Pengguna perlu menggeser foto lawan jenis ke kanan untuk disuka, ke kiri untuk tidak disuka.

2. eHarmony

eharmony

Sulit mencari pasangan membuat orang mencoba beberapa cara untuk menyiasatinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kencan yang namanya eHarmony. Oleh pihak developer, mereka mengklaim bahwa aplikasi eHarmony ini sangat aman dan bisa dipercaya. Detail informasi pengguna benar-benar dijaga keamanannya.

Aplikasi yang berupa website kencan ini dirilis pada tahun 2000 oleh Neil Clark Warren dan Greg Forgatch. Registrasi sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis. Login bisa menggunakan Facebook. Situs eHarmony memiliki algoritma yang akan bekerja mencari lawan jenis yang memiliki kecocokan paling banyak dengan kalian. Setelah menemukan yang cocok, maka chat bisa dilakukan. Selanjutnya itu tergantung dari kemampuan kalian dalam memperkenalkan diri dan pendekatan.

1. Tinder

Tinder

Jika ditanya apa aplikasi kencan paling populer, jawabannya sangat mudah. Tinder adalah jawabannya. Aplikasi kencan ini yang paling sering dibicarakan oleh banyak orang. Tidak hanya tersedia untuk pengguna iOS tapi juga android. Cara menggunakannya sangat mudah dan kalian bisa mencari lawan jenis kalian yang cocok.

Sebelumnya Tinder mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun Facebook, tapi kini sudah tidak lagi. Bagi kalian yang sudah berusia 18 tahun ke atas, diperbolehkan menggunakan Tinder. Setelah register dan mengisi informasi yang diperlukan, Tinder akan menampilkan sejumlah orang, lawan jenis tentunya, yang memiliki profil menarik. Kita cuma perlu menggeser foto profil mereka. Ke kanan tandanya suka, ke kiri tandanya tidak. Jika sudah menemukan kecocokan, sebuah layar bertuliskan "Cocok" dan kalian bisa berkirim pesan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas