home -> Lainnya -> 10 Rekomendasi Tempat Liburan Di Musim Dingin Ini
15 Desember 2019 02:11

10 Rekomendasi Tempat Liburan Di Musim Dingin Ini

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada December 03, 2019

Bulan Desember sudah tiba, ini berarti sejumlah negara yang ada di benua Asia dan Eropa tengah memasuki musim dingin. Musim dingin identik dengan salju, bagi kalian yang ingin sekali melihat keindahan salju bisa mencoba berlibur ke sejumlah negara di dunia. Tentu dengan mempersiapkan pakaian yang sesuai untuk musim dingin. Apabila kalian masih ada yang bingung ingin berlibur kemana bulan Desember ini, berikut TahuPedia berikan sejumlah pilihan tempat atau negara yang sekiranya bisa menjadi opsi liburan kalian di musim dingin ini. Dimana sajakah itu?

10. Lhasa, Tibet

lhasa

Entah kenapa nama Tibet jarang terbersit di pikiran orang. Padahal negara satu ini adalah negara yang sangat cantik untuk dikunjungi. Dan di musim dingin yang hendak datang ini, Tibet bisa menjadi salah satu pilihan wisata untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Leaknya ada di sebelah Utara Himalaya dan masih merupakan negara otonom dari Cina.

Tentu selain bisa menjelajahi sebagian dari Pegunungan Everest, Tibet yang beribukotakan Lhasa ini adalah salah satu tempat tinggal dari Dalai Lama. Ada pula kuil Jokhang yang menjadi area sakral bagi para penduduk Tibet. Berbicara soal keramaian, Lhasa yang jarang dipilih menjadi tujuan wisata biasanya tidak terlalu lama bahkan ketika musim dingin tiba. Harga hotel disana juga tergolong murah.

9. Alta, Norwegia

alta

Ketika salju turun di Norwegia, inilah saat yang tepat untuk berlibur ke negara tersebut. Banyak aktivitas seru bisa dilakukan seperti tidur di dome khusus dimana langit-langitnya dibuat transparan sehingga kalian bisa melihat ke angkasa. Atau kalian ingin menikmati menaiki kereta yang ditarik dengan anjing besar seperti Alaskan Malamute?

Keseruan tidak hanya sampai sana. Turunnya salju juga menjadi momen paling ditunggu-tunggu untuk melihat kumpulan rusa, berski ria, atau menonton biathlon. Biathlon adalah event olahraga yang biasa dilakukan oleh orang-orang Nordic seperti ski antar negara dan menembak. Atau kalian juga bisa menyaksikan aurora di Alta.

8. Deogyusan National Park, Korea Selatan

deogyusan national park

Bila musim dingin tiba dan ingin liburan sekitaran benua Asia saja, biasa pilihannya kalau tidak Jepang ya Korea Selatan. Memang dua negara ini memang menjadi pilihan utama sekaligus membingungkan. Kedua negara memiliki banyak tempat seru serta event menarik setiap kali musim dingin atau winter tiba.

Untuk Korea Selatan, tempat yang cukup direkomendasikan untuk didatangi adalah Deogyusan National Park. Deogyusan National Park adalah taman nasional yang berada di provinsi Jeollabuk-do dan Gyeongsangnam-do. Di dalamnya terdapat sebuah tempat peristirahatan bernama Muju Resort. Layaknya musim salju, pengunjung yang berlibur di resort ini bisa melakukan aktivitas yang berhubungan dengan salju, muisalnya ski. Namun perlu sedikit keahlian untuk bisa berselancar ria di Muju Resort karena medannya yang cukup tricky.

7. Frankfurt, Jerman

frankfurt

Setelah Korea Selatan, masih tidak jauh juga dari Indonesia yakni ada Jerman yang menjadi destinasi liburan yang bisa kalian pilih di Desember nanti. Tepatnya adalah kota Franfurt yang TahuPedia rekomendasikan untuk kalian. Sama-sama tidak terlalu jauh, tapi juga kalian tetap bisa menikmati suasana liburan natal penuh salju di Frankfurt.

Bahkan oleh orang Jerman, kota Frankfurt dikenal sebagai pasar Natal tertua di Jerman. Pasar ini berlokasi di Town Hall, kalian musti coba kesini di liburan musim dingin ini bersama keluarga atau sahabat. Kotanya sangat cantik dan penuh dengan bangunan bersejarah. Sejumlah event menarik dan seru juga sering diadakan untuk memeriahkan suasana Natal di Frankfurt.

6. Harbin, Cina

harbin

Di Asia sebenarnya tak melulu tentang Jepang atau Korea Selatan, masih ada Cina yang bisa dijadikan pilihan wisata mengasyikan. Apalagi menjelang musim dingin ini, Cina memiliki segudan tempat seru untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai dan sayangi. Salah satu tempat tersebut adalah Harbin.

Kenapa Harbin? Harbin adalah ibukota dari Heilongjiang, sebuah provinsi di Utara Cina. Kota ini merupakan salah satu kota sejarah dimana banyak bangunan bergaya Rusia. Di musim dingin yang sebentar lagi datang, kota Harbin selalu mengadakan yang namanya Harbin International Ice Festival. Ratusan bahkan ribuan bangunan yang terbuat dari es dan lampu penuh warna-warni akan menghiasi kota ini. Akan sangat rugi apabila kalian sampai melewatkan festival satu ini.

5. Krabi, Thailand

krabi

Musim dingin tinggal menghitung hari saja, sudah siapkah kalian berlibur ke tempat-tempat yang dingin dan melihat salju? Perlu diingat bahwa suhu negara yang bersalju itu bisa mencapai 0 derajat Celius atau bahkan bisa di bawahnya. Sudah siapkah kalian menghadapi tantangan suhu dingin yang menusuk tulang?

Kalau belum siap, masih ada beberapa tempat yang suhunya bisa lebih masuk akal tapi masih tetap sejuk. Thailand adalah salah satu opsinya. Tidak ada salahnya mengunjungi Thailand apalagi Krabi. Krabi adalah salah satu area di Barat Daya Thailand yang dianugerahi keindahan pemandangan pantai yang tiada tara. Cocok sekali untuk mereka yang beromantis ria bersama pasangan, liburan keluarga, liburan mewah namun tetap terjangkau, dan juga berkesplorasi. Meski tidak ada salju di Krabi, suhu Krabi di bulan Desember biasanya akan sejuk, sekitar 30 derajat Celcius.

4. Otaru, Jepang

otaru

Memilih Jepang sebagai salah satu tujuan liburan di musim dingin bukanlah suatu kesalahan yang besar. Justru kalian wajib untuk coba liburan di Jepang ketika musim dingin tiba. Pertanyaannya, kemana? Karena Jepang memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Kalau kota besar seperti Tokyo dan Osaka itu sudah biasa, kali ini yang akan kami rekomendasi adalah Otaru.

Otaru adalah kota pelabuhan yang ada di Hokkaido. Kota ini sangat terkenal akan kerajinan tangannya, kotak musik, dan sake. Ketika musim dingin tiba, kota ini bisa dibanjiri oleh banyak sekali orang, terutama di kanal. Kanalnya memiliki gaya arsitektur yang indal dengan hiasan lampu indah bergaya Victoria. Tidak hanya itu, di sekitaran kanal juga terdapat toko serta restoran untuk para turis mencicipi makanan khas Hokkaido.

3. British Columbia, Kanada

British Columbia

Tidak ada negara yang bisa lebih seru dari Kanada dalam hal liburan di musim salju. Ada begitu banyak tempat dan kegiatan seru yang bisa dilakukan ketika musim dingin tiba. Alberta dan British Columbia adalah dua negara yang bisa dijadikan pilihan berlibur musim dingin tahun ini. Mau pilih salah satu ok, mau pilih keduanya juga boleh.

Baik British Columbia maupun Alberta, keduanya sama-sama seru. Tepat ketika salju turun di tempat tersebut, itulah momen dimana resort akan dipenuhi orang-orang yang ingin melakukan ski dan snowboard. Kalian juga bisa mendaki di canyon apabila berada di Alberta. Sensai paling seru adalah kalian bisa menikmati fenomena alam langka yaitu Northern Lights atau aurora.

2. Rovaniemi, Finlandia

Rovaniemi

Memang bepergian ke Finlandia sangat jauh dari Indonesia. Tapi kalian jangan hitung seberapa jauh, lama, dan biaya liburan kesana. Pengalaman seru tak terlupa akan menjadi jaminan apabila kalian menghabiskan waktu liburan musim dingin ini bila traveling ke Finlandia, terutama ke salah satu kotanya yakni Rovaniemi.

Di musim dingin ini, apalagi dekat-dekat Natal, penduduk Rovaniemi selalu tidak pernah kehabisan ide untuk membuat seisi kota penuh dengan aktivitas dan hiasan beraromakan Natal. Kehadiran Santa Claus di Arctic Circle, salju, dan rusa menambah semangat Natal. Ada pula Museum Arktikum dimana kalian bisa melihat dan belajar tentang alam, budaya, dan sejarah dari Finlandia.

1. Chicago, USA

chicago

Berlanjut ke Amerika Serikat, namun kota rekomendasi liburan berikut ini bukanlah New York atau Las Vegas yang memang sudah terkenal. Justru rekomendasi berikut adalah kota yang jarang dilirik orang untuk berlibur yakni Chicago. Meski namanya tidak terlalu terkenal seperti New York atau Las Vegas, Chicago masih termasuk dalam salah satu kota besar yang ada Di Amerika.

Tentu punya alasan kenapa Chicago harus masuk dalam daftar. Kota ini memiliki arsitektur yang sangat unik dan cantik. Berbicara soal gedung tinggi, Chicago juga tak kalah dengan New York. Cuma perlu dicatat apabila kalian yang ingin berlibur tepat di musim dingin apalagi di sekitaran bulan Januari sampai Februari. Suhu di Chicago akan turun sangat drastis. Dinginnya tersebut bahkan bisa membekukan Danau Michigan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas