home -> Unik -> 10 Saudara Yang Bersaing Di Bidang Yang Sama
15 Desember 2019 02:11

10 Saudara Yang Bersaing Di Bidang Yang Sama

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 29, 2019

Memiliki kakak atau adik yang berkecimpung atau terjun di bidang pekerjaan yang sama pastinya akan menimbulkan persaingan. Persaingan yang terjadi bisa sehat maupun tidak. Yang tidak sehat biasanya bisa membuat hubungan persaudaraan bisa rusak. Kalau persaingan sehat tetap akan mempertahankan hubungan darah agar tidak rusak. Di dunia ini, tidak cuma satu tapi ada banyak kakak beradik yang memilih terjun di bidang yang sama. Di entertainment, olahraga, politik, dan lain sebagainya. Persaingan yang terjadi ada yang sengit, ada juga yang kelewat sengit sampai muncul pertikaian. Inilah mereka para saudara yang bersaing dalam bidang yang sama.

10. Jonas Brothers

jonas brothers

Ketampanan, suara merdu, dan jago memainkan alat musik menjadi keunggulan dari band The Jonas Brothers. Band ini dengan sangat mudah meluluhkan wanita tidak hanya dengan ketampanan dan juga lagu mereka. Sesuai dengan namanya, The Jonas Brothers berisikan kakak beradik Nick, Kevin, dan Joe Jonas.

Mereka bertiga memiliki kesukaan yang sama dengan musik dan memutuskan untuk bergabung membentuk sebuah band dengan nama The Jonas Brothers di tahun 2005. Selama tergabung dalam band, mereka bertiga selalu kompak. Meski sempat berpisah untuk bersolo karir, mereka bertiga akhirnya bergabung lagi setelah 3 tahun vakum.

9. Mary-Kate dan Ashley Olsen

mary-kate and ashley olsen

Tahun 90an adalah tahun berkarirnya bagi kakak beradik kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen. Si kembar yang lahir di hari yang sama ini cukup menggebrak dunia film saat itu. Meski karir mereka tidak berlangsung lama, nama mereka tetap dikenal. Lama tak muncul di film, kabarnya mereka sekarang juga terjun lagi di bidang yang sama yakni perancang busana.

Mary-Kate dan Ashley Olsen termasuk kakak beradik yang akur. Sama-sama berkarir di dunia film, mereka selalu akrab baik itu di layar kaca maupun di kehidupan asli. Setelah masing-masing menjalani hidupnya sendiri dan sama-sama terjun di dunia busana, mereka pun tetap tampil akur. Terlihat dari beberapa kesempatan mereka selalu hadir bersama.

8. Harry Houdini dan Theodore Hardeen

Harry Houdini and Theodore Hardeen

Di dunia sulap, sosok Harry Houdini dianggap sebagai salah satu magician terbaik dunia. Spesialisasi Harry Houdini adalah membebaskan diri. Dari dulu hingga sekarang, orang selalu membicarakan Harry Houdini, namun orang juga lupa bahwa Harry Houdini memiliki adik yang juga merupakan seorang pesulap yakni Theodore Hardeen.

Selama berkarir di bidang yang sama, persaingan yang terjadi antara Harry dan Theodore murni profesionalitas, sama sekali tidak berpengaruh dengan kehidupan bersaudara mereka. Keduanya tetap saling mendukung satu sama lain. Bahkan setelah meninggal, Harry yang terkenal sangat protektif terhadap aksi dan alat-alat sulapnya, mewariskan semuanya pada adiknya tersebut. Theodore pun menamai salah satu anaknya dengan nama Harry untuk mengenang sang kakak.

7. Gary dan Philip Neville

Gary and Philip Neville

Lanjut dengan Gary dan Philip Neville. Meski keduanya berasal dari akademi yang sama di Manchester United, berkarir di klub yang sama pula Manchester United, yang selalu menjadi pilihan dari Sir Alex Ferguson semasa kepelatihannya adalah Gary Neville. Jarang sekali pos pertahanan diberikan pada Phil Neville meski keduanya memiliki posisi yang sama.

Secara kemampuan dan prestasi, bisa dibilang Gary ada di atas adiknya tersebut. Sadar tak bisa bersaing dengan sang kakak, Phil Neville kemudian memutuskan untuk hengkang ke Everton di tahun 2005. Di Everton, Phil mendapatkan kesempatan bermain yang tidak ia dapatkan di Manchester United. Meski di lapangan mereka selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik, hubungan mereka berdua tidak rusak sama sekali.

6. Eric dan Julia Roberts

Eric and Julia Roberts

Nama Julia Roberts di dunia perfilman sudah tidak asing lagi di telinga. Dia termasuk salah satu aktris senior di dunia perfilman Hollywood. Ia memiliki saudara kandung yakni Eric Roberts yang jauh lebih tua. Mereka berdua sama-sama berkecimpung di dunia akting namun lebih terkenal Julia ketimbang Eric. Tapi itu bukan satu-satunya alasan kenapa mereka berdua tidak akur.

Alasan lain kenapa Julia dan Eric bertikai adalah perebutan hak asuh anak antara Eric Roberts dengan istrinya saat itu yakni Eliza Roberts. Eric dan Eliza bercerai dan memperebutkan hak asuh anak atas Emma Roberts. Julia lebih memilih untuk membantu Eliza untuk memenangkan hak asuh atas Emma, dan sejak saat itu mereka berdua tidak pernah lagi berbicara.

5. Adolf dan Rudolf Dassler

adolf and rudolf dassler

Persaingan antar saudara di dunia bisnis bukan terjadi di baru-baru ini saja. Dari dulu pun sebenarnya hal ini sudah terjadi dan merupakan hal yang wajar. Adalah sosok Aold dan Rudolf Dassler yang menjadi topik pembicaraan di era 1920an. Hingga akhir hidup, mereka pun tetap berselisih akibat dunia pekerjaan yang keras.

Bagi yang tidak kenal siapa mereka, Adolf dan Rudolf Dassler adalah 2 sosok penting yang menjadi pendiri Adidas dan Puma. Adolf adalah pendiri Adidas, sedangkan Rudolf mendirikan Puma. Kedua kakak beradik ini memulai bisnis pembuatan sepatu di tahun 1920an. Awalnya mereka akur-akur saja, semakin berjalannya bisnis, muncul masalah dan perbedaan visi yang membuat mereka seringkali adu mulut. Akhirnya di masa Perang Dunia II, mereka pun berpisah dengan membuat perusahaan masing-masing.

4. Liam dan Noah Gallagher

Liam and Noel Gallagher

Musik seharusnya menjadi alat pemersatu segala bangsa. Oleh Liam dan Noah, musik justru membawa pertikaian di antara keduanya. Liam dan Noah Gallagher merupakan kakak beradik yang terjun di dunia yang sama yakni dunia musik. Mereka pun tergabung dalam band yang sama yaitu Oasis. Namun apa daya, pertikaian kerap kali terjadi di antara keduanya.

Perkelahian pertama yang akan selalu diingat oleh fans Oasis adalah di tahun 1994 ketika Liam memukul Noel dengan tamborin. Setelah itu, mereka berdua berpisah. Di tahun 2018, Noel mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak akan membentuk Oasis kembali. Pertikaian antar saudara ini sangat serius hingga Liam masuk nominasi untuk BRIT Award, Noel sama sekali tidak memberikan selamat. 

3. Jim dan John Harbaugh

jim and john harbaugh

Persaingan sengit di dunia pekerjaan seringkali terjadi dan menimbulkan konflik baik itu di dalam maupun di luar bidang pekerjaan. Di lapangan football, ada dua sosok pelatih yang terkenal temperamental yakni Jim dan John Harbaugh. Melatih 2 tim yang berbeda, kedua pelatih ini seringkali terlibat pertikaian, padahal mereka memiliki hubungan darah.

Kita tahu bahwa olahraga football NFL itu sangat keras dan panas, aura ini pun terbawa oleh Jim dan John harbaugh. Tak perduli mereka itu adalah saudara kandung, di dalam lapangan atau di luar, mereka selalu terlibat perselisihan. Masih ingat ketika momen Superbowl XLVII di tahun 2013 dimana tim asuhan John berhasil keluar sebagai pemenang. Jim dan John tidak hanya menolak jabat tangan tapi juga berkelahi di lapangan.

2. Venus dan Serena Williams

venus and serena williams

Ada begitu banyak persaingan antar saudara yang terjadi di berbagai bidang olahraga, dan tenis adalah salah satu cabang olahraga yang mempertemukan dua bersaudara Venus Williams dan Serena Williams. Baik Venus atau Serena, keduanya adalah petenis legendaris wanita di dunia, sudah banyak gelar mereka dapatkan dan sudah beberapa kali juga mereka terlibat dalam pertandingan sengit.

Venus hanya lebih tua satu tahun ketimbang Serena dan keduanya selalu tampil maksimal ketika harus bertanding satu dengan yang lain. Kalau harus bermain dalam pertandingan ganda, tentu sudah jelas Venus dan Serena akan mendominasi. Di kala harus bertanding satu dengan yang lain, Venus sempat mengalahkan Serena sebanyak 2 kali. Meski saingan di atas lapangan, di luar lapangan mereka tetaplah kakak beradik yang akur.

1. Michael dan Ralf Schumaccher

michael and ralf schumacher

Terjun di bidang yang sama dan selalu dibanding-bandingkan dengan saudara bisa menimbulkan api kebencian antar saudara. Untungnya hal tersebut tidak menimpa Michael dan Ralf Schumacher. Ya, keduanya adalah sosok pembalap hebat di ajang Formula 1. Dua kakak beradik meski terlihat bersaing sengit di track, tapi di luar track mereka adalah saudara kandung yang akur.

Di Formula 1, prestasi yang dicapai Michael Schumacher lebih top ketimbang adiknya yakni Ralf. Sering dibanding-bandingkan dengan sang kakak, Ralf sama sekali tidak merasa terbebani dan membencinya. Ralf tetap menghormati sang kakak di dunia balapan. Tapi jika di luar itu, mereka tetap berhubungan layaknya saudara.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas