home -> Unik -> 10 Minuman Alkohol Termahal Di Dunia
13 November 2019 18:59

10 Minuman Alkohol Termahal Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada November 08, 2019

Jika diharus menebak atau mengira-ngira, seberapa mahal minuman beralkohol yang pernah kalian minum? Pernahkah ada yang menyentuh harga hingga puluhan juta Rupiah? Pasti tidak. Faktanya, ada sebuah minuman alkohol yang dijual dengan harga mencengangkan yaitu 3,7 juta USD atau hampir 52 miliar Rupiah. Sungguh harga yang sangat fantastis bukan? Kira-kira minuman alkohol apa yang dijual sampai sebegitu mahalnya? Berikut daftarnya.

10. Dalmore 62 - 215.000 USD

Dalmore 62

Sebuah barang yang dibuat dalam produksi yang terbatas tentunya selain memiliki harga yang tinggi, pastinya kualitasnya juga top. Inilah yang jelas terlihat dari scotch bernama Dalmore 62. Total hanya ada 12 botol scotch Dalmore 62 yang pernah dibuat. Siapapun yang dapat menemukan dan memiliki Dalmore 62, orang tersebut sangat kaya, hebat, dan hoki.

Angka 62 yang disematkan dalam Dalmore 62 entah memiliki makna apa, hanya pembuatnya yang tahu. Intinya, Dalmore 62 dijual dengan harga yang sangat pricy yakni 215.000 USD. Botol terakhir terlihat di Singapore Changi Airport. Tidak ada yang tahu kenapa bisa botol Dalmore 62 berada di tempat publik seperti itu. Beruntungnya ada seorang pria tak dikenal yang memiliki penglihatan tajam dan langsung membeli minuman tersebut.

9. Royal Salute Tribute To Honour - 215.000 USD

Royal Salute Tribute To Honour

Elegan dan mewah, itulah yang pertama kali terlihat ketika melihat botol Royal Salute Tribute to Honour. Ini merupakan salah satu minuman scotch termahal yang ada di dunia. Seperti apa rasa scotch ini, hanya mereka yang memiliki uang 215.000 USD yang bisa membeli dan merasakan kenikmatan ternikmat dari scotch Royal Salute.

Botol Royal Salute dibuat sebagai bentuk penghargaan terhadap Honours of Scotland, sebuah batu mulia terkenal asal Britania. Mereka yang mengerti tentang batuan mulia, langsung mengerti betapa bernilainya botol satu ini. Kalau scotchnya sudah habis, setidaknya botolnya bisa dijual kembali karena batuan mulia 22 karat yang menjadi bahan pembuat botol tersebut sangatlah mahal.

8. 1945 Romanee-Conti Wine - 558.000 USD

1945 Romanee-Conti Wine

Wine apa yang memiliki nilai 558.000 USD? Itu hanya 1945 Romanee-Conti Wine. Wine ini merupakan wine mewah dan mahal yang dijual melalui rumah lelang Sotheby yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. Namanya rumah lelang, pastinya harga jual dari wine ini sudah meroket dari harga aslinya. Harga aslinya entahlah berapa/

Sesuai dengan namanya, 1945 Romanee-Conti diproduksi pada tahun 1945 oleh domaine de la Romanee. Wine sebanyak 750 ml ini diproduksi dari anggur khusus yang diambil dari kebun anggur Romanee-Conti. Bagi yang tidak paham, Romanee-Conti adalah kebun anggur yang biasa memproduksi ribuan anggur mewah tiap tahunnya. Semua wine produksi Romanee-Conti adalah limited edition dan tidak perlu waktu lama untuk orang membelinya. Salah satu orang yang berhasil membawa pulang 1945 Romanee-Conti adalah seorang kolektor wine vintage bernama Robert Drouhin.

7. Macallan 64 Year Old In Lalique - 625.000 USD

Macallan 64 Year Old In Lalique

Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Ungkapan ini berlaku untuk semua minuman beralkohol, semakin tua minuman tersebut, maka rasa yang dihasilkan akan semakin enak. Kalau rasanya enak sudah pasti akan berpengaruh dengan harganya. Whisky bernama Macallan 64 Years Old ini sesuai dengan namanya, merupakan whisky yang usianya sudah 64 tahun.

Lamanya waktu penyimpanan Macallan membuat rasanya menjadi sangat enak. Harganya juga mencatatkan rekor sebagai salah satu whisky termahal dunia. Harganya ditaksir mencapai 625.000 USD. Bagi pecinta whisky dan minuman alkohol lain, nama Macallan bukanlah nama yang asing. Macallan memang spesialis pencipta whisky. Bukan whiskynya yang enak, botolnya sendiri murni dibuat dari kristal yang dibuat dengan cara handmade.

6. Mendis Coconut Brandy VS - 1 Juta USD

Mendis Coconut Brandy VS

Dari whisky, sekarang kita beralih ke brandy. Brandy dengan nama Mendis Coconut bukanlah sembarang brandy yang bisa kalian beli seperti membeli brandy biasa. Brandy ini selain memiliki rasa yang berbeda, harganya juga sangat mahal. Coba saja kalian cari, mana ada brandy yang dijual dengan harga 1 juta USD. Hanya Mendis Coconut Brandy yang punya nilai segitu.

Menjadi brandy termahal dunia, minuman beralkohol ini dibuat oleh pembuat brandy paling terkenal di dunia. Bahan yang digunakan tidak lain adalah kelapa. Setiap botol brandy diberi nomor dan dibubuhi dengan tandatangan dari pendiri House of Mendis yaitu W.M Mendis. Menurut kabar, ada orang tajir New York yang mengkoleksi brandy ini.

5. Diva Vodka - 1 Juta USD

Diva Vodka

Pembuatan Diva Vodka bisa dibilang bukan sembarangan. Tidak mungkin hanya dengan proses biasa bisa menghasilkan vodka senilai 1 juta USD. Vodkanya dibuat khusus ditambah dengan botolnya juga yang berhiaskan batu mulia berupa kristal Swarovski yang terkenal akan harganya yang mahal. Membuat Diva Vodka menjadi semakin wow.

Untuk pembuatan vodkanya sendiri menggunakan cara tradisional. Penyaringan pertama menggunakan cara tradisional, lalu disaring lagi menggunakan permata khusus. Tentu untuk minuman mahal, botolnya juga harus mahal. Botol yang digunakan adalah botol yang telah ditaburi dengan beberapa kristal Swarovski.

4. Russo-Baltique Vodka - 1,35 Juta USD

Russo-Baltique Vodka

Russo-Baltique bukanlah vodka sembarang vodka. Tidak mungkin tanpa maksud bila ada vodka yang dijual dengan harga 1,35 juta USD bukan? Perlu diketahui bahwa dalam proses terciptanya Russo-Baltique sampai melibatkan produsen mobil mewah, Dartz. Sentuhan vintage sangat terlihat dari bentuk botolnya. Dan setiap tutup botolnya dibuat spesial dari emas solid dan berlian.

Bagi mereka yang ingin membeli Russo-Baltique musti gigit jari. Tidak sembarangan orang bisa memiliki vodka mewah ini. Russo-Baltique sengaja dibuat untuk biliuner Rusia beserta keluarga besarnya. Bisa dibilang ini adalah minuman alkohol termahal yang diproduksi di Rusia. Entah seperti apa rasa dari vodka tersebut, pastinya sangat enak.

3. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne - 2 Juta USD

Henri IV Dudognon

Kata orang, semakin tua sebuah champagne maka akan semakin enak rasanya. Kalau demikian, tidak jarang orang menjual champagne tua dengan harga yang gila-gilaan. Salah satu champagne yang terkenal karena harganya yang mahal adalah champagne Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande. Percayalah, champagne ini hanya untuk mereka pecinta minuman alkohol yang memiliki uang banyak.

Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande diperkirakan memiliki nilai 2 juta USD. Dua hal yang membuat champagne ini begitu mahal. Pertama adalah dari botolnya yang dibalut dengan emas 24 karat dengan casing platinum. Ditambah dengan hiasan berlian membuatnya semakin cantik. Untuk isinya, champagnenya sendiri merupakan champagne yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

2. Pasión Azteca, Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley - 3,5 Juta USD

Tequila Ley

Sempat menjadi minuman beralkohol paling mahal di dunia, Pasion Azteca adalah sebotol tequila yang dikemas dalam botol yang khusus. Tequila sudah diketahui oleh umum memang memiliki rasa yang enak, makanya tidak heran harganya bisa mahal. Nah sekarang minuman mahal tersebut dimasukan dalam botol khusus rancangan Tequila Ley.

Botol bukan sembarang botol, Tequila Ley selain mendesain botol Pasion Azteca seunik mungkin, Ley juga menyematkan batu berlian di sekitar botol. Memang minuman mahal pantas dibungkus dengan kemasan yang mahal pula. Kombinasi ini membuat Pasion Azteca dijual dengan harga yang sangat gila yakni 3,5 juta USD.

1. Billionaire Vodka - 3,7 Juta USD

billionaire vodka

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Pasion Azteca sempat menjadi minuman alkohol termahal dunia sampai suatu saat posisinya digeser oleh minuman lain. Pasion Azteca yang memiliki nilai 3,5 juta USD ternyata posisinya berhasil digeser oleh vodka yang diberi nama Billionaire Vodka. Billonaire Vodka ditaksir dengan harga 3,7 juta USD.

Setiap hal dari Billionaire Vodka memiliki nilai yang mahal. Pertama, vodka ini benar-benar buatan tangan. Vodkanya dibuat dari microbatch yang diambil dari resep rahasia Rusia. Membuat rasanya benar-benar berbeda dari vodka pada umumnya. Kedua, desain botolnya bukan sembarangan karena ditaburi dengan 3.000 berlian dan kristal Swarovski yang terkenal mahal. Desain botolnya dibuat khusus oleh desainer Leon Verre. Tidak heran vodka ini bisa begitu mahal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Unik
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Unik
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Unik
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Unik
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Unik
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Unik
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Unik
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Unik
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Unik
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Unik
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas