home -> Lainnya -> 10 Tanda Pria Pemalu Suka Terhadap Seorang Wanita
15 Desember 2019 21:20

10 Tanda Pria Pemalu Suka Terhadap Seorang Wanita

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada November 07, 2019

Pria pemalu atau introvert akan sulit untuk bisa mengungkapkan perasaan mereka sebenarnya terhadap seorang wanita yang mereka suka. Jangankan untuk melakukan hal itu, untuk berbicara normal saja sudah sulit. Meski demikian bukan berarti mereka tidak memperlihatkan tanda bahwa ia suka pada seseorang. Bila diperhatikan dengan seksama, ada loh sinyal atau tindakan dari pria pemalu yang menandakan bahwa ia tertarik pada lawan jenis. Apa saja tanda yang tersebut?

10. Diejek Teman Lain

tease

Tanda yang paling terlihat adalah dari teman-teman si pria. Meski pria tersebut adalah pria yang pemalu dan tertutup, tidak menutup kemungkinan ia pasti memiliki teman. Dan biasanya, teman terdekat mereka adalah teman yang memang mengetahui rahasia si pria. Termasuk siapa wanita yang sedang ia taksir.

Mungkin bagi wanita, sikap teman-teman si pria yang terlihat sedang menggoda si pria ketika kamu lewat adalah tindakan iseng semata. Percayalah, pria tidak seiseng itu menggoda temannya sendiri apalagi di dekat wanita yang memang bukan siapa-siapanya. Jika digoda di dekat seorang wanita, pastinya wanita tersebut memang wanita yang tengah ditaksir.

9. Mood Berubah Ketika Membicarakan Pria Lain

mood

Punya teman dekat pria yang selalu ada di samping kalian dan selalu menjadi teman curhat? Coba deh kalian lihat tingkah laku teman pria kalian tersebut. Apakah pernah ada perubahan sikap dari dirinya ketika kamu menceritakan sosok pria yang kamu suka? Jika ia memperlihatkan tanda berbeda, bisa jadi teman mu itu adlaah secret admirer dari kamu.

Seorang pria yang memiliki sifat pemalu tidak bisa menyatakan secara langsung perasaan yang mereka rasakan terhadap lawan jenis. Apalagi jika lawan jenisnya adalah teman dekatnya sendiri. Perubahan sikap akan terlihat ketika kamu mulai membicara pria lain yang menurut kamu menarik. Adalah sifat dasar pria yang tidak suka bila wanita yang ia suka membicarakan pria lain. Ada rasa seperti saingan yang musti dikalahkan, kurang lebih seperti itu rasanya.

8. Pendengar Yang Baik

listener

Tidak sulit untuk melihat siapa sih pemuja rahasia kamu ladies. Tidak perlu cari jauh-jauh, coba sesekali kalian amati lingkaran pertemanan kalian. Bila ada satu pria yang biasa kamu percayai untuk menjadi teman cerita, coba lihat gerak-geriknya. Pria yang ada ketertarikan dengan kamu akan mendengarkan dengan baik setiap hal yang kamu bicarakan.

Pria yang tertarik padamu akan menjadi pendengar yang baik. Setiap pembicaraan yang kamu bicarakan akan ia ingat detail. Tidak cuma mendengarkan, ketika ditanya saran dan pendapat, dia akan dengan senang hati memberikan saran terbaik untuk wanita yang ia taksir secara diam-diam. Mungkin saja sekarang ia hanya jadi pendengar yang baik, tapi suatu saat nanti bisa jadi ia memberanikan diri menyatakan perasaannya ketika dapat momen yang tepat.

7. Perhatian

detail

Tidak ada orang yang memberi perhatian lebih terhadap seseorang apabila tidak ada maksud tertentu, apalagi bila itu dilakukan oleh seorang pria. Pria akan lebih memperhatikan hal-hal yang menurutnya penting bagi dirinya. Apabila dia sampai memberikan perhatian pada seorang wanita, bisa jadi ada rasa cinta tersembunyi yang sulit ia ungkapkan secara langsung.

Hebatnya pria, perhatian yang ia berikan bukan cuma perhatian biasa. Saking perhatiannya pada wanita ia suka, pria bisa menjadi detektif. Pria bisa tahu kamu ada dimana dan bersama dengan siapa. Bahkan, hal kecil yang ada pada diri kalian, si pengagum rahasia ini bisa tahu. Padahal kalian sendiri belum tentu sadar akan perubahan pada diri kalian.

6. Sering Chatting

chatting

Satu hal yang sudah pasti terlihat jelas lainnya ketika pria tengah suka pada wanita adalah dengan seringnya ia melakukan chatting. Teknologi sudah semakin maju, sosial media pun juga demikian. Aplikasi chatting apa yang kamu gunakan, si pemuja rahasia ini akan menggunakan aplikasi yang sama untuk bisa melakukan komunikasi.

Komunikasi yang terjadi bisa jadi sedikit canggung. Ini dikarenakan pria pemalu seringkali tidak tahu bagaimana cara memulai percakapan yang baik. Kalian sebagai wanita perlu kesabaran menghadapi pria seperti ini. Jika kalian langsung menilainya pria yang tidak jelas atau aneh, ini bisa membuat pria ini menjadi kecewa.

5. Perlakuan Beda

sikap berbeda

Semua orang pastinya akan memberikan perlakukan yang berbeda pada orang yang mereka suka, baik itu wanita terhadap pria, begitu juga sebaliknya. Nah, yang menjadi permasalahan adalah ketika ada pria yang secara diam-diam memberikan hadiah tanpa menemui kamu langsung. Maklumi saja karena pria seperti ini memang memiliki sifat pemalu yang tinggi.

Seperti di film-film romantis saja, ada yang mengirim bunga atau coklat ke rumah disertai kertas bertuliskan ucapan "selamat menikmati coklat" atau "kamu cantik bagaikan bunga ini". Bagi kamu yang tidak terbiasa mungkin akan merasa sedikit takut dengan kejutan kecil seperti ini. Tapi ini bisa jadi terjadi karena memang ada pria yang diam-diam menyukaimu. Permasalahannya si pria ini kesulitan mengungkapkan perasaannya karena sifat mereka yang pemalu. Dengan berani mengirim hadiah seperti itu bisa menjadi penanda bahwa ia berusaha melawan rasa malu dan keluar dari zona nyamannya untuk bisa dekat dengan wanita yang ia suka dan itu adalah nilai plus yang musti dihargai.

4. Gugup

gugup

Tanda seorang pria pemalu suka terhadap seorang perempuan adalah dari sikapnya yang mendadak gugup. Ini sebenarnya bukan cuma dialami oleh pria pemalu saja, bahkan ada pria biasa yang juga sering mengalami gugup atau salting. Bisa dimaklumi karena mereka bingung bagaimana harus berhadapan dengan wanita.

Kegugupan disini bisa terlihat dari bahasa tubuh yang secara tidak sadar mereka tunjukkan ketika berada dekat atau sedang berbicara dengan wanita yang memang ditaksir. Dari tubuh yang tidak bisa diam, keringat dingin, sulit bertatap mata langsung, dan masih banyak lagi tanda kegugupan lainnya. Tanda ini seharusnya tidak sulit untuk dilihat ya.

3. Sering Bertemu Di Tempat Umum

bertemu

Bahkan seorang pria pemalu yang mager (malas gerak) akan berubah menjadi aktif sering keluar rumah untuk bertemu dengan pujaan hatinya. Hal ini dilakukan jelas untuk bisa bertemu dan bercakap-cakap dengan mu ladies. Jangan kaget kalau kalian bisa bertemu dengan pria ini di tempat yang tidak kalian duga.

Pria pemalu ini sama seperti wanita. Wanita bila sedang tertarik dengan pria, mendadak bisa menjadi detektif papan atas yang bisa tahu kegiatan dari cowok yang kalian suka. Contohnya hobi dia apa, apa saja yang ia lakukan, kapan jadwal dia olahraga, keluar rumah, dan lain sebagainya. Pria juga sama, ia bisa tahu tempat nongkrong mana yang sering kamu datangi.

2. Curi-Curi Pandang

curi pandang

Cukup mudah mencari tahu siapa sosok pria yang diam-diam tengah menyukai perempuan. Di saat berada di kelas atau dalam satu ruangan, coba lihat sekeliling. Adakah momen dimana kalian menemukan pria yang tiba-tiba memalingkan wajah setelah ketahuan dirinya sedang mengamati seorang wanita? Jika iya, selamat, dialah pemuja rahasia kalian.

Curi-curi pandang adalah hal yang sering dilakukan oleh pria ketika ia melihat sosok wanita yang menurutnya menarik. Pria seolah bisa menjadi polisi, memperhatikan wanita yang ia suka dari ujung rambut sampai ujung kaki. Setiap detail dari si wanita yang ia puja bisa ia ingat baik-baik. Pakaian, rambut, gaya berjalan, sepatu, serta aksesoris apa yang dipakai.

1. Menatap Lama

staring

Tidak perlu susah-susah mencari siapa pria yang tengah menyukaimu. Daripada melihat sampai jauh, coba deh lihat yang di dekat kita, seperti teman pria yang sering kita ajak ngobrol. Adakah tanda berbeda yang diperlihatkan oleh mereka yang tidak tampak ketika berbicara dengan pria lain. Menatap lebih lama dan fokus misalnya.

Pria yang diam-diam menyukaimu biasanya akan menatap wajah lawan bicaranya dan berusaha untuk tetap menjaga kontak mata. Bahkan diyakini oleh banyak orang, pria atau wanita yang diam-diam menyimpan rasa, ketika berbicara dengan lawan jenis yang ditaksir akan memberikan tatapan mata yang berbeda dan pupil yang membesar ketika berbicara berdua.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas