home -> Entertainment -> 10 Film Horror Netflix Paling Menegangkan
13 November 2019 18:56

10 Film Horror Netflix Paling Menegangkan

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada November 05, 2019

Netflix adalah salah satu penyedia layanan streaming digital. Sekarang ini, banyak orang yang mulai beralih dari channel biasa ke Netflix. Ini membuat Netflix menjadi salah satu channel favorit masyarakat milenial. Apa saja tayangan yang ada di Netflix? Ada banyak, berbagai macam film dengan berbagai genre tersedia disana. Kalian tinggal masuk ke website Netflix, daftar, dan pilih paket berlangganan yang kalian suka. Beberapa bulan belakangan, film horror sangat banyak diputar di Netflix, TahuPedia akan merekomendasikan 10 di antaranya yang paling seram. 

10. XX 2017

Para penggemar film horror wajib tahu tentang 4bia. 4bia adalah film horror asal Thailand yang dimana konsepnya 4 cerita horror dijadikan dalam satu film. Masing-masing memiliki cerita dan keseraman berbeda yang bisa membuat penonton tegang selama menikmati film tersebut. Di Hollywood pun ada film yang memiliki konsep sama. Film tersebut adalah XX.

Film XX adalah sebuah film bergenre horror-anthopology yang disutradarai oleh 4 sutradara wanita, Jovanka Vuckovic, Annnie Clark, Roxanne Benjamin, dan Karyn Kusama. XX berisikan 4 cerita horror pendek yang masing-masing cerita memiliki tingkat keseraman yang berbeda. Pertama adalah The Box, The Birthday Party, Don't Fall, dan Her Only Living Son.

9. Carrie 1976

Ada banyak film horror supernatural yang diangkat dari buku Stephen King, salah satunya adalah Carrie. Permasalahannya, sangat sulit untuk bisa menonton kembali film-film lama tersebut. Beruntung ada Netflix yang menayangkan kembali film lawas. Salah satunya yang diputar ulang adalah film Carrie ini. Carrie tahun 1976, bukan versi remake yang tayang pada tahun 2013.

Carrie adalah salah satu film terseram yang bersumber dari novel karya Stephen King. Ceritanya adalah seorang anak perempuan bernama Carrie yang memiliki kekuatan tersembunyi dapat menggerakan barang dengan pikirannya. Di satu momen, Carrie sudah muak mendapatkan bullying dari teman-teman sekolahnya. Amarahnya meledak dan menggunakan kekuatannya untuk membalas serta membunuh orang-orang yang pernah menjahatinya.

8. Cam 2018

Kesuksesan Cam membuat beberapa pihak ingin membuat sekuelnya. Cam sendiri adalah sebuah film horror thriller yang tayang di Netflix pada tahun 2018. Di film ini, kita dibawa dalam ketegangan dimana ada seorang wanita yang mengupload konten video di websitenya sendiri. Lalu ada pihak lain entah siapa, mengambil alih website tersebut.

Nah, film Cam ini ingin membawa penonton ke arah kesal yang berujung horror. Kesal dengan orang tidak jelas yang menghack website kita, lalu menggunakannya untuk kepentingannya sendiri. Apa motif dibalik tindakan tersebut? Inilah yang coba dicari tahu oleh sang karakter utama yang dimainkan oleh aktris Madeline Brewer.

7. The Autopsy of Jane Doe 2016

Langsung diperingatkan dari awal bahwa film ini selain horror juga bisa membuat orang bergidik karena menampilkan organ tubuh bagian dalam dari manusia. Bila tidak takut dengan ceritanya, setidaknya sutradara berhasil membuat penonton gemetar dengan menampilkan organ tubuh manusia. The Autopsy of Jane Doe, itulah nama film horror Netflix berikut.

Bekerja sebagai koroner membuat ayah dan anak, Brian Cox dan Emile Hirsch harus bekerja siang dan malam untuk membedah mayat untuk diketahui penyebab kematiannya. Sampai suatu ketika datanglah mayat seorang perempuan yang tidak jelas asal muasalnya, bernama Jane done. Selama membedah tubuh Jane Doe, muncul kejadian-kejadian janggal yang tidak bisa dilogika. Sampai suatu ketika mereka sadar siapa sebenarnya mayat wanita tersebut dan semuanya sudah terlambat.

6. 1922 2017

Lagi-lagi film sebuah film yang masih ada sangkut pautnya dengan Stephen King yang ditayangkan oleh Netflix. Netflix ini sepertinya tahu bahwa film dari novel Stephen King ini bisa membawa kengerian tersendiri pada penonton. Makanya Netflix menayangkan banyak film-film dari Stephen King. Dan yang berikut ini adalah 1922.

Berawal dari sang suami yang memiliki niat jahat untuk membunuh sang istri. Tidak mau dijadikan pelaku utama, sang suami menghasut anaknya untuk bekerja sama untuk membunuh ibunya tersebut. Hal ini dilakukan agar sang ibu tidak bisa mendapatkan uang dari penjualan lahan. Kita akan diperlihatkan bagaimana cara dari sang ayah dan anak ini mengelabui polisi agar tidak ditangkap.

5. Gerald's Game 2017

Film Gerald's Game mengajarkan kita semua bahwa tidak ada yang tahu kapan malaikat maut akan menjemput. Kapan pun kita bisa pergi meninggalkan dunia ini untuk selamanya, bahkan ketika kita sedang ingin bercinta dengan pasangan. Berbeda dengan karya Stephen King pada umumnya yang menggabungkan horror dengan supernatural. Di film kali ini murni film horror dengan kombinasi psikologi.

Gerald's Game, film arahan sutradara Mike Flanagan yang diambil dari buku buatan Stephen King. Menceritakan kisah Gerald beserta istrinya yang bernama Jessie. Mereka berdua hendak melakukan hubungan ranjang dimana Gerald memborgol tangan istrinya ke tiang tempat tidur. Tiba-tiba, Gerald mendapat serangan jantung dan istrinya tidak bisa berbuat apa-apa karena tangannya terborgol. Mau minta tolong tapi kabin tempat tinggal mereka berada di wilayah terpencil. Bagaimana cara Jessie bisa melepaskan diri? Belum lagi Jessie memiliki pikiran delusional yang membuat suasana semakin mencekam.

4. Bird Box 2018

Menyedot budget besar untuk pembuatan film Bird Box, ternyata penonton dan kritikus film memberikan rating tinggi pada film satu ini. Dibintangi oleh artis papan atas Hollywood seperti Sarah Paulson, Trevante Rhodes, John Malkovish, dan hadirnya aktris senior seperti Sandra Bullock menjadi alasan lain kenapa musti wajib menonton film ini.

Bird Box sendiri menceritakan sebuah kota yang diserang oleh sebuah hal misterius. Mereka yang melihat hal misterius ini dipastikan akan bertemu dengan ajalnya. Satu-satunya cara untuk selamat adalah dengan tidak melihat sekeliling. Bagaimana perjuangan para survivor untuk bisa selamat dari ancaman misterius ini? Silahkan simak dan rasakan sendiri ketegangan dari Bird Box.

3. In the Tall Grass 2019

Ada begitu banyak novel seram karya Steven King yang dibuat menjadi film. Yang terkenal antara lain seperti IT, The Shining, Pet SemataryE.T. the Extra-Terrestrial dan lain-lain. Pernahkah kalian dengar atau baca novel berjudul In The Tall Grass? Novel ini juga masih merupakan novel buatan Steven King bersama dengan Joe Hill.

Sama seperti di bukunya, film In The Tall Grass yang tayang di tahun 2019 ini mengisahkan betapa mengerikannya sebuah padang rumput tinggi. Siapapun yang masuk ke padang rumput ini akan terjebak selamanya dalam ruang dan waktu yang berbeda dengan dunia nyata. Ada sisi jahat dari padang rumput yang membuat orang menjadi tersesat dan berubah perangainya.

2. Eli 2019

Seseorang jika sedang dilanda frustrasi berat, bisa melakukan hal-hal gila tak masuk di akal. Termasuk dengan menjalin perjanjian dengan iblis. Ide cerita inilah yang digunakan oleh sutradara Ciaran Foy untuk dijadikan sebuah film. Sebuah film horror mengerikan berjudul Eli yang tayang pada awal tahun 2019.

Ceritanya, seorang laki-laki bernama Eli yang didiagnosa mengidap sebuah penyakit yang membuat tubuhnya panas ketika berada di area terbuka. Pilihan orang tuanya adalah membawa Eli ke sebuah tempat mirip rumah sakit yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit yang diderita Eli. Selama di rumah sakit, Eli perlahan-lahan mulai sadar bahwa ada apa sebenarnya dengan dirinya dan siapakah dirinya yang sebenarnya. Penasaran bagaimana akhir ceritanya?

1. The Ritual 2017

Horror menarik tayang di Netflix dengan judul The Ritual. Dari judul bisa dikira-kira bahwa film ini memiliki hubungan dengan ritual atau upacara dari suatu kepercayaan untuk menyembah sesuatu. Film ini mulai rilis di layar kaca pada tahun 2017 dengan arahan dari sutradara David Bruckner. Para pemerannya mungkin tidak begitu terkenal, tapi alur ceritanya sangat menarik.

Mengisahkan kisah 4 sahabat yang berkumpul kembali. Momen berkumpul ini dilakukan untuk mengenang sahabat mereka yang telah meninggal dunia. Untuk melepas beban tersebut, keempat pemuda ini mengadakan acara hiking ke sebuah gunung. Siapa sangka perjalanan hiking yang dikira menyenangkan malah berubah menjadi petaka. Selama perjalanan, mereka diteror dengan sosok misterius jahat. Setiap saat, setiap tidur, setiap jalan, selalu ada sosok jahat ini yang mengintai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas