home -> Lainnya -> 10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Termahal
13 November 2019 19:50

10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Termahal

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada November 04, 2019

Berbicara soal sepakbola tidak akan pernah lepas dari pada para superstar lapangan hijau. Mega bintang seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Messi, mereka memiliki gaya hidup yang super mewah. Rumah besar, kekasih cantik, mobil mewah, bisa bepergian kemana saja, dan bisa menyantap makanan di restoran mewah. Yang menjadi pertanyaan seberapa banyak uang yang mereka miliki hingga bisa menikmati hidup seperti itu? Berbicara soal gaji, sudah pasti kalau pemain bintang seperti mereka mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Tapi yang kita ingin ketahui, seberapa besar sih bayaran mereka. Berikut daftarnya.

10. Antoine Griezmann - 27,7 Juta USD

antoine griezmann

Masih ingat bagaimana Griezmann sangat ingin berkostum Barcelona. Keinginan tersebut sudah dipendam Griezmann bertahun-tahun. Keinginannya untuk pindah selalu dihalangi oleh klubnya bernaung saat itu yakni Atletico Madrid. Barulah di tahun 2019, Griezmann berhasil hengkang dengan nilai transfer yang 120 juta Euro ke Barcelona.

Di Camp Nou, Griezmann mendapatkan gaji fantastis yakni sebesar 27,7 juta USD. Itu pun sudah termasuk dengan bonusnya bila berhasil mencetak banyak gol bagi Barcelona. Alasan Barcelona membeli Griezmann karena memang mereka membutuhkan striker baru setelah lama ditinggal oleh Neyman ke PSG. Dan Griezmann diyakini bisa menambah lini serang Barcelona secara ia bagus saat bermain di Atletico Madrid dan berhasil membawa Perancis juara Piala Dunia pada tahun 2018.

9. Oscar - 29 Juta USD

oscar

Cukup disayangkan kenapa Oscar dilepas Chelsea ke Shanghai SIPG pada tahun 2017. Biasanya para pemain bintang dari Premier League yang hijrah ke Liga China akan mendapatkan bayaran yang gila. Tapi yang terjadi pada Oscar tidaklah demikian. Justru gajinya masih kalah ketimbang dirinya masih menjadi punggawa Chelsea.

Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Júnior ini adalah pemain dengan posisi gelandang serang asal Brazil yang sangat cepat dan memiliki umpang serta passing yang mumpuni. Saat bermain bagi Chelsea, Oscar mendapat bayaran 29 juta USD per tahun. Ini menjadikannya pemain sepakbola dengan gaji termahal urutan sembilan di dunia.

8. Mesut Özil - 30,2 Juta USD

mesut özil

Sukses di Real Madrid membuat Arsenal kepincut memboyong Mesut Ozil ke Emirates Stadium. Sukses membuktikan diri di Arsenal selama beberapa musim, Ozil justru tidak mendapat kepercayaan dari pelatih Arsenal yang sekarang yakni Unai Emery. Sudah banyak pertandingan dimana Ozil hanya dibangku cadangkan oleh Emery. Ini membuat tidak hanya Ozil kesal, tapi fans The Gunners juga.

Padahal bila dipikir-pikir, gaji Mesut Ozil adalah yang paling tinggi di Arsenal. Dengan kemampuan bagus dan gajinya yang tinggi, bila Ozil tidak dimainkan jelas ini sangat merugikan Arsenal. Perlu diketahui bahwa di Arsenal, Ozil diberi gaji hingga 30,2 juta USD. Gaji tersebut sudah ditambah dengan bonus apabila ia berhasil membuat gol atau umpan.

7. Kylian Mbappé - 30,6 Juta USD

kylian mbappé

Jika ditanya siapa pemain muda berbakat yang mungkin bisa menjadi calon bintang di masa depan, semua jawaban orang akan mengerucut pada sosok Kylian Mbappe. Dengan usianya yang masih muda. 20 tahun, Mbappe sudah berhasil meraih tropi France League 1 bersama Paris Saint Germain dan Piala Dunia 2018 bersama Perancis.

Semua orang sudah tahu bahwa Paris Saint Germain adalah salah satu klub terkaya di dunia. Klub Perancis satu ini bisa membeli pemain semahal apapun dan menggajinya gila-gilaan. Mbappe adalah salah satu bukti nyata. PSG berhasil membelinya dari AS Monaco dengan harga 145 juta Euro dan menggajinya senilai 30,6 juta USD.

6. Alexis Sánchez - 30,8 Juta USD

alexis sánchez

Pihak Manchester United bisa sedikit bernapas lega setelah berhasil menyingkirkan Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status pinjaman. Menurut perjanjian, Sanchez dipinjamkan MU ke Inter dengan status on loan selama satu musim. Selama satu musim tersebut, MU dan Inter Milan saling bantu dalam menggaji sang pemain.

Sudah jelas bahwa keberadaan Sanchez di MU sangat memberatkan finansial The Red Devils. Sudah tidak bisa menunjukkan permainan memuaskan, gaji Sanchez adalah yang paling tinggi di MU. Perminggu, MU harus mengeluarkan uang sebesar 400.000 Poundsterling. Dalam setahun, total gaji yang bisa didapat oleh Sanchez adalah 30,8 juta USD ditambah dengan bonus gol.

5. Andrés Iniesta - 32,5 Juta USD

andrés iniesta

Bila diingat, betapa mengerikannya Barcelona ketika masih berada di bawah asuhan Pep Guardiola. Selama ditangani Pep, Barcelona benar-benar menunjukkan taringnya dimana tidak ada tim manapun yang bisa menandingin mereka dalam hal possesion ball dan produktivitas. Kunci kuatnya lini tengah Barcelona saat itu adalah 2 sosok Iniesta dan Xavi. Dari kedua pemain tersebut, hanya Iniesta lah yang dianggap paling diandalkan dan mendapatkan gaji paling tinggi.

Selama berkostum Blaugrana, Iniesta adalah pemain kunci yang mengontrol lini tengah. Dikombinasikan dengan Xavi, Barcelona selalu mendominasi pertandingan dengan permainian tiki-takanya. Total gaji serta bonusnya dalam setahun, Iniesta bisa mengantongi uang sebanyak 32,5 juta USD. Benar-benar uang yang dikeluarkan setara dengan performa yang diberikan oleh Iniesta.

4. Paul Pogba - 33 Juta USD

paul pogba

Dengan gaji sebesar 290.000 Poundsterling, apa yang ditunjukkan Pogba di lapangan selama mengenakan seragam Setan Merah benar-benar berbanding terbalik. Status pemain yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis hanyalah sebuah status. Fakta menunjukkan bahwa permainan Pogba di MU tidaklah membawa pengaruh apa-apa.

Ini sangat disayangkan mengingat Pogba sebenarnya memiliki kemampuan passing, umpang, dan tendangan jarak jauh yang keras. Hanya saja, Pogba terlalu lama menahan bola sehingga lawan bisa mengepung dan merebut bola dari kakinya. Dengan pendapatan yang bisa mencapai 33 juta USD, harusnya Paul Pogba bisa memberikan hal yang lebih.

3. Neymar Jr. - 105 Juta USD

Neymar Jr.

Umur Neymar sudah tidak muda lagi, namun tingkahnya masih seperti anak kecil. Dari Santos, Neymar bersikukuh untuk pindah ke Barcelona. Selama di Barcelona, Neymar yang merasa hidup di bawah bayang-bayang Lionel Messi, memutuskan untuk pergi untuk mencari tantangan baru dan ingin membuktikan bahwa dirinya adalah striker papan atas dunia.

Keingingan Neymar terkabul saat Paris Saint Germain sanggup membayar klausul Neymar di Barcelona senilai 222 juta Euro. Selain memecahkan transfer mahal, PSG ternyata sanggup menggaji tinggi Neymar. Di PSG, Neymar mendapatkan bayaran per minggu sebesar 775.477 Poundsterling. Dengan ditambah bonus, total gaji yang ia dapatkan sebesar 105 juta USD per tahun.

2. Cristiano Ronaldo - 109 Juta USD

cristiano ronaldo

Umur boleh saja sudah menginjak angka 34 tahun, tapi performa yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo setara dengan pemain berumur 20an. Dengan fisik kuat, skill olah bola yang masih oke, dan pengalamannya, Juventus memutuskan untuk mengangkut CR7 dari Santiago Bernabeu pada tahun 2018 dengan transfer senilai 100 juta Euro.

Juventus memiliki harapan dengan membawa Cristiano Ronaldo ke Juventus bisa membawa Juventus menjuarai Champions League yang telah lama mereka nanti. Terlepas dari endors yang diterima oleh Ronaldo, kapten timnas Portugal ini mendapatkan gaji yang sangat tinggi di Juventus. Dalam setahun, Ronaldo bisa mendapatkan total 109 juta USD.

1. Lionel Messi - 127 Juta USD

lionel messi

Kesetiaan Lionel Messi di Barcelona benar-benar tak ada yang menandingi. Dirinya sudah bergabung dengan Barcelona dari tahun 2001. Selama bermain bersama Barcelona, Messi telah mendapatkan banyak gelar bergengsi. La Liga, Champions League, dan Ballon d'or berhasil ia raih. Tentu penghargaan segudang yang ia terima berdasarkan dari performa yang ia tunjukkan selama berkostum Barcelona.

Begitu pentingnya sosok Messi bagi Barcelona, membuat klub memagarinya dengan klausul tinggi dan gaji besar. Kalaupun ada klub yang sanggup membayar klausul, tak tampak tanda dari Messi ingin hengkang dari Camp Nou. Berbicara soal gaji, dalam setahun Messi digaji oleh Barcelona senilai 127 juta USD. Gaji yang pas diberikan pada pemain sekelas Messi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas