home -> Entertainment -> 10 Film Yang Layak Untuk Diremake
13 November 2019 18:57

10 Film Yang Layak Untuk Diremake

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada October 28, 2019

Merupakan hal yang wajar apabila film yang jelek dibuat remake lagi untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dibuat. Apa saja yang diremake? Bisa saja dari segi artis dan juga jalan cerita. Tapi ada juga yang memang film sudah bagus tapi tetap dibuat remakenya. Tujuannya untuk tetap membuat orang teringat bahwa film tersebut pernah ada. Terlepas itu film bagus atau tidak, ada beberapa film yang memang layak untuk mendapat kesempatan remake. Inilah beberapa film yang diharapkan diremake ulang.

10. Jaws

jaws

Tidak semua film remake adalah perbaikan dari versi terdahulu yang dianggap gagal. Ada film zaman dulu yang memang bagus tapi layak diremake untuk mendapatkan sentuhan teknologi sekarang yang lebih maju. Salah satu film yang diharapkan mendapatkan kesempatan remake datang dari salah satu film lama Steven Speilberg yakni Jaws.

Steven Spielberg tidak pernah salah dalam membuat film. Film-film yang ia buat selalu meninggalkan kesan tersendiri di hati para penonton, begitu pula dengan Jaws. Film sadis dari hiu raksasa yang meneror pantai ini pantas diremake ulang mengingat perwujudan hiu di film versi lama sangat kelihatan jelas bahwa itu adalah hiu palsu. Sedangkan sekarang, bentuk hiu sudah bisa direalisasikan semirip mungkin dengan aslinya dengan bantuan komputer.

9. Singin' in the Rain

Singin' in the Rain

Film bertema musikal sangat digandrungi di zaman dulu. Salah satu filmnya musikal yang digabung dengan kisah cinta adalah Singin' In The Rain. Kalian pernah dengar film tersebut? Singin' In The Rain yang merupakan film arahan sutradara Gene Kelly dan Stanley Donen tayang di layar lebar pada tahun 1952.

Kemunculan film Singin' In The Rain langsung booming dan membuat para remaja mengikuti gaya yang ada di film tersebut. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah rumah produksi yang tengah berjuang untuk membuat film dari yang silent film menjadi bersuara. Perlu sederet artis ternama untuk memerankan para karakter yang ada di film tersebut agar Singin' In The Rain bisa kembali booming lagi seperti dulu.

8. The Sound of Music

the sound of music

Tayang di tahun 1965, film The Sound of Music masih sempat diputar lagi di layar kaca pada tahun 90an. Alhasil, banyak anak generasi 90an yang hatinya tersentuh dengan film ini. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang berharap film lawas ini dibuat ulang versi lebih bagusnya. Tentu dengan artis yang juga mumpuni.

The Sound of Music adalah film yang sangat pas ditonton bersama dengan keluarga. Film ini menceritakan bagaimana kehidupan seorang gubernur yang kehilangan istri tercinta. Bersama dengan para anaknya, sang suami bersama dengan seorang pelayan berusaha menghibur hati para anak-anaknya. Diselipkan dengan beberapa lagu yang slow namun ear catching, para fans The Sounds of Music sangat berharap bahwa film ini bisa muncul lagi di layar lebar.

7. E.T. The Extra-Terrestrial

ET

Ada banyak film bagus yang pernah tercipta dari tangan dan kepala Steven Spilberg. Memang Spielberg tidak pernah main-main dalam hal menyutradarai sebuah film. Hampir semua film yang ia arahkan meraih sukses dan masuk box office. Di tahun 1982, Spielberg pernah membuat satu film bergenre drama fantasi yang sukses melegenda hingga sekarang, Film itu yakni E.T. The Extra-Terrestial.

Di tahun tersebut, dimana teknologi masih belum sebagus sekarang, ET masih tetap dianggap sebagai salah satu film top. Banyak orang yang beranggapan bahwa ET tidak seharusnya diremake, tapi ada banyak juga yang berpendapat berbeda. Dengan teknologi secanggih sekarang, tidak ada salahnya ET dibuat ulang dengan harapan gambar dan cinematicnya bisa menjadi lebih bagus dari versi yang asli.

6. WarGames

WarGames

Kelemahan film zaman dulu adalah teknologi yang sangat minim sehingga berpengaruh besar dalam pembuatan suatu film. Dibandingkan dengan teknologi sekarang, semua sudah semakin canggih. Hal rumit bisa dibuat jadi mudah. WarGames, merupakan film tahun 1983 yang bertemakan teknologi dan hacker. Dan di zaman itu kita tahu bahwa teknologi sangat ketinggalan zaman dan bila ditonton lagi sekarang akan menimbulkan kesan "film apa ini, teknologinya kuno sekali."

Untuk masalah cerita dari aktor, WarGames tidak ada masalah sama sekali. Hanya saja banyak orang menginginkan WarGames mendapat kesempatan remake untuk bisa mencicipi teknologi sekarang yagn sudah maju. Film ini mengisahkan cerita seorang hacker muda yang tidak sengaja mengakses super komputer milik militer Amerika. Dipercaya sebagai sebuah video game, ternyata WOPR bisa memicu peluncuran misil nuklir dan memantik Perang Dunia 3.

5. Green Lantern

Green Lantern

Diperkirakan ke depannya nanti, film-film dengan tema superhero akan tetap mengisi bioskop kita. Green Lantern, memang film ini tidak bisa dikatakan film yang jadul sekali karena film ini tayang pada tahun 2011. Dan pemeran Green Lantern adalah aktor yang sama dengan memerankan Deadpool yakni Ryan Reynolds.

Film pertama Green Lantern arahan sutradara Martin Campbell dianggap sebagai film superhero DC Comic yang gagal. Gagal dari segi cerita dan juga karakter membuat para fans Green Lantern kecewa. Jelas ini memantik keinginan para fans untuk menyaksikan lagi aksi Green Lantern. Tentu dengan jalan cerita yang lebih bagus dan aktor baru karena Ryan Reynolds sudah teken kontrak dengan Marvel untuk memerankan Deadpool. Apalagi DC Comics digadang-gadang ingin menciptakan universenya sendiri tentang Justice League. Seperti yang para fans tahu, Green Lantern adalah anggota inti dari Justice League.

4. Spawn

Spawn

Ada salah satu karakter superhero yang diambil dari komik lalu dibuat ke versi layar lebarnya. Spawn, sebuah karakter superhero keren dari komik buatan Todd McFarlane dan dirilis oleh Image Comics. Komik tentang Spawn mendulang sukses, tapi untuk filmnya, gagal memenuhi ekspetasi penonton biasa dan fans Spawn.

Pertama kali film Spawn tayang di bioskop pada tahun 1997 dan disutradarai oleh Mark A.Z. Dippe. Kala itu sederet artis yang bermain dalam Spawn ada Martin Sheen, John Leguizamo, Melinda Clarke, Frank Welker, Michael Jai White, dan masih banyak lagi lainnya. Spawn adalah karakter superhero dari neraka yang ingin membasmi pemerintahan yang jahat.

3. Breakfast at Tiffany’s

Breakfast at Tiffany’s

Era 1950 adalah era dari Audrey Hepburn. Audrey Hepburn adalah sosok artis dan juga aktivis kemanusiaan yang berasal dari Inggris. Dirinya dianggap sebagai salah satu aktris paling terkenal di masa itu. Sejumlah film pernah ia mainkan, salah satunya adalah film dengan judul Breakfast at Tiffany's yang tayang pada tahun 1961.

Film Breakfast at Tiffany's dianggap sebagai film yang sukses berkat kehadiran Audrey Hepburn. FIlm bergenre komedi romantis ini mengisahkan seorang wanita muda yang bekerja sebagai pengawal barang mahal yang hidupnya berubah ketika bertemu dengan tetangga yang sangat menarik. Tentu film remakenya akan sangat dinanti. Namun yang jadi masalah, siapakah aktris yang pantas memerankan karakter Holly Golightly?

2. The Shining

The Shining

Film Ready Player One arahan sutradara Steven Spielberg menyelipkan banyak sekali pop culture dari era 70 sampai modern. Entah itu film, video games, concole, kartun, dan lain sebagainya. Salah satu pop culture yang dimasukan ke dalam Ready Player One adalah adegan lift berdarah yang ternyata diambil dari film tahun 1980 yaitu The Shining.

Di tahun 1980, film The Shining sukses meneror penontonnya hingga sulit untuk tidur. Tidak heran, film tersebut adalah film yang diangkap dari novel horror Stephen King. Ada andil sang novelis dalam pembuatan film The Shining. Tidak ada gosip tentang adanya remake dari The Shining, tapi tidak menutup kemungkinan adanya pembuatan ulang The Shining atau setidaknya sekuel.

1. Back to the Future

Back to the Future

Tidak boleh tidak, film Back to the Future harus mendapatkan posisi pertama dalam daftar ini. Trilogi film tersebut sangat sukses di tahun 80 dan 90an. Meski terkesan klasik dan efeknya bisa membuat orang tertawa, Back to the Future tetap bisa menghibur dan bersaing dengan film-film zaman now. Terima kasih pada Michael J. Fox dan Christopher Lloyd yang telah menghibur kami para generasi 80 dan 90an.

Bagi yang belum pernah mendengar film Back to the Future, film ini mencerita seorang remaja Amerika yang berkelana ke masa lampau menggunakan mobil ikonik Delorean DMC-12 yang sudah dirancang oleh Dr. Emmett Brown yang diperankan oleh Christopher Lloyd. Film remake dari Back to the Future diharapkan bisa lebih bagus dan sukses dari film terdahulu mengingat teknologi CGI sekarang sudah sangat canggih. Itu pun juga harus didukung dari sutradara dan pemilihan aktor yang tepat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas