home -> Unik -> 10 Teori Konspirasi Tergila Yang Pernah Ada
19 November 2019 20:07

10 Teori Konspirasi Tergila Yang Pernah Ada

Oleh serba_tahu dalam Unik pada October 08, 2019

Bila membahas tentang teori konspirasi yang ada di dunia memang sangat seru dan tidak akan pernah ada habisnya. Entah bagaimana teori ini bisa muncul dan siapa pencetusnya, tidak jelas. Namun, apapun bahasannya pasti akan ada teori konspirasi dibaliknya. Sangat menarik untuk dibahas, berikut adalah 10 teori konspirasi yang seru dan juga cukup populer yang wajib untuk disimak.

10. Elvis Presley Masih Hidup

elvis presley

King of Rock and Roll, begitulah julukan yang diberikan publik untuk Elvis Presley. Elvis Aaron Presley adalah penyanyi dan juga aktor asal Amerika yang sangat terkenal di abad 20. Di berita resmi, Elvis Presley dinyatakan telah meninggal dunia pada 16 Agustus 1977. Meski berita sudah mengatakan demikian dan Elvis dikubur, tetap ada orang yang tak percaya bahwa sang legenda telah meninggal dunia.

Teori yang berkembang adalah, Elvis masih hidup dan tinggal di suatu tempat yang tidak banyak orang tahu. Sang raja dipercaya memalsukan kematiannya dengan tujuan tertentu. Sebuah bukti diberikan untuk memperkuat teori konspirasi tersebut. Sebuah video diupload ke YouTube yang menampilkan seorang pria berjenggot dengan usia kira-kira 81 tahun yang dipercaya sebagai Elvis Presley. Video tersebut langsung viral dan membuat orang bertanya-tanya, apakah benar itu adalah Elvis Presley.

9. Bigfoot

bigfoot

Membicarakan tentang Bigfoot tidak akan pernah ada habisnya. Banyak teori konspirasi yang menyelimuti makhluk ini. Mulai dari makhluk apakah ini, ukuran, asli darimana, persebaran dimana, dan makanannya apa. Sebagai catatan, Bigfoot adalah nama yang diberikan pada makhluk yang mirip dengan kera yang tinggal di kawasan hutan di Amerika. Ukuran kakinya yang besar membuat mereka dijuluki sebagai Bigfoot.

Di Amerika sudah lebih dari ribuan Bigfoot yang menampakan diri. Bukti yang disebar ada berupa foto dan juga video. Meski begitu, makhluk yang disebut juga dengan sasquatch ini masih belum jelas jenisnya apa dan seperti apa bentuknya dari dekat. Ada yang percaya bahwa itu adalah makhluk buas yang harus ditakuti. Ada punya yang menganggap Bigfoot adalah makhluk jinak. Yang gilanya, ada yang mengira bahwa Bigfoot adalah makhluk dari luar angkasa.

8. CIA dan AIDS

CIA and AIDS

Centers for Disease Control and Prevention atau CDC adalah badan departemen kesehatan dan layanan masyarakat Amerika yang memiliki kantor di dekalb County, Georgia. Tugasnya adalah meningkatkan kesehatan dan keamanan publik dengan menyediakan informasi kesehatan dan mempromosikan kesehatan bersama dengan departemen kesehatan negara dan organisasi lainnya. Apa yang terjadi jika CDC yang harusnya membantu menciptakan obat penyembuh, tapi mereka malah menciptakan sebuah penyakit berbahaya?

Teori konspirasi gila ini muncul entah darimana, menghubungkan CDC,CIA, dan penyakit HIV/AIDS. CDC menyatakan HIV/AIDS adalah sebuah penyakit epidemik di tahun 1981. Beredar rumor bahwa CIA dan CDC bekerja sama untuk membuat virus mematikan ini. Tujuannya adalah untuk menghapus kaum homo seksual dan juga mereka yang berdarah Afrika-Amerika. Meski sudah dibantah keras, tetap saja teori tersebut dipercaya oleh sejumlah orang.

7. Area 51 dan Alien

area 51 and alien

Siapa sih yang tidak tahu dengan Area 51?. Resminya, pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa Area 51 adalah area khusus yang digunakan untuk kepentingan militer. Area tersebut sangat rahasia dan tertutup. Tidak sembarangan orang bisa masuk kesana. Lokasinya sekitar 150 mil dari kota Las Vegas. Banyak ilmuwan serta tentara militer yang bekerja disana. Seperti apa pekerjaan yang dilakukan, tidak dijelaskan lebih jauh. Saking tertutup dan sulit diaksesnya Area 51 membuat banyak orang curiga dan membuat berbagai macam teori seputar Area 51.

Teori konspirasi yang paling populer adalah tempat tersebut dijadikan area uji coba militer dan juga penelitian terhadap makhluk luar angkasa. Banyak orang yang percaya bahwa kita bukanlah satu-satunya makhluk hidup yang ada di alam semesta. Ada makhluk lain yang juga hidup di luar Bumi, disebut dengan alien. Nah, di tempat inilah alien dan segala hal yang berhubungan dengan alien disembunyikan. Pangkalan militer hanyalah sebuah kedok dari aksi tersebut. Beberapa testimoni yang muncul mengatakan bahwa sering ada penampakan benda mirip UFO di Area 51. Objek misterius yang ditemukan di Roswell juga diduga disembunyikan di Area 51.

6. Kematian Paul McCartney

Paul McCartney

Era keemasan The Beatles sudah usai. The Beatles adalah grup musik legendaris Inggris yang dibentuk pada tahun 1960. Grup band tersebut beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Dari keempat member tersebut, hanya 2 yang sekarang masih hidup. Mereka adalah Paul McCartney dan Ringso Starr. Tapi apakah benar demikian?

Ternyata ada satu teori konspirasi yang menyatakan bahwa salah satu member tersisa dari The Beatles yaitu Paul McCartney, digosipkan telah meninggal dunia di tahun 1966. Namun karena member lain beserta manager tidak terima kematian McCartney, maka dicarikanlah seseorang yang memiliki kemiripan dengannya. Jelas ini adalah teori gila yang pernah ada. Bagaimana mungkin ada orang yang benar-benar mirip Paul McCartney secara fisik dan juga suara? Atau memang benar-benar ada?

5. Tragedi 11 September 2001

9-11

Warga Amerika tak akan pernah lupa dengan tragedi yang terjadi pada tanggal 11 September 2011. Tepat di hari tersebut terjadi pembajakan pesawat terbang oleh sekelompok teroris. Pesawat tersebut dibajak dan diarahkan untuk menabrak menara World Trade Center. Alhasil banyak korban jiwa yang jatuh. Tanggal kejadian tersebut akhirnya dijadikan hari berkabung nasional bagi warga Amerika. Dari bukti-bukti yang ditemukan di tempat kejadian memunculkan berbagai macam konspirasi yang menarik untuk dibahas.

Sudah pasti bahwa pembajakan tersebut adalah hal yang sudah direncanakan dan dilakukan dengan sangat matang. Pertanyaanya, siapakah pelaku sebenarnya dari aksi pembajakan pesawat tersebut? Meski sudah dinyatakan bahwa itu adalah ulah teroris yang dipimpin oleh Psama bin Laden, tapi ada yang mencurigai bahwa ini ada keterlibatan dari orang dalam. Berdasarkan konspirasi tersebut, orang dalam yang dicurigai adalah presiden George Bush beserta wakilnya yang bernama Dick Cheney. Ada juga yang mencurigai penasihat presiden yakni Paul Wolfowitz dan Donald Rumsfeld.

4. Pembunuhan Putri Diana

lady diana

Tepat pada tanggal 31 Agustus 1997, rakyat Inggris kehilangan salah satu tokoh pentingnya yakni Putri Diana. Putri Diana meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Mobil tersebut berisikan Putri Diana, Dodi Fayed, seorang supir, Henri Paul, dan Trevor Rees-Jones. Dari semua orang tersebut, hanya Trevor Rees-Jones yang selamat dari kecelakaan. Kecelakaan terjadi di Pont de l'Alma, sebuah terowongan yang ada di kota Paris. Kecelakaan yang merenggut nyawa Putri Diana tersebut memunculkan banyak teori konspirasi.

Pemerintah Inggris yang terkait menyatakan bahwa kematian Putri Diana adalah murni kecelakaan. Namun, Mohamed Al-Fayed yang meruapakan ayah dari Dodi Al-Fayed memberikan pernyataan berbeda. Dirinya yakin bahwa insiden itu adalah pembunuhan yang sudah direncanakan oleh agen intelijen Inggris. Alasannya ada banyak, mulai dari terciumnya isu perselingkuhan dan politik. Di tahun 2006, penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut akhirnya dihentikan. Pernyataan Mohamed Al Fayed dianggap tidak masuk akal karena kurangnya bukti-bukti.

3. Pembunuhan John F. Kennedy

jfk assassination

Pria dengan nama lengkap John Fitzgerald Kennedy atau yang biasa dikenal dengan nama John F. Kennedy (JFK) adalah seorang politikus sekaligus presiden Amerika Serikat yang ke 35. Seharusnya dirinya masih menjabat sebagai presiden seandainya dirinya tidak dibunuh pada 22 November 1963. John F. Kennedy dibunuh dengan cara ditembak ketika sedang melakukan perjalanan politik di Texas. Dirinya ditembak ketika sedang berada di dalam rombongan presiden. Peluru ditembak sekali dari belakang. Satu mengenai tenggorokan, dan satu lagi di kepala.

Orang yang diyakini sebagai penembak adalah Lee Harvey Oswald. Jika kalian mengira bahwa terungkapnya pelaku pembunuh berarti kasus sudah selesai, kalian salah. Ternyata ada beberapa teori konspirasi kenapa hal tersebut bisa terjadi. Apakah ada penembak selain Oswald, apakah Oswald bekerja sednri, siapakah yang memberi perintah untuk membunuh JFK, apakah ini adalah ulah teroris, saingan politik, atau ada orang yang cemburu dengan Kennedy?. Semua teori tersebut masih terus ada dan berkembang hingga sekarang.

2. UFO di Roswell

roswell

Dari dulu hingga detik ini, banyak orang masih bertanya-tanya apakah kita sendirian di semesta ini?. Atau apakah ada makhluk lain selain manusia di luar planet Bumi?. Jika ada, seperti apakah bentuknya dan apakah mereka pernah datang ke Bumi?. Semua pertanyaan tersebut terus digaungkan hingga sampai akhirnya terjadi kejadian sebuah benda asing yang jatuh di luar kota Roswell, New Mexico pada tahun 1947. Benda yang jatuh tersebut dicurigai sebagai pesawat luar angkasa atau UFO.

Pemerintah yang langsung gerak cepat menuju tempat tersebut, membuat kesimpulan bahwa itu mirip dengan piring terbang. Namun pernyataan tersebut diralat dengan balon udara. Untuk meyakinkan orang banyak, dijelaskan bahwa balon udara tersebut adalah balon udara khusus yang diterbangkan untuk projek militer rahasia dinamakan Project Mogul. Namun, orang sudah terlanjur percaya bahwa memang yang jatuh tersebut adalah UFO dan mencurigai pemerintah berusaha menutup-nutupi fakta yang ada. Hingga saat ini, objek yang jatuh itupun tidak diketahui dimana disimpan dimana. Teori yang berkembang ada yang menghubungkan objek misterius tersebut dengan Area 51.

1. Hoax Manusia Mendarat di Bulan

man landing on the moon

Manusia pertama yang berhasil menginjakan kaki di Bulan, tidak lain tidak bukan adalah astronot Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Mereka menggunakan pesawat luar angkasa jenis Apollo 11 untuk pergi dan mendarat di Bulan. Tanggal 20 Juli 1969 adalah saat dimana mereka berdua pertama kali menginjakan kaki di Bulan. Namun, tidak banyak orang yang percaya akan hal tersebut. Banyak yang mengira bahwa pendaratan di Bulan itu adalah hoax. Semua bukti foto dan video juga dianggap palsu.

Sungguh sebuah anggapan yang gila pada saat itu. Bukan tanpa alasan, anggapan tersebut muncul setelah film Capricorn One tayang di tahun 1878. Di film tersebut menceritakan bahwa astronot Amerika dan NASA memalsukan pendaratan manusia di Mars. Dari film tersebut memunculkan teori konspirasi, bagaimana kalau pendaratan di Bulan juga palsu? Di tahun 2001, Fox television menayangkan sebuah acara berjudul Conspiracy Theory: Did We Land on the Moon?. Acara tersebut menampilkan sejumlah bukti bahwa pendaratan manusia di Bulan adalah palsu. Disertakan sejumlah bukti foto perbandingan Bulan di foto milik NASA dengan mereka yang menyatakan pendaratan di Bulan adalah palsu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas