home -> Unik -> 10 Hal Yang Membuat Seseorang Menjadi Tidak Menari...
16 Desember 2019 04:07

10 Hal Yang Membuat Seseorang Menjadi Tidak Menarik

Oleh serba_tahu dalam Unik pada October 01, 2019

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi orang yang atraktif atau menarik dan begitu juga sebaliknya. Pilihan ada di tangan kalian, ingin menjadi orang yang menarik atau tidak. Tapi banyak orang yang tentunya lebih ingin terlihat menarik di mata orang lain bukan? Meski keinginannya seperti itu, terkadang yang terjadi malah sebaliknya. Sebenarnya apa yang salah? Perlu kalian tahu bahwa ada 10 hal yang bisa membuat seseorang menjadi terlihat tidak menarik menurut ilmu pengetahuan dan para ahli. Apa saja?

10. Kebiasaan Makan

table manner

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan tapi orang luput adalah kebiasaan makan. Tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan acara makan bersama dengan orang lain. Disini lah momen dimana cara makan kita akan dinilai. Apakah kita mengerti tentang etika dan sopan santun saat makan bersama?

Kita hidup di negara yang sangat kental dengan sopan santun. Contohnya, mempersilahkan mereka yang lebih tua untuk mengambil makanan lebih dahulu. Contoh lainnya adalah usahakan makan makanan jangan sampai mengeluarkan suara. Hal-hal seperti inilah yang harus kita ketahui agar tidak membuat orang jadi ilfeel pada kita.

9. Operasi Plastik

plastic surgery

Berbicara tentang operasi plastik pastinya akan ada pro dan kontra. Di satu sisi, operasi plastik sangat bagus dan berguna untuk memperbaiki atau memperbagus bentuk fisik seseorang. Apalagi kalau mereka yang memang fisiknya mengalami kerusakan. Di sisi lain, orang yang melakukan operasi plastik akan dinilai sebagai orang yang buruk karena tidak merasa percaya diri dengan apa yang ada pada diri mereka.

Bukan ingin menyudutkan orang yang melakukan operasi plastik, apalagi mereka yang memang benar-benar memerlukan operasi plastik demi alasan khusus. Orang yang melakukan operasi plastik biasanya sudah mendapat nilai minus dari masyarakat. Orang yang melakukan perubahan terhadap fisiknya melalui jalan operasi dianggap tidak menghargai dan mensyukuri apa yang ada pada mereka. Tak heran banyak orang pelaku operasi plastik menutupi apa yang telah mereka lakukan pada tubuh mereka karena akan mendapatkan kesan buruk oleh para netizen.

8. Tidak Percaya Diri/Minder

less confidence

Sebenarnya bukan hanya di sekolah tapi juga di keluarga serta lingkungan sekitar juga mengajarkan kita bahwa untuk tampil percaya diri atau jangan minder. Meski bukan merupakan hal yang memalukan, tapi seberapa tinggi tingkat percaya diri seseorang bisa menjadi penentu apakah orang tersebut bisa disukai atau tidak.

Percaya diri sangat penting bagi seseorang untuk bersosialisasi, terlebih lagi dengan lawan jenis. Orang yang memiliki percaya diri tinggi menandakan dia yakin dengan apa yang ada pada dirinya dan tahu apa yang dia lakukan. Ini bisa membawa aura positif ketika dalam menjalani hubungan apapun. Tapi tentu saja apapun yang berlebihan itu tidak bagus. Pastikan jangan sampai kalian menjadi orang yang terlalu percaya diri.

7. Aroma Tubuh

bad smell

Jangan pernah anggap remeh dengan yang namanya aroma tubuh. Jika aroma tubuh kalian wangi, itu tidak masalah. Akan jadi masalah besar apabila tubuh kalian mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Hal ini bukan saja membuat kalian dianggap jorok, tapi juga bisa membuat seseorang jadi tidak tertarik.

Maka dari itu, penting bagi kalian untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh. Apa yang membuat tubuh kalian menjadi bau. Apakah itu keringat atau karena hal lainnya. Rajin mandi dan gunakan deodoran bisa menjadi solusi untuk mengurangi keringat yang bisa membuat tubuh kalian menjadi bau. Tidak menyenangkan apabila sedang dekat dengan lawan jenis tapi tubuh kalian bau.

6. Makanan Sisa Di Mulut

foods

Makanan apapun tidak memiliki dampak besar terhadap daya tarik seseorang. Atau dengan kalimat mudahnya, kalian bebas makan makanan apapun ketika sedang jalan dengan siapapun, termasuk gebetan atau pacar. Justru yang menjadi masalah adalah ketika makanan tersebut masih tersisa di mulut atau gigi.

Makanan yang terselip di gigi atau masih bersisa di mulut bisa membuat orang di sekitar jadi menyingkir. Kita dianggap jadi orang jorok yang tidak perduli dengan kebersihan gigi dan mulut. Adapun sebuah studi yang dilakukan bahwa orang yang mengkonsumsi sayur dan buah-buahan memiliki aroma tubuh yang lebih baik daripada mereka yang mengkonsumsi pasta, roti, dan makanan mengandung karbohidrat lainnya. 

5. Pakaian Berantakan

clothes

Jangan terlalu terpengaruh dengan cerita di film atau sinetron di layar kaca yang menampilkan orang dengan pakaian berantakan adalah orang yang menarik. Yang namanya film pastinya dibuat berlebihan agar terlihat menarik. Tapi kalau kita praktekan di kehidupan nyata dengan berpakaian berantakan, tidak akan membuat kita terlihat keren.

Pakaian berantakan membuat seseorang menjadi terlihat tidak rapih dan memunculkan anggapan bahwa orang tersebut tidak tahu bagaimana cara berbusana yang baik. Tentu saja ini akan berujung dengan orang jadi tidak tertarik dengan kita. Bahkan yang cantik dan ganteng sekalipun kalau menggunakan pakaian yang berantakan tidak akan berdampak positif pada mereka.

4. Bahasa Kasar

bad language

Berbicara itu harus mengenal siapa lawan biaca, tempat, dan waktu. Berbeda cara bicara kita terhadap sahabat, gebetan, pacar, orang tua, serta orang yang baru dikenal. Bersama sahabat, kita jelas sudah tahu dan terbiasa dengan gaya bicara yang memang kasar. Tapi gaya bicara tersebut tidak bisa diterapkan pada orang lain.

Ketika berbicara dengan orang lain yang bukan teman kita, kita tidak bisa membawa gaya bicara yang biasa kita lakukan. Pastinya kita harus menggunakan gaya bahasa yang lebih halus dan sopan. Menggunakan kata kasar dalam berbicara bisa membuat seseorang menjadi dicap buruk. Kalau kalian ingin menciptakan image bagus pada orang yang baru dikenal, cobalah untuk beradaptasi dengan gaya bahasa yang sesuai.

3. Bahasa Tubuh

body language

Layaknya cara berbicara dan bahasa yang digunakan, bahasa tubuh juga bisa menjadi poin penentu apakah seseorang menarik atau tidak. Selain menarik atau tidaknya seseorang, dari bahasa tubuh juga bisa menentukan apakah calon karyawan bisa diterima atau tidak dalam sebuah perusahaan. Sadar akan betapa pentingnya bahasa tubuh bukan?

Yang menjadi tugas besar adalah ada banyak bahasa tubuh yang harus dipelajari. Misal seperti melipat tangan, cara berdiri apakah miring ke kanan atau kiri, posisi tangan apakah ada di samping tubuh atau dimasukan ke dalam kantor. Itu semua memiliki arti berbeda yang harus dipahami. Salah melakukannya bisa berakibat fatal.

2. Stres

stress

Efek stres bisa membawa banyak dampak buruk bagi manusia. Jangan heran kalau orang yang tidak bisa menangani stresnya berujung masuk rumah sakit jiwa. Tidak perlu jauh sampai ke level gila, yang permulaan saja, stres bisa membuat pikiran pusing, tidak nyaman, dan semua bisa berdampak pada penampilan seseorang.

Orang yang sedang stres sangat terlihat dari wajah dan bahasa tubuhnya. Dari segi pandang ilmiah, stres membuat tubuh melepas hormon kortisol dalam jumlah yang besar. Level kortisol yang semakin tinggi bisa membuat seseorang menjadi tidak menarik. Hal ini sempat dibahas dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013 dimana perempuan yang level kortisolnya tinggi menjadi terlihat tidak menarik di mata pria.

1. Kurang Tidur

sleep deprivation

Terdengar sepele tapi memang benar bahwa kurang tidur bisa membuat seseorang menjadi terlihat kurang menarik. Ada banyak sebab kenapa seseorang kurang tidur. Bisa karena belajar, terlalu banyak bermain video games, nonton televisi, atau juga karena lembur. Satu hal yang pasti adalah, kurang tidur bisa membawa pengaruh buruk pada fisik.

Orang yang kurang tidur akan menunjukan tanda-tanda fisik seperti memiliki kantung mata, lingkar mata hitam, mata ngantuk, lemas, dan sering menguap. Tanda-tanda ini bisa membuat seseorang menjadi tidak menarik. Kurangi aktivitas di malam hari dengan cara mulai mengatur waktu agar waktu istirahat terpenuhi dan fisik tetap terlihat segar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas