home -> Entertainment -> 10 Selebriti Dunia Positif Menderita Lupus
19 November 2019 19:40

10 Selebriti Dunia Positif Menderita Lupus

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada September 24, 2019

Ada banyak jenis penyakit autoimun, yang paling terkenal dan sering terjadi adalah lupus. Lupus adalah penyakit peradangan atau inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang organ tubuh sendiri. Disebut juga dengan penyakit autoimun. Penyebab munculnya lupus masih sulit diketahui hingga sekarang. Penderitanya pun ada banyak, tak perduli, usia, dan kelamin. Selebriti seperti Kim Kardashian baru-baru ini pun divonis menderita lupus. Selain Kim K, masih ada lagi selebriti lain yang menderita penyakit lupus. Siapa saja mereka?

10. Kristen Johnston

Kristen Johnston

Di dunia perkomedian Amerika, sosok Kristen Johnston adalah sosok yang disegani. Berkat performanya sebagai Sally Solomon di sebuah serial televisi berjudul 3rd Rock from the Sun, Johnston akhirnya mendapatkan penghargaan Primetime Emmy Award dalam kategori aktris pendukung terbaik dalam serial komedi. Bukan hanya sekali, Johnston bahkan sampai 2 kali memenangkan penghargaan tersebut.

Dibalik akting lucu yang selalu ia mainkan, ternyata Johnston menderita lupus yang parah. Penyakit lupus yang diderita Johnston adalah jenis langka yang menyerang tulang belakang. Ia menderita penyakit tersebut ketika berumur 46 tahun. Ia baru sadar terkena lupus ketika ia merasa kesulitan ketika menaiki tangga.

9. Paula Abdul

paula abdul

Bagi kalian yang rutin mengikuti acara American Idol pastinya sudah kenal dengan yang namanya Paula Abdul. Di ajang pencarian bakat tersebut, Paula Abdul berposisi sebagai salah satu juri. Sebagai informasi, Paula Abdul adalah seorang penari, koreografer, penyanyi, artis, dan pembawa acara di televisi.

Paula Abdul menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang menderita lupus. Meski begitu, Paula Abdul tidak pernah mengeluhkan sakit yang dideritanya tersebut. Beruntung dirinya mendapatkan perawatan dari dokter yang tepat sehingga penyakitnya tersebut bisa dijaga sehingga tak mengganggu pola hidupnya.

8. Seal

Seal

Jika kalian melihat wajah Henry Olusegun Adeola Samuel atau yang lebih populer dengan nama Seal, kalian boleh saja merasa takut karena tampak seperti ada bekas luka di wajahnya. Tapi jangan pernah berpikir bahwa luka tersebut terjadi karena dirinya diserang orang terkena benda tajam atau apapun karena luka tersebut diperolehnya akibat penyakit lupus yang diderita.

Penyakit lupus merupakan salah satu dari banyak penyakit autoimun. Dan ternyata, lupus ini ada dibagi lagi jenis-jenisnya. Kebetulan yang dialami Seal adalah lupus yang mempengaruhi wajah dan kulit kepala. Sang penyanyi asal Inggris tidak pernah mempublikasikan penyakit tersebut ke publik. Segala rasa sedih dan sakitnya selalu ia curahkan melalui lagu-lagu yang ia ciptakan.

7. Shannon Boxx

Shannon Boxx

Gaya hidup seorang atlet pastinya sangat dijaga. Jika sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, itu bisa berimbas dengan performanya. Adalah atlet sepakbola wanita asal Amerika bernama Shannon Boxx yang harus diterpa masalah. Masalah yang dihadapinya adalah ketika dirinya mendapat vonis lupus dari dokter.

Pemain sepakbola wanita berposisi gelandang ini mendapat vonis lupus di tahun 2007 ketika dirinya berusia 30 tahun dan sedang tampil untuk timnas. Tanda-tanda Boxx mengalami lupus adalah dirinya mengalami rasa lelah yang luar biasa, sakit di bagian sendi, dan nyeri di otot. Baru di tahun 2012 Boxx menyatakan ke publik kalau dirinya menderita lupus dan mulai menjalani metode untuk mengatasi lupus.

6. Toni Braxton

Toni Braxton

Namanya penyakit memang tak mengenal usia, kelamin, dan pekerjaan. Siapa saja bisa terkenal, termasuk penyanyi Toni Braxton. Lahir dengan nama lengkap Toni Michelle Braxton, wanita satu ini adalah penyanyi beraliran R&B yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Unbreak My Heart yang rilis dan populer di era 90an.

Diungkapkan oleh Braxton bahwa dirinya sangat terkejut ketika mendapat vonis terkena penyakit lupus. Hal tersebut diungkapkan oleh sang penyanyi dalam acara Braxton Family Values. Di acara tersebut, Braxton mengungkapkan bahwa vonis lupus diterimanya pada tahun 2011. Penyakit lupus ini membuat Braxton harus rajin istirahat dan tidak boleh terlalu keras bekerja.

5. Nick Cannon

Nick Cannon

Sudah jatuh tertimpa tangga, quote tersebut sepertinya layak diberikan untuk Nick Cannon. Bagi kalian yang tidak begitu familiar dengan namanya, Nick Cannon adalah seorang aktor, penyanyi, sutradara, presenter, produser, dan juga mantan suami dari diva pop terkenal, Mariah Carey. Dirinya juga menjadi satu dari sekian banyak selebriti yang divonis menderita lupus.

Untuk kasus yang dialami Nick Cannon lebih serius. Nick Cannon pertama kali didiagnosa menderita lupus pada tahun 2012. Akibat penyakit tersebut, Nick Cannon hampir saja mengalami komplikasi gagal ginjal, dan penggumpalan darah di paru-paru. Untuk menjaga kesehatannya, sekarang Nick Cannon melakukan diet ketat dan juga berolahraga agar tubuhnya menjadi lebih fit.

4. Michael Jackson

Michael Jackson

Terlepas dari segala kontroversi yang menyelimutinya, Michael Jackson adalah sosok penyanyi Amerika yang sangat sukses. Lagu-lagunya, aksinya yang memukau, gaya menarinya, tak heran gelar Raja Pop diberikan padanya. Meninggal di tahun 2009, ternyata Michael Jackson sempat didiagnosa menderita lupus.

Masalah lupus yang dialami oleh MJ tidak pernah ia ungkap ke publik, makanya tidak banyak orang yang tahu. Tapi, tanda-tanda Michael Jackson menderita lupus tidak bisa disingkirkan. Didiagnosa lupus pada tahun 1986, Michael Jackson berusaha menutup informasi itu dari publik. Tapi, gara-gara penyakit tersebut, ia jadi sensitif terhadap cahaya matahari. Makanya ia selalu tampak menggunakan topi, topeng, dan kacamata hitam kemana pun ia pergi.

3. Lady Gaga

lady gaga

Tidak ada seorang pun yang ingin terserang penyakit, penyakit apapun itu. Artis pun demikian, penyakit sepele seperti flu saja bisa tidak mengenakan dan bisa mengganggu performa mereka. Lady Gaga adalah salah satu penyanyi asal Hollywood yang terkenal dengan salah satu lagunya yakni Poker Face yang rilis tahun 2008 yang juga divonis menderita lupus.

Layaknya orang normal, Lady Gaga sangat terkejut begitu mendapat vonis lupus dari dokter. Padahal dari dirinya tidak ada gejala yang menunjukkan bahwa ia menderita lupus. Berita mengenai penyakit lupus yang dideritanya itu pertama kali mencuat ketika ia melakukan sebuah intervew bersawa Larry King. Semenjak itu, Lady Gaga fokus untuk menggalakan pentingnya menjaga kesehatan bagi orang-orang dan melakukan dukungan moral bagi mereka yang juga menderita lupus.

2. Selena Gomez

selena gomez

Memiliki hidup yang serba tercukupi dan terkenal, Selena Gomez serasa seperti hidup di dunia mimpi yang semua orang inginkan. Kaya, terkenal, sukses sebagai penyanyi, dan lain sebagainya, siapa juga yang tidak iri. Meski terlihat begitu sempurna, artis juga manusia. Mereka bisa terserang penyakit, termasuk lupus.

Berita mengenai Selena Gomez mengalami penyakit lupus sangat mengejutkan. Bukan hanya fans, tapi bahkan sang penyanyi pun sangat terkejut begitu dirinya divonis menderita lupus. Hal ini diketahui oleh Selena ketika dirinya memeriksakan kondisinya ke dokter pada tahun 2015. Sekarang, Selena rutin melakukan kemoterapi untuk mengobati atau meringankan lupusnya tersebut.

1. Kim Kardashian

kim kardashian

Sangat mustahil apabila ada orang yang tidak kenal dengan Keluarga Kim. Keluarga yang sebagian besar anggota keluarganya adalah selebriti tersebut seringkali menciptakan hal-hal kontroversial setiap ada kesempatan. Salah satu anggota keluarganya yakni Kim Kadarshian, secara mengejutkan membuat kehebohan. Kali ini kehebohannya adalah dirinya mengatakan bahwa ia positif lupus.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah acara reality show berjudul Keeping up with the Kadarshian. Acara yang tayang pada 8 September 2019 itu menceritakan kondisi kesehatan yang dialami oleh Kim K. Kim Kadarshian mencurigai dirinya terkena lupus karena merasa sakit dan mati rasa pada tangannya. Setelah berkunjung ke dokter dan menjalani serangkaian tes, diketahui bahwa istri dari Kanye West itu menderita lupus dan Rehumatoid Arthritis.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas