home -> Lainnya -> 10 Calon Bintang Di Sepakbola
12 November 2019 07:42

10 Calon Bintang Di Sepakbola

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada August 28, 2019

Dunia sepakbola penuh dengan para mega bintang. Sebut saja yang terkenal sekarang itu seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldao, Neymar Jr., dan masih banyak lagi lainnya. Mereka semua memang jago, tapi usia tidak bisa dibohongi. Meski masih jago mengolah bola, namun usianya yang sudah tua, sekarang ini sudah semakin banyak bibit unggul yang juga tak kalah bagusnya dengan mereka. Bila diberikan kesempatan bermain untuk berkembang dan mereka menjaga sikap, diprediksi para pemain muda ini bisa menjadi The Next Superstar di dunia sepakbola. Berikut ini adalah 10 pemain sepakbola muda paling berbakat yang mungkin bisa menjadi pemain bintang.

10. Arthur Melo

arthur melo

Barcelona tampaknya siap menghadapi Liga Spanyol musim ini. Dilihat dengan skuatnya yang berisikan para pemain muda dan berbakat. Setelah mereka berhasil mendaratkan Frenkie de Jong sebagai pengganti Sergio Busquets, kini Barcelona sepertinya berhasil menemukan penerus Andres Iniesta dalam diri Arthur Melo.

Semua orang tahu bahwa Iniesta adalah nyawa di lini tengah Barcelona dan mereka sangat membutuhkan pemain yang bisa menggantikan peran Iniesta. Oleh karena itu, Barcelona merekrut Melo dari Gremio. Tidak butuh waktu lama hingga Melo menjadi langganan starting line up dari Ernesto Valverde. Cukup menarik untuk disimak bagaimana perkembangan pemain 22 tahun ini di Barcelona.

9. Christian Pulisic

christian pulisic

Sukses di tim Borussia Dortmund membuat tim Chelsea membawanya ke Stamford Bridge. Di Dortmund, Pulisic telah tampil lebih dari 100 pertandingan dan 23 kali tampil di level internasional. Untuk mendapatkan jasa pemain asal Amerika tersebut, Chelsea rela mengeluarkan uang sebesar 58 juta Poundsterling.

Kedatangan Pulisic jelas membawa angin segar dan harapan baru bagi tim yang dilatih oleh Frank Lampard. Apalagi mengingat Chelsea telah ditinggal pergi Eden Hazard ke Real Madrid. Jelas sekali bahwa Chelsea membutuhkan tenaga baru di lini tengah mereka. Pulisic sendiri memiliki posisi sebagai gelandang serang, sama seperti Hazard.

8. Timothy Weah

timothy weah

Meski Liga Perancis tidak sebegitu menarik ketimbang Liga Inggris dan Spanyol, liga tersebut masih memiliki banyak talenta muda berbakat yang suatu saat bisa menjadi bintang. Salah satu calon bintang tersebut adalah Timothy Weah yang kini bermain untuk klub Lille. Mendengar nama belakangnya tentu mengingatkan kita pada legenda sepakbola George Weah. Timothy adalah anaknya.

Sempat bermain untuk PSG dan dipinjamkan ke Celtic, kini sang pemain sudah resmi berseragam Lille. Sama seperti sang ayah, Timothy Weah juga berposisi sebagai striker. Timothy Weah masih berumur 19 tahun, perjalanan karirnya masih panjang, masih ada waktu bagi dirinya untuk terus berkembang. Tak mungkin baginya untuk menjadi penyerang sukses seperti ayahnya dulu bila berhasil sukses di Lille.

7. Vinícius Júnior

Vinícius Júnior

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu jelas membuat lubang besar di area serang tim asuhan Zinadine Zidane. Sebenarnya Real Madrid sendiri bukan tidak memiliki pengganti untuk Ronaldo. Mereka ada banyak bibit muda unggul yang bisa diplot sebagai penyerang. Salah satunya adalah Vinicius Junior.

Pernah bermain di Flamengo, Real Madrid Castilla, dan kini di Real Madrid, Vinicius Junior memiliki harapan besar untuk bisa menjadi starter di tim Zidane. Performa Vinicius bisa dibilang cukup memuaskan ketika Real Madrid bertemu dengan Valladolid dan berhadapan dengan Viktoria Plzen di Liga Champions. Andaikan pelatih mau memberikan kesempatan bermain, diyakini Vinicius Junior bisa menjadi striker andalan Real Madrid berikutnya.

6. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Manchester United boleh terseok-seok awal musim ini. Tapi bukan berarti tim ini tidak memiliki pemain bagus. Di bawah arahan pelatih baru, Ole Gunnar Solksjaer, ada banyak pemain muda berbakat yang bermain di Old Trafford. Salah satu pemain muda berbakat asli akademi MU adalah Marcus Rashford.

Sang pemain saat ini berusia 21 tahun dan memiliki kesempatan besar untuk terus berkembang. Kemampuan Rashford sampai membuat beberapa klub seperti Barcelona tertarik padanya. Berposisi sebagai penyerang, Rashford kini telah menjadi pilihan utama Ole sebagai penyerang Setan Merah setelah hengkangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan.

5. Frenkie de Jong

frenkie de jong

Sukses Ajax menembus Liga Champions tidak terlepas dari peran para pemain muda berbakat yang mereka miliki. Padahal sebelumnya, tidak ada yang mengira Ajax bisa melangkah jauh sampai semi final. Mengingat lawan-lawan yang dikalahkan Ajax bukanlah tim kecil yakni Real Madrid dan Juventus. Tidak heran para pemainnya pun diincar klub-klub besar, salah satunya adalah Frenkie de Jong.

Di usianya yang baru 22 tahun, kini de Jong sudah masuk dalam tim inti dari Barcelona. Oleh Ernesto Valverde, de Jong ditaruh di posisi tengah Barcelona. Dengan kemampuan yang dimiliki, de Jong diharapkan bisa membantu atau menggantikan Sergio Busquets yang sudah dimakan usia. Bahkan legenda Barcelona, Xavi, menganggap bahwa dipilihnya de Jong sebagai gelandang bertahan menggantikan Busquets adalah keputusan yang tepat.

4. Gianluigi Donnarumma

gianluigi donnarumma

Cukup dimengerti kenapa AC Milan begitu keras untuk mempertahankan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma. Sang pemain merupakan andalan untuk menjaga gawang AC Milan dari gempuran para penyerang lawan. Sebagai catatan, usia Donnarumma kini baru 20 tahun. Masih ada waktu bagi Donnarumma untuk mengasah kemampuannya.

Donnarumma merupakan produk akademi Napoli. Ia bergabung dengan AC Milan di tahun 2003 ketika umurnya baru 14 tahun. Donnarumma melakukan debutnya di Serie A ketika usia 17 tahun dan mengalahkan rekor Gianluigi Buffon sebagai kiper termuda yang pernah bermain di Serie A. Jika lancar, Donnarumma bisa menjadi suksesor Nelson Dida di AC Milan dan penerus Buffon di timnas Italia.

3. Jadon Sancho

jadon sancho

Ketertarikan Manchester United pada Jadon Sancho bukan tanpa alasan. Manejemen MU yang begitu rindu dengan Cristiano Ronaldo, melihat Jadon Sancho ternyata memiliki gaya bermain yang mirip dengan sang winger. Jika sukses memboyong Sancho, ini bisa menjadi investasi besar mengingat usianya yang baru 19 tahun.

Sancho sendiri kini masih betah berseragam Borossia Dortmund. Di Dortmund dan juga timnas Inggris, Sancho bermain sebagai winger. Sebelum menjadi pemain Dortmund, Sancho pernah menimba ilmunya bersama Watford dan Manchester City. Namun, persaingan mendapatkan Sancho sangatlah besar. Selain MU, Tottenham pun diberitakan tertarik membawa sang pemain ke markas Tottentham.

2. Matthijs de Ligt

matthijs de ligt

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Ajax kini menjadi klub penghasil pemain muda berbakat. Setelah Frenkie de Jong yang berhasil diboyong ke Camp Nou, kini giliran Matthijs de Ligt yang pergi meninggalkan Johan Cruijff ArenA menuju Juventus. Berita transfer de Ligt pun menjadi topik pembicaraan hangat di dunia sepakbola selama beberapa bulan setelah Liga Champions selesai.

Sebelum merapat ke Juventus, pemain dengan posisi bek ini diisukan akan merapat ke Manchester United, Tottenham, Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool. Kalau MU jelas memang mereka membutuhkan sosok bek kuat di sektor pertahanannya. Sedangkan Liverpool membutuhkan sosok bek pendamping Virgil van Dijk. Namun akhirnya de Ligt memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Pilihan yang agak mengecewakan mengingat Juventus tidak memiliki saingan berarti dalam memperebutkan juara Serie A. Meski begitu, perkembangan de Ligt menarik untuk dipantau.

1. Kylian Mbappe

kylian mbappe

Sangat tidak mungkin membicarakan pemain muda berbakat bila tidak menyebut nama Kylian Mbappe. Calon peraih penghargaan Ballon d'Or ini tampil dengan sangat apik untuk negaranya, Perancis. Bersama dengan rekan-rekannya, Kylian Mbappe berhasil merengkuh Piala Dunia tahun 2018 lalu.

Penyerang timnas Perancis kini tengah berjuang bersama dengan PSG untuk menghadapi musim baru. Sukses bersama Perancis dan PSG membuat orang mulai membandingkannya dengan sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mbappe sendiri sebenarnya sudah cukup membuktikan dirinya di Ligue 1. Bila menginginkan tantangan yang lebih, Mbappe bisa menjajal kerasnya La Liga atau Premier League. Tapi apakah ada klub yang bisa membayar biaya transfer Mbappe?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas