home -> Entertainment -> 10 Cameo Mengejutkan Dalam Film Hollywood
11 Desember 2019 21:53

10 Cameo Mengejutkan Dalam Film Hollywood

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada August 27, 2019

Momen cameo muncul dalam sebuah film sebenarnya bisa dibilang antara berguna atau tidak. Adegan cameo tersebut hanya selingan atau untuk penghibur semata. Masalah penting atau tidaknya kehadiran cameo itu tergantung dari siapa yang melihatnya. Intinya, ada yang senang dan ada juga yang merasa biasa saja. Tapi tidak bisa dipungkiri apabila cameo tersebut diperankan oleh artis yang terkenal dan kita suka, maka akan membuat kita jadi terkejut dan senang. Berikut 10 kemunculan cameo mengejutkan dalam sebuah film.

10. Tom Cruise - Tropic Thunder

Tropic Thunder

Filmnya sendiri sebenarnya sudah berisikan dengan sejumlah aktor terkenal Hollywood. Sebutlah Ben Stiller, Robert Downey Jr., Jack Black dan masih banyak lagi lainnya. Terkhusus untuk Stiller, ia mendapatkan peran ganda. Selain berperan sebagai Tugg Speedman, ia juga berperan sebagai sutradara film.

Di film yang tayang tahun 2008 tersebut, Stiller sempat-sempatnya menghadirkan Tom Cruise sebagai cameo. Cruise muncul dengan menggunakan makeup prostetik, botak, gemuk, sebagai karakter bernama Les Grossman. Les Grossman adalah karakter kejam yang mencoba membunuh para aktor dalam film tersebut.

9. Tom Cruise, Gwyneth Paltrow, Kevin Spacey, Danny DeVito, dan Steven Spielberg - Austin Powers in Goldmember

tom cruise

Film komedi super lucu dihadirkan oleh sutradara Jay Roach dalam film Austin Powers in Goldmember. Di film tersebut, Austin Power yang diperankan oleh Mike Myers harus berhadapan dengan sosok Dr. Evil yang juga diperankan oleh dirinya. Austin Power harus bisa menggagalkan rencana jahat Dr. Evil untuk menguasai dunia.

Deretan artis kenamaan Hollywood hadir sebagai cameo dalam film ini. Mereka adalah Tom Cruise, Gwyneth Paltrow, Kevin Spacey, Danny DeVito, dan sutradara Steven Spielberg. Kemunculan mereka dalam film Austin Powers in Goldmember adalah sebagai parodi dari film Austin Powers itu sendiri. Dengan sutradaranya adalah Steven Spielberg.

8. Michael Jackson - Men in Black II

Michael Jackson

King of Pop, itulah julukan yang orang berikan pada penyanyi Michael Jackson. Mengawali karirnya dalam grup The Jackson 5, Michael Jackson kemudian memilih untuk melanjutkan karir musiknya secara solo. Lagu demi lagu serta video musik top berhasil ia buat. Sebelum dirinya meninggal dunia, MJ pernah terlibat dalam film Men in Black II sebagai cameo.

Kehadiran Michael Jackson dalam film arahan sutradara Barry Sonnenfeld cukup membuat penonton tersentak. Di kemunculan yang berdurasi hanya beberapa detik tersebut, Michael Jackson tengah melakukan komunikasi dengan petinggi MiB. MJ berharap bawah petinggi MiB nantinya bisa merekomendasikan dirinya sebagai salah satu agen MiB.

7. Cate Blanchett - Hot Fuzz

Cate Blanchett

Kecantikan dari Cate Blanchett begitu memukau sehingga mau ditutup dengan apapaun, orang tetap sadar bahwa itu adalah Cate Blanchett. Pertanyaannya, apakah para netizen sadar bahwa Cate Blanchett turut ambil bagian dalam film arahan sutradara Edgar Wright, Hot Fuzz. Film tersebut tayang perdana 14 Februari 2007.

Di film bergenre komedi parodi tersebut, Cate Blanchett tampil sebagai karakter kecil. Di Hot Fuzz, Cate Blanchett muncul dengan wajah tertutup dengan semacam topeng dan pakaian ala orang yang bekerja di laboratorium. Di sepanjang film tersebut, Cate Blanchett selalu menggunakan kostum tersebut. Membuat orang awalnya cukup sulit untuk mengenalinya.

6. Bill Murray - Zombieland

Bill Murray

Film Ghostbusters yang tayang di tahun 1984 sedikit banyak meninggalkan kesan berarti pada anak yang tumbuh besar di generasi tersebut. Tidak hanya filmnya, bahkan artis yang bermain dalam film tersebut juga tidak bisa dilupakan begitu saja. Dan salah satu artis yang bermain dalam film Ghostbusters tersebut adalah Bill Murray.

Di film yang berbeda berjudul Zombieland yang tayang pada tahun 2009, Bill Murray muncul. Bukan sebagai aktor utama, melainkan sebagai cameo. Di film zombie komedi tersebut, Bill Murray muncul dengan dandanan ala zombie dan berperan sebagai dirinya sendiri. Para survivor di film tersebut terkaget dan membicarakan legasi yang ditinggalkan oleh Murray meski sedang dibuat pusing di tengah perang melawan para zombie.

5. Kareem Abdul-Jabbar -  Airplane!

Kareem Abdul-Jabbar

Kalian jangan mengaku penggemar NBA kalau tidak kenal dengan nama Kareem Abdul-Jabbar. Kareem Abdul-Jabbar adalah mantan atlet basket profesional yang sudah bermain sebanyak 20 musim untuk Mulwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Ternyata, Kareem Abdul-Jabbar pernah muncul sebagai cameo dalam film Airplane!

Airplane! adalah sebuah film parodi yang disutradarai oleh David Zucker, Jim Abrahams, dan Jerry Zucker. Banjir lawakan di Airplane! membuat penonton sulit untuk tidak tertawa. Kelucuan semakin bertambah ketika Kareem Abdul-Jabbar muncul sebagai pilot pesawat terbang. Penggemar basket terutama Kareem Abdul-Jabbar pastinya tertawa terbahak-bahak melihat adegan tersebut.

4. Seth Rogen - 22 Jump Street

Seth Rogen

Film pertamanya, 21 Jump Street meraih sukses. Karena itulah dibuat lanjutannya dengan judul 22 Jump Street dan tayang pada tahun 2014. Pemerannya pun masih sama yaitu Channing Tatum sebagai Jenko dan Jonah Hill sebagai Schmidt. Tugasnya kali ini adalah memburu pengedar narkoba yang berkeliaran di lingkungan kampus.

Mengaca dari 21 Jump Street, di sekuel yang kali ini pun kembali menghadirkan cameo mengejutkan dari salah satu aktor terkenal Hollywood, Seth Rogen. Karakter Rogen muncul untuk memberi sinyal masalah kontrak untuk Jonah Hill. Tentu saja percakapan yang terjadi antara Rogen dan Tatum diwarnai dengan bumbu komedi khas sutradara Phil Loard dan Christopher Miller.

3. Stan Lee - Big Hero 6

Stan Lee

Secara teknis, film animasi Big Hero 6 memang bukan termasuk film Marvel. Tapi, originnya memang merupakan dari Marvel dan membutuhkan sentuhan Walt Disney Animation Studios untuk bisa merealisasikan film tersebut. Dan, seperti kebanyakan film Marvel, selalu ada kemunculan sosok Stan Lee sebagai cameo.

Big Hero 6 tayang pada tahun 2014 yang menceritakan kisah seorang anak yang memiliki sebuah robot canggih bernama Baymax. Bersama dengan teman-temannya, para anak-anak ini harus berhadapan dengan penjahat yang mengincar teknologi canggih dari Baymax. Secara mengejutkan, di film tersebut muncul cameo Stan Lee di bagian end credits. Kemunculan Stan Lee ini dianggap sebagai salah satu yang terlucu dan menunjukan legasi dari Stan Lee.

2. David Bowie - Zoolander

David Bowie

David Bowie adalah legenda di dunia musik yang tak akan pernah dilupakan oleh siapapun. Saking besarnya pengaruh Bowie, ia sampai dijadikan panutan oleh banyak musisi. Lebih banyak berkecimpung di dunia tarik suara, ternyata Bowie juga sempat muncul sebagai cameo dalam sebuah film berjudul Zoolander.

Seperti yang kita ketahui, Zoolander merupakan film komedi tahun 2001 yang dimainkan oleh Ben Stiller, seorang aktor yang cukup sering malang melintang di film komedi. Kemunculan singkat Bowie terlihat ketika dirinya muncul sebagai wasit antara Derek Zoolander yang diperankan oleh Stiller dan Hansel yang diperankan oleh Owen Wilson. Sadar betapa besar nama seorang Bowie, Stiller sampai meng-pause layar ketika kemunculan Bowie dan memberikan caption dengan namanya.

1. Johnny Depp - 21 Jump Street

Johnny Depp

Jonah Hill dan Channing Tatum pernah bersama dalam satu proyek film komedi bertajuk 21 Jump Street. Film arahan sutradara Phil Lord dan Christopher Miller tersebut tayang pada tahun 2012. 21 Jump Street menceritakan 2 polisi dewasa yang mendapatkan misi khusus dengan menyamar sebagai murid sekolah. Disini, Jonah Hill dan Channing Tatum mendapat tugas untuk menangkap bandar narkoba yang sudah menjadi target utama polisi.

Di film ini, ternyata ada aktor Hollywood terkenal lain yang ikutan bermain. Dia adalah Johnny Deep. Deep berperan sebagai penjual narkoba yang merupakan mantan polisi di Jump Street. Muncul di bagian dekat akhir film, durasi kemunculan Deep pun tak lama. Karakter yang Deep mainkan harus terbunuh. Karena ini adalah film komedi, kematian karakter Deep tersebut juga diwarnai oleh komedi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas