home -> Lainnya -> 10 Tips Ketika Mendekati Pria Pemalu
12 November 2019 07:38

10 Tips Ketika Mendekati Pria Pemalu

Oleh serba_tahu dalam Lainnya pada August 26, 2019

Ketika kalian para wanita menemukan pria yang sekiranya tepat namun ternyata memiliki kepribadian tertutup, introvert, atau pemalu, pastinya kalian akan menghadapi hambatan yang cukup sulit. Bagaimana caranya menembus dinding tebal tersebut dan bisa dekat dengan pria incaran kalian. Pria pemalu atau introvert bukan tak bisa didekati, mereka memerlukan perlakukan khusus yang bisa membuat mereka nyaman. Kalau mereka sudah merasa nyaman dengan seorang wanita, mereka pasti akan menjadi pasangan yang menyenangkan. Kalian para wanita yang ingin tahu bagaimana cara mendekati pria pemalu, bisa mengikuti tips di bawah ini.

10. Hargai Privacy

privacy

Salah satu tips yang bisa diterapkan sebelum mendekati pria pemalu adalah dengan menghargai privacy mereka. Kalian wanita juga ingin privacy kalian diharga orang lain bukan? Kalau begitu, janganlah usik privacy orang lain, di kesempatan kali ini adalah privacy dari pria gebetan kalian. Kalau kalian lakukan, tak menutup kemungkinan ia akan ilfil dengan Anda.

Seorang pria, bahkan yang pemalu sekalipun, punya batasan-batasan yang tidak boleh orang lain langgar. Selagi kalian mencoba mencari informasi tentang doi, jangan lupa juga untuk mencari tahu apa yang ia suka dan tidak suka. Misalnya ia suka meluangkan me time-nya dengan menyendiri, jangan ganggu itu. Atau ia hobi berolahraga atau bermain video games, jangan ganggu dengan mulai chat di Whatsapp.

9. Berikan Pujian

compliment

Bukan wanita saja yang butuh pujian, tapi pria juga. Pria pemalu, untuk bisa memulai berbicara atau melakukan sesuatu seperti mendekati perempuan yang ia suka, itu butuh usaha keras dan harus menekan rasa malu mereka. Kalau kebetulan ada pria pemalu yang berani mendekati perempuan, Anda harus memberikannya pujian.

Pujian bisa diberikan di momen dimana pria berhasil keluar dari zona nyamannya untuk bisa mendekati kamu. Misalnya dengan memberikan hadiah meski hadiahnya itu belum tentu menarik dan berguna buat kalian. Oleh pria, pujian ini bisa membuatnya menjadi lebih berani lagi untuk melakukan hal-hal lain yang mungkin bisa saja membuat kalian kaget dengan kejutan yang mereka berikan.

8. Cari Topik Pembicaraan Yang Panjang

topics

Mayoritas pria pemalu itu irit atau pelit dalam berbicara. Karena ini sangat sulit untuk diubah, kalian para wanita diharap bersabar untuk menghadapi mereka ya. Meski pria pemalu irit dalam berbicara, bukan berarti mereka tidak bisa bicara. Mereka akan mulai bawel atau banyak bicara jika memang ada topik yang menarik dan percakapan yang tidak pendek.

Maksud percakapan pendek disini adalah percakapan yang bisa berakhir dengan jawaban iya atau tidak. Contohnya, kamu ini suka nonton film? Pertanyaan seperti itu hanya bisa ada 2 pilihan yaitu iya atau tidak. Usahakan untuk tidak membangun percakapan dengan kemungkinan jawaban yang berakhir singkat. Buat dan susun pertanyaan satu demi satu yang saling berkaitan sehingga chat bisa terus berlanjut tanpa putus. Terkadang membuat pertanyaan yang sebenarnya kita tahu jawabannya apa, perlu dilakukan untuk memulai percakapan dengan si dia. Dari pertanyaan tersebut itulah mulai kita kembangkan lagi ke hal-hal lain. Jadilah kreatif!

7. Ajak Jalan Lebih Dulu

walking first

Ketika berhadapan dengan pria tertutup, peran pria dan wanita akan terbalik. Yang biasanya pria yang harus memulai segala lebih dulu. Contohnya adalah chat lebih dulu, kenalan lebih dulu, atau juga mengajak jalan lebih dulu. Berhadapan dengan pria pemalu, semua hal tersebut akan dilakukan oleh wanita.

Kalian para wanita disini yang akan terkesan seperti pemimpin atau yang lebih agresif. Kalian chat lebih dulu, ajak jalan lebih dulu, dan lain sebagainya. Bukan berarti buruk, tapi memang untuk lebih dekat dengan pria seperti ini, wanitanya lah yang harus ambil inisiatif untuk bergerak. Tapi lama-kelamaan, ada kemungkinan situasi akan berubah dimana si pria yang akan mengajak lebih dulu. Tapi sebelum itu, kalian harus bersabar.

6. Tidak Ada Salahnya Mulai Sebagai Teman

friend

Hal yang terburu-buru biasanya tidak akan memberikan hal yang positif. Kalimat tersebut bisa kalian aplikasikan ketika berhadapan dengan pria yang memiliki sifat pemalu. Kalian para wanita perlu kesabaran super dalam untuk bisa meluluhkan pria. Karena itu, jangan terlalu terburu-buru untuk meminta kepastian.

Semua pasangan ketika masih dalam tahap pendekatan pastinya melalui tahapan pertemanan dulu. Namun untuk pria pemalu, durasi level pertemanan ini akan bisa memakan waktu lebih lama ketimbang mendekati pria biasa. Mungkin bisa cepat tergantung seberapa keras usaha yang Anda berikan dan seberapa tipis dinding pembatas di antara kalian. Intinya, nikmati saja momen kebersamaan kalian sebagai teman. Tidak menutup kemungkinan dari yang semula teman tapi bisa menjadi kekasih dan menikah.

5. Mulai Dari Hal Yang Ia Suka

hobbies

Mendekati pria pemalu bukanlah hal yang sulit, bukan juga hal yang mudah. Sangat diperlukan usaha untuk bisa membuat mereka bicara, membuka pikiran, serta hati mereka. Untuk itu, kalian para wanita harus bekerja keras untuk mendapatkan perhatian mereka. Caranya adalah dengan memulai dari apa yang mereka suka.

Semua orang pasti ada yang disuka, apapun itu bisa bermacam-macam. Nah, tugas kalian para wanita adalah mencari tahu apa yang pria kalian sukai. Insting tajam yang dimiliki wanita bisa kalian gunakan untuk hal ini. Sekali kalian mendapatkan informasi tentang apa gebetan kalian suka, kalian bisa selangkah lebih dekat dengan pria.

4. Jangan Ejek Sifat Pemalunya

shyness

Pria pemalu sadar dengan sifat pemalunya. Mereka tahu bahwa sifat pemalu mereka adalah sebuah kekurangan mereka. Sifat pemalu ini yang membuat mereka susah bersosialisasi. Bukan cuma bersosialisasi dengan yang sejenis, tapi juga lawan jenis. Kalau kalian para wanita yang tengah mendekati pria pemalu, jangan pernah ejek sifat pemalu mereka ini.

Ada banyak orang yang merasa kesal kalau diejek, mungkin juga ada yang tidak. Intinya kita tidak tahu apa yang ada di pikiran orang tersebut. Kalau kamu ingin coba mendekati pria yang memiliki sifat pemalu, tidak mungkin kan kalian mendekatinya dengan membuat mereka kesal. Pertanyaan simpel namun jangan coba kalian tanyakan ke pria pemalu adalah, apa kamu nyaman berada di tempat keramaian?

3. Sabar

patience

Meski kesabaran orang ada batasnya, tapi dengan orang yang disuka pasti diusahakan untuk sesabar mungkin. Iya kan? Pria pemalu atau tertutup memang sangat sulit untuk didekati. Jangankan untuk didekati, untuk membuat mereka berbicara saja rasanya sudah bisa bikin kita urut dada. Salah satu tips untuk mendekati pria seperti ini adalah perdalam rasa sabar kalian.

Ingatlah para perempuan, kalian ini sedang berhadapan dengan pria tertutup. Butuh usaha untuk bisa membuat mereka membuka diri. Ditambah juga dengan kesabaran karena kita tidak tahu kapan si pria bisa terbuka dengan seseorang. Batu karang bisa terkikis oleh ombak karena terus menerus dihantam ombak. Butuh usaha ekstra bagi kalian para wanita yang ingin coba meruntuhkan dinding tebal dari pria pemalu ini.

2. Mulai Chat Lebih Dulu

chatting

Kebanyakan wanita merasa gengsi ketika harus mulai chat duluan ke pria. Tidak begitu masalah memang, itu terserah kalian. Tapi apa yang akan terjadi apabila kalian suka dengan pria yang pemalu? Kita semua tahu bahwa pria pemalu atau yang tertutup akan sangat sulit atau mungkin mustahil untuk memulai chat lebih dulu. Apa yang akan kalian lakukan wahai para wanita?

Untuk di kesempatan ini, kalau memang kalian sedang menyukai seorang pria yang pemalu, ada baiknya kalian buang ego kalian jauh-jauh dan mulai chat duluan. Ini bukan perkara harga diri karena itu terlalu jauh. Memangnya apa yang kalian lakukan sampai kalian merasa harga diri kalian sebagai wanita terinjak-injak? Memulai chat dengan pria yang disuka sepertinya tidaklah seburuk itu. Lagipula kalau tidak ada yang memulai, kapan benang asmara akan mulai terjalin?

1. Terima Apa Adanya

acceptance

Penting untuk bisa menerima pasangan apa adanya, bukan karena ada apanya. Kalian para wanita yang kedapatan menyukai atau sudah berhasil mendapatkan pria yang kalian inginkan yang dimana kebetulannya adalah pria pemalu, sebisa mungkin untuk terima apa yang menjadi kekurangan mereka, termasuk sifat pemalu mereka.

Kalau kalian ingin mengubah sifat pemalu pria, lakukan dengan lembut dan kesabaran. Mengubah karakter pria pemalu itu sangat sulit. Ingat, kita membicarakan pria dewasa, bukanlah anak kecil. Pria dewasa akan lebih sulit diubah karakternya ketimbang anak kecil. Atau juga, kalian bisa menerima sifat pemalunya tersebut dan anggaplah itu sebagai keuntungan. Dengan sifat pemalu tersebut, akan sangat sulit juga bagi pria untuk mendekati wanita lain. Apalagi kalau sudah nyaman dengan Anda, mana mungkin pria akan membelokan hati.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas