home -> Top -> 10 Minuman Terenak di Dunia
29 Juli 2014 07:31

10 Minuman Terenak di Dunia

Oleh admin dalam Top pada June 30, 2013

Makanan lezat dan enak tentu tidak akan lengkap rasanya jika tidak didampingi minuman. Baik minuman itu air putih ataupun minuman segar yang juga memberikan selera tersendiri. Tapi dari berbagai jenis minuman, manakah paling enak menurut dunia? Berikut 10 minuman paling enak dan terpopuler di dunia.

Daftar berikut ini dikumpulkan dari berbagai sumber, seperti CNN, ranker, sunset.com dan berbagai sumber lainnya. Anda juga dapat melihat daftar 10 makanan terenak di dunia.

10. Anggur Merah (Red Wine)

anggur merah

Apa yang terjadi jika buah anggur difermentasi? Itu menghasilkan sebuah minuman yang juga dikenal dengan nama anggur. Anggur merah merupakan salah satu minuman terenak dunia karena memiliki kesan eleganitasnya dan romantisnya sendiri. Warna merah ini berasal dari kulit anggur dan tidak semua anggur dapat menghasilkan warna seperti ini, jadi anggur merah juga dapat dikatakan memiliki kelangkaannya tersendiri.

9. Hot Chocolate with Marshmallow

coklat marshmallow

Jika Anda berada dalam cuaca dingin, maka minuman ini adalah salah satu alternatif minuman terbaik Anda. Coklat panas saja sudah dapat menjadi salah satu minuman terenak di dunia, apalagi jika didekorasi dengan makanan kecil pendamping, Marshmallow. Coklat panas yang kaya akan aroma ini dapat membuat hari Anda terasa lebih segar. Bagi Anda para penggemar coklat, Anda wajib mencoba minuman ini.

8. Cocktail

cocktail

Cokctail atau koktail adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan bahan-bahan beraroma lainnya, biasa terdiri dari 3 bahan atau lebih. Beberapa minuman beralkohol bahan adalah gin, wiski, rum, whisky dan biasanya yang utama adalah vodka. Bahan-bahan ini juga dikenal sebagai spirit atau liquor (minuman keras) dan salah satu bahan utama yang ada dalam koktail adalah spirit atau liquor ini, sisanya adalah campuran bahan lain.

7. Air Mata Kucing (Longan Drink)

air mata kucing longan drink

Dengan rasanya yang manis, dingin, dan diberikan beberapa buah tropis, minuman asal malaysia ini cukup segar dan enak. Dikenal juga sebagai minuman longan, itulah Air Mata Kucing. Walaupun namanya cukup aneh bagi kita, tetapi minuman ini masuk sebagai salah satu minuman terenak di dunia versi CNN.

6. Jus Jeruk

jus jeruk

Minuman segar, tajam dan sehat ini, pertama diproduksi secara massal dan didistribusikan di United States pada sekitar tahun 1915, dan telah menjadi raja dari segala jus lainnya seperti jus apel, ssemangka, tomat, jambut dan jus-jus lainnya. Hal ini mungkin juga disebabkan karena banyaknya anak kecil yang menyukai minuman ini, walaupun begitu minuman ini juga diminum oleh orang dewasa.

5. Coca Cola

coca cola

Siapa yan tidak mengenal merek minuman bersoda ternama ini? Karena kepopulerannya, minuman ini telah dikembangkan menjadi banyak jenis untuk memenuhi keinginan penggemarnya, dimulai dari diet coke lemon, zero dan seterusnya. Tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan originalitas rasa coca cola ini. Bahkan saking terkenalnya, merek coca cola pernah menjadi brand paling terkenal pada tahun 2011.

4. Kopi

kopi

Latte, Capuccino, Mocha, Americano, dan berbagai jenis minuman ternama lainnya ada berkat minuman sederhana ini, yaitu Kopi. Minuman apa yang akan mendampingi Anda agar Anda tetap segar saat mengantuk, minuman apa yang akan melengkapi pagi hari Anda, minuman apa yang mendampingi Anda saat bekerja? Bagi para penggemarnya, kopi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

3. Bir (Beer)

bir

Beer atau bir merupakan minuman alkohol paling populer di dunia dan merupakan minuman terpopuler ketiga sehabis teh dan air putih. Minuman ini cukup terkenal dan dianggap enak oleh para penggemarnya, yang seiring waktu semakin banyak penggemarnya. Jenis-jenis bir-pun sangat banyak dan berbagai cara telah dibuat untuk dapat memberikan kenikmatan tertinggi bagi para penggemarnya. 

Tapi meminumnya sering-sering juga tidaklah baik, apalagi di iklim Indonesia ini, di luar mungkin minuman ini cukup dikenal karena cuaca yang dingin dan membutuhkan alkohol sebagai penghangatnya. Seperti perkataan "The Simpson" Homer, "Sumber dan solusi dari semua masalah kehidupan!"

2. Teh

teh

Di Tibet, versi mengetanya dapat menghangatkan badan dan membuat bibir terhindar dari pecah-pecah. Di Jepang, diminum sebagai minuman tradisional ataupun pada saat-saat upacara penting. Di Cina, telah menjadi minuman standar dalam perjamuan makan. Di Indonesia, telah dikenal sebagai minuman umum, yakni "Mau minum apa? Es teh manis saja." Inilah minuman terenak dan terpopular nomor dua di dunia, Teh.

1. Air Putih

air putih

Ya, air minum biasa atau air putih masuk sebagai nomor 1 minuman terenak di dunia pada beberapa situs web. Mungkin hal ini dikarenak air putih merupakan dasar dari berbagai minuman lain dan berbagai makanan di dunia, dan memang tidak ada yang biasa mengalahkan kemurnian dan kemudahan dari air putih sebagai minuman terenak di dunia. Yang terbaik adalah air putih ini dapat menjadi es atau didinginkan dan memberikan rasa yang luar biasa enak di hari yang panas.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas