home -> Unik -> 10 YouTuber Gamer Paling Terkenal Di Dunia
21 Agustus 2019 02:17

10 YouTuber Gamer Paling Terkenal Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 02, 2019

Dunia game dan YouTube kini semakin maju. Di saat keduanya digabung, maka dampaknya bisa sangat luar biasa. Orang tua zaman dulu yang menganggap bermain game hanya buang-buang waktu, sekarang malah orang bisa terkenal dan kaya berkat bermain game. YouTube, sebagai salah satu platform sosial media berbasis sharing video, menjadi media para gamer masa kini untuk mempromosikan serta menampilkan cara bermain game. Tidak perduli itu game lawas atau yang tengah populer masa kini. Di dunia, ada 10 orang atau bisa dibilang gamer, yang sering mengupload video bermain game mereka ke YouTube, dan tentunya mereka sangat terkenal. Siapa saja mereka?

10. JuegaGerman

JuegaGerman

Nama JuegaGerman mungkin membuat sebagian dari kalian berpikir bahwa YouTuber gamer berikut ini merupakan orang German, kalian salah. JuegaGerman memiliki nama asli German Alejandro Garmendia Aranis, ia merupakan pria asli keturunan Chile. Nama JuegaGerman hanyalah nickname dari channel YouTubenya.

Aranis sebenarnya tidak hanya punya satu channel YouTube. Selain JuegaGerman, ia masih punya satu channel lain yaitu HolSoyGerman. Namun HolaSoyGerman ini sudah lama tidak diupdate lagi olehnya. Memiliki jumlah subscriber sebanyak 35 juta, JuegaGerman membuat konten game yang digabung dengan humor. Di tahun 2015, jumlah subscriber di 2 akunnya dijumlah menjadi 57 juta, ia diberi penghargaan DIamond Play Button dari YouTube.

9. DidYouKnowGaming

DidYouKnowGaming

Ingin menguji seberapa dalam pengetahuan kalian mengenai dunia game? Atau ingin mengetahui sejumlah fakta unik dari game yang kalian mainkan? Kalian bisa mendapatkannya dengan melihat channel YouTube yang bernama Did You Know Gaming? Channel ini mengkhususkan membagikan konten seputar trivia dan fakta.

Channel YouTube Did You Know Gaming? diciptakan oleh seorang pria bernama Shane Gill di bulan Mei 2012.  Di tahun 2015, Gill menciptakan series spinoff dari Did You Know Movies? Sebelum menciptakan channel YouTube Did You Know Gaming?, Shane Gill sebenarnya adalah seorang freelancer pengembang game.

8. DanTDM

DanTDM

Pada tahun 2012, pria asal Inggris bernama Daniel Robert Middleton membuat channel YouTube yang diberi nama The Diamond Minecart. YouTube channel tersebut lalu diubah menjadi TheDiamondMinecart dan DanTDM. Nama DanTDM tersebut ia pertahankan hingga detik ini. Di channel YouTubenya itu, Middleton banyak mengupload video dirinya bermain game.

Dari sekian banyak game yang ia mainkan, game yang paling sering ia mainkan dan bagikan gameplaynya di YouTube adalah Minecraft. Dari 2012 hingga 2019, subscribernya kini telah berjumlah 21 juta. Di tahun 2017, ia berhasil masuk daftar topd paid gamer menurut Forbes dan mendapatkan penghargaan Kids Choice Award atas konten YouTubenya yang menghibur.

7. Fernanfloo

Fernanfloo

Ada banyak YouTuber gamer terkenal di dunia. Salah satunya datang dari tanah El Salvador. Inilah dia Luis Fernando Flores Alvarado atau biasa yang lebih dikenal dengan sebutan Fernanfloo. Fernanfloo memulai karir di dunia YouTube pada tahun 2011. Di channel YouTubenya, Fernanfloo membagikan banyak gameplay dari game yang ia mainkan.

Selain terkenal di dunia YouTube, Fernanfloo juga memanfaatkan platform lain yakni Twitch.tv.star. Fernanfloo memiliki gaya yang cukup unik dalam membuat video. Dirinya tidak hanya bermain video game, tapi juga mengkombinasikannya dengan unsur humor. Membuat banyak orang tertarik menonton konten video yang ia buat.

6. ElRubiusOMG

ElRubiusOMG

Ruben Doblas Gundersen, di dunia YouTube, ia dikenal melalui nama ElRubiusOMG. Pemuda berumur 29 tahun adalah pemuda asal Spanyol pertama yang channel YouTubenya berhasil menyentuh angka 10 juta subscriber di tahun 2015. Padahal, ia baru join di YouTube pada tahun 2011, dan dalam waktu 4 tahun ia berhasil mendapatkan popularitas.

Di tahun 2011 ElRubiusOMG memulai karir YouTubenya, di tahun 2012 namanya semakin dikenal. Di tahun 2015 barulah ia memecah rekor menjadi YouTuber Spanyol pertama dengan subscriber sebanyak 10 juta. Angka itu tidak diraih begitu saja dengan mudah. ElRubius mengupload kesehariannya bermain game, vlog, dan subscriber challenge ke kanal YouTubenya. Tak disangka ternyata konten tersebut menarik dan membuat subscribernya bertambah seiring berjalannya waktu.

5. Jacksepticeye

Jacksepticeye

Terjun ke dunia YouTube pada tahun 2012, jumlah subscriber dari channel Jacksepticeye semakin bertambah hingga sekarang mencapai 22 juta. Siapa orang yang berada di balik channel YouTuber Jacksepticeye? Mari kita perkenalkan, inilah dia Sean William McLoughlin. Pria penggemar game yang sangat lucu.

McLoughlin begitu dikenal dengan konten Lets Plasy series yang rutin ia upload ke channel YouTubenya. McLoughlin ternyata adalah seorang pria asal Irlandia dan memiliki aksen Irlandia yang kental. Di videonya bisa terdengar dengan jelas aksen Irlandia yang khas. Tepat pada Agustus 2018, channel YouTubenya menjadi channel YouTube yang paling banyak disubscribe di Irlandia.

4. VanossGaming

VanossGaming

Komedi dan gaming bila dipadukan ternyata bisa membuat seseorang menjadi terkenal. tidak percaya? Sudah ada banyak YouTuber gamer yang mempraktekannya. Dan salah satunya adalah Evan Fong. Evan Fong berkiprah di dunia YouTube pada tahun 2015 dengan channel YouTubenya yang dinamakan dengan VanossGaming.

Di awal mulanya, Evan Fong hanya berfokus dengan konten game. Setelah beberapa lama, Evan Fong mulai mengupload sejumlah video yang berada di luar dari dunia gaming. Di tahun 2015, tercatat jumlah subscriber Evan Fong mencapai 11 juta. Sekarang di tahun 2019, subscribernya sudah meningkat pesat hingga menyentuh angka 24 juta.

3. The Game Theorists

The Game Theorists

Orang yang berada di balik channel YouTube bernama The Game Theorists adalah Matthew Patrick. Di channel YouTubenya ini, Patrick membagikan pengetahuan dan aspek budaya dari video game yang ada di pasaran. Diharapkan pada gamer-gamer masa kini, jangan hanya tahu main game saja, tapi juga hal-hal penting di balik game tersebut.

Sejak muncul di tahun 2009, kini subscriber The Game Theorists sudah menembus angka 11 juta. Di akun YouTube The Game Theorists, yang berbicara bukanlah Patrick saja, melainkan ada banyak host yang turut serta membagikan ilmu pengetahuan seputar dunia game. Beberapa konten terpisah yang diadakan oleh The Game Theorists meliputi The Science atau DeadLock.

2. Markiplier

Markiplier

Dunia game itu tidak mengenal usia. Mau itu anak-anak atau juga dewasa, bebas memainkan game. Contohnya saja YouTuber Mark Edward Fishbach. Meski usianya sudah menginjak kepala tiga, dirinya tetap menikmati setiap momen dirinya bermain video game. Konten-kontenya tersebut bisa kalian nikmati di channel YouTubenya yaitu Markiplier.

Kini, jumlah subscriber Markiplier sudah mencapai 24 juta. Pencapaian tersebut bisa dibilang luar biasa, mengingat bahwa Fishbach baru masuk dunia YouTube pada tahun 2012. Passion dan kecintaannya pada dunia game membuatnya menjadi 100 channel YouTube yang paling sering disubscriber di tahun 2014. Bukan cuma mengupload gameplay video, dirinya juga menyelipkan sejumlah video lain seperti daily vlog dan melakukan tanya jawab dengan subscribernya.

1. PewDiePie

pewdiepie

Sungguh sangat keterluan kalau kalian adalah gamer namun tidak kenal dengan yang namanya PewDiePie. Orang tersebut adalah sosok yang sangat terkenal di dunia game dan juga per-YouTube-an. Dirinya join di platform YouTube pada tahun 2010. Dan sekarang ia sudah menjadi sosok idola dengan jumlah subscriber yang mencapai angka 98 juta wowww!!

PewDiePie memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg, seorang pria asal Swedia yang kini bertempat tinggal di Brighton, Inggris. PewDiePie bisa cepat terkenal berkat gaya khasnya yang lucu ketika bermain game. Pekerjaan sehari-harinya sekarang adalah bermain video game dan mengupload videonya ke channel YouTubenya. Dari hobi main gamenya tersebut itu juga, ia mendapatkan penghasilan yang gila-gilaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas