home -> Entertainment -> 10 Selebriti Dunia Yang Percaya Bumi Datar
21 Agustus 2019 01:13

10 Selebriti Dunia Yang Percaya Bumi Datar

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada July 29, 2019

Berbicara tentang teori bumi datar tidak akan pernah ada habisnya. Meski sudah ada bukti jelas bahwa bumi memiliki bentuk bulat, tetap saja ada yang masih bersikukuh bahwa bentuk bumi adalah datar, datar seperti piring. Teori ini pun bahkan dipercaya oleh sejumlah selebriti papan atas dunia. Mereka percaya bahwa bumi itu datar dengan sejumlah alasan mereka. Kalian tentu ingin tahu siapa saja selebriti Hollywood yang termasuk dalam kaum bumi datar bukan? Inilah mereka.

10. B.o.B

B.o.B

Ada banyak selebriti dunia yang percaya bahwa Bumi itu datar, salah satunya adalah rapper B.oB. Pemilik nama asli Bobby Ray Simmons Jr ini adalah seorang rapper asal Amerika yang sempat terlibat twit war atau perang di Twitter dengan beberapa orang yang percaya bahwa Bumi berbentuk bulat. Salah satunya adalah Neil deGrasse Tyson.

Neil deGrasse Tyson adalah seorang ahli astrofisika yang kala itu ingin menutup mulut B.o.B tentang Bumi datar. Terjadi perdebatan panjang di Twitter melibatkan keduanya di tahun 2016. Meski sudah diberikan penjelasan dan sejumlah bukti bahwa Bumi berbentuk bulat, B.o.B tetap keras kepala mengatakan bahwa Bumi itu datar. 

9. Sherri Shepherd

Sherri Shepherd

Sebagai seorang host di sebuah stasiun televisi Amerika, Sherri Shepherd dikenal sebagai sosok yang sangat kontroversial. Banyak ucapan yang keluar dari mulutnya yang membuat orang banyak tercengang. Dari sekian banyak ucapan kontroversialnya, yang paling tidak bisa dilupakan adalah tentang bentuk Bumi.

Di tahun 2007, Shepherd membuat pernyataan bahwa dirinya tidak percaya akan teori evolusi. Shepherd juga menentang orang yang mengatakan bahwa bentuk Bumi adalah bulat. Setelah melihat reaksi orang terhadap twit B.o.B yang percaya bahwa Bumi datar, Shepherd langsung membuat klarifikasi. Dirinya hanya sedang gugup karena masih awal bekerja sebagai co-host dan kemudian menyatakan percaya bahwa bentuk Bumi adalah bulat.

8. A.J. Styles

a.j. styles

A.J. Styles mengaku bahwa dirinya adalah orang yang tidak rasis dan sangat membenci mereka yang rasis. Tapi bila berbicara mengenai bentuk Bumi, A.J. Styles masih berada di persimpangan jalan. Kenapa demikian? A.J. Styles mengaku bahwa dirinya bukan termasuk Flart Earther, tapi juga bukan orang yang percaya dengan Bumi berbentuk bulat.

Sungguh pernyataan yang membingungkan yang keluar dari mulut A.J. Styles.  A.J. Styles diketahui sebagai seorang pegulat profesional WWE. A.J. Styles adalah nama panggung, nama aslunya adalah Allen Neal Jones. Di acara Talking Smack, disinilah A.J. Styles mengungkapkan kegalauannya mengenai bentuk Bumi. Dirinya tidak percaya Bumi datar maupun bulat, tapi kalau ada pengetahuan lain yang mengungkapkan bentuk Bumi sebenarnya, ia mungkin akan percaya.

7. Eric Dubay

eric dubay

Di zaman adanya internet, orang mudah sekali menjadi terkenal. Caranya dengan bermodal kamera, cuap-cuap sembarangan di depan kamera, kemudian menguploadnya ke YouTube. Dan dalam sekejap, kalian bisa terkenal. Contoh salah satu selebriti YouTube yang terkenal akan kekonyolannya adalah Eric Dubay.

Eric Dubay merupakan seorang Youtuber yang sangat terobsesi dengan teori konspirasi. Termasuk di dalamnya adalah mengenai bentuk Bumi. Di channel YouTube-nya, Dubay banyak mengupload video, salah satunya mengenai bukti tentang Bumi bukan berbentuk bulat. Dubay juga punya pendapat sendiri mengenai sosok Hitler. Menurut Dubay, Hitler hanyalah orang yang ingin merebut kekuasaan yang dari tangan orang Yahudi.

6. George Bernard Shaw

George Bernard Shaw

Perdebatan tentang bentuk Bumi bukan hanya terjadi belakangan ini saja. Dari beratus-ratus tahun yang lalu, orang juga sudah memperbincangkan tentang bentuk asli Bumi. Seperti yang terjadi pada tahun 1880an ketika George Bernard Shaw mengatakan bahwa bentuk bentuk Bumi adalah datar. Yang mengatakan Bumi berbentuk bulat adalah orang-orang delusi atau penipu.

George Bernard Shaw sendiri merupakan kritikus, dramawan, dan aktivis politik asal Irlandia. Shaw sempat menjadi sosok penting dalam komunitas Flat Earth yang kemudian berubah haluan menjadi pembenci Flat Earth Society. Saat masih percaya dengan Bumi datar, ia mengatakan bahwa orang-orang pada masa itu sangatlah bodoh dan mudah tertipu dari kepercayaan bahwa Bumi berbentuk bulat.

5. Sammy Watkins

sammy watkins

Atlet olahraga pun banyak yang tergabung dengan komunitas Bumi datar. Salah satunya adalah Sammy Watkins. Bagi yang tidak tahu, Sammy Watkins adalah seorang atlet American football yang kini tengah bermain untuk klub Kansas City Chiefs. Posisinya adalah sebagai wide receiver. Dirinya mengutarakan pendapatnya mengenai Bumi datar pada tahun 2017.

Seorang reporter LA Times sports bernama Lindsey Thiry mengatakan bahwa Sammy Watkins adalah seorang Flat Earther atau orang yang percaya dengan Bumi datar. Hal itu diungkapkan pada 19 September 2017. Thiry mengatkaan bahwa informasi tersebut ia temukan di sebuah twit. Dan ketika ditanya darimana sumbernya, Thiry mengtweet Sammy Watkins. Watkins sendiri mengakui bahwa dirinya percaya Bumi itu datar.

4. Kyrie Irving

kyrie irving

Bola basket berbentuk bulat, tapi tidak dengan Bumi. Itulah kiranya yang dipercaya oleh Kyrie Irving. Kalian yang penggemar NBA tentunya sudah tak asing dengan Kyrie. Kyrie Irving adalah atlet basket profesional asal Australia yang kini bermain untuk Brooklyn Nets of the National Basketball Association. Dirinya meraih penghargaan Rookie of the Year setelah dipilih oleh Celeveland Cavaliers dalam draft NBA 2011.

Sang superstar menganggap Bumi berbentuk datar dalam sebuah acara podcast yang dibawa oleh temannya, Channing Frye dan Richard Jefferson. Irving mengatakan bahwa pemerintah sudah berbohong mengenai bentuk Bumi. Irving juga menciptakan teorinya sendiri mengenai rotasi Matahari dan planet sekitarnya.

3. Tila Tequila

Tila Tequila

Tila Tequila adalah salah satu selebriti terkenal dunia yang dianggap tidak memiliki kemampuan, bakat, atau apapun. Entah bagaimana caranya hingga namanya bisa dikenal oleh dunia. Namun satu hal yang pasti, dunia tidak akan pernah lupa dengan apa yang ia lakukan di dunia maya yang menyatakan keraguannya akan bentuk Bumi.

Di Twitter, Tila Tequila menyatakan bahwa Bumi itu datar. Katanya, pesawat akan jatuh apabila bentuk Bumi bulat dan bangunan akan miring. Masih belum cukup kontroversi yang dibuatnya, Tila Tequila percaya bahwa dirinya adalah sebuah clone atau robot. Sampai akhirnya akun Twitternya diblok lantaran memposting foto dirinya yang tengah berpose salut ala Nazi.

2. Shaquille O'Neal

Shaquille O'Neal

Kyrie Irving bukanlah satu-satunya pebasket NBA yang beranggapan bahwa Bumi datar. Masih ada banyak bintang NBA lainnya yang tergabung dengan Flat Earth Society. Dan salah satunya adalah Shaquille O'Neal. Pebasket dengan tubuh besar dan tinggi 216 cm ini mengatakan dengan mulutnya sendiri bahwa Bumi berbentuk datar.

Pernyataan Bumi berbentuk datar diucapkan O'Neal melalui podcast pribadinya yakni Big Podcast with Shaq. Hanya beberapa minggu setelah pernyataan Kyrie Irving tentang Bumi datar, O'Neal mengatakan hal yang sama di podcastnya. O'Neal percaya Bumi datar ketika dirinya pergi dari Florida ke California, perjalanannya jelas-jelas terlihat datar di matanya.

1. Daniel Shenton

Daniel Shenton

Yang namanya sebuah grup atau komunitas, pastinya memiliki struktur organisasi. Siapa saja anggotanya dan yang terpenting adalah pemimpin atau ketua. Di Flat Earth Society pun demikian. Adalah Daniel Shenton orang yang berada di puncak komunitas Bumi datar. Layaknya kaum Bumi datar lainnya, Daniel Shenton memiliki sejumlah alasan kenapa ia percaya pada teori Bumi datar.

Semua bermula dari sebuah album dari Thomas Dolby berjudul The Flat Earth yang dirilis pada tahun 1984. Meski Thomas Dolby bukan termasuk kaum Bumi datar, album inilah yang justru mendorong Shenton melakukan penelitian akan bentuk Bumi. Penelitian tersebut akhirnya membuat Shenton berkesimpulan bahwa bentuk Bumi bukanlah bulat, melainkan datar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas