home -> Entertainment -> 10 Orang Terkenal Dunia Yang Ternyata Diadopsi
16 Desember 2019 05:22

10 Orang Terkenal Dunia Yang Ternyata Diadopsi

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada July 12, 2019

Ketika pasangan suami istri memiliki anak tapi tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sang anak, membiarkan anaknya diadopsi oleh mereka yang lebih mampu adalah salah satu pilihan hidup yang dipilih. Atau karena kedua orang tua meninggal, juga bisa membuat anak hasil pernikahan mereka diadopsi oleh orang lain. Pilihan yang sulit, tapi mau bagaimana lagi? Berbicara soal adopsi, ada sejumlah tokoh atau publik figur yang ternyata merupakan hasil adopsi. Penasaran siapa saja orang terkenal yang merupakan hasil adopsi? Berikut daftarnya.

10. John Lennon

john lennon

Memang John Lennon telah tiada. Dirinya meninggal dunia karena ditembak hingga mati oleh fansnya sendiri pada 8 Desember 1980. John Lennon adala seorang penyanyi asal Inggris yang sangat terkenal. Dirinya tergabung dengan grup band The Beatles dan ikut masuk dalam organisasi pecinta damai sebagai aktivis.

John Lennon memiliki masa kecil yang tidak terlalu bagus untuk diingat. John Lennon lahir dari pasangan Julia dan Alfred Lennon pada 9 Oktober 1940. Di usia 5 tahun, John Lennon diadopsi oleh paman dan bibi dari pihak ibunya. Ayah kandungnya absen tanpa keluar dari militer, sedangkan ibu kandungnya menikah lagi dengan pria lain. 

9. Dave Thomas

Dave Thomas

Meski pendiri Wendy's sudah tidak ada atau meninggal dunia, restoran fast food Amerika tersebut masih terus berjalan hingga sekarang ini. Dan cabangnya juga tetap banyak, tersebar di beberapa negara di dunia. Nama pemilik sekaligus pendiri dari Wendy's, tidak lain adalah Dave Thomas. Thomas mendirikan Wendy's pertama kali pada tahun 1969.

Lahir pada 2 Juli 1932 dengan nama asli Rex David Thomas. Thomas sendiri tidak tahu asal usul dari orang tua kandungnya. Yang ia ketahui adalah, dirinya merupakan anak dari seorang wanita muda yang tidak menikah. Di usia 6 minggu, Thomas diadopsi oleh Rex dan Auleva Thomas. Di umur 5 tahun, ibu angkat Thomas meninggal dunia, membuatnya tinggal berdua bersama dengan ayah angkatnya.

8. Michael Bay

michael bay

Sosok Michael Bay paling dikenal sebagai sutradara film. Kalau kalian penggemar film Transformers, pastinya sudah tak asing lagi mendengar nama Michael Bay. Dirinya lah yang berhasil membuat film Transformers serta film-film berikutnya yang masih berkaitan dengan Transformers. Sebut saja Bumblebee, Transformers: The Last Knight, Transformers: Revenge of the Fallen dan masih banyak lagi film keren yang disutradarai oleh Bay.

Michael Bay lahir di Los Angeles pada 17 Februari 1965. Tak ada cerita jelas mengenai orang tua asli dari Michael. Bay adalah nama yang diambil dari nama orang tua adopsinya yakni Harriet yang merupakan psikiater anak dan Jim Bay yang merupakan seorang akuntan. Sepupunya, Susan Bay, adalah istri dari aktor Star Trek, Leonard Nimoy yang merupakan pengisi suara untuk Sentinel Prime di film Transformers: Dark of the Moon.

7. Eleanor Roosevelt

eleanor roosevelt

Nama Eleanor Roosevelt seperti mengingatkan kita dengan seseorang yang juga memiliki nama belakang sama. Orang tersebut adalah Franklin D. Roosevelt. Eleanor ini adalah istri dari Franklin D. Roosevelt yang merupakan Presiden Amerika pada tahun 1933 sampai 1945. Dengan suami seorang presiden, otomatis Eleanor menjadi Ibu Negara Amerika pada saat itu.

Sosok Eleanor Rooservelt ini ternyata juga merupakan anak hasil adopsi. Eleanor memiliki masa kecil yang tidak begitu bagus. Dirinya ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya untuk selamanya. Sang ibu meninggal dunia di tahun 1892, sedangkan ayahnya meninggal di tahun 1894. Kemudian, Eleanor diadopsi oleh neneknya, Mary Livingston Ludlow.

6. Steve Jobs

steve jobs

Sosok mendiang Steve Jobs pun juga merupakan seorang anak adopsi. Steve Jobs sendiri adalah pendiri dari perusahaan Apple Inc, pemilik saham Pixar, dan CEO dari NeXT. Dirinya dikenal sebagai pencipta microcomputer revolution tahun 70an dan 80an, bersama dengan partenernya yang bernama Steve Wozniak yang juga sama-sama pendiri Apple.

Jobs lahir dari pasangan Abdulfattah Jandali dan Joanne Schieble. Orang tua dari Schieble melarang Schieble untuk melanjutkan hubungan dengan Jandali dan pindah ke California. Di California ini, Schieble diadopsi. Steve diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs karena mereka tidak bisa menghasilkan keturunan.

5. Nelson Mandela

Nelson Mandela

Sosok yang berhasil memberantas rasisme dan menjadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan, dialah Nelson Mandela. Mandela menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan mulai tahun 1994 sampai 1999. Di bawah kepemimpinannya, Mandela menghapus apartheid (sistem pemisahan ras yang dibuat oleh kulit putih) dengan memberantas rasis, kemiskinan, kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial.

Mandela lahir pada 18 Juli 1918 dengan nama Nelson Rolihlahla Mandela. Perlu diketahui bahwa ketika masih kecil, ayah Nelson Mandela meninggal dunia. Setelah kepergian ayah kandungnya, Mandela yang berusia 9 tahun, diadopsi oleh Kepala Suku ke-9 dari Thembu, bernama Jongintaba Dalindyebo.

4. Jamie Foxx

jamie foxx

Sukses sebagai aktor, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan juga komedian, Jamie Foxx seperti sudah tidak membutuhkan apa-apa lagi. Foxx lahir dengan nama asli Eric Marlon Bihop dari pasangan Darrell Bishop dan Louise Annette Talley Dixon. Namun, tak lama setelah kelahiran, dirinya tidak tinggal bersama dengan kedua orang tuanya, entah karena alasan apa.

Foxx kemudian diadopsi oleh pasangan Ester Marie dan Mark Talley. Selama diadopsi, Foxx sama sekali tidak mendapat kunjungan dari orang tua aslinya. Dirinya bisa sukses seperti sekarang pun bukan karena orang tua aslinya, melainkan berkat orang tua adopsi serta neneknya, Esther Talley. Hal ini dikatakan oleh Foxx sendiri.

3. Jack Nicholson

jack nicholson

Jika lahir, besar, dan terkenal di Indonesia, mungkin kisah hidup Jack Nicholson bisa dijadikan dalam sinetron televisi. Jack Nicholson, aktor dan pembuat film, begitu terkejut begitu mengetahui fakta bahwa perempuan yang dipercaya sebagai ibunya, ternyata adalah neneknya. Sedangkan kakak perempuannya adalah ibu kandungnya.

Jadi ceritanya, ibu kandung Nicholson melahirkan dirinya ketika dirinya berusia 17 tahun. Dirasa masih muda dan tak sanggup mengurus anaknya, ibu kandung Nicholson meminta ibu dan ayahnya untuk membesarkan Nicholson. Baru setelah di usia 37 tahun, Nicholson baru mengetahui fakta yang sebenarnya bahwa kakek dan neneknya yang membesarkan dirinya, sedangkan perempuan yang ia sebut sebagai kakak, ternyata adalah ibu kandungnya. Fakta ini diketahui Nicholson ketika kakek dan neneknya meninggal dunia.

2. Bill Clinton

bill clinton

Banyak orang yang hanya mengenal Bill Clinton sebagai sosok mantan Presiden Amerika. Dirinya menjabat sebagai presiden pada tahun 1993 sampai 2001. Clinton menjadi presiden menggantikan sosok George H. W. Bush di tahun 1993 dan kemudian digantikan oleh George W. Bush di tahun 2001. Sedikit yang tahu bahwa Bill Clinton ini merupakan seorang anak adopsi.

Suami dari Hillary Clinton ini lahir 72 tahun lalu dengan nama awal William Jeferson Blythe III. Ayahnya meninggal dunia 3 bulan sebelum Clinton lahir dan ibunya memberikan tugas merawat dan membesarkan Clinton pada kakek dan neneknya, Eldridge dan Edith Cassidy. Ibu kandung Clinton menikah lagi dengan pria bernama Roger Clinton. Tapi sebelum Bill menginjak usia 15 tahun, ia sudah menggunakan nama Clinton.

1. Marilyn Monroe

marilyn monroe

Orang sekarang ini lebih mengenal sosok Marilyn Monroe adalah artis cantik, seksi, dan kontroversial pada era 1950an. Dengan segala kesuksesan dan kontroversialnya, 2 hal tersebut menjadi hal yang menutupi masa lalu dirinya yang ternyata tidaklah menjadi masa kecilnya yang indah. Marilyn Monroe adalah anak adopsi.

Marilyon Monroe lahir dengan nama asli Norma Jeane Mortensen, anak dari Gladys Baker dan Martin Edward Mortensen. Ketika masih kecil, Monroe tinggal bersama ibunya yang mengalami sedikit gangguan mental dan miskin. Sedangkan ayahnya, Monroe tidak pernah mengakuinya sebagai ayah. Monroe kemudian diadopsi oleh Albert dan Ida Bolender. Ibu kandungnya sempat mencoba mengambil Monroe kembali tapi gagal karena terbentur dengan ketidaktersedianya rumah yang layak untuk tinggal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  1. 1
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  4. 4
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas