home -> Teknologi -> 10 Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia
16 September 2019 07:23

10 Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia

Oleh serba_tahu dalam Teknologi pada July 09, 2019

Cepat atau lambatnya kecepatan internet suatu negara bisa berpengaruh pada kehidupan masyarakatnya. Ini mengingat betapa pentingnya internet bagi kehidupan manusia. Mulai dari mencari informasi serta komunikasi. Semakin cepat internet suatu negara, menandakan semakin makmur dan maju pula masyarakatnya. Jika kalian penasaran negara mana yang memiliki kecepatan internet paling gila di dunia, berikut daftarnya yang dilansir dari Speedtest.net.

10. Swedia

sweden

Sebagai salah satu negara besar yang terkenal akan keamanannya di Eropa, keberadaan internet sangat penting bagi Swedia. Karena internet begitu penting, maka kecepatan internet di Swedia juga harus diperhatikan. Ini dilakukan agar arus informasi, bisnis, dan apapun yang terkoneksi di internet, bisa dilakukan dengan cepat.

Meski dalam daftar ini Swedia hanya berada di peringkat 10 negara dengan internet tercepat di dunia, kecepatan internet yang dimiliki oleh negara tersebut tidaklah main-main. Dari survei yang ada di Speedtest, kecepatan internet Swedia mencapai 117,87 Mbps. Bayangkan, apa saja yang bisa dilakukan di dunia maya dengan kecepatan internet seperti itu.

9. Hungaria

hungary

Dengan ibukota Budapest. Hungaria menjadi salah satu negara yang menjadi pilihan favorit para turis asing untuk berlibur. Bukan tanpa alasan, Hungaria memiliki banyak wisata alam keren serta bangunan dengan arsitektur unik dari abad ke-19. Sama seperti banyak negara di dunia, internet juga menjadi salah satu hal yang vital di Hungaria.

Kalau kalian yang baru berlibur ke Hungaria, jangan kaget kalau kalian browsing apapun di di internet, langsung terbuka tanpa harus menunggu waktu lama. Terima kasih dengan kecepatan internet mencapai 119,56 Mbps yang ada di negara tersebut. Bahkan dengan bayaran internet yang murah, kalian masih tetap mendapatkan kecepatan internet yang cepat.

8. Swiss

switzerland

Apa yang terlintas dalam kepala kalian begitu mendengar negara Swiss? Pegunungan Alpen. danau, desa, cokelat, dan susu adalah sebagian kecil alasan kenapa Swiss begitu indah dan kalian musti coba kesana meski hanya sekali. Tidak hanya itu, ada satu hal lagi kenapa Swiss begitu terkenal yakni negara tersebut memiliki kecepatan internet yang luar biasa cepat.

Sebagai catatan, kecepatan internet di Swiss adalah 120,20 Mbps. Kecepatan internet yang tinggi diperlukan oleh Swiss karena semenjak tahun 2012, kebutuhan akan internet sangat tinggi. Dan lagi karena pengguna internet di Swiss sudah mencapai 85% dari total populasi. Sejak tahun 2012 itu, kecepatan internet di Swiss selalu mengalami peningkatan hingga seperti sekarang ini.

7. Amerika Serikat

united states

Amerika Serikat dianggap sebagai salah satu negara adidaya di antara negara lain di dunia. Ini dikarenakan hampir di setiap sektor kehidupan, Amerika Serikat mengungguli negara lainnya. Mengingat betapa majunya Amerika Serikat, tak sedikit yang berasumsi bahwa Amerika unggul juga di kecepatan internetnya.

Kenyataannya, kecepatan internet di Negeri Paman Sam memang cepat, tapi kecepatan internet tersebut hanya mampu membawa Amerika Serikat duduk di posisi 7 dalam daftar ini. Perlu kalian ketahui, kecepatan internet yang dimiliki Amerika Serikat mencapai angka 120, 30 Mbps. Ini berbeda tipis dengan Swiss yang 120,20 Mbps.

6. Liechtenstein

liechtenstein

Bagi kalian yang masih asing dengan negara Liechstenstein, negara ini merupakan sebuah negara kecil di Eropa yang letaknya berada di antara Austria dan Swiss. Menggunakan Bahasa Jerman, Liechstenstein memiliki banyak kastil tua, pemandangan pegunungan Alpen, serta daerah pedesaan yang masih sangat asri.

Kalian boleh saja mentertawakan Liechstenstein karena negara ini kecil, tapi kalian akan langsung tersentak kaget begitu tahu seberapa cepat kecepatan internet di negara ini. Liechstenstein memiliki kecepatan internet mencapai 120,51 Mbps. Kecepatan ini benar-benar tipis dengan yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

5. Romania

romania

Masih di Eropa namun pindah dari Liechstenstein ke Romania. Romania adalah negara di Eropa Tenggara yang masih diselimuti oleh hutan. Kalau kalian familiar dengan kota Transylvania dan kisah drakula, kedua hal tersebut berasal dari negara Romania ini. Bukan cuma itu, Romania terkenal juga akan kastil, gereja, dan beberapa bangunan zaman dulu yang berada di era komunis.

Sekian penjelasan singkat mengenai Romania, mari kita bahas tentang seberapa cepat internet di negara tersebut. Ternyata, Romania memiliki kecepatan internet yang sungguh cepat. Dari Speedtest, didapat hasil bahwa kecepatan internet di negara yang terkenal akan kisah drakulanya, kecepatan internetnya mencapai angka 130,59 Mbps. Membuatnya bertengger di posisi 5 besar.

4. Andorra

andorra

Liechstenstein bukanlah satu-satunya negara kecil di dunia yang memiliki internet cepat. Selain Liechstenstein, Andorra juga memiliki kecepatan internet yang luar biasa cepat, bahkan lebih cepat dari negara tersebut. Berdasarkan Speedtest.net, kecepatan internet di Andorra mencapai angka 133,97 Mbps. Membuatnya berada di posisi ke 4 dalam daftar negara dengan internet tercepat di dunia.

Andorra sendiri adalah negara kecil yang berlokasi di antara Perancis dan Spanyol di Pegunungan Pyreness. Ada dua hal yang menjadi daya tarik utama dari Andorra. Pertama adalah, negara ini terkenal akan ski resort. Kedua adalah bebas pajak yang membuat para shopaholic bisa berbelanja dengan puas di Andorra.

3. Korea Selatan

south korea

Di urutan 3 sampai 1 akan dihuni oleh tiga negara maju di Asia yakni Korea Selatan, Hong Kong, dan juga Singapura. Namun yang akan dibahas lebih dahulu adalah Korea Selatan. Siapa juga yang tak pernah mendengar Korea Selatan. Bukan cuma pariwisatanya yang menonjol tapi musik ala Korea yang dikenal dengan sebutan KPop bahkan sudah menyebar bagaikan wabah ke seluruh negara di dunia.

Berbicara soal teknologi, terutama internet, Korea Selatan selalu berusaha maksimal untuk memajukan perkembangan internet di negerinya. Jaringannya yang kini sudah merambah ke 5G, didukung dengan kecepatan internetnya yang sudah mencapai 148,59 Mbps. Mengakses apapun seperti tidak ada waktu tunggu atau loading timenya lagi.

2. Hong Kong

Hong Kong

Lanjut ke negara berikutnya di Asia yakni Hong Kong. Merupakan bekas koloni Inggris, Hong Kong kini menjadi salah satu negara terpadat dan tersibuk di dunia. Pertumbuhan ekonomi dan teknologi disana sangatlah cepat. Terkhusus internet, kecepatan internet di Hong Kong sangat cepat sehingga Hong Kong berhasil meraih posisi 2 sebagai negara dengan internet tercepat di dunia.

Hong Kong memiliki kecepatan internet 180,46 Mbps. Angka tersebut sudah jauh berbeda dengan angka yang didapat pada tahun 2017. Dimana pada tahun 2017, Hong Kong hanya memiliki kecepatan internet mencapai 142,65 Mbps dan hanya mampu berada di posisi ketiga. Tahun 2019, kini Hong Kong tengah bersaing dengan Singapura untuk menjadi yang pertama.

1. Singapura

singapore

Dan negara yang keluar sebagai pemenang adalah Singapura. Singapura mengalahkan negara lain di dunia dalam soal kecepatan internet. Coba kalian bayangkan, dengan kecepatan internet mencapai 199,39 Mbps, berapa banyak website yang bisa dibuka dalam sekejap? Berapa banyak film yang bisa kalian tonton?

Singapura ini memang negara yang tidak pernah berhenti untuk membuat orang kagum dan tertarik berlibur kesana. Meski negaranya kecil, tapi masyarakat disana sangat tertib dan menjunjung tinggi kebersihan. Banyaknya pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dengan brand ternama juga menjadikannya surga belanja.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh serba_tahu dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh raza dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh admin dalam Teknologi
  1. 1
    oleh admin dalam Teknologi
  2. 2
    oleh admin dalam Teknologi
  3. 3
    oleh admin dalam Teknologi
  4. 4
    oleh admin dalam Teknologi
  5. 5
    oleh admin dalam Teknologi
  6. 6
    oleh admin dalam Teknologi
  7. 7
    oleh admin dalam Teknologi
  8. 8
    oleh admin dalam Teknologi
  9. 9
    oleh admin dalam Teknologi
  10. 10
    oleh raza dalam Teknologi
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas