home -> Unik -> 10 Barang Murah dan Berguna Namun Sering Dilupakan
23 Agustus 2019 23:51

10 Barang Murah dan Berguna Namun Sering Dilupakan

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 24, 2019

Tidak ada orang yang tidak suka mendengar ada diskon barang. Apalagi jika itu barang yang memang berguna. Pasti akan langsung disikat, dimana dan kapanpun, pasti akan disikat. Nah, sayangnya, ada barang yang murah, berguna, namun jarang orang yang memiliki dan memanfaatkannya. Hanya ketika benar-benar butuh atau terdesak, baru mereka mencari barang tersebut. Mungkin kalian juga termasuk dengan orang tersebut? Tapi, penasaran dengan barang murah dan berguna yang jarang dimiliki orang? Berikut daftarnya.

10. Tempat Gantungan Kunci

key holder

Di saat terburu-buru, seringkali kita lupa menaruh kunci kendaraan kita dimana. Entah itu kunci motor atau mobil, selalu saja menghilang di saat kita sangat membutuhkan. Tapi selalu muncul di saat kita tak mau mencarinya. Untuk itu diperlukan satu tempat yang berguna untuk menaruh segala macam kunci yaitu tempat gantungan kunci.

Sepertinya bila kalian mencarinya di online shop, pasti ada menemukan banyak sekali tempat gantungan kunci yang murah dengan bentuk yang unik. Belilah beberapa untuk kalian tempatkan di tempat strategis yang mudah untuk diingat. Selain berguna agar lebih rapih, kalian juga jadi ingat dimana letak kunci kalian.

9. Saringan TubShroom

tubshroom

Kecil-kecil tapi cabe rawit, keberadaan saringan wastafel atau kamar mandi sangat penting tapi tak banyak orang yang memanfaatkannya. Saringan ini bisa diletakkan di dalam lubang air wastafel atau di lubang air di kamar mandi. Fungsinya satu, untuk mencegah barang yang tak diinginkan masuk ke dalam lubang dan membuatnya tersumbat.

Kalian mungkin berpikir, barang seperti apa yang bisa masuk ke dalam lubang air dan membuatnya tersumbat. Rambut adalah salah satu barang yang sangat kecil yang mampu masuk ke dalam lubang air. Kita tidak tahu seberapa banyak rambut kita yang rontok ketika mandi. Bila dibiarkan terus menerus, rambut tersebut bisa masuk dan menyumbat saluran air. Untuk itulah saringan air ini diperlukan.

8. Pemantik Api

pemantik api

Coba kita cek, seberapa banyak di antara kalian yang punya alat namanya pemantik api/korek api? Kecil, sepele, dan murah, tapi sepertinya hanya ada beberapa orang yang memiliki alat ini. Hanya mereka yang perokok aktif yang biasanya punya dan membawanya kemana-mana. Tapi masih ada juga perokok yang kedapatan membawa korek karena bisa pinjam.

Sepertinya perlu diketahui bahwa korek atau pematintik api bukan hanya diperlukan oleh mereka para perokok. Korek atau pemantik api bisa digunakan juga untuk menyalakan lilin kue ulang tahun kalau ada yang berulang tahun. Nah, kalian di rumah pasti ada kompor bukan? Kalau kompor kalian macet, korek atau pemantik api ini bisa digunakan untuk memancing api untuk menyala.

7. Uang Tunai

cash

Zaman sekarang, penggunakan uang cash atau tunai menjadi semakin dilupakan. Dimana-mana sudah menggunakan metode e-money. Memang jadi terlihat lebih mudah dan simpel karena tidak perlu bawa uang tunai terlalu banyak, apalagi ditambah dengan diskon dan bonus poin yang bisa ditukarkan dengan sejumlah hadiah.

Perlu kita sadari bahwa bagaimana pun juga, keberadaan uang tunai tidak bisa dilupakan begitu saja. Andaikan ada masalah dengan metode pembayaran online, setidaknya kita telah menyiapkan sejumlah uang tunai di dompet. Tentunya bawa uang tunai tidak perlu terlalu banyak karena resiko dicuri, hilang, dan supaya bisa lebih irit tentunya.

6. Timbangan Makanan

food scale

Satu barang ini juga pasti jarang di antara kalian ada yang punya di rumah. Timbangan makanan, alat yang berguna untuk menimbang makanan ini biasanya hanya dimiliki oleh mereka yang memang penjual makanan. Kalau kita yang hanya sebagai konsumen, hanya tinggal membeli dan langsung memakan makanan tersebut.

Meski terlihat sepele, ada baiknya kalian memiliki alat satu ini di rumah. Bukan tanpa alasan, ketika kalian ingin membuat suatu masakan, tentunya kalian akan memerlukan timbangan ini untuk mengukur apakah berat makanan yang diperlukan sudah sesuai dengan resep. Terutama mereka yang mengikuti program diet, timbangan makanan ini wajib sekali ada.

5. Benang Gigi

dental floss

Untuk membersihkan gigi bisa menggunakan sikat gigi, mouthwash atau obat kumur, dan satu lagi adalah benang. Sikat gigi dan mouthwash ini memang efektif dan menjadi yang paling sering digunakan oleh kita. Namun untuk benang, sangat sedikit orang yang mau menggunakannya. Padahal bentuknya simpel, kecil, dan pastinya murah.

Fungsi benang ini adalah untuk membersihkan makanan yang tersisa di sela-sela gigi yang kecil. Ketimbang benang, orang malah lebih memilih menggunakan tusuk gigi. Terlalu sering menggunakan tusuk gigi untuk menyingkirkan makanan sisa di sela gigi bisa menyebabkan gigi menjadi longgar. Sedangkan benang, karena ukurannya yang sangat tipis, kemungkinan gigi menjadi renggang itu sangat kecil.

4. Termometer

thermometer

Orang tua zaman dulu ketika ingin mengecek suhu tubuh anak, biasanya akan meletakkan tangannya di dahi anak. Dengan demikian, orang tua bisa memperkirakan suhu tubuh sang anak. Dan bisa menebak apakah anak dalam kondisi sehat atau tidak. Hal demikian pun masih ada yang melakukannya hingga sekarang.

Padahal, ada satu alat yang memiliki kegunaan untuk mengukur suhu tubuh. Alat tersebut adalah termometer. Dengan termometer, kita bisa mengetahui dengan pasti, berapa suhu tubuh seseorang. Cukup dimasukkan ke dalam mulut atau diselipkan ke dalam ketiak dan tunggu beberapa saat, suhu tubuh bisa diketahui. Sayangnya, banyak orang yang merasa tidak membutuhkan alat ini dan cukup mengecek suhu dengan menyentuh dahi saja.

3. Pulpen

pen

Hayo, berapa banyak juga di antara kalian yang selalu membawa pulpen di tas, dompet atau saku? Pulpen yang berguna untuk menulis ini, seringkali dilupakan oleh banyak orang karena dirasa tidak penting. Apalagi mengingat penggunaan buku dan pulpen sudah semakin jarang. Orang mencatat apapun di smarpthonenya.

Namun, ada momen dimana fungsi pulpen sangat dibutuhkan dan kalian tidak bisa menggunakan smartphone untuk menulis. Contohnya adalah ketika kalian mengisi formulir yang ada di kantor imigrasi atau juga mengisi formulir di kepolisian. Memperkirakan di tempat tersebut tersedia pulpen, bagus kalau memang ada. Tapi kalau tidak ada, sungguh sangat merepotkan harus keluar membeli pulpen dan mengantri lagi.

2. Pocket Tools

pocket tools

Barang yang sering dilupakan selanjutnya adalah pocket tools. Ada pula yang menyebutnya dengan alat serba guna atau pisau lipat serbaguna. Tapi bukan hanya berisi pisau kecil saja, melainkan berbagai macam alat lain yang memiliki fungsi berbeda yang bisa dimanfaatkan dalam kondisi tertentu. Bentuknya kecil dan mudah dibawa kemana-mana.

Orang jarang yang memiliki dan membawa barang ini karena dirasa apa yang dilakukan sehari-hari tidak begitu bergantung pada benda satu ini. Padahal, yang namanya kondisi darurat, bisa terjadi dimana saja, menimpa siapa saja, dan tak kenal waktu. Tidak ada salahnya membawa alat serba guna ini di tas atau kantong karena bentuknya yang kecil, ringan, dan serba guna.

1. Tisu Portable

tissue

Tisu portable sudah kecil, murah, praktis, tapi masih banyak orang yang cuek dengan benda satu ini. Jarang sekali menemukan orang yang kemana-mana membawa tisu. Bahkan perempuan sekalipun jarang ada yang membawa barang satu ini. Kalau pria bisa cukup dimaklumi kenapa mereka malas membawa tisu.

Kenapa perlu membawa tisu kemana-mana? Karena kita tidak tahu kapan kita akan membutuhkan tisu. Tisu sendiri memiliki banyak fungsi. Bisa untuk mengelap keringat, mengelap tangan setelah cuci tangan, membersihkan kacamata, dan lain sebagainya. Mereka baru mencari tisu ketika keadaan sudah darurat saja.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas