home -> Unik -> 10 Cidera Konyol Pemain Sepakbola Dunia
16 Juli 2019 21:59

10 Cidera Konyol Pemain Sepakbola Dunia

Oleh reagan dalam Unik pada June 18, 2019

Semua pemain sepakbola pasti pernah yang mengalami cidera. Cidera yang dialami kebanyakan terjadi ketika bertanding atau ketika berlatih. Jikalau demikian, itu adalah hal yang biasa. Adalah hal yang mencengangkan ketika mendengar pemain sepakbola mengalami cidera karena sebab aneh yang tidak berkaitan dengan sepakbola. Hal tersebut pernah terjadi terjadi pada 10 pemain sepakbola ini. Siapa sajakah mereka?

10. Alessandro Nesta

alessandro nesta

Cidera yang dialami oleh Alessandro Nesta ini mengajarkan kita betapa pentingnya untuk bermain video games dengan santai, tanpa emosi, dan istirahat bila sudah lelah. Alessandro Nesta adalah seorang pemain bertahan Italia yang direkrut dari Lazio oleh AC Milan. Dia menjadi palang pintu utama dari tim berjuluk I Rossoneri.

Nesta yang merupakan penggemar berat PlayStation, memainkan game kesukaanya sampai semalaman. Yang namanya tubuh pasti ada batasnya, akibat terlalu lama bermain PlayStation, ibu jari sebelah kiri Nesta akhirnya mengalami pecah di bagian tendon. Dia pun dilarikan ke meja operasi dan harus istirahat selama sebulan.

9. Michael Stensgaard

Michael Stensgaard

Mengalami cidera yang memaksa atlet sepakbola pensiun dini adalah hal paling menyakitkan yang sebisa mungkin dihindari. Tapi karena profesi mereka atlet sepakbola yang rawan cidera, sulit rasanya untuk mencegah hal tersebut terjadi. Michael Stensgaard, adalah salah satu dari sekian banyak pemain sepakbola yang dipaksa pensiun dini akibat cidera yang dialami.

Stensgaard yang merupakan penjaga gawang Denmark yang saat itu membela Liverpool, mengalami cidera parah yang memaksanya untuk pensiun dari lapangan hijau. Semua bermula dari keinginannya yang melipat alas setrika. Entah bagaimana, Stensgaard malah membuat bahunya cidera. Cideranya sangat akut hingga membuatnya harus gantung sarung tangan.

8. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Di Leeds United, permainan Rio Ferdinand bisa dibilang sangat mengagumkan. Kemampuannya dalam menjaga area pertahanan Leeds, membuat Manchester United kepincut dan merekrutnya. Tak perlu waktu lama, Ferdinand menjadi salah satu pemain bek terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki oleh tim berjuluk Red Devils.

Namun selama di Leeds, Rio Ferdinand pernah mengalami satu cidera lucu. Kala bermain video games kesukaannya, Ferdinand meletakkan kakinya di atas meja. Karena terlalu lama meletakkan kakinya di atas meja, Ferdinand malah menciderai otot tendon yang ada di lututnya. Tidak ada yang menduga bahwa dengan bermain video games dan meluruskan kaki, malah bisa mengakibatkan cidera.

7. Santiago Canizares

Santiago Canizares

Di tahun 2002, di ajang paling bergengsi di dunia sepakbola yakni Piala Dunia, Santiago Canizares terpilih menjadi penjaga gawang utama dari Tim Matador. Ditunjuk menjadi pemain utama untuk membela negara tercinta adalah impiang dari semua pemain sepakbola. Canizares pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan bertekad untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Punggawa Valencia tersebut terpaksa mengubur dalam-dalam mimpinya untuk berlaga di Piala Dunia dan membela negaranya tercinta diakibatkan cidera yang ia alami. Cideranya ini bisa dibilang sangat konyol. Akibat botol parfumnya jatuh tepat ke kakinya, mengakibatkan ibu jari kaki kanannya mengalami cidera.

6. Paulo Diogo

Paulo Diogo

Cidera yang dialami Paulo Diogo sangatlah konyol dan bisa membuat orang lemas dibuatnya. Cideranya ini sangat berdarah-darah, dimana jari manis sebelah kirinya mengalami putus. Dua ruas jari manisnya ini putus diakibatkan cincin pernikahannya tersangkut di sebuah pagar yang ia berusaha naiki.

Kejadian ini terjadi ketika dirinya membela Servette dan tengah melakukan pertandingan melawan Schafthausen. Meski timnya menang, Diogo harus ditarik keluar tepat setelah dirinya melakukan selebrasi setelah timnya mencetak gol ketiga. Di saat tengah melompati pagar, cincin di jari manis kirinya tersangkut di pagar, membuat jarinya putus. Sudah putus, dirinya pun diberikan kartu kuning dari wasit akibat selebrasi golnya yang berlebihan.

5. Alan Wright

Alan Wright

Banyak orang yang memiliki mimpi untuk bisa memiliki dan mengendarai supercar. Termasuk di dalamnya adalah atlet sepakbola. Salah satu atlet sepakbola yang beruntung bisa membeli supercar tersebut adalah pemain Aston Villa bernama Alan Wright. Dirinya berhasil membeli salah satu mobil impiannya, Ferrari.

Namun, karena tubuhnya yang pendek dan pedal gas Ferrari yang jauh, membuat Alan Wright kesulitan menjangkaunya. Karena terlalu memaksakan diri, pemain bertahan Aston Villa tersebut membuat cidera lututnya sendiri. Akibatnya, dia harus masuk ruang perawatan dan mengganti Ferrarinya tersebut dengan mobil yang menunjang tinggi badannya.

4. Robbie Keane

Robbie Keane

Karir Robbie Keane sebagai pemain sepakbole terbilang panjang dan sukses. Sepanjang karirnya di lapangan hijau, pemain sekaligus kapten timnas Irlandia tersebut telah membela sejumlah klub terkenal seperti Leeds United, Tottenham Hotspurs, dan Liverpool. Di masa-masa terakhirnya, ia sempat membela klub ATK FC.

Sepanjang karirnya, Robbie Keane pernah mengalami satu cidera lucu yang membuatnya harus istirahat. Cidera tersebut dialami ketika ia hendak mengambil remote televisi yang letaknya lumayan jauh namun sembari meluruskan kakinya. Akibatnya, lututnya mengalami cidera. Untungnya cideranya tak terlalu parah hingga membuatnya hanya absen sementara.

3. David Beckham

david beckham

Sir Alex Ferguson adalah salah satu pelatih sepakbola terbaik di dunia, tidak perlu diragukan lagi. Jatuh bangun membangun tim Manchester United, berhasil mencetak banyak pemain bintang, dan tentunya, sudah puluhan gelar yang sudah ia berikan pada tim yang bermarkas di kota Manchester, Inggris tersebut.

Meski hebat, Ferguson adalah pelatih yang temperamen. Temperamen itulah yang membuat David Beckham mengalami cidera. Tepat di bagian atas mata kiri Beckham terkena sepatu hasil tendangan Ferguson. Pertikaian antar pelatih dan pemain tersebut berakhir dengan pindahnya sang pemain ke Real Madrid.

2. Jari Litmanen

Jari Litmanen

Nasib sial bisa menimpa siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Tidak ada yang tahu dan bisa mencegah nasib sial. Seperti yang dialami oleh Jari Litmanen. Bukannya mengalami cidera karena ditekel lawan atau lain sebagainya yang wajar dialami pemain sepakbola, dirinya malah mengalami cidera mata konyol yang disebabkan oleh pembuka kaleng Coca-Cola.

Cidera konyol tersebut terjadi pada tahun 2005. Di tahun itu, Jari Litmanen merupakan pemain Malmo FF. Salah satu staff Malmo FF membuka kaleng Coca-Cola yang dimana pembuka kaleng tersebut terbang mengenai mata Jari Litmanen. Pembuka kaleng itu melukai kornea matanya dan membuatnya harus menepi dalam jangka waktu yang lumayan lama. 

1. Alex Stepney

Alex Stepney

Jika berbicara soal penjaga gawang atau kiper, cidera apa yang kira-kira bisa mendera mereka? Mungkin bisa tangan karena tendangan lawan terlalu keras, kepala karena benturan dengan lawan, engkel karena salah mendarat setelah melompat, iya bukan? Pernahkah kalian mendengar seorang kiper mengalami dislokasi rahang? Mungkin ada yang pernah dengar, ada juga yang belum.

Adalah kiper Manchester United bernama Alex Stepney yang pernah mengalami cidera dislokasi rahang saat bertanding. Alex Stepney adalah kiper MU era 1975. Kala itu MU bertanding melawan Birmingham. Stepney yang saat itu sedang berteriak pada rekan setimnya, malah mengalami dislokasi rahang yang membuatnya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Brian Greenhoff.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas