home -> Entertainment -> 10 Lagu Yang Diciptakan Namun Dinyanyikan Oleh Pen...
24 Oktober 2019 08:53

10 Lagu Yang Diciptakan Namun Dinyanyikan Oleh Penyanyi Lain

Oleh serba_tahu dalam Entertainment pada June 14, 2019

Sangat mengejutkan apabila mengetahui bahwa lagu hits yang sering kita dengar, ternyata awalnya diciptakan oleh orang. Penyanyi yang mempopulerkan atau menyanyikannya kembali, hanyalah membuat versinya. Atau mungkin saja memang pembuat lagu, menciptakan lagu, dan memberikannya pada orang lain untuk dinyanyikan. Siapa yang tahu bukan? Berikut inilah 10 lagu hits dunia yang ternyata diciptakan oleh artis lain.

10. Jessie J - Flashlight

Hailee Steinfeld - Flashlight

Flashlight, mungkin kalian pernah mendengar judul lagu ini. Lagu ini begitu populer yang dinyanyikan oleh Haille Steinfeld ketika bermain dalam film Pitch Perfect 2 pada tahun 2015. Penyanyi sesungguhnya dari Flashlight adalah Jessie J. Jessie J menyanyikan lagu Flashlight sebagai soundtrack untuk film tersebut.

Sebenarnya, lagu Flashlight tersebut bukanlah lagu yang dibuat oleh Jessie J, bukan juga oleh Haille Steinfeld. Lagu yang menjadi soundtrack Pitch Perfect 2 itu ternyata diciptakan oleh 2 penyanyi, Sam Smith dan Sia. Lagu yang ternyata sangat populer dan enak tersebut akhirnya dibuat versi akustik dan dicover oleh sejumlah orang di dunia dan videonya diupload di YouTube.

9. Kelly Clarkson - Breakaway

Kelly Clarkson - Breakaway

Adalah Avril Lavigne yang menciptakan lagu berjudul Breakaway. Namun, lagu tersebut tidak dinyanyikan oleh sang pencipta dan lebih memilih untuk memberikan lagu tersebut pada Kelly Clarkson. Lagu berjudul Breakaway, dimasukkan pada album Breakaway dan rilis pada tahun 2004. DInyanyikan untuk soundtrack film Princess Diaries 2.

Sedikit bercerita tentang lagu Breakaway. Ya, Avril Lavigne memang orang yang menciptakan lagu tersebut. Lavigne menciptakan lagu tersebut bersama dengan Mattew Gerrard, dan Bridget Benenate. Breakaway ditujukan untuk album debutnya Let Go pada tahun 2002. Karena dirasa tidak mendapat feelnya, Breakaway akhirnya diberikan pada Kelly Clarkson.

8. Justin Bieber - Sorry

Justin Bieber - Sorry

Sorry merupakan lagu yang menceritakan seseorang yang telah membuat sebuah kesalahan, sadar akan kesalahan yang sudah dibuat, lalu mau mengakui dan minta maaf. Itulah tujuan lagu Sorry yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Bieber pada tahun 2015.

Lagu bergenre pop tersebut bukanlah lagu yang murni ciptaan Bieber. Penyanyi Julia Michaels yang merupakan pencipta awal lagu Sorry. Michaels memang memiliki tujuan untuk menciptakan sebuah lagu untuk Bieber. Sadar kemungkinan lagu tersebut diterima oleh si penyanyi, sangatlah kecil. Namun ternyata Bieber menyukai lagu tersebut dan memutuskan menyanyikannya.

7. Rihanna - Umbrella

Rihanna - Umbrella

Tahun 2007 menjadi tahun comeback atau kembalinya Britney Spears ke dunia musik setelah sekian lama rehat. Menyambut kembalinya comeback sang superstar, Britney Spears ditawari untuk menyanyikan lagu Umbrella. Namun sang penyanyi dan manajemennya, memilih untuk menolak memasukkan lagu Umbrella ke dalam album comebacknya.

Lagu yang sejatinya untuk Britney Spears tersebut akhirnya diberikan pada penyanyi lain yaitu Rihanna. Hasilnya? Rihanna dan lagu Umbrella tersebut berhasil menjadi lagu dengan posisi puncak di tangga lagu dunia. Lagu Umbrella itu sendiri ternyata diciptakan oleh The Dream atau Terius Youngdell Nash yang merupakan produser sekaligus penulis lagu.

6. Britney Spears - Baby One More Time

Britney Spears - Baby One More Time

Tahun 1998 menjadi tahun kemunculan Britney Spears ke permukaan. Kala itu, Spears yang berumur 17 tahun, mulai menggebarak dunia musik dengan lagunya saat itu yang berjudul Baby One More Time. Spears yang masih muda, energik, seksi, dan suaranya yang merdu, cocok sekali menyanyikan sembari menari dalam lagu Baby One More Time.

Ada sejarah unik dibalik lagu Baby One More Time. Bahwa Britney Spears bukanlah penyanyi pilihan utama dan pencipta lagu Baby One More Time. Lagu tersebut diciptakan oleh Max Martin yang merupakan penulis lagu asal Swedia. Martin awalnya memberikan kesempatan menyanyikan lagu Baby One More Time pada girlband TLC namun ditolak. Pilihan pun berpindah pada Britney Spears.

5. Aerosmith - I Don't Miss a Thing

Aerosmith - I Don't Miss a Thing

Untuk mengisi soundtrack film Armageddon, haruslah dipilih lagu yang spesial, yang bisa membawa feeling penonton. Lalu, diciptakanlah lagu dengan judul I Don't Wanna Miss a Thing. Lagu yang dinyanyikan dengan begitu sempurna oleh band rock ballad asal Amerika, Aerosmith. Lagu tersebut diperuntukan untuk soundtrack Armageddon yang tayang pada tahun 1998.

Meski Aerosmith ada menciptakan banyak lagu, untuk kasus lagu I Don't Wanna Miss a Thing ini, Aerosmith bukanlah yang menjadi penciptanya. Yang menciptakan lagu tersebut adalah Diane Warren. Dinyanyikan oleh Aerosmith, lagu tersebut langsung menjadi pemuncak di tangga lagu Billboard hot 100.

4. Justin Bieber - Baby

Justin Bieber - Baby

Nama Justin Bieber meroket ketika dirinya muncul dengan menyanyikan lagu berjudul Baby. Lagu Baby tersebut diperdengarkan pada tahun 2010. Dengan gayanya yang tengil, wajah babyface, serta suaranya yang khas, banyak sekali orang yang begitu tergila-gila dengan Bieber. Bieber saat itu mengingatkan orang-orang pada Nick Carter yang juga memiliki suara unik di usianya.

Bieber bukanlah satu-satunya penyanyi yang menciptakan lagu Baby. Orang yang juga membantu Bieber dalam menciptakan Baby adalah Christina Milian. Nama yang tidak begitu familiar bukan? Christina Milian adlaah seorang aktris, penyanyi, dan juga penulis lagu. Mereka berdua menulis lagu Baby bersama dengan Christopher Stewart, dan Terius Nash.

3. Rihanna - Diamonds

Rihanna - Diamonds

Lagu Diamonds pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi Rihanna pada tahun 2012. Video musiknya yang dirilis juga pada tahun yang sama, hingga kini telah ditonton hingga 1,3 miliar kali dan disukai 5,5 juta. Lagu yang begitu enak serta pembawaan yang pas oleh Rihanna. Sayangnya, lagu itu bukan diciptakan oleh sang penyanyi asal Barbados itu.

Adalah Sia yang menulis lagu Diamonds. Sia diketahui merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Australia yang menjadi salah satu orang dibalik terciptanya lagu Diamonds. Sia pun pernah menciptakan lagu lain yang sukes seperti Chandelier dan Elastic Heart. Sia yang menciptakan lagu Diamonds memang sengaja menunggu adanya penyanyi yang tepat untuk membawakan lagu Diamonds. Dan pilihannya jatuh pada Rihanna.

2. One Direction - Little Things

One Direction - Little Things

Tahun 2013 menjadi tahun terbentuknya grup boyband Inggris, One Direction. Dianggotai oleh 5 orang yakni Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Member yang telah keluar pada tahun 2015. Banyak lagu telah mereka nyanyikan, dan yang cukup populer adalah lagu Little Things pada tahun 2012.

Diperdengarkan berkali-kali oleh One Direction, lagu berjudul Little Things bukanlah benar-benar lagu ciptaan mereka. Adalah penyanyi asal Inggris yang menciptakan lagu itu. Awalnya Ed Sheeran ingin menyanyikan lagu tersebut, namun karena hubungan dekatnya dengan Harry Styles, lagu Little Things tersebut ia berikan pada 1D.

1. Maroon 5 - Sugar

Maroon 5 - Sugar

Pesona Adam Levine selalu bisa menaklukan hati para perempuan. Ditambah lagi dengan kemampuannya menciptakan lagu romantis, suara merdu, dan bisa memainkan gitar, sempurnalah sudah Adam Levine. Bersama dengan band bentukannya, Maroon 5, mereka telah banyak menelurkan beberapa lagu populer, salah satunya adalah lagu Sugar yang rilis pada tahun 2015.

Lagu Sugar yang sangat enak di telinga tersebut akhirnya menjadi bahan perbincangan dan diputar jutaan kali di berbagai radio dan televisi. Meski begitu, banyak orang mengira bahwa lagu Sugar tersebut adalah ciptaan dari Adam Levine atau salah satu anggota bandnya. Padahal, lagu tersebut ditulis oleh penulis lagu I Took a Pill in Ibiza yakni Mike Posner.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  3. 3
    oleh raza dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh serba_tahu dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas